Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Yamaha NMAX 150 Terbaru 2023

Harga Yamaha NMAX - PT Yamaha Motor Manufacturing Indonesia ( YMMI ) kembali menambah line up produk nya di negara kita indonesia kawan. Dan untuk kali ini, perusahaan yang berlambang garputala asal negara jepang tersebut pun kini meluncurkan sebuah produk teranyar yang mana itu bertipe motor matic jenis premium.

Kalau untuk namanya sendiri adalah Yamaha NMAX kawan. Matic Yamaha baru tersebut secara resmi telah diluncurkan ke tanah air tepat pada hari selasa tanggal 10 februari 2015 yang lalu dengan mengambil tempat di sirkuit sentul, bogor, jawa barat.

Asal kalian tahu saja ya sobat otomotif, indonesia sendiri adalah negara pertama yang di beri kesempatan buat melaunching motor Yamaha NMAX ini sebelum negara-negara yang lain di dunia. Atau istilah kerennya ialah world premire lah.

wow, hebat juga bukan? kemudian selain menjadi kebanggaan bagi bangsa kita sendiri, tentunya karena hal ini so pasti kita lah yang bakalan pertama kali bisa mencicipi alias merasakan gimana sensasi berkendara yang ditawarkan oleh matic kelas premium Yamaha NMAX ini.

Kebanggaan pun tidak sampai disitu saja kawan, pasalnya matic Yamaha NMAX ini kabarnya itu merupakan produk global Yamaha kedua yang diproduksi di indonesia, yakni setelah produk Yamaha YZF R25 yang juga dibuat di tanah air, hebat bukan?.

Kehadiran skuter matik Yamaha Nmax ini pastinya akan semakin melengkapi keluarga Max Series yang sebelumnya cuma di isi oleh Yamaha Vmax dan juga scooter YamahaTmax. Tidak hanya itu saja kawan, dengan lahirnya skuter yamaha terbaru ini maka persaingan motor matic di indonesia akan semakin lebih seru dan panas lagi terutama di kelas 150cc.

Jangan Lewatkan : Harga Honda PCX 150 2016

Dimana sebelumnya kelas 150cc tersebut selama ini hanya dikuasai oleh matic dari pabrikan pesaing yaitu Honda PCX 150. Ya karena sebelumnya belum ada yang lain alias cuma PCX 150 saja yang ngisi. Matic Yamaha NMAX ini bakalan melawan alias vs sama jagoannya honda itu dan menggantikan yamaha majesty 150cc yang sebelumnya dikabarkan bakalan melawan Honda PCX 150 ini.


Jadi kawan, lantas apa saja ya kelebihan dan keunggulan yang coba ditawarkan oleh matic Yamaha yang mendapat sebutan sebagai " The Ultimate Sport Matic " atau kalau diartikan adalah sport matic yang tertinggi ini? serta bagaimanakah Spesifikasi dan Harga Yamaha Nmax ini sobat? nah untuk menjawabnya berikut ulasan dari motorcomcom.

Desain Ala Max Series 

Skuter matic terbaru Yamaha Nmax 155 ini hadir dengan membawa desain ciamik khas keluarga max series yakni dengan tampilan yang mewah, futuristik dan juga elegan. Menariknya kawan, kalau dilihat dengan baik dan teliti tampilan matic premium baru Yamaha ini sekilas mirip dengan tampilan salah satu motor sekeluarga max series yakni Yamaha Tmax.

Ya hal itu memang bukan rahasia lagi kawan, mengingat bahwa memang sejak awal pembuatannya oleh Yamaha, konsep desain yang dipakai untuk Yamaha Nmax ini memang mengadopsi desain dari saudara tuanya si Tmax yang mana motor tersebut merupakan motor CBU ( Completely Built Up ) Yamaha yang sangat laris di negara indonesia dan juga di dunia hingga saat ini.

Warna Yamaha Nmax 2016 ini ada 4 pilihan sobat yakni merah ( Matte Red ), putih ( White ) , Abu Abu ( Matte Grey )  dan terakhir hitam ( Black ). Semua warna ini yang menarik dan ciamik. Namun meski demikian mulai awal peluncuran sampai sekarang, warna nmax paling bagus dan yang paling di cari oleh konsumen indonesia seperti keterangan yamaha adalah merah (  Climax Red ) sama putih ( Premier White ). Namun semua kembali ke orangnya sendiri sih mau beli yang mana.



Harga Yamaha NMAX 150 Merah
Yamaha NMAX 150 Merah

Harga Yamaha NMAX 150 Putih
Yamaha NMAX 150 Putih

Harga Yamaha NMAX 150 Abu Abu
Yamaha NMAX 150 Abu Abu

Harga Yamaha NMAX 150 Hitam
Yamaha NMAX 150 Hitam
 Sumber : Yamaha

Mengadopsi desain dari Tmax mungkin dimaksudkan Yamaha supaya motor skuter matik baru Yamaha Nmax bisa sepopuler saudaranya tersebut. Oh ya, karena kemiripan desain tersebut maka tak jarang juga si matic baru Nmax besutan yamaha ini sering disebut juga sebagai " Baby T-Max" alias bayi T-Max.

Yamaha NMAX sendiri dilengkapi oleh Yamaha dengan lampu depan ganda jenis LED, stoplamp belakangpun jenis LED, terus lampu sein desainnya futuristik dan terletak apik di bagian samping body, wind shield sporty buat perlindungan di bagian depan, lalu ada juga pijakan kaki luas dan juga nyaman serta bagian-bagian lainnya yang kesemuanya ala MAX Series yang tentunya syarat akan kenyamanan buat sang pengendaranya.

Mesin Canggih dan Handal

Matic premium Yamaha NMAX ini dipersenjatai oleh pihak Yamaha dengan mesin berkapasitas 155 cc, 4 Langkah, SOHC, 1 silinder, V-Belt otomatis yang mana menggunakan sistem pendinginan berupa cairan ( liquid cooled ). Mesin Nmax tersebut di bekali dengan berbagai teknologi canggih salah satunya seperti teknologi " Blue Core " yang mana merupakan teknologi mesin terbaru hasil pengembanagan yamaha saat ini.


Teknologi Blue Core ini sendiri mampu membuat pembakaran yang ada didalam mesin itu menjadi lebih optimal, pendinginan mesinnya menjadi lebih maksimal dan juga gesekan yang dihasilkan menjadi rendah ( minim ). Sampai saat ini kawan, Yamaha NMAX merupakan motor yang ke 4 kalau tak salah yang mana telah menerapkan teknologi Blue Core pada sektor dapur pacunya setelah motor-motor lain seperti Yamaha Grand Filano ( thailand ), Nozza Grande ( Vietnam ) dan juga new mio m3 125 ( indonesia ).

Di dalam teknologi blue core ini sendiri terdapat juga teknologi canggih baru yang disebut VVA alias Variable Valve Actuation. Teknologi VVA ini berfungsi buat menjaga tenaga dan juga torsi maksimum pada semua rentang RPM atau putaran tetap optimal, bahkan saat putaran yang rendah sekalipun.

Nah karena hal inilah alhasil performa yang dihasilkan oleh skuter matik ini pun akan menjadi lebih maksimal dalam kondisi seperti apapun. Menariknya lagi, VVA ini adalah teknologi mesin terbaru yang belum pernah dipakai sebelumnya di dunia, baru si NMAX ini saja. Jadinya ya dengan keebradaan teknologi ini di skuter ini secara tidak langsung menjadi sebuah nilai plus atau keunggulan tersendiri buat matic Yamaha Nmax 150 cc yang punya bodi cukup besar ini.

Harga Yamaha NMAX
Yamaha NMAX

Kemudian ada juga teknologi bahan bakar Fuel Injection (FI ) yang membuat pemakaian bahan bakar menjadi lebih efisien. Lalu mesin tersebut juga dilengkapi dengan 4 Valve, CVT, Diasil Cylinder & Forged Piston yang kesemuanya merupakan teknologi canggih masa kini. Jadi bisa dipastikan jika Yamaha Nmax ini benar-benar memiliki performa yang benar-benar mumpuni.

Dengan penerapan semua teknologi canggih pada sektor mesinnya, boleh dikatakan tidak mengherankan lagi jika Yamaha Nmax ini memiliki tenaga serta torsi maksimum yang cukup besar yakni mencapai 11,1 kW / 8000 rpm & 14,4 Nm / 6000 rpm.

Hebatnya lagi, tenaga dan torsi yang dimiliki Yamaha Nmax 150 itu pun disebut-sebut sebagai yang paling besar dikelasnya sampai saat yakni dikelas 150cc. Tidak hanya performanya saja yang nomor satu, pemakaian bahan bakarnya pun terbilang cukup irit dan ramah lingkungan. Top speed alias kecepatan maksimal untuk yamaha nmax ini sendiri mencapai di kisaran angka 155 km/jam.

Sektor Pengereman Yang Mumpuni

Selain memiliki performa yang handal, matic premium Yamaha Nmax ini juga memiliki tingkat keamanan ( safety ) yang tinggi. Ini karena, matic baru ini dilengkapi dengan rem cakram disc brake di kedua rodanya yang memiliki ukuran ban depan 110/70 - 13 M/C 48P dan ban berukuran 130/70 - 13 M/C 63P.

Harga Yamaha NMAX
Yamaha NMAX

Tidak sampai disitu saja, pengereman dari Yamaha Nmax ini juga telah dilengkapi dengan teknologi canggih Anti-lock Braking System ( ABS ) yang diadopsi dari motor-motor sport besar dan merupakan teknologi pengereman tercanggih saat ini. Jadi keamanan buat pengendara yang mengendarai yamaha nmax ini benar-benar terjaga dan maksimal.

Dan asal tahu saja ya, gara-gara menggunakan sistem canggih ABS ini, si matic premium Yamaha Nmax ini menjadi motor pertama bergenre matic yang pertama kali menggunakan teknologi ini di pasaran Asia Tenggara ( ASEAN ), hebat bukan teman?.

Fitur-Fitur Berkelas Saat Ini

All New Yamaha Nmax sebagai matic kelas premium dibekali dengan berbagai fitur unggulan khusus buat pengendaranya, seperti kapasitas tangki bahan bakar yang mencapai 6,6 liter.  Dan kapasitas ini lebih besar ketimbang milik pesaingnya yakni honda pcx150 yang hanya sanggup menampung sebanyak 5,5 liter saja.

Dengan kapasitas ini pengendara tidak perlu sering berhenti untuk mengisi bahan bakar ketika berkendara. Apalagi yamaha menawarkan sebuah kemudahan dalam pengisian bahan bakar yakni meletakkan tutup BBM ada di bagian underbone yang membuat si pengendara tak perlu turun dari motor ketika hendak mengisi bahan bakar.

Kemudian di Yamaha Nmax ini tersedia juga kapasitas bagasi yang extra besar hingga 23 liter. Bagasi tersebut dirasa cukup luas lah untuk menampung berbagai barang keperluan pengendara saat berkendara. Baik tu, sarung tangan, minuman, jaket bahkan hingga helm full face. Selanjutnya ada panel Instrumen yang eklusif ala motor-motor gede.

Harga Yamaha NMAX
Fitur Yamaha NMAX

Panel berjenis digital tersebut menyediakan berbagai macam informasi seperti jam digital, odometer, speedometer, tripmeter 1 dan 2, indikator bahan bakar, oli trip meter, F trip meter, suhu, V-belt trip meter, Average Fuel Economy, Instan Fuel Economy, indikator lampu sein, lampu jauh, engine checking dan indikator ABS.

Aksesoris Yamaha Nmax 2016 

Harga Aksesoris Yamaha NMAX Terbaru
Aksesoris Yamaha NMAX 2016
http://www.yamaha-motor.co.id

Meskipun warna nya sebenarnya sudah sangat ok, namun kalau untuk masyarakat indonesia itu rasanya masih kurang, betul tidak? makanya tak heran banyak diantaranya setelah membeli motor ini kemudian langsung memodifikasi motor ini. Jika kalian diantaranya tak usah bingung mau cari dimana aksesoris buat modifikasi Yamaha Nmax ini, soalnya PT Yamaha Motor Manufacturing sudah menyediakannya kok.

Terhitung ada 6 aksesoris yang bisa dibuat mempercantik tampilan Yamaha Nmax. Nmax aksesoris itu mulai ada Windshield, Foot panel, Knuckle Cover, GPS Holder, Soft Rear Absorber, Rear Pack. Untuk Harga Aksesoris Yamaha Nmax ini sendiri ialah
  1. Windshield                           Rp. 1.500.00
  2. Knuckle Cover                     Rp. 375.000
  3. GPS Holder                          Rp. 450.000
  4. Soft Rear Absorber              Rp. 280.000
  5. Foot panel                            Rp. 550.000
  6. Rear Pack                             Rp. 1.050.000  
Yamaha NMAX modifikasi memang cenderung lebih keren sobat dan juga lebih menambah prestige bagi yang menaikinya. Di tambah lagi sekarang tempat modifikasi yamaha nmax kian hari kian banyak, jadi semakin mudah saja. Namun semuanya tentu harus dibayar dengan biaya yang perlu kalian keluarkan untuk membelinya seperti diatas tadi.

