Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Yamaha Grand Filano Terbaru 2023

Harga Yamaha Grand Filano - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kembali menambah koleksi produk motornya. Dan kali ini yang mendapatkan anggota baru adalah keluarga motor matic.Ya, yamaha indonesia telah resmi menambah jajaran motor maticnya dengan meluncurkan motor matic terbaru yang mengsuung nama yamaha grand filano.

Yamaha grand filano telah resmi mengaspal ditanah air setelah dilaunching secara resmi pada hari senin tanggal 1 juni 2015 saat event jakarta fair 2015 di kemayoran. Skuter matic yang notabennya adalah motor CBU alias Completely Built Up ini, meluncur bersama dengan motor CBU yamaha lainnya yaitu MT-09.

Matic yang pertama kali dirilis di thailand ini, punya tampilan yang klasik namun punya aura mewah khas motor eropa. Adapun fitur menarik yang dimiliki oleh yamaha grand filano ini diantaranya adalah :

Lampu Depan Berbentuk Berlian

Yamaha grand filano dilengkapi dengan lampu depan tunggal dengan bentuk segi lima ( pentagon ) dan mirip seperti berlian sehingga tampak mewah nan elegan. Lampu depan tersebut mengusung lampu jenis halogen 12 V 35 W. Dan untuk penerangannya terbilang optimal baik disiang hari maupun malam hari.

Mesin 125cc Berteknologi Blue Core

Yamaha grand filano dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 125cc, dengan teknologi SOHC (Single Over head Camshaft) dengan sistem pendinginan berupa udara yang disempurnakan dengan big blade fan. Mesin tersebut disempurnakan dengan DiAsil Cylinder, Forged Piston serta Oil Jet Piston Cooler. Tak hanya itu saja ada juga Offset Cylinder dan CVT Ratio yang membuat performa nya semakin powerfull.


Dan yang tak boleh ketinggalan tentu saja, mesin yang dipakai oleh yamaha grand filano ini telah mengaplikasikan teknologi injeksi & teknologi canggih Blue Core dari yamaha. Dimana untuk daya maksimum yang dihasilkan mencapai 6,0 kW (8.2 PS / 6500 rpm dengan torsi maksimal sebesar 9,7 Nm (1,0 kgf.m) / 5000 rpm. Skuter ini terbilang cukup irit dalam hal penggunaan bahan bakar dengan tingkat konsumsi 60 km/liter.

Panel Dashboard Modern &  Komunikatif 

Matic bergaya eropa ini dilengkapi dengan panel dashboard yang bisa dibilang modern dan komunikatif. Bagaimana tidak? panel tersebut tampak menawan dengan pengkombinasian model analog dan juga digital. Untuk analog nya menginformasikan indikator kecepatan. Lalu untuk yang digital, layar LED warna putih - biru dengan informasi meliputi jam, indikator bahan bakar, jarak tempuh serta terdapat indikator ECO.

Harga Yamaha Grand Filano
Yamaha Grand Filano
Tutup Tangki Bahan Bakar Terletak di Bagian Depan

Ya, inilah salah satu keunikan dari motor matic grand filano ini. Berbeda dengan motor matic kebanyakan (khusus nya di negara kita indonesia), biasanya tutup tangki bahan bakar berada dibawah jok / tempat duduk. Namun di matic CBU ini tutup tangki terletak dibagian depan.

Tepatnya berada di bawah lubang kunci kontak sebelah kiri. Ya kalau ada pengendara nya berarti ada di dekat kaki kiri pengendara. Keuntungan dari fitur unik ini, jelas sekali membuat pengendara tak perlu kerepotan turun ketika ingin mengisi bahan bakar. Dan untuk membukanya tinggal menekan tombol "FUEL" yang berada di samping lubang kunci kontak.


Kapasitas Bagasi Luas Hingga 27 Liter

Grand filano dilengkapi dengan tempat penyimpanan / bagasi yang sangat luas hingga 27 liter. Sangat muat jika digunakan untuk menampung barang-barang keperluan. Bahkan bagasi ini mampu menampung 2 buah helm full face sekaligus. Dan yang bikin menarik ternyata terdapat lampu kecil di bagian samping dalam bagasi yang fungsinya buat membantu penerangan. Hebat bukan?. Kemudian letak bagasi ini sendiri berada di bawah tempat duduk atau jok. Lalu untuk membukanya tinggal menekan tombol "SEAT" yang berada diamping lubang kunci kontak.

Lampu Belakang Futuristik dengan LED

Keunggulan atau bisa dibilang keunikan dari  matic yamaha grand filano ini ialah pada lampu belakang (stoplamp) yang dimilikinya. Bentuk dari stoplamp nya sangat menarik. Mengusung model "V", stoplamp tersebut tampak mewah dengan adanya 8 buah lampu LED yang ditata rapi bagaikan berlian.

Ban Tubeless

Ban yang digunakan oleh yamaha grand filano adalah ban Tubeless. Yang mana ukurannya sama antara depan dan belakang yakni 100/70 - 12. Dan ban ini tentunya sangat bagus untuk meminimalisir kebocoran / kempes pada saat sedang berkendara.

Di indonesia, motor ini kabarnya hanya disediakan sebanyak 350 unit saja. Namun meski begitu, ada kemungkinan jumlah unitnya akan ditambah jikalau peminatnya banyak. Kemudian untuk warnanya sendiri, matic grand filano ini dilepas dengan 3 warna pilihan menarik yaitu Black Mat Titan (Hitam), New White (Putih) dan Vivid Red Metallic ( merah).

Spesifikasi Yamaha Grand Filano :

  1. DIMENSI
  • Panjang keseluruhan 1820 mm.
  • Lebarnya 685 mm.
  • Tinggi nya mencapai 1145 mm.
  • Jarak sumbu antar rodanya yaitu 1280 mm.
  • Jarak terendah ke tanah 135 mm.
  • Tinggi tempat duduk yakni 790 mm.
  • Berat kosong / isi 99 kg.
  • Kapasitas penuh tangki bahan bakar yaitu 4,4 liter.
      2. MESIN
  • Kapasitas mesin nya sebesar 125 cc, SOHC, 4 Stroke, dengan sistem pendinginan berupa udara.
  • Diameter x Langkah yaitu 52,4 mm x 57,9 mm.
  • Perbandingan rasio komprehensi mesin 11 : 1.
  • Daya maksimum 6,0 kW (8.2 PS / 6500 rpm.
  • Torsi maksimum mencapai 9,7 Nm (1,0 kgf.m) / 5000 rpm.
  • Sistem starter : Electric dan Kick Starter.
  • Sistem bahan bakar nya Fuel Injection.
  • Tipe kopling Kering, Centrifugal Automatic.
  • Tipe transmisi : V - belt Automatic.
  • Ban depan dan belakang berukuran sama yakni 110/70 - 12 dan berjenis Tubeless.

Harga Yamaha Grand Filano 2023:

  • Harga Yamaha Grand Filano Baru   Rp. 28.000.0000

Demikian ulasan singkat dan sederhana mengenai spesifikasi dan harga yamaha grand filano terbaru di indonesia. Motor matic ini berstatus CBU makanya harganya agak cukup mahal. Harga diatas merupakan harga yang tidak fix alias bisa berubah sewaktu waktu..terima kasih.

Oh ya untuk informasi ternyata motor ini memang pernah dijual di indonesia namun dengan stok yang terbatas. jadi mungkin jika sobat ingin membeli motor ini agak kesulitan karena tidak diproduksi di indonesia..