Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Yamaha YZF R25 Terbaru 2023

Harga Yamaha R25 - Motor sport terbilang punya pangsa pasar yang sangat bagus di negara indonesia. Dari waktu ke waktu penjualannya semakin tinggi dan kini sudah banyak varian motor sport di tanah air. Salah satu motor sport yang ada adalah Yamaha YZF R25. Motor sport ini adalah motor milik Yamaha Motor Manufacturing Indonesia ( YMMI )

Yamaha R25 sendiri merupakan motor buatan yamaha motor indonesia yang dirilis pertama kali di tahun 2014. Motor ini rilis bersama dengan motor sport lainnya yang juga dirilis oleh Yamaha Indonesia di waktu yang sama yakni Yamaha YZF R15. Hadirnya Yamaha R25 semakin memperpanas persaingan tanah air.

Bagaimana tidak? motor Yamaha R25 adalah motor 250cc pertama yang dimiliki oleh Yamaha Motor Indonesia. Dan jagoan R25 ini itu langsung bersaing sama motor sport 250cc dari pabrikan saingan Yamaha. Contohnya dengan Kawasaki Ninja 250 FI dengan Honda CBR250RR. Motor ini juga bersaing dengan pabrikan lain seperti KTM RC250.

Kehadiran Yamaha R25 sendiri ketika diluncurkan perdana mendapatkan apresiasi yang sangatlah baik dari masyarakat indonesia, khususnya adalah fans Yamaha. Hal ini karena memang motor ini sudh ditunggu sekali, mengingat pabrikan lain sudah punya motor 250cc. Sementara Yamaha masih belum punya.

Yamaha R25 boleh dikata sebagai motor yang bisa mengobati rasa rindu fans yamaha di indonesia. Terlepas dari semuanya itu yang jelas, Yamaha R25 menjadi motor sport pilihan baru buat seluruh masyarakat indonesia. Yamaha Motor Indonesia melepas harga Yamaha R25 dengan harga yang terbilang terjangkau untuk motor berkapasitas 250cc.

Harga Yamaha R25 sendiri tak jauh beda alias mepet mepet dengan harga dari para pesaingnya yang sudah disebutkan di atas tadi. Sehingga motor ini juga punya kesempatan yang besar untuk di miliki banyk orang. Untuk saat ini Yamaha Motor Indonesia menawarkan Yamaha R25 dengan 2 tipe yakni non ABS dan ABS.

Untuk Harga Yamaha R25 non ABS dan ABS itu beda, dimana yang ABS lebih mahal. Kemudian sobat untuk warnanya sendiri baik non ABS dan ABS sama saja yakni ada 3 yaitu Racing Blue, Diablo White dan Spectre Grey. Baiklah biar lebih tahu berikut gambar dan foto dari motor sport Yamaha R25.
Harga Yamaha R25
Yamaha R25 Racing Blue

Harga Yamaha R25
Yamaha R25 Diablo White

Harga Yamaha R25
Yamaha R25 Spectre Grey
Yamaha r25 250 cc ini memiliki desain yang sangat mirip dengan motor balap asli layaknya moto GP. Ini bisa dilihat dari bentuk bodynya sobat baik pada bagian depan dan belakang yang mana tajam dan meruncing. Jika boleh dibilang menurut motorcomcom desain motor ini terinspirasi sama ikan hiu soalnya memang ketika diperhatikan ada kesan ikan hiunya. Mungkin sobat juga merasa seperti itu juga.

Dibagian depan ada headlamp degan desain tajam dengan 2 buah lampu. Bentuknya macam kepala hiu. Untuk lampunya sendiri menggunakan Dual Predator Head Light " ( merupakan yang pertama kali di indonesia). Meskipun belum LED, namun cahaya yang dihasilkan termasuk terang. Lampu sein depan terpasang di bagian fairing.


Ergonomi motor menunduk khas motor balap. Motor Yamaha R25 cocok buat kamu kamu yang memang suka sensasi balapan. Model joknya dual seat namun terpisah antara rider sama pembonceng, menariknya joknya anti slip sehingga nyaman di duduki. Tangkinya muscular dengan kapasitas penampungan bahan bakar sebanyak 14 liter.

Bagian belakang ada stoplamp tajam dan tanpa pegangan pembonceng. Lampu belakang menggunakan jenis lampu LED yang mengadopsi dari motor Yamaha R1 sehingga tampilan motor lebih modern dan sporty. Yamaha R25 dibekali dengan knalpot sporty ala motor balap, sehingga selain tampilan lebih keren suara yang dihasilkan motor inipun terdengar lebih garang dan berkarakter.

Harga Yamaha R25
Yamaha R25
Yamaha R25 dirakit dengan frame solid model Diamond. Rangka yang kuat dan kokoh dan bisa membuat motor jadi stabil. Juga terkesan lentur dengan pengendalian yang termasuk mudah membuat motor sport buatan yamaha ini tak kalah dengan para pesaingnya yang meluncur dunia macam Ninja 250 Fi dan Honda CBR250R.

Untuk menyempurnakan rangka diamond yang ada, motor Yamaha R25 ini juga dibekali dengan suspensi yang kokoh di bagian depan dan belakang. Bagian depan menggunakan suspensi Inner Tube berukuran 41 mm ( terbesar dikelasnya ). Sementara bagian belakang, motor ini menggunakan suspensi monocross keren.

Harga Yamaha R25
Yamaha R25
Monocrossnya twin tube "Twin Tube Rear Suspension by KYB" yang membuat motor ini tetap bisa stabil dan nyaman ketika melewati tikungan yang tajam meskipun dalam kecepatan yang tinggi. Yamaha R25 juga dilengkapi dengan lengan ayun jenis asimetris "Asymmetrical Rear Arm" berbahan baja kuat, sehingga tingkat pengendalian motor semakin baik dan mantap.

Kaki kaki Yamaha R25 termasuk keren dengan adanya pelek alumunium keren 17 inci model Y. Peleknya sendiri dibungkus dengan ban tubeless di depan 110/70 - 17MC sementara dibelakang 140/70 - 17 MC. Untuk pengereman ada rem cakram tipe floating di depan sama belakang. Plus ada teknologi ABS untuk varian ABS.

Motor Yamaha R25 ini digadang gadang memiliki teknologi yang hampir mirip alias sama dengan motor yang digunakan oleh juara dunia moto GP, Jorge Lorenzo. Yamaha R25 mengusung mesin berkapasitas 250 cc, 4 tak, DOHC, Twin Cylinder dan juga menggunakan sistem pendingin berupa cairan ( Liquid Cooled / Radiator ).

Yamaha r 25 atau Yamaha r250 ini, mampu melaju dengan kecepatan yang tinggi yakni 195 km/jam. Hebat bukan?.Hal ini tak lepas dari power puncak Yamaha R25 yang mencapai 26,5 KW / 12000 rpm dengan torsi puncak 22,6 Nm / 10000 rpm. Lalu untuk konsumsi BBM R25 sendiri diperkirakan sekitar 33 km/liter.

Harga Yamaha R25
Yamaha R25
Itulah sekiranya fitur dan kelebihan yang dimiliki oleh motor sport Yamaha R25. Oh ya sobat, selain memiliki beberapa keunggulan, Motor Yamaha YZF R25 ini juga memiliki beberapa kekurangan yakni :
  • Kunci Kontak Belum Dibekali Dengan Fitur Pengaman.
Padahal motor ini merupakan motor sport dengan harga yang lumayan tinggi, namun ternyata tidak di barengi dengan tingkat keamanan yang tinggi pula. Ini terbukti dengan belum adanya fitur pengaman kunci kontak pada motor sport besutan yamaha ini. Kalau begini, bisa dipastikan resiko motor hilang alias dicuri bisa semakin tinggi.
  • Tidak dilengkapi dengan pegangan alias Grip dibagian belakang.
Memang sih, motor ini di buat dengan meniru desain motor-motor balap moto gp yang tidak memiliki pegangan dibagian belakang. Tapi kalau mengingat motor ini ditujukan untuk publik yang pastinya akan menggunakannya untuk aktivitas sehari-hari, maka hal tersebut malah menjadi masalah yang cukup merepotkan bagi pemiliknya. Saat memarkirkan atau menggeser motor menjadi agak kesulitan dan kalaupun bisa akhirnya malah membuat tangan menjadi sakit.

Harga Yamaha R25
Yamaha R25
Sumber gambar : Yamaha Motor

Selain itu, yang lebih mengkhawatirkan adalah saat berkendara di jalanan yang padat apalagi dalam kondisi berboncengan. Si pengendara sih tidak mengalami masalah karena memilki pegangan ( stang motor ) , namun berbeda buat si pembonceng, dengan tidak adanya pegangan,  keselamatan menjadi kurang memadai dan resiko jatuh menjadi semakin tinggi.
  • Rangka Masih Diamond Belum Delta Box.
Hal yang sangat disayangkan dari motor yamaha r25 ini adalah belum memakai rangka jenis deltabox tapi masih menggunakan rangka jenis diamond. Padahal motor ini termasuk motor sport dengan banderol harga yang lumayan tinggi, tapi malah dibekali dengan rangka yang sering digunakan pada motor-motor yang murah.
  • Sparepart yang masih jarang dan harganya pun relatif mahal.
Sebagai motor sport yang terbilang baru di indonesia, spare part yamaha r25 ini masih cukup jarang dan apabila di temukan pun harganya masih terbilang mahal.
  • Masih Berantakan Dalam Hal Kelistrikan.
  • Desain Lampu Sein Yang Kurang Sporty.

Spesifikasi Yamaha R25:

  1. MESIN
  • menggunakan mesin berkapasitas 249 CC, 4 langkah, 8 Valve, DOHC, dengan sistem pendinginan cairan ( radiator ).
  • Silinder berjumlah 2 ( posisi tegak).
  • Diameter X langkah : 60,0 mm X 44,7 mm.
  • Perbandingan komprehensi  yaitu 11,6 : 1.
  • Daya maksimum yang dihasilkan sebesar 26,5 kW / 12.000 rpm.
  • Torsi maksimal yang mampu dihasilkan  sebesar 22,6 Nm / 10.000 rpm.
  • menggunakan satu sistem penghidupan mesin yakni Electric Starter.
  • Total Kapasitas oli mesin  sebesar 2,40 liter.
  • menggunakan teknologi mutakhir Fuel Injection System.
  • Kopling  bertipe Manual, Basah ( Wet ), Multiplat.
  • memiliki Return 6 kecepatan ( transmisi ).
  • Pola pengoperasian gigi : 1 - N - 2 - 3 - 4 - 5 - 6.
     2.  DIMENSI
  • Panjang 2.090 mm, Lebar 720 mm, Tinggi 1.135 mm.
  • Jarak terendah sampai ke tanah 160 mm.
  • Tinggi tempat duduk 780 mm.
  • Berat isi : 166 kg.
  • Kapasitas tangki bahan bakar bensin : 14 Liter.
     3.  RANGKA
  • Tipe rangka yang digunakan oleh  : "Diamond".
  • Suspensi bagian depan menggunakan "Teleskopik", sedangkan suspensi bagian belakang menggunakan " Swing Arm".
  • Ban depan berukuran 110/70 - 17MC, sedangkan bagian belakang berukuran 140/70 - 17 MC.
  • Rem depan dan belakang bersenjatakan rem cakram hidrolik. Dimana untuk bagian depan Berpiston ganda dan bagian belakang berpiston tunggal.
    4.  KELISTRIKAN
  • menggunakan sistem pengapian jenis sistem TCI.
  • Batteray yang digunakan : GT28V ( MF Batteray 7 Ah ).
  • Busi yang digunakan CR93 ( NGK).

Harga Yamaha R25 2023:

  • Harga Yamaha YZF R25 Baru                                              Rp 62.760.000
  • Harga Yamaha YZF R25 ABS Baru                                     Rp 69.455.000
  • Harga Yamaha YZF R25 ABS WGPBaru                            Rp 70.060.000


Oh ya, jangan lupa baca juga artikel menarik lainnya yang sudah tersedia di situs motorcomcom ini seperti tentang contohnya tentang :