Perbedaan Yamaha NMAX ABS dan Non ABS

PT Yamaha Motor Manufacturing Membagi motor barunya ini dalam 2 tipe yakni ABS dan Non ABS. Nah pastinya sobat penasaran dan mau tau apa sih perbedaan yamaha nmax abs dan non abs ini?. Baiklah sebenarnya perbedaan nmax abs dan non abs ini terbilang mudah sama dan tentu bisa diketahui dengan mudah.

Perbedaan yang pertama adalah pada penggunaan teknologi ABS. Kalau tipe ABS pakai, sedangkan Non ABS tidak pakai. Pakai tidaknya ABS ini juga berimbas lho pada fitur yang diusung masing masing motor skuter ini. Contohnya saja untuk speedometer di NMAX ABS ada indikator ABS nya, sedangkan di Non ABS tidak.

Beda selanjutnya ada di striping, kalian pasti tahu untuk yang tipe ABS ada tulisan ABSnya, sedangakn untuk Non ABS tentu tulisan tersebut tidak tersedia. Dan beda yang paling jelas adalah diegi harga. Yang mana harga NMAX ABS lebih mahal dibandingkan dengan harga NMAX Non ABS. Bedanya mencapai 4 juta rupiah.

Harga Yamaha NMAX
Bagasi Yamaha NMAX

Perbandingan dengan Kompetitor

Meskipun notabennya sebagai motor baru, namun mau tak mau Yamaha NMAX harus siap bertarung dengan motor yang sudah muncul duluan di kelas 150cc di indonesia. Ialah Honda PCX 150, motor yang bakal menjadi penghadang skuter baru yamaha ini. Lantas bagaimanakah jika seandainya kedua motor ini kita sandingkan. Hebatan yang mana ya? baiklah langsung saja inilah Yamaha NMAX vs Honda PCX.

Harga Yamaha NMAX
Yamaha NMAX
 Sumber gambar : ( https://www.yamaha-motor.eu )
  • Desain
Mulai ke desain, untuk desain rasanya tergantung selera saja sih. Namun yang pasti kalau melihat sosok Yamaha NMAx dan Honda PCX 150 bisa ditarik sedikit kesimpulan. Yang mana untuk Nmax terkesan sporty sedangkan PCX cenderung mewah dan elegan.
  •  Mesin
Yamaha NMAX 150 pakai teknologi VVA dan Blue Core. Sementara Honda PCX 150 pakainya itu eSP serta ada juga Idling Stop System sama ACG starter. Untuk masalah tenaga lebih besar NMAX yang bisa mengeluarkan power 14,7 Hp sedangkan PCX cuma 12,9 Hp. Namun kalau urusan irit iritan bahan bakar itu menang PCX karena konsumsi BBM nya 42 km/liter, sedangkan Nmax 34 km/liter.
  • Dimensi dan Kaki
Yamaha NMAX punya ukuran tubuh yang lebih besar dibandingkan dengan PCX 150. Sementara untuk urusan kaki lebih besar PCX 150. Ini karena PCX pakai pelek ukuran 14 inci sedangkan Nmax pakai ukuran 13 inci.
  • Fitur
Yamaha NMAX 150 dilengkapi dengan Lampu LED di depan, pengaman standar samping serta ada juga Teknologi pengereman ABS. Sementara Honda PCX cenderung punya lebih banyak fitur. Yakni ada Side Stand Switch, Idling Stop System, Combi Brake System, Lampu LED serta ada juga Power Outlet untuk mencharge hp.
  • Harga 
 Untuk sekarang ini Harga Yamaha XMAX 150 lebih murah dibandingkan dengan Harga Honda PCX 2016. Yakni Nmax non ABS dijual Rp 24 jutaan dan Nmax ABS ada di 28 jutaan rupiah. Sedangkan untuk honda pcx harganya mencapai 39 juta rupiah. dan Hal ini disebabkan beberapa faktor, diantaranya NMAX lebih murah karena memang diproduksi di dalam negeri serta memiliki fitur yang cenderung sedikit. Sementara untuk PCX di impor dari luar negeri yakni dari Vietnam serta lebih punya banyak fitur unggulan

Itulah tadi komparasi antara Yamaha NMAX 150 dengan Honda PCX 150. Dengan mengetahuinya secara tidak langsung kita jadi lebih tahu apa kelebihan dan kelemahan dari motor buatan yamaha ini sama dengan motor buatan dari pabrikan honda.

