Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Kawasaki Versys X 250 City 2023

Harga Kawasaki Versys X 250 City - Kabar bagus buat fans berat dari pabrikan kawasaki. Soalnya PT Kawasaki Motor Indonesia selaku sang ATPM resmi di indonesia, resmi menghadirkan produk baru yaitu Kawasaki Versys X 250. Motor baru ini resmi menginjakkan kakinya di tanah indonesia setelah dilepas secara resmi pada hari rabu tanggal 30 november 2016 yang lalu, bertempat di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan.

Di indonesia sendiri , Versys X 250 masuk dalam keluarga versys series miliknya kawasaki dan bakalan bersanding bersama dengan Versys 650 dan juga Versys 1000. Motor baru ini adalah motor touring terendah milik geng ijo sampai saat ini. Dan buat pasar indonesia sendiri, tentu kedatangan motor ini disambut dengan hangat baik oleh masyarakat indonesia.

Hal ini karena dengan datangnya motor Kawasaki Versys X 250 ini pasar baru akan muncul yakni segmen motor touring kelas 250cc. Tak cuma itu saja sobat, kalau kita lihat pabrikan lainnya yang ada di indonesia semuanya belum pada masarin motor touring 250 cc. Nah dengan demikian pantaslah jika Versys X 250 menjadi sang pelopor utama keberadaan motor touring 250 cc di tanah air.

Tak sampai itu saja sobat otomotif, perlu kalian ketahui juga bahwasanya motor Kawasaki versys X 250 ini world premiere atau kemunculan perdananya di dunia itu di indonesia. Kalau negara lainnya itu pada belum ada. Adanya adalah kembarannya namun punya kapasitas mesin yang lebih besar yakni Kawasaki Versys X 300 yang mana juga terbilang baru kaya motor ini, karena baru diperkenalkan di gelaran EICMA 2016.

PT Kawasaki Motor Indonesia meluncurkan Kawasaki Versys X 250 ini dalam 2 varian yakni City dan Tourer. Antara kedua motor beda sekali kawan. Kalau yang City itu cenderung standar. Sedangkan untuk yang vaian tourer itu jauh lebih lengkap baik dalam hal fitur dan juga aksesoris untuk touring.


Nah untuk kali ini motorcomcom mengajak kalian semua untuk bahas yang City dulu. Kalau yang Tourer menyusul nantinya. Sesuai namanya, Kawasaki Versys X 250 City dirancang khusus untuk mobilitas di area perkotaan. Motor ini cenderung nyaman baik dalam handling sampai pengoperasiannya di area perkotaan yang cenderung padat. Dengan motor ini pengendara masih bisa nyaman meskipun kita tahu bahwa di kota jalananya itu macet.

Tak cepat pegal karena beratnya itu ringan dan yang paling penting riding position nya tegak. PT Kawasaki Motor Indonesia melepas motor Kawasaki Versys X 250 City dengan 2 warna pilihan yakni Candy Lime Green dan Metallic Graphite Grey. Untuk selengkapnya berikut Spesifikasi dan Harga Kawasaki Versys X 250 City untuk sobat semua.


Harga Kawasaki Versys X 250 City dan Spesifikasi
Kawasaki Versys X 250 City Candy Lime green

Harga Kawasaki Versys X 250 City
Kawasaki Versys X 250 City Metallic Graphite Grey

Desain 

Pertama tama menengok ke desain Kawasaki Versys X 250 City ini. Secara garis besar desainnya khas kawasaki dengan sentuhan sporty, elegan dan juga tampak mewah. Namun kalau dibandingkan dengan keluarga verys lainnya yakni Versys 650 dan Versys 1000, motor ini beda sekali.

Contoh saja Kalau kedua saudaranya terkesan agrevise, padat serta menggunakan 2 buah lampu didepan. Maka untuk versys paling kecil ini memiliki body yang ramping dengan pengoperasian lampu tunggal di depan. Namun ya wajar saja mengingat memang motor baru ini masuk di kelas entry level. Dengan desain yang sekarang itu sudah sesuai dengan segmennya.

Seperti motor touring umumnya, Kawasaki Versys X 250 City ini menggunakan windscreen di area depan untuk melindungi rider dari terpaan angin dari depan. Lampu depan tunggal dan dibawahnya tampak terdapat kisi kisi udara. Lampu sein depan terpisah. Fairing yang berukuran besar dan terdapat tulisan kawasaki.

Harga Kawasaki Versys X 250 City
Tampak Depan Kawasaki Versys X 250 City

Harga Kawasaki Versys X 250 City
Tampak Belakang Kawasaki Versys X 250 City

Ergonomi motor ini nyaman dan tubuh pengendara tegak nan tegap ketika naik motor Kawasaki Versys X 250 City ini. Stangnya tinggi dan model motor touring. Tangkinya terlihat mewah sekali dengan lekukan disana sini. Jok rider lebih rendah dari pembonceng, serta kemudian bagian rider lebih kecil sehingga saat naik tubuh rider bisa berpegang kuat pada motor ini.

Mesinnya di lengkapi dengan cover untuk menutupi dari gesekan dengan debu ataupun batu. Knalpot yang digunakan sporty dan modelnya agak mirip dengan knalpot motor sport kawasaki. Beralih keburitan desainnya ramping sekali dengan lampu yang belum LED. lampu sein terpisah dan spakbor belakang sporty.

Performa Mesin

Mengisi segmen motor touring entry level, Kawasaki Versys X 250 City ini menggendong sektor dapur pacu yang terbilang handal. Pihak Kawasaki yang meraciknya membenamkan mesin berkapasitas 249 cc, 2 silinder, 4 stroke dengan sistem penyejuk Liquid-cooled. Memiliki ukuran bore  dan stroke masing masing 62 mm x 41,2 mm serta punya rasio kompresi 11,3 : 1.

Menariknya sobat, ternyata basis mesin dari motor touring ini sama dengan mesin Kawasaki Ninja 250 dan Z250. Hanya saja beda peruntukannya sobat. Namun yang cukup mencengangkan sobat,  meski peruntukannya itu beda mesin Kawasaki Versys X 250 City ini dipastikan lebih unggul dibandingkan kedua motor sport tadi.

Diatas kertas power maksimum motor touring ini tembus 33,5 Hp @ 11000 rpm dengan torsi puncak 21,7 Nm @ 10000 rpm. Bandingkan saja Kawasaki Ninja 250 FI serta Kawasaki Z250 yang sama sama memiliki power maksimum 31,51 Hp @ 11000 rpm & torsi puncak di 21 Nm @ 10000 rpm.

Kerenkan sobat, meski lahir sebagai motor touring. Namun Kawasaki Versys X 250 City juga punya tarikan yang nendang dan bisa diajak berlari cepat juga. Tak cuma cepat saja sobat, motor touring terbaru kawasaki ini juga termasuk irit juga lho dalam konsumsi bahan bakar. Ini karena mesinya pakai teknologi injeksi dengan 2 x 28 mm mm with dual throttle valve. Dan sudah barang tentu keeifisen bahan bakarnya itu bisa terjamin.

Rangka dan suspensi

Motor Kawasaki versys x 250 City di rakit oleh kawasaki dengan menggunakan penopang tubuh berupa rugged backbone frame ( tulang punggung ). Rangkanya sendiri sobat benar benar hasil inovasi terbaru dari kawasaki sendiri. Kuat serta rigid mampu membuat motor touring ini stabil serta konsisten saat berkaselerasi di jalanan.

Harga Kawasaki Versys X 250 City
Spesifikasi Kawasaki Versys X 250 City
Kemudian untuk menunjang rangka utama, ada suspensi teleskopik berdiameter 41 mm di bagian depan. Nah karena motor Kawasaki Versys X 250 City ini motor touring, maka suspensi tersebut ukurannya itu panjang. Panjang karena memang supaya riding position bisa tegak serta untuk lebih meminimalisir getaran yang terjadi di area depan.

Kemudian di bagian depan pakai suspensi monoshock dengan Uni trak. Dan istimewanya juga dilengkapi sama gas charged. Sehingga kemampuan redaman terhadap getaran menjadi semakin solid. Suspensinya benar benar tersembunyi dibagian dalam sehingga terlindungi dari material seperti batu dan debu.

Selanjutnya di sektor kaki, Kawasaki Versys X 250 City ini menggunakan pelek dengan ukuran 19 inci di depan dan 17 inci di belakang. Ukuran pelek tersebut memang sangat sesuai dengan dna motor ini yakni motor touring yang membutuhkan kenyamanan ekstra saat dijalanan. Untuk peleknya sendiri pakai model jari jari.

Harga Kawasaki Versys X 250 City
Review Kawasaki Versys X 250 City

Kawasaki Versys X 250 City ini memakai ban Multi-Purpose yang mana ukurannya itu 100/90 - 19 M/C 57S di area depan & 130/80 - 17 M/C 65S di belakang. Bannya sudah pakai ban tubeless sobat jadi lebih aman dan tak perlu takut bocor saat dijalanan. Beralih ke sektor pengereman, motor touring ini mengandalkan rem cakram berdiameter 290 mm di roda depan dan rem cakram berdiameter 220 mm yang berasal dari Nissin. Motor ini juga sudah pakai teknologi Anti Lock Braking System ( ABS ).

Kelebihan dan Kelemahan

Membahas mengenai fitur unggulan / kelebihan yang dimiliki oleh Kawasaki Versys X 250 City sebenarnya ada beberapa. Namun kalau dibandingkan dengan varian kedua yakni Kawasaki Versys X 250 Tourer tentu beda. karena memang untuk varian yang kedua itu lebih dilengkapi oleh Kawasaki dengan bermacam aksesoris.

Kawasaki Versys X 250 City bisa dikatakan sebagai varian standar dan kalau di ungkap lebih lanjut ada beberapa kelebihan yang dimiliki oleh motor baru ini. Di antaranya motor ini memiliki ergonominya yang sangat nyaman dan cocok jika digunakan untuk area perkotaan yang sering kali macet dan padat. Apalagi ditambah bodinya yang ramping tentu rider jadi gampang naik motor ini.

Lalu ada juga windscreen besar di area depan untuk melindungi pengendara dari terpaan angin. Memiliki tempat duduk yang nyaman baik buat pengendara maupun buat pembonceng. Dan khusus pembonceng tersedia pegangan yang cukup panjang yang bisa buat keamanan. Pegangan belakangnya juga menyediakan tempat untuk menempatkan box yang kerap terlihat di motor touring.

Harga Kawasaki Versys X 250 City
Fitur Kawasaki Versys X 250 City
Sumber gambar : Kawasaki

Panel instrumen yang dimiliki oleh motor Kawasaki Versys X 250 City ini termasuk modern sekali dan desainnya juga stylish. Memadukan layar analog dan digital. Info didalamnya termasuk lengkap dan yang menarik ada juga indikator ECO di dalamnya. Kelebihan Kawasaki Versys X 250 ini lainnya terdapat di tangkinya yang bisa menampung bahan bakar mencapai 17 liter. Tak sampai disitu saja, motor ini juga memakai teknologi Assist Slipper Clutch serta ada juga teknologi ABS.

Untuk kelemahan Kawasaki Versys X 250 ini mungkin terdapat di peleknya yang belum pakai model cast wheel layaknya Kawasaki Versys 1000 dan 650. Serta sektor penerangannya masih belum menggunakan LED. Dan kelemahan lainnya mungkin terletak di area mesin yang kalau di lihat itu ada area kosong sehingga tubuhnya terkesan kurang padat.

Spesifikasi Kawasaki Versys X 250 City :

  1. FRAME
  • Suspensi depan : Telescopic Fork 41 mm.
  • Suspensi belakang : Bottom-link Uni-Track, gas charged shock
  • Rem depan : Single 290 mm petal disc.
  • Rem belakang : Single 220 mm petal disc
  • Ban depan : 100/90 - 19 M/C 57S
  • Ban belakang : 130/80 - 17 M/C 65S
  • Kapasitas tangki bahan bakar : 17 liter.
     2. ENGINE
  • Tipe : Liquid-cooled, 4-stroke, Parallel Twin
  • Diameter x langkah : 62 mm x 41,2 mm.
  • Volume silinder : 249 cc.
  • Valve sytem : DOHC, 8 Valve
  • Sistem bahan bakar : Fuel injection : 2 x 28 mm with dual throttle valve
  • Sistem pengapian : digital
  • Perbandingan kompresi : 11,3 : 1.
  • Transmisi : 6 kecepatan return
  • Power maksimal 33,5 Hp @ 11000 rpm.
  • Torsi maksimum 21,7 Nm @ 10000 rpm.

Harga Kawasaki Versys X 250 City 2023:

  • Harga Kawasaki Versys X 250 City                            Rp. 70.600.000


Seperti yang bisa kalian lihat semuanya diatas, motor kawasaki ini dibanderol dengan harga mencapai 60 jutaan. Namun meski demikian harganya itu masih murah dibandingkan dengan harga kawasaki versys x 250 tourer. Namun wajar saj karena tipe City ini tak pakai aksesoris motor touring seperti tipe Tourer. Dengan harga segitu kalian rasanya tak perlu kuatir rugi apalagi buat pecinta touring sejati.

Soalnya fitur serta apa saja yang ditawarkan oleh Kawasaki Versys X 250 City ini begitu menggiurkan. Dari mulai mesin yang powerfull yang diatas kertas lebih besar dari Ninja 250 Fi serta berbagai hal lainnya. Apakah sobat tertarik mau meminang motor kawasaki terbaru ini? jangan kuatir langsung saja ke delaer kawasaki di kota kamu, karena motor ini sudah tersedia.

Terima kasih sudah berkunjung ke blog motorcomcom ini. Semoga bermanfaat dan jangan lupa baca artikel menarik lainnya disini seperti: