Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Suzuki GSX 250R Terbaru 2023

Harga Suzuki GSX 250R - Tahun 2016, tampaknya menjadi awal kebangkitan pabrikan Suzuki untuk kembali menjadi salah satu pabrikan otomotif terbesar di dunia. Pabrikan yang bermarkas di jepang dengan optimisme yang sangat tingi memanfaatkan tahun ini dengan merilis berbagai macam produk. Suzuki motor terbaru ( global ) tepatnya, tercatat sudah merilis beberapa motor baru diantaranya ada Suzuki R125 ABS, GSX S125, Suzuki GSX 150R / Gixxer 150, GSX S150 hingga GSX S750 ABS. Dan bahkan ada motor Suzuki matic yakni Brugman 400 ABS.

Namun semuanya itu ternyata masih belum cukup buat suzuki. Pabrikan yang punya ciri khas memakai warna biru laut ini kembali merilis produk anyar yang akan mengisi pasar otomotif internasional yakni Suzuki GSX 250R / Suzuki Gixxer 250cc. Motor sport ini resmi meluncur saat di buka selubungnya di CIMA Motorcycle Trade show yang berlangsung di cina beberapa waktu lalu. Untuk memperkuat pelucurannya, bahkan motor ini juga sudah di bawa ke gelaran EICMA 2016 di italia.

Suzuki GSX 250R merupakan motor pertama suzuki di kelas entry level 250 cc. Hadirnya sepeda motor suzuki di kelas 250ccc, tentu membawa angin segar baru serta akan semakin memperseru persaingan yang ada. Apalagi kita tahu bahwa pabrikan seperti Yamaha, Kawasaki dan Honda yang juga berasal dari negeri yang sama yakni jepang juga main di segmen ini.

Motor sport baru Suzuki GSX 250R ini hadir dengan mengusung spesifikasi serta teknologi terbaik suzuki saat ini. Tak cuma itu saja, ada juga fitur yang tentu akan membuat para konsumen berminat untuk memiliki motor ini. Dan yang paling penting, semuanya itu tentu ditujukan untuk bisa mengalahkan dominasi para pesaingnya selama ini lebih dahulu bermain di kelas 250 cc.

GSX 250R atau Gixxer 250 jika india bersaing dengan motor sport Kawasaki Ninja 250 FI, Yamaha YZF R25, Honda CBR250RR dan KTM RC250 yang mana memiliki harga jual mencapai 50 jutaan kalau di negara indonesia. Meski baru dirilis dan harganya pun masih simpang siur semoga saja harga Suzuki GSX 250R 2016 ini tak akan beda jauh dengan para rivalnya tersebut.

Menurut kabar yang beredar nantinya motor ini akan di lepas dengan 2 varian yakni ABS dan non ABS. Dan jika demikian harga Suzuki GSX 250R tentunya akan memiliki perbedaan. Namun yang jelas buat kira bahkan motorcomcom sendiri, banderol harga motor sport ini masih terjangkau dan juga sesuai dengan apa yang ditawarkan nantinya.

Suzuki GSX 250R adalah pilihan baru bagi pecinta otomotif di dunia, utamanya bagi mereka yang menyukai sepeda motor sport. Terlebih lagi buat fans berat Suzuki pasti sudah menunggu lama kehadiran motor sport ini. Mengendarai motor ini tentu beda rasanya jika naik motor sport lainnya, karena Suzuki memiliki ciri khas tersendiri. Untuk lebih tahu mengenai motor baru suzuki ini, berikut review mengenai spesifikasi dan harga Suzuki GSX 250R terbaru.

Spesifikasi dan Harga Suzuki GSX 250R

Desain

Dengan spesifikasi yang mumpuni, Suzuki GSX 250R mengusung desain dengan konsep "Suzuki Katana "yang bisa dikatakan handsome alias tampan. Tak kalah lah kalau misalkan kita bandingkan dengan sosok para pesaingnya di kelas 250cc. Sosoknya sporty dan juga elegan. Bahkan kalau diperhatikan tubunya terkesan padat meskipun termasuk ramping. Panjang motor ini 2085 mm, lebar 740 mm dan tinggi mencapai 1110 mm. Jarak sumbu rodanya 1430 mm & motor ini punya berat 178 kg.
Harga Suzuki GSX 250R
Suzuki GSX 250R

Layaknya kelurga GSX-R Series, Suzuki GSX 250 R mengusung headlamp tunggal di bagian depan ukuran yang besar. Lampunya utama sendiri belum mengusung LED melainkan masih pakai lampu Halogen 55/60W. Namun ada tambahan lampu LED di sampingnya sehingga terkesan mewah.
Dan utnuk pencahayaan tak perlu diragukan lagi karena memang ukurannya yang besar tadi.

Lampu seinnya model lancip dan terpisah & ada di fairing. Windscreen yang digunakan termasuk besar dan tinggi sehingga berguna sekali kalau berkendara dalam kecepatan tinggi. Fairing depan terkesan padat dan sporty. Terdapat tulisan GSX 250 R yang jadi jati diri motor sport ini. Ada juga emblem Suzuki yang membuat tampilannya makin mewah.

Ergonomi motor Suzuki GSX 250R ini menunduk layaknya motor balap. Namun tak perlu kuatir akan cepat pegal, karena motor ini menggunakan jok tipe dual seat yang terpisah antara pengendara dan pembonceng yang artinya buat rider punya ruang tersendiri sehingga lebih bebas. Tak cuma itu saja selain tinggi tempat duduknya hanya 780 mm, busa yang dipakai terlihat tebal jadi nyaman saat diduduki.
Harga Suzuki GSX 250R Terbaru
Tampak Depan Suzuki GSX 250R

Kemudian dengan tangki yang punya lekukan serta bodi yang ramping tubuh pengendara bisa melekat dengan baik di motor ini sehingga lebih maksimal dalam mengendalikan motor Suzuki GSX R250 2 silinder ini. Buat pembonceng mungkin agak dirasa kurang nyaman saat naik motor ini, mengingat ya memang ini motor sport ala motor balap. Jadi ruang belakang itu tak cukup luas serta tak ada pegangan.

Baca Juga : Harga KTM RC 200

Ke buritan, beda dengan yang depan untuk yang belakang pencahayaanya lebih modern. Dengan stopmap yang sporty nan tajam, lampu yang digunakan sudah LED dengan 12 titik. Sehingga kalau di tengok dari belakang, motor ini mewah sekali. Spakbornya menyesuaikan bagian depan dan tampak keren.


Motor suzuki 250 cc terbaru ini memang layak untuk diperhitungkan karena sosoknya benar benar sporty dan juga keren. Mirip sekali dengan motor balap bahkan si dilihat sekilas mirip dengan sosok motor super sport suzuki GSX R1000. Suzuki GSX R250 menjadi sosok motor sport yang keren dan layak dimiliki dari suzuki.

Rangka dan Suspensi

Suzuki GSX R250 diracik pihak suzuki dengan frame Cross Cradle model baru yang kuat dan juga ringan. Berkontribusi besar dalam kestabilan serta handling mantap motor sport ini saat di pakai di jalanan. Kehandalan rangka baru ini bisa kita lihat dari sosok motor ini yag terkesan sangat padat dan juga kokoh.

Motor sport ini di gadang gadang merupakan versi fairing dari motor Suzuki Inazuma 250 atau GW250. Hal ini memang jika diperhatikan dalam spesifikasi nya itu Suzuki GSX 250R cenderung mirip dengan motor sport yang kini sudah ada di indonesia itu.  Contohnya saja jika menengok ke sektor suspensi itu mirip yakni depan pakai suspensi Telescopic 37 mm besutan Kayaba serta suspensi belakang pakai Monoshock dengan 7 pengaturan kenyamanan.
Spesifikasi Suzuki GSX 250R Terbaru
Tampak Samping Suzuki GSX 250R

Kaki kaki Suzuki GSX R250 2016 ini terbilang kokoh. Ini karena kuda besi ini pakai pelek 17 inci baik yang depan maupun yang belakang. Ban depannya sendiri adalah 110/80 - 17 57H & Ban belakang 140/70 - 17 66H, pakaina ban tubeles IRC. Pengeremannya mumpuni juga karena menggunakan cakram tunggal di kedua roda.

Cakram depan 2 kaliper piston berdiameter 290 mm dan belakang pakai 1 kaliper piston diamer 240 mm. Keduanya merupakan produk dari pabrikan Nissin. Untuk semakin memaksimalkannya ada juga teknologi Anti Lock Braking System ( ABS ).

Performa Mesin

New Suzuki GSX 250R dipersenjatai dengan mesin 248 cc, 2 silinder DOHC, 4 Stroke dengan sistem penyejuk liquid cooled. Yang mana basis mesinnya itu serupa dengan mesin Suzuki Inazuma 250/GW250. Ukuran bore dan stroke serta perbandingan kompresi rasio sama persis. Yakni bore x stroke ukuran 53,5 mm x 55,2 mm dan untuk rasionya ialah 11,5 : 1.

Baca Juga : Harga Suzuki Inazuma 250

Namun meski mirip sama mesin motor Suzuki Inazuma 250, untuk power serta torsi yang dihasilkan itu berbeda sobat. Lebih tepatnya jauh lebih besar. Power Suzuki GSX 250R ini sendiri diklaim suzuki tembus 24,7 Hp @ 8000 rpm dengan torsi maksimum di 23,4 Nm @ 6500 rpm. Untuk mendistribusikan tenaga yang dihasilkan, di pakai transmisi 6 kecepatan gear-box.

Review Suzuki GSX 250R Terbaru
Tampak Belakang Suzuki GSX 250R

Jika ditengok ke powernya ternyata kecil juga ya jika dibandingkan dengan dengan Honda CBR250RR, Kawasaki Ninja 250FI, KTM RC250 dan Yamaha YZF R25. Namun meski power kalah, namun di segi torsi motor sport 250 cc buatan suzuki ini paling unggul dari semua kompetitornya.  Suzuki GSX 250 Top speed nya itu sendiri sekitar 125 km/jam.

Mesinnya sudah mengusung teknologi injeksi, sehingga untuk konsumsi bahan bakar termasuk efisien tak kalah dengan para rivalnya di kelasnya. Konsumsi BBM nya disinyali 30 km/liter. Dengan kapasitas tangki mencapai 15 liter, jika disi penuh motor Suzuki terbaru 250 cc ini bisa kita ajak menempuh jarak lebih dari 450 km.

Fitur Unggulan

Fitur Suzuki GSX 250R Terbaru
Fitur Suzuki GSX 250R
Sumber gambar : ( https://www.suzuki-gb.co.uk )

Suzuki GSX 250R di lengkapi dengan fitur menarik atau kelebihan yang pastinya bisa membuat motor suzuki terbaru ini layak untuk dimiliki. Motor Suzuki 250 cc terbaru ini dilengkapi dengan panel instrumen canggih yang digital. Desainnya mirip dengan yang dimiliki oleh Suzuki GSX R150 dan GSX S150. Indikator yang ada termasuk lengkap juga meliputi RPM meter, jam digital, indikator kecepatan, indikator bahan bakar, indikator gigi dan bahkan ada ABS juga.

Selanjutnya motor Suzuki GSX R250 ini dilengkapi dengan handle rem depan yang bisa diatur hingga 5 pengaturan. Membuat pengoperasian motor sport ini menjadi kian mudah dan juga menyenangkan. Ada lampu lampu halogen + LED di depan dan juga stoplamp LED. Memiliki sistem kunci kontak canggih yang bisa menjadi keamanan motor ini dari tindakan pencurian yang marak sekali terjadi. Ada juga teknologi ABS untuk kemaksimalan pengereman.

Spesifikasi Suzuki GSX 250R:

  1. DIMENSI
  • Panjang keseluruhan 2085 mm.
  • Lebar 740 mm.
  • Tinggi mencapai 1110 mm.
  • Tinggi jok 780 mm.
  • Jarak sumbu roda 1430 mm.
  • Berat 178 kg
  • Kapasitas tangki bahan bakar 15 liter.
      2. MESIN
  • Mesin : 248 cc, 2-cylinder, DOHC, Liquid Cooled
  • Bore x stroke : 53,5 mm x 55,2 mm.
  • Rasio kompresi : 11,5 : 1
  • Power maksimum : 24,7 Hp @ 8000 rpm.
  • Torsi maksimum 23,4 Nm @ 6500 rpm.
  • Transmisi 6 kecepatan.
  • Kopling Wet Multi plate
  • Sistem bahan bakar : Fuel Injection.
      3. RANGKA
  • Frame : Cross Cradle
  • Suspensi depan : Telescopic fork 37 mm KYB
  • Suspensi belakang : Monoshock with 7 adjustment damping
  • Rem depan : Cakram tunggal 2 kaliper piston berdiameter 290 mm dari Nissin
  • Rem belakang : Cakram tunggal 1 kaliper piston berdiameter 240 mm dari Nissin
  • Anti-lock Braking System (ABS ) : opsional
  • Roda depan : 17 inci
  • Roda belakang : 17 inci
  • Ban depan : 110/80 - 17 57H
  • Ban belakang : 140/70 - 17 66H 
      4. KELISTRIKAN
  • Bateray tipe MF
  • Head light : 55/60W
  • Tail light : LEDs ( 12 )

Harga Suzuki GSX 250R 2023 :

Harga Suzuki GSX 250R                                          $4,999.00 ( Rp. 75 Juta )

Kehadiran motor sport Suzuki GSXR 250 ini tentu akan secara langsung mengubah persaingan yang ada di kelas 250 cc saat ini. Mampu untuk melawan Kawasaki Ninja 250 FI, Yamaha YZF R25, Honda CBR250RR serta KTM RC250. Namun yang pasti persaingan menjadi panas & semakin ketat , namun buat konsumen sendiri akan terasa menyenangkan karena akan ada banyak sekali pilihan motor suzuki 250cc terbaru yang bisa untuk dipilih. Oh ya sobat, untuk  harga GSX R250 diatas masih berupa berupa perkiraan belum sepenuhnya fix.

Hal ini memang sampai saat ini pihak Suzuki Motor Indonesia belum menghadirkan motor sport ini ke indonesia. Namun kemungkinan bahwa motor ini nantinya akan dijual ke tanah air. Jika benar nantinya akan dibawa masuk suzuki indonesia, tentu diharapkan sekali bahwa harga Suzuki GSX R250 indonesia masih terjangkau dan kompetitif dengan harga para pesaingnya.

Demikian review serta informasi buat kalian dari motorcomcom seputar Spesifikasi dan Harga Suzuki GSX 250R terbaru semoga bisa bermanfaat dan jangan lupa untuk terus baca artikel menarik lainnya hanya di blog ini seperti tentang :