Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Yamaha XMAX 125 2023

Harga Yamaha XMAX 125 - Pabrikan yamaha adalah satu dari beberapa pabrikan asal jepang yang sukses dan telah berhasil menelurkan berbagai produk sepeda motor yang telah dijual ke berbagai negara di dunia. Dengan lambang khas garputala, sampai saat ini yamaha telah memiliki beberapa tipe sepeda motor yang dijual salah satunya adalah tipe matik atau skuter.

Skuter buatan yamaha telah diakui akan kualitasnya dan mampu bersaing dengan produk buatan para pesaingnya. Salah satu skuter asal yamaha yang cukup terkenal di dunia adalah XMAX 125. Masuk dalam keluarga MAX series yang melegenda, skuter ini pertama kali melakukan debutnya adalah saat gelaran EICMA 2013. Dan menjadi teman sefamilinya yang juga mengusung nama XMAX seperti XMAX 250 dan Yamaha XMAX 400.

Yang menarik dari Yamaha XMAX 125 adalah memiliki desain yang sama persis dengan XMAX 250 maupun XMAX 400 sehingga meski berada di kelas entry level, perawakannya ala motor skuter kelas premium.  Tak hanya pada desainnya, untuk sektor teknologi maupun perangkat pendukung lainnya kurang lebihnya itu hampir sama.

Yamaha XMAX 125 dirancang khusus oleh pabrikan garputala untuk menjadi skutik bongsor yang bisa digunakan oleh mereka yang masih awam. Atau kata lainnya adalah mereka yang masih pemula dalam mengendarai skuter matik. Motor ini sangat nyaman dan tentu bisa dipakai di daerah perkotaan yang memang sering padat sekali. Memberikan rasa santai untuk rider mengingat kalau saat macet biasanya itu badan menjadi pegal.


Kehadiran skuter Yamaha XMAX 125 secara otomatis membuat persaingan di skuter entry level menjadi kian panas. Apalagi seperti kita ketahui bersama kompetitor dekat yamaha yang sama-sama dari jepang yakni kawasaki dan honda punya jagoan di segmen ini. Untuk kawasaki punya J125 sedangkan Honda punya Forza 125.

Yamaha XMAX 125 memiliki pilihan warna yang sangat menarik lho kawan, setidaknya ada 3 warna yang bisa dipilih. Mulai Stonehenge Grey, Absolute White dan terakhir Matt Grey. Kesemuanya keren-keren dan terlihat sangat elegan dengan finishing kualitas premium. Berikut informasi mengenai spesifikasi dan harga yamaha xmax 125 terbaru.

Harga Yamaha XMAX 125
Yamaha XMAX 125 Stonehenge Grey

Harga Yamaha XMAX 125
Yamaha XMAX 125 Matt Grey

Harga Yamaha XMAX 125
Yamaha XMAX 125 Absolute White
Desain

Bicara mengenai desain, Yamaha XMAX 125 ini memang sih kelasnya cuma 125cc namun kenyataaanya sosoknya begitu menawan. Malahan jika melihatnya sekilas, dikiranya motor kelas premium. Bodinya terkesan padat dengan lekukan lekukan yang menyambangi beberapa area. Finishingnya mantap sehingga terkesan mewah dan luxury. 

Di bagian depan, ada headlamp sporty dengan 2 buah lampu ganda ukuran besar. Memang belum LED, namun karena ukurannya yang jumbo maka untuk pencahayaan tak perlu diragukan meski saat berkendara di malam hari. Untuk lampu sein depan sudah terpisah dan berada di bagian bawah lampu utama. Bagian atas headlamp Yamaha XMAX 125 jika diperhatikan berdesain mirip huruf Y dengan windscreen yang melekat.

Spesifikasi Yamaha XMAX 125
Bagian depan Yamaha XMAX 125

Ergonomi Yamaha XMAX 125 terbilang sangat nyaman. Jarak jok ke stang kemudi memang cukup dekat, namun dengan bagian jok pengendara lebar dan lebih jauh kebelakang membuat pas saat mengendari skuter ini. Kemudian dengan adanya pemisah antara pengemudi dan pembonceng mirip sandaran, membuat posisi pengemudi tegak saat berkendara.

Kesan sporty nampak terlihat pada pelek palang Y yang dipakai. Kedua roda pakai rem cakram. Yang nampak istimewa adalah swing arm alumunium belakang yang berukuran besar. Membuat Yamaha XMAX 125 ini tampak kokoh dan keren. Lanjut ke bagian buritan, stop lamp sama lampu sein didesain menyatu. Namun yang unik stoplampnya terpisah menjadi 2 bagian.

Baca Juga : Harga Yamaha VMAX

Sebagai informasi Yamaha XMAX memiliki ukuran dimensi P x L x T masing-masing 2,160 mm x 790 mm x 1,385 mm. Untuk menaiki skuter bertubuh bongsor ini cukup mudah mengingat tinggi joknya 792 mm. Jarak antara roda depan dan belakang mencapai 1525, membuatnya lebih stabil dan juga santai saat dikendarai.


Rangka

Adik dari Yamaha XMAX 150 dibangun dengan rangka Tubular Frame yang rigid dan kuat. Dirancang khusus untuk memberikan kestabilan ketika melalui berbagai kondisi medan. Di padukan dengan suspensi depan Teleskopik serta suspensi belakang Twin Shock membuat skuter bertubuh besar ini semakin nyaman ketika dikendarai.

Berat skuter ini cukup ringan yakni 169 kg untuk standart dan 173 kg buat yang varian ABS. Dan hal ini  tak hanya membuatnya mudah untuk dikendalikan serta punya akselerasi yang cepat tapi juga membuat Yamaha XMAX 125 ini mudah untuk di pindah-pindahkan utamanya saat mau parkir atau keluar dari parkiran .

Jarak sumbu antar kedua roda adalah 1525 mm, dan ini membuat Yamaha XMAX 125 menjadi stabil saat digunakan. Kemudian dengan jarak terendah ke tanah 125 mm, membuat skuter ini bisa melaju dengan lancar di jalan dan masih mampu melewati banjir ketika musim hujan.

Harga Yamaha XMAX 125
Bagasi Yamaha XMAX 125

Di sektor kaki, pelek cast wheel model Y sporty melekat di depan maupun belakang. Ukurannya sendiri adalah di depan 15 " dan belakang 14 ". Ban yang dipakai adalah ban tubeless ukuran 120/70 - 15 untuk depan & ukuran 140/70 - 14 di sektor belakang. Cakram tunggal berdiameter 267 mm menjadi penghenti laju roda depan, sedangkan cakram tunggal berdiameter 240 mm / 245 mm ( ABS ) di bagian belakang. Untuk pengereman ekstra terpasang juga teknologi ABS.

Mesin

Yamaha XMAX 125 keluaran terbaru mengusung mesin berkapasitas 124 cc, Single Cylinder, Liquid- cooled, 4 Stroke, SOHC yang mampu mengeluarkan power maksimal 10,55 kW / 9000 rpm dengan torsi maksimum 11,94 Nm / 6750 mm. Bore dan stroke adalah 52 mm x 58,6 mm dengan perbandingan rasio kompresi 11,2 : 1.

Review Yamaha XMAX 125
Mesin Yamaha XMAX 125

Akselerasi skuter bongsor ini terbilang bagus di kelasnya dan dengan transmisi CVT yang diusung, skuter ini bisa berlari hingga kecepatan maksimal / top speed sekitar 100 km/jam. Ini tentunya lebih lambat dari sang kakak XMAX 250. Yang mana Yamaha XMAX 250 top speed nya itu mencapai 150 km/jam. Tapi tak apa sobat, motor ini memang di tujukan untuk kenyamanan bukanlah kecepatan. So ok ok saja kok.

Tak hanya gesit dan powerfull saja, Yamaha XMAX 125 juga termasuk skuter yang irit bahan bakar. Ini semua berkat teknologi canggih yang sedang populer sampai saat ini yakni Fuel Injection. Berkat teknologi ini, skuter yamaha ini punya konsumsi bahan bakar sekitar 31 km/liter.

Dengan dukungan mesin yang tak hanya bertenaga tapi juga irit membuat Yamaha XMAX 125 ini menjadi salah satu pilihan skuter entry level yang cocok jika dipakai untuk harian. Skuter ini bisa menjadi teman untuk mengantar kita melakukan beragam aktivitas. Dengan kegesitannya, skuter ini juga bisa dipakai untuk menerjang kemacetan terutama di kota kota besar.

Fitur Unggulan

Untuk bersaing dengan para kompetitornya, Yamaha XMAX 125 memiliki beberapa fitur unggulan diantaranya, desain agresif bak skuter kelas premium. Kemudian skuter bongsor ini punya lampu besar ganda di depan untuk pencahayaan yang lebih optimal. Tak cuman depan, sektor belakang sudah modern dengan penggunaan lampu LED.

Lalu punya juga bagasi ekstra luas yang berada di bawah jok yang muat 2 buah helm full face sekaligus. Itupun masih ada ruang untuk menyimpan barang keperluan lainnya. Dan jika masih kurang masih ada penyimpanan lainnya yang tersembunyi di bagian depan.

Ergonomi skuter Yamaha XMAX 125 terbilang nyaman, ini karena jok yang digunakan tebal dan empuk. Selain itu modelnya juga sporty dengan bagian pengemudi terpisah dengan pembonceng. Selanjutnya, skuter ini juga menawarkan pelindungan dari cuaca dengan adanya windscreen besar di sektor depan.

Fitur Yamaha XMAX 125
Dashboard Yamaha XMAX 125
Sumber gambar : Yamaha

Selanjutnya, Yamaha XMAX 125 ini memiliki panel instrumen canggih dengan layar Digital. Instrumen terbagi menjadi 2, bagian kiri menunjukkan speedometer sedangkan bagian kiri berisi informasi indikator bahan bakar dan trip meter. Roda depan memiliki ukuran yang besar mencapai 15 inchi sehingga cengkraman ke aspal menjadi lebih mantap dan berimbas pada kestabilan bahkan saat kecepatan tinggi.

Spesifikasi Yamaha XMAX 125:

  1. DIMENSI
  • Panjang keseluruhan 2,160 mm.
  • Lebar mencapai 790 mm.
  • Tinggi hingga 1,385 mm.
  • Tinggi tempat duduk 792 mm.
  • Jarak sumbu roda 1525 mm.
  • Jarak terendah ke tanah 125 mm.
  • Berat basah : 169 kg / 173 kg ( ABS )
  • kapasitas tangki bahan bakar 13,2 liter
      2. RANGKA
  • Sistem supensi depan : Telescopic fork
  • Travel depan : 110 mm.
  • Sistem supensi belakang : Unit Swing
  • Travel belakang : 84 mm.
  • Rem depan : cakram tunggal berdiameter 267 mm.
  • Rem belakang : Cakram tunggal berdiameter 240 mm / berdiameter 245 mm ( ABS )
  • Ban depan : 120/70 - 15
  • Ban belakang : 140/70 - 14.
      3. MESIN
  • Tipe mesin : Single Cylinder, Liquid- cooled, 4 Stroke, SOHC
  • Kapasitas mesin : 124 cc.
  • Bore x stroke : 52 mm x 58,6 mm.
  • Perbandingan rasio kompresi : 11,2 : 1.
  • Power maksimum : 10,55 kW / 9000 rpm.
  • Torsi maksimum : 11,94 Nm / 6750 mm.
  • Sistem pelumasan : wet sump
  • Sistem bahan bakar : Fuel Injection System
  • Sistem pengapian : TCI
  • Sistem starter : Electric starter
  • Sistem transmisi : V-Belt Automatic

Harga Yamaha XMAX 125 2023:

Skuter bongsor Yamaha XMAX 125 hingga saat ini belum dirilis di indonesia. Namun sebagai pengetahuan saja, skuter besutan yamaha ini di eropa sana di patok dengan harga €5,999.00 atau jika di ubah ke mata uang rupiah jadinya adalah Rp 90 juta rupiah. Harga ini tentunya lebih murah dari harga xmax 150 bahkan untuk harga nmax non abs saat ini.

Demikian kawan informasi dari motorcomcom mengenai spesifikasi dan juga harga yamaha xmax 125 terbaru saat ini. Matic satu ini sangat menarik dan semoga saja juga di bawa ke tanah air dan melengkapi yamaha xmax indonesia saat ini. Jangan lupa untuk membaca informasi sepeda motor lainnya yang ada di blog ini seperti Harga Kawasaki J125 Baru Tahun 2017 .

Terima kasih sudah pada berkunjung dan semoga informasi singkat ini bisa semakin menambah pengetahuan kalian tentang perkembangan sepeda motor saat ini. Jangan lupa untuk baca juga :