Spesifikasi Yamaha NMAX :

  1. DIMENSI
  • Panjang nya 1955 mm.
  • Lebar mencapai 740 mm.
  • Tinggi hingga 1115 mm.
  • Jarak sumbu antar roda adalah 1350 mm.
  • Jarak terendah ke tanah adalah 135 mm.
  • Tinggi tempat duduk / jok : 765 mm.
  • Berat kosong motor 127 kg.
  • Kapasitas tangki bensin sekitar 6,6 liter.
      2. RANGKA
  • Dibangun dengan rangka jenis tulang punggung ( Underbone ).
  • Suspensi depan Teleskopik, sedang untuk suspensi belakangnya adalah Unit Swing.
  • Ban depan berukuran 110/70 - 13 M/C 48P & ban belakang berukuran 130/70 - 13 M/C 63P.
  • Rem depan dan belakang menerapkan rem cakram disc brake ( ABS ).
     3. MESIN
  • Untuk mesin menggunakan tipe 4 Langkah, SOHC ( Single Over Head Camshaft ), 1 Silinder, berkapasitas 155cc, yang memakai sistem pendinginan berupa cairan ( Liquid Cooled ).
  • Diameter x Langkah nya : 58 mm x 58,7 mm.
  • Perbandingan rasio komprehensi mesin yaitu 10,5 : 1.
  • Daya maksimum hingga 11,1 kW / 8000 rpm, dengan torsi maksimum mencapai 14,4 Nm / 6000 rpm.
  • Sistem bahan bakar yang diterapkan adalah Fuel Injection ( FI ).
  • Sistem penghidupan mesin memakai electric strater.
  • Kapasitas oli mesin 1 liter ( total ) dan 0,90 liter ( periodik / berkala ).
  • Tipe transmisi adalah V- Belt Automatic.
      4. KELISTRIKAN
  • Sistem pengapian nya adalah TCI ( Transiztorized Control Ignition ).
  • Batteray yang digunakan tipe YT27V.
  • Tipe businya adalah NGK/CPR8EA-9.

Harga Yamaha NMAX 2023 :

  1. Harga Yamaha NMAX Baru
  • Harga Yamaha NMAX Non ABS Baru                            Rp. 28.945.000
  • Harga Yamaha NMAX ABS Baru                                    Rp. 32.265.000
     2. Harga Yamaha NMAX Bekas
  • Harga Yamaha NMAX 2015                                               Rp.
  • Harga Yamaha NMAX 2016                                               Rp.

Demikianlah artikel yang mengulas seputar Spesifikasi dan Harga Yamaha Nmax 2018 Terbaru di negara indonesia. Dengan melihat berbagai keunggulan yang tersedia di dalam motor yamaha nmax ini tentunya tidaklah salah memang jika gelar " Ultimate Sport Matic" atau matic sport tertinggi melekat erat pada matic baru besutan pabrikan berlambang garputala ini. Dan pastinya motor ini patut untuk dijadikan sebuah pertimbangan jika ingin memiliki motor matic namun bergaya sporty dan memiliki segudang keunggulan.

Jika anda ingin memiliki yamaha nmax, anda bisa segera mengunjungi dealer-dealer yang tersedia di kota anda mengingat motor matic premium ini sudah mulai didistribusikan ke berbagai penjuru negeri. Sudah tersedia di kota besar seperti bandung, surabaya, bali, semarang dan lain-lain.

Harga motor yamaha nmax 150cc terbaru baru ini terbilang murah dan terjangkau jika dibandingkan dengan harga motor pcx 150 yang berada dikisaran 39,8 juta rupiah. Kemudian jika anda ingin membeli, anda bisa bayar secara cash maupun dengan cara kredit yamaha nmax ini.

 Dan yang paling penting lagi, harga motor nmax bekas masih tinggi, jadi tak perlu khawatir rugi banyak kalau sudah punya motor matic satu ini. Jangan lupa coba baca artikel menarik lainnya di blog http://motorcomcom.blogspot.com ini seperti contohnya adalah: