Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Kawasaki Ninja 250 FI Terbaru 2023

Harga Kawasaki Ninja 250 FI - Sejak kehadirannya beberapa waktu yang lalu, motor sport kawasaki ninja 250 fi ini telah menyita perhatian dari berbagai kalangan khususnya buat para pecinta motor sport yang ada di negara indonesia. Motor sport ini tidak hanya membawa desain baru yang lebih keren dibandingkan model sebelumnya yakni Ninja 250 karburator, tapi juga membawa teknologi mesin yang mutakhir dan juga ramah lingkungan yakni teknologi injeksi ( Fuel Injection )

Hadir sebagai pengganti gen lawas, Kawasaki Ninja 250 FI pertama kali dibawa oleh PT Kawasaki Motor Indonesia ( KMI ) dengan status CBU yakni di impor secara utuh dari negara tetangga Thailand. Namun pertahun 2016, motor sport andalan Kawasaki ini tak lagi berstatus CBU melainkan sudah menjadi CKD.

Jangan Lewatkan : Harga Honda CBR250RR dan Spesifikasi

CKD atau Completely Knock Down punya artian bahwa pabrikan mengimpor sepeda motor dari luar negeri hanya dalam bentuk sparepart belum menjadi motor seutuhnya. Baru kemudian tiap bagian tersebut dirakit sendiri. Begitulah Kawasaki Ninja 250 FI hadir di indonesia dalam bentuk bagian bagian lalu dirakit sendiri oleh PT KMI.

PT KMI mengganti impor menjadi CKD bukan tanpa alasan kawan, di antara maksudnya adalah supaya bisa menekan biaya pajak. Tak cuma itu saja, hal ini juga supaya Harga Kawasaki Ninja 250 FI bisa murah dan tetap bisa terjangkau bagi konsumen di indonesia.

Balik lagi ke Kawasaki Ninja 250 Fi. Diantara jagoan yang dimiliki oleh pabrikan Kawasaki, motor inilah yang dirasa paling dikenal oleh masyarakat indonesia . Tak cuma itu saja, motor sport inilah yang dirasa memiliki penjualan yang baik dan juga stabil. Apalagi setelah adanya sinetron anak jalanan yang baru baru ini di tayangkan di televisi. Penjualan motor ini menjadi meningkat pesat dibandingkan bulan bulan sebelumnya.

Di tanah air, Kawasaki Ninja 250 FI tidak berpetualang sendirian kawan. Melainkan bersama dengan para kompetitornya yang juga masuk dalam kelas 250 cc. Lawan-lawan dari motor sport Kawasaki ini diantaranya adalah All New Honda CBR250RR, lalu ada Suzuki GSX-250R serta Yamaha YZF R25.

Desain

New Kawasaki Ninja 250 FI hadir dengan desain baru yang beda dengan Ninja 250 karburator. Di bandingkan gen lawasaya kini tampilan motor sport 250 cc jadi lebih rupawan. Tak cuma itu bentuknya juga jadi makin tajam dan juga agresive. Keren dan kental sekali dengan gen keluarga Ninja series.

Harga Kawasaki Ninja 250 FI

Harga Kawasaki Ninja 250 FI


Harga Kawasaki Ninja 250 FI

Harga Kawasaki Ninja 250 FI

Ukuran tubuh motor sport ini tetap besar seperti model sebelumnya. Panjangnya 1990 mm, lebar 710 mm dan tinggi nya mencapai 1125 mm. Sekilas memang terkesan besar dan berat namun, motor ini masih tetap bisa dikendalikan mengingat beratnya itu 163 kg. Juga motor Kawasaki Ninja 250 FI ini masih punya akselerasi yang baik saat di jalanan.

Desain

Menengok ke bagian depan, Kawasaki Ninja 250 FI terbaru sekarang memiliki headlamp baru dengan dua buah lampu berdesain tajam. Tak seperti model karburator punya dua namun desainnya masih terkesan kalem. Lampu yang dipakai model sekarang menggunakan LED dengan pencahayaan yang terang dan mantap.

