Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Kawasaki Versys 650 Terbaru 2023

Harga Kawasaki Versys 650 - Merupakan motor semi sport yang telah resmi diluncurkan oleh PT Kawasaki Motor Indonesia ( KMI ) beberapa waktu yang lalu. Dengan konsepnya yang semi sport, motor terbaru kawasaki ini menawarkan pengalaman berkendara yang baru bagi mereka yang menginginkan sensasi berkendara yang lebih baik.

Yakni dengan menawarkan performa tinggi dan berkelas saat di pakai untuk perjalanan biasa maupun untuk touring. Kalau di indonesia, motor Kawasaki Versys 650 ini tentu bisa dipakai buat melintasi berbagai daerah yang indah di tanah air. Apalagi memang bumi pertiwi kita menyimpan banyak pesona yang indah sekali.

Kemunculan motor dengan nama kawasaki versys 650 ini di indonesia sendiri, secara tidak langsung menunjukkan betapa besar keinginan kawasaki untuk bisa mendulang kesuksesan lagi seperti saat mereka membawa motor sport premium kebanggaan mereka ke tanah air yakni Kawasaki ER6N & ZX-6R.

Dimana pada saat itu, motor ber cc 650 tersebut langsung mendapatkan respon yang positif oleh para pecinta otomotif di tanah air. Kawasaki Versys 650 ini menjadi pilihan baru orang indonesia yang hobi banget dengan kegiatan touring. Dan layaknya motor kawasaki yang ada, motor baru ini dijual dengan harga yang lumayan mahal sekali.

Kawasaki Versys 650 sendiri sebelum masuk ke indonesia sudah terkenal di dunia. Modelnya pun beragam. Maksudnya sejak diluncurkan pertama kali kawasaki, itu sudah banyak mengalami perubahan. Kalau yang dahulu tentu model motor ini jadul dan disesuaikan dengan masanya di kala itu.

Namun yang membahagiakan untuk masyarakat indonesia, termasuk ya kita kita ini itu adalah bahwasanya yang di bawa masuk oleh kawasaki motor indonesia itu adalah model dengan upgrade terfresh. Dengan desain yang paling modern serta mengusung fitur dan teknologi terkini yang dimiliki oleh kawasaki.
Kalau di dunia, Kawasaki Versys 650 ini bersaing dengan rival rivalnya yang ada. Seperti dengan Suzuki V Strom 650, Yamaha Tracer 700, Triumph Tiger 800, Honda NC700X dan motor lainnya yang ada di kelasnya. Adik dari Kawasaki Versys 1000 ini banyak memiliki spesifikasi, fitur yang tak bisa dipandang sebelah mata. Apalagi yang empunya itu pabrikan besar kawasaki.

Warna Pilihan

Kawasaki Versys 650 ini dihadirkan oleh PT Kawasaki Motor Indonesia dengan dua pilihan warna yang sangat menarik dan memukau yakni Hitam dan Putih. Biar lebih tahu berikut gambar dan penampakannya buat sobat otomotif semuanya.

Harga Kawasaki Versys 650
Kawasaki Versys 650 Hitam
Harga Kawasaki Versys 650
Kawasaki Versys 650 Putih


Sumber Gambar : Kawasaki

Desain dan Dimensi

Pihak kawasaki merancang motor ini dengan ukuran bodi yang termasuk besar. Panjang keseluruhannya sendiri adalah 2,165 mm. Lebarnya 840 mm dan tingginya mencapai 1400 mm. Beratnya sendiri 214 kilogram, jadi memang agak susah saat mengendarai motor touring buatan dari pabrikan kawasaki ini.

Motor Kawasaki Versys 650 ini membawa desain elegant dan futuristik sebagaimana ciri khas dari desain motor-motor sport premium buatan kawasaki. Dari bagian depan, tampak headlamp berdesain unik dengan dual lamp. Desain headlampnya motorcomcom akui itu keren dan beda dengan yang lain. Dan kalau dilihat mirip dengan kepala serangga.
Harga Kawasaki Versys 650
Tampak Depan Kawasaki Versys 650

Sebagaimana motor touring Kawasaki Versys 650 punya wind shield ( kaca pelindung yang cukup besar ) di bagian atas yang mana sebagai pelindung pengendara dari terpaan angin maupun elemen lain yang berasal dari depan. Hebatnya, wind shield tersebut dapat diatur hingga kenyamanannya hingga 3 setelan sesuai kebutuhan pengendara.

Meskipun notabennya ini motor touring, namun bodi motor ini terkesan sangat padat dan juga sporty. Kemudian dari sisi ergonomi, motor kawasaki versys 650 terbilang nyaman juga. Desain tangki yang cukup besar di padukan dengan stang yang agak tinggi membuat posisi saat berkendara menjadi lebih tegak sehingga tidak cepat pegal. Jok ya pun empuk dan cukup tebal. Buat pembonceng pun nyaman juga mengingat ada pegangan di belakang.
Harga Kawasaki Versys 650
Tampak Belakang Kawasaki Versys 650

Tempat duduknya sendiri didesain lumayan tinggi mencapai 33 inci dengan maksud untuk memberikan kemudahan bagi sang pengendara, yakni untuk menambah jarak pandang terutama untuk melihat kondisi jalan yang akan dilalui. Memang hal ini mungkin jadi kelemahan motor ini, karena tentu bagi mereka yang punya postur tubuh yang kurang tinggi, akan sedikit kesusahan ketika mengendarai motor ini.

Di sektor belakang, motor ini mengusung desain stoplamp sporty dan tajam. Spakbornya juga ramping dan keren. kaki kakinya kokoh dan juga ada swingarm yang besar serta knalpot underengine yang membuatnya terkesan gagah meskipun aslinya adalah motor touring.

Rangka dan Suspensi
Spesifikasi Kawasaki Versys 650
Spesifikasi Kawasaki Versys 650

Versys 650 sendiri dibangung dengan rangka tipe Double Pipe Diamond Frame Constructed from high-tensile steel yang merupakan pembaharuan dari model sebelumnya. Yang terbaru menaid lebih rigid, kokoh serta ringan. Membuat motor touring ini makin mantap saat dipakai dijalanan.

Kawasaki Versys 650 terbaru ini termasuk punya performa serta handling yang mantap dan handal. Ini berkat di gunakannya perangkat suspensi teleskopik 43 mm yang terpasang di bagian depan. Bisa diatur dan disesuaikan sesuai kebutuhan. Tak cuma itu saja, adapula suspensi single shock panjang di bagian belakang. Nah yang belakang lebih mumpuni lagi dengan punya 13 setingan rebound damping dan 7 setingan preload.

Alumunium swing arm dan velg alumunium berukuran 17 inci yang terpasang, juga dengan mantap mampu menahan beban yang di rasakan motor sehingga motor bisa melaju dengan mantap di jalanan. Ban yang digunakan berukuran 120/70ZR17M/C (58W) di depan dan ukuran160/60ZR17M/C (69W) di belakang.
Untuk sektor pengereman, Kawasaki Versys 650 mengusung rem cakram ganda 300 mm kaliber dengan 2 piston yang kuat dan tangguh untuk depan dan cakram tunggal berdiameter 250 mm di belakang dari pabrikan Nissin. Ada pula teknologi Anti Lock Braking System ( ABS ) yang mutakhir.

Performa Mesin

Motor ini dipersenjatai dengan pabrikan kawasaki dengan mengusung mesin yang berkapasitas 649 cc, 4 langkah, DOHC Parallel Twin dengan sistem pendinginan liquid cooled. Ukuran bore dan stroke nya 83 mm dan 60 mm. Mesinnya Kawasaki Versys 650 sendiri bisa mengeluarkan tenaga maksimum hingga  mencapai 51 kW (69 PS) / 8500 min dan torsi maksimum  64 N.m (6.5 kgf.m) / 7000 min.

Review Kawasaki Versys 650
Review Kawasaki Versys 650

Dengan sokongan sektor dapur pacu macam itu, Kawasaki Versys 650 ini mampu mencapai kecepatan dari 0 - 100 km/jam hanya dalam waktu 5,5 detik. Lumayan cepat juga bukan sobat otomotif?. Selanjutnya untuk top speed atau kecepatan maksimal motor touring ini sekitar 206 km/jam.

Kemudian untuk konsumsi bahan bakar motor ini termasuk irit juga untuk motor sekelasnya. Dengan bantuan teknologi Fuel injection: 38 mm x 2 (Keihin) disinyalir konsumsi BBM nya mencapai 4,5 liter/100 km. Dengan kapasitas penampungan yang mencapai 21 liter, tentu rider bisa menempuh dengan jarak yang terbilang sangat jauh sebelum mengisi bensi di pom bensin.

Fitur Unggulan
Fitur Kawasaki Versys 650
Fitur Kawasaki Versys 650

Kawasaki versys 650 ini memiliki beberapa fitur unggulan. Diantaranya adalah adanya panel instrumen atau dashboard yang terkesan apik saat dilihat. Kombinasi antara analog dan digital. Tampilannya jelas sekali. Untuk analog adalah tachometer. Sedangkan yang digital, background nya warna orange dan isinya cukup lengkap ada indikator kecepatan, bahan bakar dan lain lain.

Namun sayangnya masih belum ada indikator perpindahan gigi jadi terkadang harus menggunakan feeling dan ingatan ketika berkendara dengan motor ini. Fitur berikutnya, Kawasaki Versys 650 ini headlamp bergaya sporty, stang kemudi lebar, lalu punya windscreen yang bisa diatur ketinggiannya sesuai dengan kebutuhan. Punya tangki bahan bakar dengan kapasitas besar mencapai 21 liter serta ada pula teknologi canggih ABS system.

Spesifikasi Kawasaki Versys 650:

  1. MESIN
  • Tipe Mesin :Pendingin cairan, 4-stroke Parallel Twin
  • Maksimum power hingga 51 kW (69 PS) / 8500 min
  • Torsi maksimum hingga 64 N.m (6.5 kgf.m) / 7000 min
  • Diameter x Langkah : 83 x 60 mm
  • Volume Silinder mesin 649 cm3
  • Valve System : DOHC, 8 valves
  • Sistem Bahan Bakar menggunakan Fuel injection: 38 mm x 2 (Keihin)
  • Sistem Pengapian : Digital
  • Sistem Pendinginannya adalah Forced lubrication, semi dry sump
  • Perbandingan Kompresi : 10.8:1
      2. DIMENSI
  • Panjang keseluruhan 2,165 mm
  • Lebarnya 840 mm
  • Tinggi mencapai 1,400 mm
  • Jarak Poros Roda : 1,415 mm
  • Jarak ke Tanah : 170 mm
  • Berat : 214 kg
  • Kapasitas Bensin atau bahan baakr mencapai 21 liter.
  • Trail : 108 mm
     3. RANGKA
  • Tipe rangka Double Pipe Diamond Frame Constructed from high-tensile steel
  • Suspensi Depan : 41 mm inverted telescopic fork with stepless (right-side) adjustable rebound damping and adjustable preload
  • Suspensi Belakang : Offset laydown single-shock with 13-way adjustable rebound damping and 7-way adjustable preload
  • Rem Depan : Dual semi-floating 300 mm petal discs Dual piston
  • Rem Belakang : Single 250 mm petal disc Single-piston
  • Ban Depan : 120/70ZR17M/C (58W)
  • Ban Belakang : 160/60ZR17M/C (69W)
      4. DRIVETRAIN
  • Jumlah Transmisi : 6-speed, return
  • Primary Reduction Ratio : 2.095 (88/42)
  • Rasio Gigi Ke-1 : 2.438 (39/16)
  • Rasio Gigi Ke-2 : 1.714 (36/21)
  • Rasio Gigi Ke-3 : 1.333 (32/24)
  • Rasio Gigi Ke-4 : 1.111 (30/27)
  • Rasio Gigi Ke-5 : 0.966 (28/29)
  • Rasio Gigi Ke-6 : 0.852 (23/27)
  • Final Reduction Ratio : 3.067 (46/15)
  • Tipe System Final Drive : Sealed chain
  • Kopling : Wet multi-disc, manual

Harga Kawasaki Versys 650 2023: 

  1. Harga Baru
  • Harga Kawasaki Versys 650              Rp. 211.500.000
      2. Harga Bekas / Second
  • Harga kawasaki versys 650 bekas masih dikisaran 100 juta ke atas.
Demikian informasi mengenai harga kawasaki versys 650 terbaru di indonesia. Lengkap dengan review serta spesifikasi motor touring kawasaki ini. Bisa sobat otomotif lihat semuanya bahwasanya motor kawasaki versys 650 dijual oleh kawasaki indonesia dengan budget yang terbilang cukup mahal. Tembus diangka 170 juta rupiah. Dengan begini tentu tak semua orang indonesia bisa memiliki kuda besi kawasaki ini.

Namun kalau kalian mau melakukan touring dan menginginkan sepeda motor yang mampu dan mumpuni, bisa pilih Kawasaki Versys 650 touring ini mengingat secara keseluruhan motor ini sangat mendukung kegiatan touring. Jangan lupa untuk baca terus informasi sepeda motor lainnya hanya di http://motorcomcom.blogspot.com seperti tentang :