Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Yamaha Xabre 150 Terbaru 2023

Harga Yamaha Xabre 150 - PT Yamaha Motor Manufacturing Indonesia ( YMMI ) semakin menggempur pasar otomotif negara indonesia. Bagaimana tidak kawan, setelah sebelumnya pabrikan tersebut meluncurkan 2 buah produk baru bertipe matic, kali ini pabrikan berlambang garputala asal jepang tersebut kembali menghadirkan jagoan baru di jajaran motor sport 150cc.

Bertempat di nusa dua bali, hari ini tanggal 26 januari 2016 motor sport dengan nama Yamaha Xabre 150 resmi dirilis dan siap mengaspal di jalanan indonesia. Istimewanya kawan, yang menjadi bintang atau brand ambassasor dalam perilisan motor sport ini adalah sang legenda Motogp yakni  Valentino Rossi. Pembalap yang berjuluk "The Doctor" ini sendiri tiba di tanah air kita sehari sebelum acara peluncuran dilakukan.

"Yamaha Xabre", Nama jagoan baru yamaha ini memang rada susah teman saat diucapkan, namun ya bagaimana lagi memang inilah namanya. Oh ya, dengan dipilihnya nama Xabre ini, secara otomatis nama MT 15 yang sebelumnya sangat santer di bicarakan dan digadang-gadang bakalan jadi nama sang street fighter ini langsung seketika gugur.

Pemberian nama Xabre sendiri ternyata bukan tanpa alasan teman. Pihak yamaha memberikan nama ini karena disesuaikan sama filosofi desainnya teman yakni "Ultimate Street fashion Sport" yang terinspirasi dari sebuah sabetan pedang cahaya / light saber yang berkesan X-treme agresif , sangat tajam dan modern. wow..pedang cahaya? apa terinspirasi dari film star wars ya teman? ha ha entahlah.

Lanjut, Amunisi terbaru Yamaha Xabre 2016 ini sendiri sebenarnya sudah lama lho dinantikan kedatangannya di tanah air. Apalagi, mengingat produk yang serupa namun dengan nama berbeda "Yamaha M Slaz" sudah meluncur duluan di negeri tetangga malaysia. Dan hal ini tentu saja membuat para yamaha lovers semakin mendambakan kehadiran sang kuda besi ini ditanah air.

Yamaha Xabre 150 indonesia sendiri aslinya merupakan motor versi streetfighter dari Yamaha YZF R15. Banyak beberapa part di motor baru ini yang memang mengadopsi dari motor full fairing andalan yamaha di kelas 150 cc tersebut. Baik dari sektor dapur pacu, teknologi maupun yang lain-lainnya. Spesifikasi Yamaha Xabre 150 pun cenderung mirip sama R15.

Motor yamaha terbaru 2016 ini punya tampilan yang keren teman. Di bangun dengan rangka deltabox dipadukan sama air scoop pendek serta undercover engine ukuran besar membuat tampilan kuda besi terlihat sangat padat. Kemudian dengan body yang didesain penuh lekukan tajam membuat Yamaha Xabre ini terlihat agrresive dan juga gagah.

Berbeda dengan saudaranya M-Slaz di malaysia yang punya 4 pilihan warna. Yamaha Xabre indonesia dilepas dengan 3 pilihan warna saja sobat. Warna yamaha xabre tersebut antara lain adalah Black Dagger (hitam) , Gunmetal Katana (abu-abu) dan Silver Clarent (silver). Berikut Gambar Yamaha Xabre biar sobat semuanya tahu lebih jelas. Oh ya untuk harga yamaha xabre 2016 sendiri cenderung murah dan terjangkau karena produksinya di tanah air sendiri.

Harga Yamaha Xabre

Harga Yamaha Xabre

Motor streetfighter ini dipersenjatai dengan mesin 1 silinder berkapasitas 150cc, SOHC dengan sistem pendinginan cairan. Mesinnya sendiri berkarakter overstroke dengan perbandingan rasio komprehensi 10,4 : 1. Diatas kertas Xabre ini mampu mengeluarkan power maksimal sebesar 12 kW / 8500 rpm dengan torsi maksimum 14,3 Nm / 7500 rpm.

Motor yamaha terbaru 150cc ini hadir dengan beberapa fitur unggulan yang ditawarkan buat kalian para pecinta otomotif roda dua. Diantaranya adalah:

Full LED Head Light & Stoplamp

Harga Yamaha Xabre

Harga Yamaha Xabre

Sesuai dengan namanya, motor streetfighter Yamaha Xabre 150 ini menawarkan pencahayaan depan lebih baik dengan pemakaian lampu jenis LED. Lampu Light Emitting Diode ini sendiri memang terkenal jauh lebih baik ketimbang lampu biasa (halogen). Baik siang hari maupun malam hari. Di Xabre ini lampu LED melekat pada head motor yang punya bentuk dan desain unik.

Lampu LED nya sendiri terpisah dalam 2 bagian. Atas dengan ukuran yang lebih kecil & bawah lebih besar. Jika boleh dibilang ya teman, lampu led atas itu mirip air duct nya YZR-M1 yang diadopsi sama Aerox 125. Lalu yang bawah itu cenderung mirip sama lampunya Nmax ya dalam skala kecil. Kemudian kawan, dengan diusungnya lampu depan LED secara otomatis membuatnya si motor Yamaha Sabre 150 ini lebih unggul dari kakaknya R15 yang notabennya masih pakai Halogen.

Oh ya, selain LED di depan, bagian belakang Xabre ini pun ternyata juga pakai LED teman. So, pastinya penerangan depan belakang ok punya.

Upside Down Suspension

Harga Yamaha Xabre

Yamaha Xabre 150 ini sudah memakai suspensi depan tipe Upside Down dengan inner tube berdiameter 37 mm. Ini bisa dibilang sebagai keunggulan motor ini, mengingat para kompetitornya di kelas 150cc, kebanyakan itu belum pakai suspensi model ini melainkan masih pakai Teleskopik.

Selain mendongrak penampilan menjadi moge look (mengingat suspensi ini kerap dipakai oleh moge-moge), penggunaan suspensi ini juga berperan penting dalam performa motor Yamaha Xabre 150 ini sendiri utamanya dalam memberikan kestabilan saat kecepatan yang tinggi.

Alumunium Die-Cast Swing Arm

Harga Yamaha Xabre

Selain area depan mumpuni berkat suspensi Upside Down, area belakang pun juga ok punya. Untuk urusan suspensi sih pakai suspensi tunggal / monoshock. Namun yang menariknya suspensi Yamaha Xabre 150 tersebut ternyata di integrasikan sama Swing Arm Alumunium. Kombinasi antara kedua perangkat ini mampu membuat Xabre ini menjadi lincah dan stabil bahkan saat bermanuver dalam kecepatan tinggi.

Full Digital Speedometer

Harga Yamaha Xabre

Beda sekali dengan kakaknya R 15 yang masih pakai analog-digital. Yamaha Xabre 150 ini sudah dilengkapi sama speedometer full digital. Bentuknya simple dengan layar ukuran kecil memanjang. Walaupun begitu informasi didalamnya masih bisa terlihat jelas mengingat layarnya itu LCD dengan Digital Instrument Cluster Type Negative (Multi Display Information) dan punya 3 tingkat pengaturan kecerahan.

Big Bike Starter

Harga Yamaha Xabre

Memiliki satu sistem starter yakni Electric mungkin bukan hal baru lagi pada sepeda motor kawan. Namun untuk Yamaha Sabre 150 ini ada yang unik yakni pada tombol starternya. Tak seperti motor sekelasnya yang kebanyakan kecil, tombol starter yang dimiliki kuda besi ini itu justru besar dan malah mirip sama yang dipakai oleh motor gede alias moge, hebatkan. Alhasil, meskipun notabennya adalah motor sport Entry-Level namun sensasi ala moge bisa dirasakan di motor yamaha ini

Wide Tubeless Tire

Harga Yamaha Xabre

Kuda besi besutan yamaha ini dipakaikan kaki-kaki yang mumpuni. Ban tubeless ukuran 110/70 - 17 M/C 54S dipasang di depan & 130/70 - 17 M/C 62S dilekatkan di bagian belakang Yamaha Xabre 150 ini. Dengan ukuran ban yang besar, memungkinkan si motor Xabre ini bisa dengan stabil dan mantap dalam menjelajah jalanan di tanah air.

Kelebihan dan Kekurangan Yamaha Xabre 150

Motor Yamaha Xabre merupakan motor sport baru yang dikeluarkan yamaha, namun meski demikian ada sisi kelebihan dan juga kekurangan yang dimiliki oleh motor yamaha terbaru ini. Mulai dari kelebihan yamaha xabre 150 sobat, mungkin diantaranya adalah motor ini punya desain yang begitu extreme dan juga beda dengan motor kebanyakan. Jadi terkesan beda dan bisa menambah prestige bagi yang menggunakannya.

Kemudian motor ini pakai suspensi Upside Down di depan. Dan untuk motor kelas 150cc yang ada di indonesia, baru ini motor saja yang pakai. Lalu ada speedmeter full digital, ada engine cut off, starter ala moge, swingarm banana serta kualitas cat yang bagus khas pabrikan yamaha.

Kemudian kalau ditanya kelemahan yamaha xabre 150 diantaranya mungkin pada tidak adanya standar tengah yang ada cuma standar samping. Lalu motor ini termasuk tinggi juga bahkan kebanyakan rider pada jinjit saat naik motor ini. Selanjutnya, motor ini punya harga yang cenderung terlalu mahal & yang terakhir meski punya tampilan yang begitu agresive namun di sisi dapur pacu masih sama dengan motor sport 150cc lainnya.

Spesifikasi Yamaha Xabre 150:

  1. DIMENSI
  • Panjang keseluruhan : 1959 mm.
  • Lebar 795 mm.
  • Tinggi mencapai 1065 mm.
  • Jarak sumbu antar kedua roda : 1350 mm.
  • Jarak terendah ke tanah 164 mm.
  • Tinggi tempat duduk / jok 805 mm.
  • Berat isi motor 135 kg.
  • Kapasitas tangki bahan bakar / bensin 10.2 liter. 
      2. MESIN
  • Tipe 4 Langkah, 1 Silinder, SOHC, 149cc, Beristem pendinginan cairan (Liquid Cooled).
  • Diameter x langkah : 57 mm x 58,7 mm.
  • Perbandingan rasio komprehensi : 10,4 : 1.
  • Daya maksimum mencapai 12 kW / 8500 rpm & torsi maksimum 14,3 Nm / 7500 rpm.
  • Sistem starter 1 saja yakni Electric starter.
  • Sistem pelumasan : basah.
  • Sistem bahan bakar: Fuel Injection Yamaha.
  • Tipe transmisi Constant Mesh 6 kecepatan ( 1 - N - 2 - 3 - 4 - 5 - 6 ).
  • Kapasitas oli mesin : Total = 1,15 liter & Berkala = 0,95 liter ; Ganti filter oli = 1 liter.
  • Tipe kopling : Basah, Kopling Manual, Multiplat.
      3. RANGKA
  • Tipe rangka : Diamond (Deltabox).
  • Suspensi depan Upside Down 37 mm & suspensi belakang Monoschock Alumunium Die-Cast Swing Arm.
  • Ban depan berukuran 110/70 - 17 M/C 54S.
  • Ban belakang berukuran 130/70 - 17 M/C 62S.
  • Rem depan Disc Brake dan belakang juga Disc Brake.
     4. KELISTRIKAN
  • Sistem pengapiannya TCI.
  • Batery yang digunakan tipe : GTZ4V / YTZ4V.
  • Tipe Busi : NGK / CR9E.

Harga Yamaha Xabre 150 2023:

  • Harga Yamaha Xabre Baru                                              Rp. 30.300.000 (OTR Jakarta)
  • Harga Yamaha Xabre Bekas                                            Rp.

Demikian informasi singkat dan sederhana mengenai Spesifikasi dan Harga Yamaha Xabre 150 Terbaru di indonesia. Dilihat dari harga yamaha xabre diatas tentu ada yang beranggapan jika harga itu mahal. Malahan hampir sama dengan harga yamaha yzf r15. Namun rasanya sesuai dengan yang ditawarkan oleh motor streetfighter. Misalkan ada suspensi Upside Down dan lain-lain.

Namun semuanya tentu kembali ke sobat otomotif semuanya, tertarik tidak sama jagoan terbaru milik yamaha ini?. Kalau suka yang tinggal siapkan budget yang cukup dan langsung beli ke dealer yamaha terdekat di kota kamu. Oh ya sampai lupa kawan harga motor xabre di tiap daerah itu berbeda jadi jika kebetulan harga yang diatas beda dengan harga xabre 150 di daerah kalian itu wajar saja sobat. Terima kasih banyak sudah berkunjung dan jangan lupa ya baca juga info menarik lainnya di blog motorcomcom ini seperti tentang: