Harga Kawasaki Edge Bulan Desember 2016

Advertisement
Harga Kawasaki Edge - Selain memiliki jajaran motor-motor sport, kawasaki ternyata juga memiliki sederetan motor bertipe bebek. Salah satunya ialah yang akan kita semua bahas pada kesempatan kali ini. Namanya ialah kawasaki edge. Bebek ini mengusung konsep desain "Sharp Looking" dan itu nampaknya sesuai dengan nama "EDGE" yang diusungnya yang jika diartikan ke dalam bahasa indonesia memiliki makna 'Tajam".

Bebek ini secara resmi meluncur ke bumi indonesia dibawa oleh PT Kawasaki Motor Indonesia pada tanggal 30 januari tahun 2010 silam yang bertempat di Parkir Timur Senayan. Bebek ini terlahir sebagai petarung dari kawasaki untuk menghadapi para pesaingnya di segmen motor bebek.

Kawasaki Edge terbagi menjadi 2 varian pilihan yakni R dan VR. Kedua tipe ini sebenarnya hampir sama, ya Bedanya hanya pada bagian velg yang digunakan. Kalau tipe R memakai velg jenis jari-jari (Spoke Wheel), sedangkan VR menggunakan jenis palang (Cast Wheel). Sedangkan untuk pilihan warnanya ialah :
  • Tipe R    : Hijau dan Biru
  • Tipe VR : Hijau, Hitam dan Merah
Harga Kawasaki Edge
Kawasaki Edge R
Sumber Gambar : http://www.kawasaki-motor.co.id/product-detail/edge-r


Harga Kawasaki Edge
Kawasaki Edge VR
 Sumber Gambar : http://www.kawasaki-motor.co.id/product-detail/edge-vr
Bebek milik kawasaki ini punya beberapa fitur unggulan lho, mau tau? ini dia diantaranya:

Desain Terinspirasi dari Motor Sport Ninja Series

Kawasaki Edge ini merupakan bebek-sport dengan desain tajam dan meruncing khas motor sport ninja series. Desain lampu seinnya telah menyatu dengan body depan dengan model tajam. Dan kalau di perhatikan, tampilannya seakan menyerupai bentuk headlamp dari salah satu motor sport kawasaki yakni ninja 250 fi. Kemudian desain lampu belakang tajam dan meruncing sehingga terkesan sporty layaknya motor masa kini.

Headlamp Berdesain Trendy

Desain headlamp yang dipakai oleh bebek kawasaki edge terbilang trendy dengan nuansa yang sporty.  Headlampnya sendiri bisa dibilang unik. Ini karena headlamp tersebut tidak hanya memiliki 1 buah lampu sebagai penerangan, melainkan ada 3. Yakni lampu besar di tengah dan  2 buah bohlam kecil untuk city lamp yang terletak di bagian kanan dan kiri. kalau seperti ini, tentunya penerangan akan menjadi lebih maksimal.



Parking Lock System

Kawasaki Edge ini dilengkapi dengan fitur yang namanya itu Parking Lock System. Fitur ini fungsi utamanya ialah buat keamanan motor agar terhindar dari tindakan pencurian. Fitur ini semacam kunci pengaman yang terdapat di bagian Central Stand atau disebut juga Standart Tegak. Cara untuk menggunakannnya sangat mudah , yakni gunakan standart tegak kemudian kunci. Dengan standart tegak yang terkunci saat digunakan, pastinya akan membuat motor bebek ini menjadi susah untuk dicuri.

Large Compartement

Bebek kawasaki ini dilengkapi dengan ruang bagasi / kapasitas penyimpanan yang terbilang luas yakni berkapasitas 5 liter. Hal ini tentunya bisa meringankan pengendara saat hendak membawa barang-barang keperluannya saat berkendara. Selain itu, posisi bagasinya itu berada di belakang jok sehingga kenyamanan saat berkendara menjadi semakin baik. Menariknya lagi, meski bagasinya itu cukup besar, namun motor ini masih terlihat ramping dan sporty.

Footstep Model Gantung

Aura sporty rasanya memang tampak di motor bebek kawasaki edge ini. Bagaimana tidak? bebek ini ternyata dibekali dengan pijakan kaki buat pembonceng (Footstep) dengan model gantung layaknya motor sport. Selain semakin membuat pembonceng menjadi lebih nyaman, penggunaan footstep model gantung ini tentunya juga bisa menambah daya tarik pada motor ini.

Panel Instrumen Compact Design

Kawasaki Edge ini memiliki panel instumen yang compact design. Desainnya sangat menarik yakni dengan bentuk gabungan antara segitiga dan belah ketupat. Dan model yang seperti ini, rasanya jarang sekali ditemukan di motor-motor bebek lainnya. Atau lebih tepatnya, ini merupakan keunikan tersendiri buat bebek ini. Panel instrumen itu berjenis analog yang menampilkan informasi seperti penunjuk kecepatan, odometer, indikator perpindahan gigi dan indikator bahan bakar.

