Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Yamaha XMAX 250 Terbaru 2023

Harga Yamaha XMAX 250 - Kabar bahagia bagi kalian yang ngefans sama motor yamaha. Pasalnya PT.Yamaha Motor Manufacturing  ( YMMI ) selaku ATPM resmi Yamaha di indonesia kembali memperkenalkan produk teranyar mereka untuk nantinya di jual di tanah air. Dengan memanfaatkan momen gelaran IMOS 2016, pabrikan dengan lambang garputala tersebut resmi mengenalkan Yamaha X-MAX ke hadapan publik indonesia.

Di indonesia nantinya, Yamaha X-MAX 250 ini akan bersanding dengan Yamaha NMAX 155 sebagai maxi skuter andalan pabrikan garputala. Menjadi pilihan baru buat masyarakat indonesia serta yang paling penting adalah untuk bersaing dengan produk dari kompetitor. XMAX 250 ini diharapkan bisa seperti NMAX yang mana sangat disukai dan juga memiliki penjualan yang bagus di tanah air.

Yamaha XMAX 250 aslinya kawan, adalah merupakan motor global yamaha yang cukup lama diluncurkan di dunia. Namun kalau untuk pasar tanah air ya memang baru kali ini. Kemudian maxi scooter ini itu kalau di luar negeri sana termasuk motor yamaha yang bagus dalam penjualannya. Utamanya di eropa sana, maxi skuter ini menjadi idola karena memang mampu memberikan akomodasi serta kenyamanan ekstra bagi pengendaranya.

Kemudian beda dengan negara lainnya, ternyata kakak dari Yamaha XMAX 150 ini itu di datangkan oleh PT Yamaha Motor Manufacturing itu tak dengan status CBU kawan, melainkan akan diproduksi secara lokal di dalam negeri. Memang lokal sih, namun rasanya tak perlu khawatir akan kualitas dari motor ini, karena seperti yang kita tahu motor besutan Yamaha indonesia sudah terbukti kualitasnya bahkan sudah ada yang tembus ke pasar ekspor. Misalkan saya Yamaha Nmax dan Yamaha YZF R25.

Dan karena diproduksi dalam negeri tentu saja banderol Harga Yamaha XMAX 250 untuk pasar indonesia ini cenderung lebih murah dan terjangkau dibanding seandainya hadir dengan status CBU. Motor ini hadir dengan performa ala big skuter premium yamaha, baik melalui teknologi hingga fitur yang dimilikinya.

Motor ini akan mulai dipasarkan ke tanah air mulai tahun 2017 dan bakalan semakin membuat persaingan di dalam negeri makin menjadi jadi. Nah setelah tahu hal ini tentunya pertanyaan yang sering muncul yakni kapan yamaha xmax masuk indonesia sudah terjawab sudah yakni pasti masuk tanah air di tahun 2017. Untuk tahu lebih mengenai motor baru yamaha ini, berikut Spesifikasi dan Harga Yamaha X-MAX 250 untuk kalian semua.

Warna Pilihan

Maxi scooter yamaha ini memiliki beberapa warna pilihan yang menarik. Diantaranya adalah Stonehenge Grey, Absolute White dan terakhir adalah Matt Grey. Semua warna tampak mewah dan juga elegan sekali.  Supaya kalian bisa lebih tahu berikut ini gambar dari warna yamaha xmax 250 tersebut.

Harga Yamaha XMAX 250
Yamaha XMAX 250 Stonehenge Grey

Harga Yamaha XMAX 250
Yamaha XMAX 250 Absolute White

Harga Yamaha XMAX 250
Yamaha XMAX 250 Matt Grey




Desain dan Dimensi


Pabrikan Yamaha mendesain maxi scooter X-MAX 250 ini dengan tampilan yang mewah nan elegan. Uniknya, perawakannya itu identik dengan Yamaha X-MAX 125 yang sudah di ulas oleh motorcomcom di artikel sebelumnya. Bentuknya mirip sekali dan untuk ukuran dimensipun cenderung sama yakni ukuran panjang 2160 mm, lebar 790 mm dan tinggi mencapai 1385 mm. Tinggi tempat duduknya pun juga sama yakni 785 mm.

Harga Yamaha X-MAX 250
Yamaha X-MAX 250

Hanya saja, mengengok ke spesifikasinya lagi ternyata ada sedikit perbedaan antara Yamaha X-MAX 250 dan X-MAX 125. Yakni di sisi berat dan juga wheelbase. X-MAX 250 ini lebih berat dari sang adik yakni beratnya 182 kilogram serta wheelbase roda depan belakang lebih panjang yaitu 1,545 mm. Kalau begini tentu X-MAX 250 lebih butuh power lebih dalam pengendaliannya namun punya sisi positif yakni kemampuan bermanuver/ berbelok yang lebih baik.

Di bagian depan, Yamaha XMAX indonesia ini menggunakan desain headlamp yang besar memang namun juga terlihat handsome. Maxi skuter ini mengusung 2 headlamp ukuran besar dengan lampu halogen. Bentuknya menyerupai tatapan mata. Lalu di samping kanan-kiri ada lampu sein yang semakin menambah sisi tajam di bagian depan.

Harga Yamaha X-MAX 250
Yamaha X-MAX 250

Windscreen besar terpasang di bagian atas yang berguna sekali buat menghalangi angin dari depan terkena langsung dengan pengendara. Selanjutnya sektor ergonomi motor ini cenderung nyaman kawan, apalagi dengan adanya jok tebal yang lebar membuat betah saat mengendarai Yamaha X-MAX 250 ini.

Posisi pengendara saat naik itu tegak, pijakan kaki nyaman dengan ruang kaki luas serta kemudi nyaman ditangan dan tak terlalu jauh dari tubuh pengendara. Big skuter ini nyaman kalau dipakai buat harian maupun jika mau juga bisa touring. Pembonceng juga tampaknya bakal meras enak klau naik motor ini soalnya bagian belakang tempat duduknya luas dan ditambah adanya handle atau pegangan buat keselamatan.

Harga Yamaha X-MAX 250
Yamaha X-MAX 250

Emblem 3D bertuliskan XMAX menghiasi area samping belakang dengan finishing yang mewah dan jempolan. Ke bagian belakang, desain stoplamp Yamaha XMAX 250 boleh dikatakan keren dan sporty. Pihak Yamaha mendesain stoplamp dengan 2 bagian yang terpisah. Lampu sein tampaknya sudah dijadikan satu dalam stoplamp. Dan yang terkesan menarik adalah lampu untuk stoplamp sudah menggunakan LED. Secara keseluruhan motor ini memang menawan dan pantas untuk dimiliki.

Rangka

Memiliki tubuh yang lumayan besar, ternyata untuk masalah frame atau rangka yang dibuat menopang itu bukan sembarangan. Rangkanya menggunakan model underbone namun tentunya dengan spesifikasi bahan yang kualitas tinggi. Rangkanya dirancang khusus dengan material baja yang ringan namun juga lentur supaya handling bisa tetap mudah dan ringan.

Tersambung dengan rangka utama, suspensi jenis teleskopik terpasang di area depan. Lalu suspensi belakang pakainya suspensi ganda ( twin shock ). Kedua suspensi ini terasa mampu memberikan kenyamanan pengendara saat menaiki Yamaha XMAX 250 ini. Semuanya semakin sempurna dengan adanya kaki kaki kokoh yang digunakan.


Di sektor depan pakainya pelek castwheel 15 inci dan belakang 14 inchi. Peleknya sendiri bisa dikatakan keren juga, karena berwarna hitam dan modelnya cabang 10 jari. Lanjut, ban yang digunakan Yamaha X-MAX 250 sudah pakai tubeless jadi awet dan gak gampang bocor saat dijalan. Ukurannya untuk depan adalah 120/70 - 15 & belakang ukuran 140/70 - 14.

Sebagai penghenti laju, Yamaha X-MAX 250 ini mengandalkan rem cakram tunggal Ø 267 mm di depan. Kemudian dibelakang ada rem cakram tunggal juga dengan Ø 240 mm. Remnya model biasa bukan model gelombang namun pengereman yang dihasilkan terbilang mantap. Maxi skuter ini juga sudah dilengkapi dengan Teknologi Anti-Lock Braking System ( ABS ).

Mesin

Menegok spesifikasi Yamaha XMAX 250 di sektor dapur pacu, maxi scooter ini dipersenjatai sama mesin 1 silinder dengan kapasitas 250 cc. 4 Stroke, SOHC ( Single Over Head Camshaft ) dengan sistem pendinginan cairan atau lebih dikenal juga dengan liquid cooled. Kemudian mesinnya sendiri  termasuk mesin yang powerful ya meskipun teknologi belum mengusung teknologi Blue Core dan Variable Valve Actuation layaknya Yamaha NMAX.

Yang cukup menarik kawan, karakter mesin Yamaha X-MAX 250 itu ternyata over bore yang mana bisa dilihat dari ukuran bore sama stroke yang masing-masing 69 mm dan 66,8 mm. Mesin overbore itu kan biasanya di pakai untuk motor tipe sport yang mana mengandalkan tendangan yang besar di RPM menengah ke atas. Ini malahan dipakai sama motor skuter, yang notabennya itu untuk berkendara yang nyaman.

Harga Yamaha X-MAX 250
Yamaha X-MAX 250

Kalau begini sudah pasti motor Yamaha X-MAX 250 ini tak cuma enak sat berkendara nyaman, namun juga tangguh dan bisa diajak berlari dengan kencang. Di atas kertas power maxi scooter ini ada di 15 kW @ 7500 rpm dan untuk torsi puncaknya di 21 Nm @ 6000 rpm. Big scooter ini kawan, punya akselerasi yang cukup cepat. Yamaha XMAX 250 top speed nya kecepatan maksimal hingga 150 km/jam.

Untuk keiritan bahan bakar bagaimana? ya kalau untuk urusan itu termasuk irit juga mengingat mesinnya juga sudah pakai teknologi injeksi ( Electronic Fuel Injection ) untuk pengkabutan bahan bakar. Konsumsi bahan bakarnya kalau tak salah adalah sekitar 24 km/liter.

Fitur

Menengok ke sisi fitur unggulan yang di tawarkan, big skuter Yamaha XMAX 250 ini sebagai produk global yang sudah dipasarkan ke beberapa negara di dunia menyimpan beberapa fitur yang memikat juga. Diantaranya ada panel intrumen yang sudah full digital. Desainnya unik karena tak dalam satu bagian melainkan ada jadi 2. Bagian kiri ada speedometer dan RPM meter, lalu bagian kanan ada konsumsi bahan bakar rata-rata, suhu, dan juga tersedia jam digital. Kalau dilihat terkesan mewah dan elegan sekali ala big skuter premium.

Harga Yamaha X-MAX 250
Speedometer Yamaha X-MAX 250

Selanjutnya, big skuter Yamaha X-MAX 250 memiliki bagasi yang terbilang sangat luas yang tersimpan di balik jok atau tempat duduk. Kapasitas nya benar benar luas kawan, bahkan kalau dimasukkan 2 buah helm full face itu muat dan masih menyisakan ruang untuk barang-barang lainnya.

Bagasinya tak cukup di bawah jok saja kawan, ada tempat lainnya yang juga bisa menampung barang meski dalam kapasitas yang kecil. Letaknya ada di bagian depan, tepatnya di antara lubang kunci kontak. Bisa dibuka kanan dan juga samping. Oh ya adik dari Yamaha XMAX 400 ini juga punya lubang colokan untuk mencharger gadget yang mungkin kehabisan baterai saat di perjalanan.

Harga Yamaha X-MAX 250
Yamaha X-MAX 250
Sumber gambar : ( https://www.yamaha-motor.eu )

Berikutnya, ada tutup tangki bahan bakar yang letaknya diluar bukan di bagian dalam ( bawah jok ). Letaknya begitu mudah di jangkau yakni ada di bawah lubang kunci kontak. Ya antara kaki pengendara kalau misalkan naik motor Yamaha X-MAX 250 ini. Letaknya mudah dijangkau dan juga praktis sekali kalau mau isi BBM. Tak perlu repot turun dan langsung buka saja di atas motor.

Spesifikasi Yamaha XMAX 250:

  1. DIMENSI
  • Panjang keseluruhan 2160 mm.
  • Lebar 790 mm.
  • Tinggi mencapai 1385 mm.
  • Tinggi tempat duduk 785 mm.
  • Jarak sumbu roda 1545 mm.
  • Jarak terendah ketanah 125 mm.
  • Berat 178 kg / 182 kg ( ABS )
  • Kapasitas tangki bahan bakar 13,2 liter.
     2. RANGKA
  • Sistem suspensi depan : Telescopic Fork
  • Travel depan : 110 mm.
  • Sistem suspensi belakang : Unit swing
  • Travel belakang 84 mm.
  • Rem depan : Cakram tunggal berdiameter 267 mm.
  • Rem belakang : Cakram tunggal berdiameter 240 mm.
  • Ban depan berukuran 120/70 - 15.
  • Ban belakang berukuran 140/70 - 14.
     3. MESIN
  • Tipe mesin : 1 silinder, liquid cooled, 4-stroke, SOHC.
  • Kapasitas : 249 cc.
  • Bore x stroke : 69 mm x 66,8 mm.
  • Rasio kompresi : 10 : 1.
  • Power maksimum 15 kW @ 7500 rpm.
  • Torsi maksimum 21 Nm @ 6000 rpm.
  • Sistem pelumasan wet sump.
  • Sistem bahan bakar : Electronic Fuel Injection.
  • Sistem pengapian TCI
  • Sistem starter elektrik.
  • Sistem transmisi : V-belt Automatic.

Harga Yamaha XMAX 250 2023:

  •  Harga Baru                          Rp. 62.540.000 ( OTR JAKARTA )

Demikian lah artikel singkat seputar Spesifikasi dan Harga Yamaha XMAX 250 Indonesia 2017. Hadirnya maxi scooter ini di tanah air tentu merupakan hal yang sangat bagus sekali dan bisa dikatakan membahagiakan buat para otomotif lover semua. Skuter ini bisa menjadi pilihan bagi mereka yang mengidamkan sosok kendaraan roda dua yang nyaman, sporty, elegan dan bisa diajak wira wiri ke berbagai tempat menarik yang dituju.

Motor baru ini semakin menambah pilihan motor big scooter premium di tanah air. Apalagi dengan Harga Yamaha X-MAX 250 yang terbilang terjangkau, karena memang maxi skuter ini akan di produksi sendiri dalam negeri alias lokal, tentu banyak orang yang akan melirik motor ini.

Harganya sendiri memang akan lebih mahal dari harga xmax 150 maupun harga yamaha n max 150 indonesia. Kemudian, mengingat hadirnya itu dikelas 250 cc yang sampai hari ini masih sedikit pabrikan yang terjun, ini akan menjadi kesempatan besar Yamaha untuk bisa menciptakan brand image yang kuat ke hati masyarakat indonesia.

Tak cuma itu saja mengingat Yamaha X-MAX 250 ini memiliki perangkat big scooter tulen tentu saja tak menampik akan ada kemungkinan besar motor ini akan menjadi idola baru bagi masyarakat indonesia. Baiklah sampai disini saja, semoga informasi tadi bisa bermanfaat buat kalian semuanya. Terima kasih dan jangan lupa untuk terus menyimak artikel menarik seputar otomotif hanya di blog motorcomcom.blogspot.com saja seperti tentang: