Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Honda PCX 150 2023

Harga Honda PCX 150 - Kabar membahagiakan datang buat honda lovers semuanya yang ada di indonesia. Pasalnya kawan, Pihak Astra Honda Motor ( AHM ) indonesia selaku ATPM resmi pabrikan Honda di tanah air semakin melebarkan sayapnya di indonesia dengan meluncurkan sebuah motor baru berjenis matic yang diberi nama Honda PCX 150.

Sebelum meluncur ke tanah air, Honda PCX 150 ini sebenarnya sudah lama ada di dunia. Ada di beberapa benua seperti eropa dan juga amerika. Nah matic ini sudah diakui akan performanya kawan dan juga punya kehandalan yang memang diharapkan dari motor matik. Tampilannya yang menawan khas honda serta memiliki kenyamanan yang tinggi membuat matik ini sangat digemari di luar negeri sana.

Motor skuter matik Honda PCX 150 ini kalau kalian belum pada tahu merupakan motor matik dengan kapasitas mesi terbesar dan juga merupakan skuter premium yang dimiliki oleh honda khusus buat pasar indonesia. Dan motor skuter ini telah secara resmi di pasarkan di showroom dan juga dealer-dealer honda diseluruh wilayah tanah air terhitung mulai pada bulan juli tahun 2014 yang lalu.

Honda PCX 150 yang masuk ke indonesia, bukanlah buatan PT AHM Indonesia sendiri atau disebut lokal. Namun motor skuter matik ini datang ke tanah air dengan status impor secara utuh ( CBU ) dari negeri tetangga Vietnam. dan saat sudah sampai ke tanah air, AHM tinggal menjualnya saja. Dengan statusnya CBU kurang lebihnya bisa dipastikan kalau skuter matik ini punya kualitas yang bagus dan global ( internasional ).

Matic Honda PCX 150 dengan ukuran bodi yang besar ini di desain Honda dengan tampilan gaya yang elegan dan juga stylish.  Bagian depannya terkesan kalem namun modern dan dihiasi dengan lampu LED sebagai sektor penerangan. Ergonominya sangat nyaman dan kalau dilihat ke bagian belakangpun juga terbilang rupawan.

Bodi yang besar? ya itu memang benar. Namun dengan body yang besar tersebut bukan berarti performa mesin motor Honda PCX 150 ini juga lamban. Terbukti, dengan mengusung mesin berkapasitas 152,9 cc, SOHC dengan mesin satu silinder mampu menghasilkan daya maksimum mencapai 9,67 kW / 8500 rpm dan torsi maksimal sebesar 13,1 Nm / 5500 rpm.

Scooter matic honda pcx 150 ini memiliki kecepatan maksimal ( top speed ) hingga 105 km/jam. Selain itu dengan dengan teknologi injeksi yang disematkan, motor matic honda ini menjadi lebih hemat dalam konsumsi bahan bakar ( 44 km/liter ).

Beberapa kelebihan dan keunggulan serta fitur lain  yang perlu anda ketahui dari motor all new honda pcx 150 ini yakni:
  • Mengadopsi teknologi sekaligus fitur terbaru dari honda yaitu "Answer Back System"yakni sebuah inovasi terbaru honda yang memiliki fungsi utama untuk menemukan lokasi kendaraan ketika berada di parkiran. Selain itu, terdapat juga sensor alarm anti maling ( Anti Theft Alarm System )  yakni sebuah sistem alarm canggih dengan remote control yang sangat sensitif dan otomatis menyala ( berbunyi ) terdeteksi getaran pada motor maupun ketika motor dipindahkan. Dengan adanya fitur ini kendaraan akan semakin aman dari tindakan kejahatan yang mungkin akan terjadi terutama ya pencurian.
  • Memiliki fitur yang "Power Charger" yang bisa memudahkan kita untuk mencharge gadget, handphone maupun barang elektronik pribadi kita. Fitur ini pastinya sangat cocok bagi mereka yang menyukai dan memiliki aktivitas mobilitas yang tinggi.
  • Berbeda dengan motor-motor matic lainnya, motor ini memiliki kapasitas bagasi yang extra luas yakni hingga 25 liter. Dengan kapasitas sebesar itu kita bisa membawa barang-barang keperluan kita dengan lebih banyak ketika sedang berkendara jauh, helm full face pun bisa masuk dengan sangat mudahnya.
  • Honda PCX 150 ini telah dipersenjatai oleh honda dengan fitur canggih yakni Idling Stop System ( ISS ). Dengan adanya fitur ini motor ini akan secara otomatis membuat mesin mati ketika berhenti selama 3 detik dan untuk menghidupkannya kembali hanya perlu untuk menarik pedal gasnya kembali. Secara tidak langsung fitur ini mampu membuat motor ini menjadi semakin hemat dalam penggunaan bahan bakar.
  • Menggunakan teknologi injeksi PGM-FI dari honda yang membuatnya menjadi motor matic yang bertenaga dan juga irit. Selain itu dengan adanya teknologi tersebut telah membuat motor matic ini lulus dalam uji emisi standar EURO 3. Alhasil, tidak hanya memiliki performa handal, tapi juga ramah dengan lingkungan.
  • Memiliki kapasitas tangki bahan bakar yang besar yakni mencapai 8 liter. Dengan kapasitas tersebut, pengendara tidak perlu harus sering bolak-balik ke tempat pengisian bahan bakar ketika sedang melakukan perjalanan yang jauh. Selain itu, dengan desain tangki yang ada diluar ( tidak dibawah jok ) semakin menambah kemudahan bagi pengendara sekaligus menambah nilai lebih lagi bagi motor matic ini dibanding dengan matic-matic yang lainnya.
  • Menggunakan lampu jenis LED ( Light Emiting Diode ) pada semua bagian motor, mulai dari lampu utama, sein, senja hingga lampu rem. Selain menambah kecerahan cahaya yang dihasilkan, penggunaan tipe lampu ini juga mamup menambah kesan modern dan futuristik pada motor ini. Dengan teknologi LED ini juga bisa mengefisiensikan daya motor hingga 60%.
  • Mengadopsi teknologi keamanan yang terinspirasi dari negara eropa yakni "Combi Brake System", dimana dengan fitur tersebut tingkat pengereman akan menjadi jauh lebih stabil, khususnya untuk pengereman dengan jarak yang pendek dan mendadak.
Harga Honda PCX 150
Honda PCX 150 Glamour White

Harga Honda PCX 150
Harga Honda PCX 150 Masterpiece Matte Black

Harga Honda PCX 150
Honda PCX 150 Sophisticated Matte Silver

  • Memakai teknologi "Smart Controller Switch", yakni sebuah fitur yang menawarkan kemudahan bagi pengendara yang ingin membuka jok motor dan menutup tangki bensin ketika pengisian bahan bakar dengan cukup menekan tombol pintar yang ada dan terintegrasi disekitar lubang kunci motor.
  • Menggunakan panel indikator canggih yang disebut "Body Mount Meter System", diimana panel indikator tersebut menampilkan informasi sangat lengkap yang dibutuhkan, seperti lampu indikator stand by-mesin, bahan bakar, lampu sein, odometer, idling stop system, anti-thieft alarm. Apalagi dengan desainnya yang elegan dan mewah semakin menambah rasa nyaman saat membacanya ketika sedang berkendara.
  • Memakai ban jenis tubeless ( tanpa ban dalam) yang lebar dan kuat. Dengan ban ini pengendara tidak hanya akan merasa nyaman ketika berkendara, namun juga akan merasa aman dan tenang. Mengapa? ini karena ban tubeless ini tidak mudah kempes dan bocor. Jadi jika hendak melakukan perjalanan yang jauh tak perlu khawatir ban akan kempes & bocor ketika sedang dalam perjalanan.
  • Menggunakan teknologi inovasi "Alternator/Starter" yakni sebuah sistem yang mampu mengkombinasikan antara starter dan charger di dalam satu sistem dengan tujuan untuk menghasilkan suara starter yang lebih halus. Ini memberikan rasa yang nyaman bagi pengendara ketika hendak menyalakan mesin .
  • Memakai fitur keamanan "Side Stand Switch", dimana dengan sistem ini mesin motor akan mati secara otomatis ketika standar samping diturunkan dan mesin akan bisa menyala jika standar samping tidak dinaikkan.
Warna pilihan untuk honda pcx 150 hingga saat ini ada 2 yakni Prestige Black ( Hitam ) & Luxury Red ( Merah ).

Jika kalian ingin memiliki matic besutan honda ini, kalian bisa mengunjungi dealer-dealer honda terdekat di kota kalian semua. Mengingat di kota-kota besar seperti surabaya, bandung jakarta dan kota lainnya sudah dikunjungi oleh PCX 150 ini.

Spesifikasi Honda PCX 150 :

  1. DIMENSI
  • Panjangnya mencapai 1917 mm.
  • Lebar 738 mm.
  • Tinggi hingga 1094 mm.
  • Jarak antara sumbu roda yakni 1315 mm.
  • Jarak terendah ke tanah motor : 140 mm.
  • Berat kosongnya mencapai 129 kg.
  • Kapasitas bahan bakarnya hingga 5,9 liter.
       2. RANGKA
  • Menggunakan rangka yang kuat tipe tipe tulang punggung ( steel underbone ).
  • Tipe suspensi yang digunakan di bagian depan adalah teleskopik, sedangkan yang bagian belakang menggunakan tipe lengan ayun dengan peredam kejut ganda.
  • Ukuran ban roda depan yakni 90/90 - 14 M/C 46P ( tubeless / tanpa ban dalam ), sedangkan ban roda belakang berukuran 100/90 - 14 M/C 57P ( tubeless / tanpa ban dalam ).
  • Dipersenjatai dengan rem cakram berpiston triple ( tiga ) di bagian depan dan rem jenis tromol untuk yang belakang.
       3. MESIN
  • Mesinnya sendiri adalah SOHC, 4 Langkah yang memiliki volume langkah sebesar 152,9 cc.
  • Diameter x Langkah yang dimiliki yakni 58 mm x 57,9 mm.
  • Perbandingan komprehensinya : 10,6 : 1.
  • Daya maksimum yang dihasilkan mencapai 9,67 kW ( 13,1 PS ) / 8500 rpm, sedang untuk torsi maksimumnya hingga mencapai 13,1 N.m ( 1,34 kgf.m ) / 5500 rpm.
  • Kapasitas minyak pelumas mesin ( oli ) adalah 0,8 liter untuk pergantian berkala / periodik.
  • Motor ini hanya memiliki satu sistem stater yakni Elektik dengan sistem canggih ACG starter.
  • Transmisinay otomatis ala motor matic ( V - Matic ).
       4. KELISTRIKAN
  • Dibekali dengan bateray tahan lama berdaya 12 V - 5 Ah ( tipe MF ).
  • Busi yang digunakan berjenis NGK dengan tipe NGK CPR7EA-9.
  • Pengapian yang digunakan bersistem full transistor dan baterai.

Harga Honda PCX 150 2023 :

  1. Harga Honda PCX 150 Terbaru
  • Harga Honda PCX 150 Baru                                     Rp. 32.079.000
  • Harga Honda PCX 150 Baru e HEV                         Rp. 45.045.000
     
Untuk masalah harga, harga honda pcx 150 ini sendiri lebih murah ketimbang harga honda pcx 250 cc, namun jauh lebih mahal daripada harga honda pcx 125. Dan harganya ini pun lebih mahal ketimbang rival utamanya di indonesia yakni yamaha nmax. Harga ini penyebab utamanya karena matic ini berstatus Completely Built Up (CBU).

Demikianlah artikel sederhana namun cukup lengkap mengenai spesifikasi dan harga honda pcx 150 terbaru di indonesia. Jangan lewatkan kesempatan membaca artikel menarik lainnya di situs motorcomcom ini seperti tentang: