Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Yamaha Vixion 2017, Review & Spesifikasi Februari 2023

Harga Yamaha Vixion 2017 - Menyongsong tahun 2017 sekarang ini banyak sekali pabrikan yang berlomba lomba memberikan kejutan buat masyarakat indonesia. Tentunya dengan menghadirkan pembaharuan atau bahkan meluncurkan motor baru. Nah hal ini ternyata juga dilakukan pabrikan garputala Yamaha.

PT Yamaha Motor Manufacturing Indonesia ( YMMI ) selaku ATPM resmi meluncurkan varian baru yang tentunya sudah tak asing di telinga kita yakni All New Yamaha Vixion. Atau akrab juga disebut Yamaha Vixion Facelift. Bagi sobat yang mengikuti perjalanan yamaha di indonesia tentu sudah tahu betul bahwa Yamaha Vixion motor yang penting buat YMMI.

Motor sport 150cc ini, sudah menyumbangkan penjualan yang tinggi buat Yamaha. Bahkan pernah di dapuk sebagai rajanya motor 150cc streetfighter di indonesia. Bisa dikatakan Yamaha Vixion sangatlah populer di tanah air. Dan sudah banyak menghiasi jalanan bumi pertiwi serta jadi kendaraan masyarakat indonesia. Utamanya anak muda yang suka dengan Yamaha Vixion.

Demi tetap mempertahankan kesuksesan Yamaha Vixion maka YMMI ini langsung membuat pembenahan. Supaya tampil fresh serta tak ketinggalan dengan teknologi saat ini. Terlebih lagi kompetitornya yakni Honda kini sudah menjadi lawan yang tangguh dengan Honda CB150R. Ditambah lagi hadir pesaing baru yakni GSX S150 dari pabrikan Suzuki.

All New Yamaha Vixion kini menjadi andalan utama untuk mampu bersaing dengan rivalnya. Dan untuk meraih kembali kejayaan Vixion di Indonesia. Oh ya sobat, bagi kalian yang belum tahu All New Yamaha Vixion 2017 resmi dilaunching perdana di gelaran Indonesia International Motor Show 2017 di jakarta.


Yang menarik sobat, ternyata YMMI merilis Yamaha Vixion dalam 2 varian yakni Yamaha Vixion Reguler dan Yamaha Vixion R. Kedua motor ini punya banyak perbedaan juga meskipun satu dalam brand Vixion. Dan kali ini motorcomcom akan mengajak sobat untuk mengenal mengenai Yamaha Vixion Reguler dulu. Sementara Yamaha Vixion R akan di bahas di artikel lainnya.

Pilihan Warna Yamaha Vixion 150 ( Reguler )

All Yamaha Vixion Reguler atau Yamaha Vixion 150 Dari segi desain motor ini pun terlihat lebih sporty dan modern. Kemudian striping yang digunakan juga sudah kekinian. Motor sport 150cc ini memiliki 3 pilihan warna yang menarik. Warna -warna itu antara lain Red Black, Matte Silver dan terakhir Matte Black. Tak cuma itu saja ada juga 1 warna spesial edition Movistar Motogp. Untuk lebih jelas berikut gambar Yamaha Vixion tipe Reguler dan Special Edition.

Harga Yamaha Vixion
Yamaha Vixion Red Black

Harga Yamaha Vixion
Yamaha Vixion Matte Silver

Harga Yamaha Vixion
Yamaha Vixion Matte Black
Harga Yamaha Vixion Motogp
Yamaha Vixion Movistar Motogp

Mengusung desain baru, All New Yamaha Vixion 2017 ini dibekali yamaha dengan sektor mesin yang berkapasitas 149,8 cc, 4 langkah, 4 Valve SOHC, Fuel Injection System yang menggunakan sistem pendingin berupa cairan. Mesin tersebut mampu melepaskan power/ tenaga maksimal hingga mencapai 12.2 kW (16,59 PS) / 8500 rpm, dan memiliki torsi maksimum sebesar 14.5 Nm (14.8 kgf-m) / 7500 rpm.

Sekilas tampaknya cuma wajah baru yang ada di motor vixion terbaru ini, sementara untuk dapur pacu masih sama. Namun apakah benar begitu? tidak sobat ternyata setelah ditelisik ada ubahan di sektor dapur pacunya. Yakni sudah menggunakan teknologi Assist & Slipper Clucth. Teknologi canggih yang bisa bikin operan gigi perseneling menjadi lebih cepat dan halus.


So, meskipun power dan torsi masih sama dengan model sebelumnya. Namun sensasi di All New Yamaha Vixion jelas beda sekali dengan model lawas. Akselerasi Yamaha New Vixion dipastikan lebih kencang dengan yang dulu. Kemudian untuk kecepatan maksimalnya setidaknya mungkin akan lebih tinggi dikisaran 134 km/jam. Tranmisi motor sport 150cc yamaha ini masih 5 kecepatan belum 6 kecepatan.

Rangka & Suspensi

All New Yamaha Vixion tetap mengusung rangka tipe Deltabox. Rangka yang dengan mudahnya kita lihat dari bentuknya yang kotak dan terlihat padat. Delatbox merupakan rangka yang terkenal kokoh namun juga lentur sehingga membuat motor bisa stabil dan juga lincah. Deltabox sendiri sudah di pakai motor vixion sejak generasi vixion yang pertama.

Di sektor depan terdapat suspensi teleskopik, sementara bagian belakang menggunakan suspensi monoshock. Masih serupa dengan model yang lama hanya diberi warna baru kalau tak salah. Untuk swingarm masih menggunakan model kotak biasa. Belum mengusung swingarm banana.

Untuk pengereman menggunakan rem cakram di depan dan juga dibelakang. Peleknya 17 inci model palang bintang yakni punya 5 palang. Sementara itu untuk ban memakai ban tubeless dengan ukuran depan ialah 90/80 - 17 M/C 46P. Lalu untuk ban belakang pakai ukuran 120/70 - 17 M/C 58P atau lebih besar dari yang depan.

Fitur All New Yamaha Vixion 2017


Beralih ke bagian fitur, kalau masalah ini tercatat cukup banyak juga tambahannya. Mengingat memang motor vixion terbaru ini adalah pembaharuan dari model sebelumnya. Fitur Yamaha New Vixion diantaranya sudah menggunakan lampu LED baik di bagian depan dan juga bagian belakang. Sementara untuk lampu sein masih pakai bohlam biasa.


Kelebihan Yamaha Vixion 2017 lainnya adalah sudah mengusung lampu Hazard & ini tak ditemukan di rival rivalnya. Ada juga speedometer baru yang kini sudah menggunakan layar full digital. Bentuknya mirip dengan yang dipakai oleh Yamaha YZF R15 2017. Keunggulan Yamaha Vixion 2017 berikutnya ada di spakbor belakang.


Sumber gambar : yamaha-motor.co.id

Memangnya kenapa dengan spakbor belakang? nah untuk versi terbaru kini punya fitur Plug & Play alias bisa di copot atau dipasang dengan mudah. Yamaha Vixion 2017 punya undercowl baru. Dan yang menarik adalah motor vixion terbaru ini mesinnya sudah pakai teknologi Variable Valve Actuation ( VVA ) serta Assist & Slipper Clucth.

Spesifikasi Yamaha New Vixion:

  1. DIMENSI
  • Memiliki panjang motor adalah 1955 mm, lebar 720 mm dan memiliki tinggi 1,025 mm.
  • Jarak terendah untuk  ke tanah adalah 165 mm.
  • Jarak sumbu roda milik adalah 1295 mm.
  • Tinggi tempat duduk 795 mm
  • Berat  saat kosong adalah 132 kg.
  • Kapasitas bahan bakar yang mampu di tampung oleh nya hingga mencapai 12 liter.
     2. MESIN
  • Memiliki mesin yang bervolume 149,8 cc, 4 langkah, 4 Valve SOHC, Fuel injection  yang bersistem pendingin cairan ( liquid cooled ).
  • Diameter x langkah : 57 mm x 58,7 mm 
  • Rasio kompresi 10,4 : 1
  • Jumlah silinder yang dimiliki  adalah 1( tunggal ) dengan posisi tegak.
  • Daya maksimum  ini mencapai 12.2 kW (16,59 PS) / 8500 rpm, dan memiliki torsi maksimum sebesar 14.5 Nm (14.8 kgf-m) / 7500 rpm.
  • Untuk menyalakan mesin dapat menggunakan Electric starter.
  • Tipe kopling Wet Type Multi-Plate Clutch; Assist & Slipper Clucth
  • Kapasitas oli  mencapai : total 1,15 liter, sedangkan untuk pergantian periodik hanya 0,95 liter.
  • Transmisi constant mesh 5 speed
  • Sistem pelumasan wet sump
     3. RANGKA
  • Tipe rangkanya yaitu Deltabox
  • Suspensi depan Teleskopik
  • Suspensi belakang monoshock swingarm
  • Rem depan Disc Brake
  • Rem belakang Disc Brake
  • Ban depan menggunakan ukuran 90/80 - 17 M/C 46P
  • Ban belakang berukuran 120/70 - 17 M/C 58P.
     4. KELISTRIKAN
  • Sistem pengapianan Transistorized Control Ignition ( TCI ).
  • Baterai tipe YTZ4V/GTZ4V
  • Busi NGK / CR8E

Harga Yamaha Vixion 2023 :

  • Harga Yamaha Vixion Baru                         Rp 26.000.000
  • Harga Yamaha Vixion Motogp                    Rp. 26.700.000

Kurang lebih begitulah artikel singkat yang mengulas tentang spesifikasi dan harga motor sport yamaha yaitu new vixion lightning. Oh ya, jangan lupa ya temen-temen juga ulasan lainnya yang sudah tersedia di blog motorcomcom ini, seperti  tentang :