Knalpot Sporty

Bebek besutan kawasaki ini dibekali dengan knalpot dengan model sporty (Muffler Sporty). Menariknya, model knalpot yang dipakai memiliki bentuk dan bergaya seperti milik salah satu motor sport ninja series yakni kawasaki ninja 250 R. Tidak hanya sampai disitu saja, ternyata suara yang dihasilkan juga mengadopsi milik salah satu motor kawasaki bertipe bebek yakni kawasaki kaze.

Teknologi Kawasaki Automatic Compression Release (KACR)

Kawasaki Edge dilengkapi dengan teknologi yang bisa dibilang canggih, namanya ialah Kawasaki Automatic Compression Release (KACR). Teknologi KACR ini merupakan suatu sytem Decompression yang memiliki fungsi buat memperingan saat menghidupkan mesin dengan menggunakan Kick Starter. Tentunya teknologi ini akan sangat membantu bagi pengendara, kalau-kalau ingin menyalakan mesin dengan cara manual ( kick starter ) saat Electric Starter tidak bisa digunakan.



Kunci Berpengaman Magnet

Sama seperti motor zaman sekarang, kawasaki edge ini dilengkapi dengan kunci berpengaman magnet yang fungsi utamanya ialah untuk mencegah tindakan pencurian pada bebek ini.

Mesin berteknologi KSAI (Kawasaki Secondary Air Injection Sytem)

Di sektor dapur pacu, kawasaki edge ini bersenjatakan mesin berkapasitas 115cc, 2-Katup, 4 Langkah, SOHC. Memiliki ukuran piston 53 mm x 50,6 mm dengan perbandingan komprehensi mesin 1 : 9,5. Dengan memakai sistem pengapian jenis DC-CDI serta mengaplikasikan karburator tipe KEIHIN PB18 (Mark P064), bebek ini mampu mengeluarkan maksimum power mencapai 8.30 HP / 8000 rpm serta torsi maksimum sebesar 8.13 Nm / 8000 rpm.

Mesin tersebut telah mengaplikasikan teknologi  KSAI (Kawasaki Secondary Air Injection Sytem). Teknologi ini merupakan teknologi canggih inovasi kawasaki yang berfungsi untuk mengurangi emisi gas buang beracun (CO) dengan cara menginjeksikan udara baru ke saluran buang (Exhaust Port). Berkat penerapan KSAI ini, kawasaki memiliki emisi bersih EURO II dengan konsumsi bahan bakar rata-rata mencapai 54,9 km/liternya.

Spesifikasi Kawasaki Edge:

  1. FRAME
  • Panjang 1895 mm.
  • Lebarnya 700 mm.
  • Tingginya mencapai 1045 mm.
  • Jarak poros antar rodanya 1230 mm.
  • Jarak terendah ke permukaan tanah 140 mm.
  • Berat kosong motor ini 104 kg.
  • Kapasitas bahan bakar / bensin mencapai 4,4 liter.
      2. ENGINE
  • Mesin berkapasitas 115cc, 2-Katup, 4 Langkah, SOHC.
  • Maksimum powernya mencapai 8.30 HP / 8000 rpm dengan torsi maksimum sebesar 8.13 Nm / 8000 rpm.
  • Karburator yang digunakan tipe KEIHIN PB18 (Mark P064).
  • Diameter x langkahnya 53 mm x 50,6 mm.
  • Perbandingan rasio komprehensinya 1 : 9,5.
  • Sistem pengapiannya DC-CDI.
      3.  DRIVETRAIN
  • Tipe rangka yang dipakai Underbone, Turbular.
  • Suspensi depan menggunakan tipe Teleskopik dan suspensi belakang menggunakan Wing Arm.
  • Memakai sistem transmisi 4 kecepatan dengan sistem final drive tipe Chain Drive.
  • Kapasitas oli sampingnya yaitu 1,1 liter.
  • Sistem pelumasan olinya ialah Forced Lubrication.
  • Rem depan memakai Cakram hidrolik tunggal 2 kaliber piston & rem belakang tromol.
  • Ukuran ban depan 2,50 " - 17 & ukuran ban belakang 2,75 " - 17.

Harga Kawasaki Edge - Bulan Desember 2016:

Menginjak ke bagian harga, kawasaki edge di banderol dengan harga yang relatif terjangkau buat masyarakat di indonesia. Mengingat bebek ini terbagi menjadi 2 pilihan yakn R dan VR, maka soal harga untuk masing-masing pun berbeda. R dengan Velg jari-jari dibanderol dengan harga yang lebih murah ketimbang VR yang memiliki velg model palang. Harga masing-masing ialah:
  • Harga Kawasaki Edge R                                          Rp.  13.350.000
  • Harga Kawasaki Edge VR                                        Rp. 14.900.000
Baca Juga Artikel Menarik Lainnya di motorcomcom.blogspot.com ini seperti seputar :
Advertisement
Harga Kawasaki Edge Bulan Desember 2016 | Motor comcom | 5