Baca Juga : Harga Yamaha YZF R25 Terbaru Indonesia

Lanjut bagian fairing mendapatkan ubahan yakni makin sporty dengan penambahan semacam kisi-kisi udara. Ergonomi tetap menunduk layaknya motor balap. Stang underyoke tetap di pakai buat kemudi. Tangkinya besar dengan kapasitas 17 liter. Tempat duduk Kawasaki Ninja 250 FI model split seat dengan desain buritan yang tajam. Spakbor belakang pendek nan sporty terus knalpotnya menjadi lebih besar dan keren dibandingkan model karburator lawas.


Di indonesia sendiri ada 2 tipe ninja 250 yakni kawasaki ninja 250 ( standar ) & kawasaki ninja 250 ABS. Warna pilihan untuk kawasaki ninja 250 fi standar ini diantaranya yakni Merah dan Hitam. Lalu untuk versi ABS SE ada 2 pilihan warna yakni Hijau-Putih dan Abu Kuning. 

Mesin

Motor Kawasaki Ninja 250 FI ini dibekali dengan mesin dengan desain terbaru berkapasitas 249 cc, 4 tak, 6 kecepatan, fuel injection yang bersistem pendinginan berupa cairan. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga mencapai 28,5 kW ( 39 PS ) / 12500 rpm dengan torsi maksimalnya mencapai 23,5 n - M ( 2.4 kgf.m ) / 10000 rpm. 

Berkat komparansi mesin seperti itu, Kawasaki Ninja 250 FI ini memiliki akselerasi yang cukup cepat. Motor Kawasaki Ninja 250 FI ini memiliki kecepatan maksimal ( top speed ) dari motor sport ini mencapai kurang lebihnya 170 km/jam. Meskipun cepat, bukan berarti motor ini boros. Dengan menggunakan teknologi injeksi, motor sport 250cc ini tergolong hemat bahan bakar di kelas 250cc.

Rangka dan Kaki

New Kawasaki Ninja 250 FI dibangun dengan menggunakan New Diamond Style Frame yang dirancang khusus dengan kekakuan yang optimal guna kestabilan bahkan saat dalam performa ataupun kecepatan yang tinggi. Rangkanya juga sudah di revisi sedemikian rupa di bandingkan dengan model sebelumnya sehingga tetap memberikan baik untuk harian maupun untuk balapan.

Di sektor depan motor sport ini menggunakan suspensi teleskopik dengan diameter 37 mm yang kokoh dengan stabil bahkan saat dipakai dimedan yang kurang bagus. Lalu untuk bagian belakangnya, pakai suspensi Uni-trak sistem dengan model gas-shock dan dengan 5 tingkat penyetelan. Jadinya kalau kurang nyaman bisa kita setel sesuai dengan keinginan.

Lalu di bagian kaki, New Kawasaki Ninja 250 FI menggunakan pelek 10 jari dengan model yang mirip sama Kawasaki Ninja ZX14R. Sporty dan tentu saja bisa buat tampilan makin keren. Ban yang digunakan sudah tubeless dengan ukuran 110/70 - 17 M/C ( 54H ) di depan, dan untuk bagian belakang berukuran 140/70 - 17 M/C ( 66H ).

Pengereman motor sport 250cc ini juga termasuk mumpuni sekali, hal ini karena adanya rem cakram dual piston 310 mm di depan dan rem cakram dual piston 220 mm di bagian belakang. Tak cuma itu saja untuk keamanan maksimal terpasang juga teknologi Anti Lock Braking System ( ABS ).

Fitur Unggulan dan Kelemahan

Sebagai penyegaran versi lamanya tentunya motor sport ini telah ditanamkan berbagai kelebihan & keunggulan. Lalu apa saja ya kelebihan & keunggulan dari motor sport kawasaki ninja 250 fi ini ?.

Ada beberapa kelebihan yang pasti dalam motor sport ninja ini yakni:
  • Memiliki volume body yang lebih kokoh dengan desain mesin berukuran besar dari versi sebelumnya. Lampu ganda di bagian depan juga terlihat lebih agresif dan bentuk tail belakang terkesan minimalis. Lampu sudah LED
  • Dilengkapi dengan aksesoris windshield seperti yang digunakan pada ZX-10R dan ZX6R yang membuatnya tidak hanya memberikan perlindungan terhadap angin yang menerpa ketika berkendara, tapi juga membuat nya terlihat tampak lebih sporty.
  • Spedometernya berukuran besar dan komplit. Ada pengukur bahan bakar, jam dan indikator ekonomis pengendara, dua indikator meteran. Ada juga LED putih untuk lampu belakang yang berfungsi untuk memperjelas penglihatan ketika berkendara di malam hari.
  • Tangki bahan bakar besar dan berdesain sporty. Tapi meskipun besar namun hal tersebut tidak akan menggangu kontroling motor ketika berkendara.
  • Telah menggunakan mesin kembar paralel yang berteknologi injeksi. Sehingga penggunaan bahan bakarpun menjadi lebih teratur.
  • Performa mesin ini lebih tinggi dibandingkan dengan versi yang lama.
  • Memiliki dua katup penggerak Throttle Valve yang berfungsi untuk mengatur aliran udara, respon lebih linier, efisiensi dalam penggunaan bahan bakar menjadi lebih baik dan daya yang dihasilkan menjadi semakin maksimal.
  • Motor ini memiliki sistem pengaturan panas yang canggih dan inovatif. Kipas radiator yang terpasang akan mengarahkan udara panas yang berasal dari mesin menuju kebawah, menjauh dari pengendara. Hal ini akan membuat pengendara tetap aman dan nyaman ketika berkendara.
Namun selain menawarkan berbagai keunggulan, namun nyata nya kawasaki ninja 250 fi ini juga memiliki Kelemahan. Kelemahan kawasaki ninja 250 fi terbaru ini diantaranya :
  • Tidak ada kick starter, cuma elektrik starter. Jadi agak repot jika starternya rusak.
  • Kurang cocok untuk pemakaian jarak jauh, karena posisinya menunduk ala motor balap jadi membuat pinggang agak pegal.
  • Swingarm masih pakai model kotak belum model banana swing arm
  • Speedometer belum full digital

Spesifikasi Kawasaki Ninja 250 FI:

  1. DIMENSI
  • Panjang dari adalah 2010 mm
  • Lebar dari yaitu 715 mm
  • Tinggi yaitu 1110 mm
  • Jarak poros roda : 1400 mm
  • Jarak ke tanah : 785 mm
  • Berat kosong  : 172 kg
  • Kapasitas bahan bakar : 17 liter
      2. RANGKA
  • menggunakan rangka jenis "Diamond Style"
  • Untuk bagian depan, menggunakan suspensi berjenis teleskopik ukuran 37 mm. Sedangkan untuk bagian belakang menggunkan suspensi berjenis uni-trak sistem dengan model gas-shock dan dengan 5 tingkat penyetelan
  • menggunakan rem cakram dual piston pada kedua rodanya, dimana yang bagian depan berukuran 290 mm dan belakang 220 mm
  • Ban depan menggunakan ukuran 110/70 - 17 M/C ( 54S ), sedangkan bagian belakang berukuran 140/70 - 17 M/C ( 66S )
       3. MESIN
  • Mesin bervolume silinder sebesar 249 cm3 ( dua buah sejajar ), 4 tak dengan sistem pendinginan air
  • Kekuatan maksimum yang bisa dikeluarkan oleh sebesar : 28,5 kW ( 39 PS ) / 12500 rpm, sedangkan untuk torsi maksimalnya sendiri sebesar hingga  23,5 n - M ( 2.4 kgf.m ) / 10000 rpm.
  • bersistem pengapian digital dengan sistem bahan bakar Fuel Injection System  dengan tambahan katup throttle ganda
  • Transmisi dengan 6 kecepatan

Harga Kawasaki Ninja 250 FI 2023:

  1. Harga Kawasaki Ninja 250 FI Baru
  • Harga Kawasaki Ninja 250 FI                                            - Rp 66.500.000
  • Harga Kawasaki Ninja 250 FI ABS SE                              - Rp 78.500.000
  • Harga Kawasaki Ninja 250 FI ABS SE MDP                    - Rp 78.900.000

Harga Kawasaki Ninja 250 FI Second Harga Kawasaki Ninja 250 FI Bekas / seken kurang lebihnya       mulai dikisaran Rp 30 - 39.500.000 rupiah

Demikian informasi singkat dari kami mengenai Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja 250 FI terbaru di indonesia. Masih ada banyak artikel menarik di blog motorcomcom ini, seperti contohnya tentang: