Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga All New Honda CBR150R Facelift Terbaru

Harga All New Honda CBR150R Facelift - Meski baru berkiprah di indonesia selama kurang lebih 1 tahunan sobat, ternyata honda K45 atau yang lebih kita kenal dengan CBR150R versi Lokal sudah mendapatkan perombakan kembali oleh PT AHM indonesia. Perombakan nampaknya bertujuan untuk meningkatkan penjualan serta untuk lebih menguasai segmen motor sport full fairing di indonesia.

Sebenarnya kawan, desas desus akan kehadiran produk anyar ini sudah diketahui meskipun aslinya PT AHM indonesia menutup dengan sangat rapat info generasi terbaru Honda CBR150 Lokal ini. Namun semuanya semakin terkuak lantaran muncul beberapa render serta penampakan yang merujuk pada model terbaru honda ini.

Dan akhirnya, setelah menunggu beberapa saat jagoan pengganti K45 akhirnya dirilis juga ke indonesia. Tepat hari ini tanggal 14 februari 2016 All New Honda CBR150R facelift 2016 resmi menjadi pemain baru menggantikan model lama di pasar indonesia. Hadir dengan semua pembaharuan yang membuatnya makin ciamik dan tak bisa dipandang sebelah mata.

Motor Honda CBR 150 terbaru 2016 ini dipastikan gantiin model lamanya Honda CBR150R keluaran tahun 2014 buat bersaing sama kompetitor-kompetitornya yang ada di indonesia. Di tanah air, model baru ini akan bersaing dengan sang motor sport Yamaha YZF R15 , Minerva RX 150 serta Suzuki GSX R150 serta Kawasaki Ninja 150 RR. Namun yang jelas Honda CBR 150 vs Yamaha R15 dan sama Suzuki GSX R150 saja. Dan CBR 150 vs Ninja 150 buatan kawasaki indonesia. Kalau yang lainnya sudah tidak rasanya.

Yang istimewa banget sobat, motor ini rilis bareng sama hari valentine atau kasih sayang yang tentu saja membuat motor ini punya kesan tersendiri nantinya di hati para rider indonesia. Tak cuma itu saja yang bikin tambah wow, pembalap utama honda repsol Marc Marquez sama Dani Pedrosa juga turut hadir dalam peluncuran motor ini yang berlangsung di Sirkuit Sentul, Bogor. Dan di dapuk sebagai brand ambasador buat honda cbr terbaru 2016 ini.

Tak cuma menjadi tokoh utama di ceremony motor sport Honda CBR150R 2016, Marc Marquez sama Dani Pedrosa juga berkesempatan buat menjajal motor baru buatan AHM ini. Bagi yang hadir di acara tersebut pasti beruntung sekali karena bisa melihat langsung dua pembalap honda tersebut menggeber motor sport ini disirkuit sentul.

PT. AHM indonesia selaku ATPM resmi honda di tanah air, melepas motor ini dengan 3 pilihan varian yakni tipe Standar, Livery Astra Honda Racing Team (AHRT) dan Special Repsol Edition. Dan kesemuanya itu keren keren sekali. Dan yang paling penting harga cbr 150 terbaru 2016 ini di pastikan masih terjangkau karena tetap diproduksi secara lokal kaya versi lama. Bahkan lebih mahal dari harga cb 150 r special edition. Tapi lebih murah dibandingkan harga cbr250rr 2016.

Warna Pilihan

Namun jika dibandingkan dengan harga honda cbr 150 lama tentu harga nya lebih mahal soalnya memang generasi paling segar. Baiklah untuk yang varian Standar sobat itu memiliki 2 warna yakni Nitro Black (hitam) dan Revolution white (putih). Kemudian untuk Livery Astra Honda Racing Team (AHRT) cuma satu yakni merah. Dan yang terakhir Spesial Repsol edition dengan warna orange. Dan harga cbr 150 terbaru 2016 di pastikan masih terjangkau karena tetap diproduksi secara lokal.

Harga All New Honda CBR 150R Facelift
All New Honda CBR 150R Facelift Nitro Black

Harga All New Honda CBR 150R Facelift
 All New Honda CBR 150R Facelift Revolution White

Harga All New Honda CBR 150R Facelift
All New Honda CBR 150R Facelift Racing Red

Harga All New Honda CBR 150R Facelift
All New Honda CBR 150R Facelift Motogp Edition
Sumber gambar : ( astra-honda.com )

Desain & Dimensi

Honda CBR 150 new 2016 ini benar-benar sudah dirubah hingga berbeda sama pendahulunya, maka untuk urusan dimensi jelas sangatlah berbeda. Jika CBR150R Lokal generasi pertama memiliki P x L x T masing-masing 1995 mm x 711 mm x 1117 mm, maka buat yang baru ini dipangkas jadi P x L X T nya 1983 mm x 694 mm x 1038 mm. Tuh beda kan sobat otomotif? .

Lalu hal lainnya pun juga berubah dari mulai wheelbase nya yakni jadi 1311 mm , Jarak terendah ketanah 166 mm, tinggi tempat duduknya 787 mm, beratnya menjadi 135 kg hingga kapasitas BBM nya pun berubah kawan yakni menjadi 12 liter.

Lanjut sobat otomotif, desain dari All New Honda CBR150R Facelift ini menjadi makin mantap dan juga makin sporty. Desainnya benar benar tajam serta terkesan begitu aggresive looking. Tak cuma itu tubuhnya juga menjadi terlihat ramping dan proporsional. Bagian depan masih sama menggunakan lampu ganda.
Harga All New Honda CBR150R Facelift
All New Honda CBR150R Facelift

Namun kali ini desainnya lebih sipit serta bentuk headlampnya itu tajam. Lampunya sudah berubah dari yang lama halogen kini sudah pakai LED. Kemudian ada semacam alis dibagian atasnya. Windscreen berubah menjadi lebih kecil dibandingkan dengan model sebelumnya. Spionnya jadi makin ramping nan sporty dan mirip punyanya Kawasaki Ninja 250 FI.

Lampu sein bentuknya kini ramping dan kotak mirip Honda CB150R Facelift. Lampu nya sudah LED. Kemudian stoplamp pun sudah pakai LED. Berbekal dengan penerangan lampu LED semuanya, motor All New Honda CBR150R Facelift ini menjadi motor paling modern ketika motor sport ini dirilis. Mengalahkan rival rivalnya yang ada.

Lanjut bagian tangki kini berubah jadi lebih ramping. kapasitasnya berkurang yakni jadi 12 liter dibandingkan dengan model lama yang mencapai 13,2 liter. Model tutupnya juga kini menyatu ditangki dan tak model copot seperti yang lawas. Pengendara akan semakin betah naik motor sport 150cc terbaru All New Honda CBR150R Facelift karena instrumennya sudah jadi full digital tak kaya dulu analog sama digital.

Ergonomi All New Honda CBR150R Facelift ini jadi makin sporty. Jok yang digunakan dirubah model terpisah ala motor balap sungguhan. Rider ketika naik motor ini akan cenderung menunduk jadinya feel motor balap begitu terasa. Bagian buritan disulap makin tajam.

Pegangan tanduk ala model lama dihilangkan dan diganti pegangan tersembunyi di bagian bawah. Seperti yang sudah dibilang tadi, stoplamp sudah LED. Spakbor makin ramping dan ada lampu LED untuk menerangi plat nomor. Pelek jadi makin sporty lalu knalpot menjadi model kotak tak lagi bulat.

Performa Mesin DOHC terbaru

Seperti yang sudah dikatakan diatas, All New Honda CBR150R Facelift 2016 ini tak cuman diubah penampilannya saja namun performa juga turut direvisi. Bicara soal performa tentu berkaitan erat sama sektor dapur pacu alias mesin.

Yup, meskipun sama-sama mengusung mesin 150cc, namun untuk mesin di motor sport baru ini lebih segar serta lebih powerfull jika dibandingkan dengan gen terdahulu. Misalkan saja, jika gen sebelumnya memakai mesin berjenis Overbore 63,5 mm x 47,2 mm serta rasio komprehensi 11 : 1 dan power dan torsinya tembus masing-masing 12,6 Kw (17,1 PS) / 10500 rpm & 13 Nm (1,32 kgf.m) / 7500 rpm.
Spesifikasi All New Honda CBR150R Facelift
Spesifikasi All New Honda CBR150R Facelift

Maka untuk All New CBR150R 2016 jadi sedikit lebih meningkat yakni dengan mesin berjenis Square Engine 57,3 mm x 57,8 mm serta rasio kompresi jadi 13 : 1 serta diatas kertas daya maksimum jadi 12,6 Kw (17,1 PS / 9000 rpm) dengan torsi puncak mencapai 13,7 Nm (1,40 kgf.m / 7000 rpm).

Oh ya dengan perubahan ini, dampaknya juga berimbas pada kapasitas minyak pelumas mesin (oli mesin) yang jadi lebih banyak yakni 1,1 liter dari sebelumnya cuma 1 liter.

Rangka dan Suspensi

Layaknya model lawas, All New Honda CBR150R Facelift dibangun dengan rangka model Diamond Truss Frame. Hanya saja kali ini rangka sudah dirubah sedemikian rupa untuk mengikuti ubahan yang diberikan pada motor sport 150cc ini.  Rangkanya dibuat makin kokoh serta tetap ringan dan lentur untuk kemudahan handling motor ini.

Bagian depan masih menggunakan suspensi teleskopik & belakang pakai suspensi pro-link. All New Honda CBR150R Facelift ini cenderung berbeda dengan cbr150r lokal pertama yang mana pakai velg 5 jari, sedangkan kuda besi baru Honda ini menggunakan kaki-kaki dengan velg 10 jari. Jadi makin sporty dan kokoh saat di pandang.

Untuk sektor pengereman, All New Honda CBR150R Facelift menggunakan rem cakram tunggal di masing masing roda. Tentu saja masih pakai brand Nissin. Untuk ban menggunakan ban tubeless ukuran 100/80 - 17 52P di depan dan ban ukuran 130/70 - 17 62P.

Fitur Unggulan

Fitur All New Honda CBR150R Facelift
Fitur All New Honda CBR150R Facelift

All New Honda CBR150R Facelift ini sebagai generasi terbaru memiliki beberapa fitur unggulan yang sangat mumpuni sekali. Seperti diantaranya sobat kelebihan All New Honda CBR150R Facelift terbaru ini adalah semua pencahayaan yang sudah mengusung lampu LED. Desainnya berubah makin tajam dan keren serta memakai lampu hemat energi serta lebih terang. Lampu depan, sein semuanya sampai stoplamp pakai LED.

Fitur selanjutnya adalah speedometer full digital. Canggih dan indikator didalamnya termasuk lengkap bahkan ada indikator gigi. Lalu ada tangki model baru dengan tutup yang tak sistem copot kaya Honda CBR150R sebelumnya. Ada suspensi belakang yang menggunakan sistem prolink khas honda. Cakram di depan dan belakang dan lain lain. Namun tentunya karena makin mantap harga All New Honda CBR150R Facelift lebih mahal.

Aksesoris

Untuk mendongrak penampilan motor sport keluaran honda terbaru ini, PT Astra Honda Motor Indonesia menyediakan aksesoris resmi All New Honda CBR150R Facelift. Aksesoris All New Honda CBR150R Facelift diantaranya adalah Visor Sticker, Wheel List Sticker, Radiator Protector, Under Grill Protector, Crank Case Protector, Paddock Stand, Eliminator Fender, Single Seat Cowl, Tank Pad dan terkahir ada Fuel Lid Pad.

Spesifikasi All New Honda CBR150R:

  1. DIMENSI
  • Panjang keseluruhan: 1983 mm.
  • Lebar 694 mm.
  • Tinggi mencapai 1038 mm.
  • Jarak sumbu antar roda ialah 1311 mm.
  • Jarak terendah ke tanah adalah 166 mm.
  • Ketinggian tempat duduk yaitu 787 mm.
  • Berat kosong motor 135 kg.
  • Kapasitas tangki bahan bakar adalah 12 liter.
     2. MESIN
  • Tipe 4 Langkah, DOHC, 4 Katup dengan volume silinder 149,16 cc.
  • Sistem pendinginan Liquid Cooled with Auto Fan.
  • Sistem bahan bakar : Fuel Injection honda (PGM-FI).
  • Diameter x Langkah : 57,3 x 57,8 mm.
  • Tipe transmisi : Manual dengan 6 percepatan dengan pola ( 1 - N - 2 - 3 - 4 - 5 - 6)
  • Perbandingan komprehensi rasio 11:3.
  • Daya maksimum 12,6 Kw (17,1 PS / 9000 rpm) dengan torsi maksimu mencapai 13,7 Nm (1,40 kgf.m / 7000 rpm).
  • Sistem starter : Elektrik Starter.
  • Tipe kopling basah (wet).
  • Kapasitas oli mesin total 1,1 liter.
     3. RANGKA
  • Tipe rangka Diamond Truss Frame atau istilah lainnya Teralis.
  • Ukuran ban depan : 100/80 - 17 52P (Tubeless) & ukuran ban belakang : 130/70 - 17 62P (Tubeless).
  • Tipe rem depan & belakang : Cakram hidrolik tunggal.
  • Tipes suspensi depan Teleskopik sedangkan tipe suspensi belakang Lengan Ayun dengan Suspensi Tunggal (Pro-link).
      4. KELISTRIKAN
  • Sistem pengapian : Full Transistorized.
  • Tipe baterai / aki : MF Wet 12 V 5 Ah.
  • Tipe Busi : NGK MR9C 9N atau  NC U2 7 EPRN9

Harga Honda CBR 150R 2016 di 2023 :

  1. Harga Baru
  • ( model ini sepertinya sudah digantikan dengan model yang lebih baru lagi )
      2. Harga Bekas
  • Harga Honda CBR150R Bekas dimulai sekitar 18.500.000
Demikian lah artikel singkat dan menarik seputar spesifikasi dan harga cbr150r 2016 terbaru yang ada di indonesia. Kalau kalian berminat bisa kunjungi delaer honda di kota kalian, menginat motor sport ini sudah disitribusikan ke berbagai kota mulai jakarta, bandung, batam, lampung, gresik, karawang, malang, palembang, bali, surabaya dan kota lainnya. Harganya lebih murah dari Harga Honda CBR250RR 2016.

Oh ya kawan, selain harga baru diatas tadi juga ada harga bekasnya. Ya karena motor ini terbilang baru ditambah punya segudang fitur yang menarik sekali sehingga banyak yang suka, maka harga cbr 150 bekas masih terbilang tinggi. Bahkan lebih tinggi dari harga cb150r bekas. Jangan lupa ya baca juga artikel menarik lainnya di blog motorcomcom ini seperti :