Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Motor Vespa Terbaru 2023

Harga Motor Vespa - Kendaraan di indonesia itu banyak jenisnya, salah satunya adalah vespa. Kendaraan ini rasanya tidak ada yang tidak tahu deh. Apalagi kendaraan ini sudah menemani masyarakat indonesia sudah sangat lama. Vespa sendiri adalah pabrikan otomotif asal italia yang merupakan bagian dari Piaggio Group.

Di dunia, nama vespa sendiri mulai dikenal sejak tahun 1946, dengan motor pertama yang awalnya bukannya bernama vespa namun MP6 ( Moto Piaggio 6 ). Nama "vespa" sendiri ternyata didapatkan secara tidak sengaja lho kawan. Yakni saat Enrico Piaggio si empunya piaggio kala itu yang melihat konsep MP6 dan karena kagum sontak berkata "Sabra Una Vespa" (terlihat seperti tawon). Nah makanya setelah itu motor generasi lanjut dari MP6 disebut dengan Vespa.

Semenjak muncul kepasaran, vespa langsung mendapatkan respon yang sangat positif dengan penjualan yang sangat baik. Pernah mengalami masa pasang surut juga, namun tak bisa dipungkiri peminat dari motor bergaya klasik ini dari waktu ke waktu tetap stabil. Cukup menarik juga ya, vespa memang penuh dengan sejarah. Motor ini telah menemani para pecinta otomotif di dunia selama kurang lebih 70 tahun an sobat jika kita hitung per tahun 2016 ini.


Kembali ke indonesia, vespa pertama kali masuk ke tanah air adalah di era 60-an. Motor ini masuk ke tanah air lewat tangan PT Dansmotor Indonesia Vespa selaku importir resmi motor klasik ini. Kalau dahulu vespa ini harganya terbilang mahal kawan, yang punya pun cuma kalangan tertentu saja. Namun meski begitu vespa adalah motor yang sangat diminati masyarakat indonesia. Sebagai akan kepopulerannya lahirlah banyak club vespa yang tersebar di tanah air.

Baru setelah produk-produk jepang pada masuk ke indonesia, kedigdayaan vespa mulai bergeser dan lama kelamaan mulai tesingkirkan. Meski demikian vespa tidak hilang dari tanah air dan masih ada sampai sekarang. Sekarang ini yang menangani motor -motor vespa di tanah air adalah PT Piaggio Indonesia ( PID ) sebagai ATPM resmi.

Baca Juga : Harga Motor Piaggio Terbaru di Indonesia 2016

PT Piaggio Indonesia mendatangkan berbagai line up motor vespa terbaru saat ini. Seperti Vespa Primavera, Vespa Sprint, Vespa S 125 3V i.e , Vespa LXV 150 ie, Vespa GTS Supersport hingga Vespa 946 Emporio Armani. Untuk harga jualnya sendiri bervariasi antara satu sama lain tergantung dari modelnya. Untuk varian yang termahal adalah 946 dengan harga yang tembus 200 juta rupiah dan yang termurah ada di harga 30 jutaan. Untuk lebih jelasnya silahkan simak informasi Daftar Harga Motor Vespa Terbaru Berikut ini.


1. Harga Vespa S 125 3V i.e

Harga Vespa S 125 3V ie
Vespa S 125 3V ie

Yang Pertama ada Vespa S 125 3V i.e. Skuter satu ini terlahir dengan pesona dari vespa legendaris " Vespino" yang pernah dibuat di tahun 1968. Desainnya sendiri kental dengan nuansa klasik dengan sentuhan modern yang mana terinspirasi dari desain Vespa 50 edisi spesial serta Vespa Primavera keluaran tahun 1970 yang legendaris.

Penampilan Vespa ini Sporty dan juga berkarakter anak muda. Skuter ini dipersenjatai dengan mesin terbaru 125cc, 4 stroke, 3 valve yang mana membuat Vespa S 125 3V i.e ini lebih efisien 30% dibandingkan model sebelumnya. Serta emisinya pun lebih ramah lingkungan dengan standar emisi EURO 3. Maksimum powernya 7,2 kW / 7750 rpm dengan torsi maksimal 9,5 Nm / 6000 rpm.

Di indonesia, Vespa S 125 3V i.e dilepas dengan 3 pilihan warna, mulai dari Celeste Procida ( biru ), Giallo Ponza ( kuning ) serta terakhir Nero Vulcano ( hitam ). Vespa satu ini dibanderol dengan harga Rp. 31.850.000 rupiah ( OTR Jakarta ).
  • Harga Vespa S 125 3V i.e        Rp. 29.900.000

2. Harga Vespa LXV 150 ie

Harga Vespa LXV 150 ie
Vespa LXV 150 ie

Skuter ini pertama kali masuk ke tanah air di tahun 2013 silam, dibawa oleh PT Piaggio Indonesia di gelaran Pekan Raya Jakarta. Meski notabennya keluaran terbaru, namun vespa LXV 150 ie masih tetap mempertahankan desain klasik yang pernah diusung di era 60-an. Tapi tentu saja ada juga aksen modern yang tampak di skuter ini. Contohnya saja dengan adanya lekukan-lekukan di sepanjang body.

Vespa LXV 150 ie bersenjatakan mesin berkubikasi 150cc 4 Stroke dengan catalyc converter. Power maksimalnya tembus 11.6 Hp / 8000 rpm dengan torsi puncak menyentuh 11,5 Nm / 8000 rpm. Skuter klasik ini bisa berlari hingga kecepatan maksimal di angka 94 km/jam.  Dengan bantuan teknologi P.I injection, skuter ini punya konsumsi bahan bakar sekitar 31 km/liter.
  • Harga Vespa LXV 150 ie         Rp. 35.900.000

 3. Harga Vespa Sprint 

Harga Vespa Sprint
Vespa Sprint

Berikutnya ada Vespa Sprint. Skuter ini adalah salah satu dari varian vespa yang begitu diminati, termasuk juga di indonesia. Vespa ini dilengkapi dengan fitur mutakhir yang menunjang kenyamaan saat berkendara. Diantaranya ada rangka baja, bagasi luas, suspensi depan YSS, rem cakram di depan dan rem drum / tromol di belakang, Panel instrumen baru kombinasi analog dan digital dengan LCD warna orange dan lampu sein dan stoplamp yang sudah LED.

Di sektor dapur pacu, ada mesin I -Get berkubikasi 150cc, 1 silinder, 3 Valve, 4 stroke yang lebih ramah dan juga efisien. Menggunakan sistem pengapian elektronic injection, Vespa Sprint memiliki power maksimal mencapai 8,7 kW / 7500 dengan torsi maksimum 12 Nm / 5000 rpm. Transmisinya halus dengan menggunakan CVT ( Continous Variable Transmision ).

Skuter yang populer di indonesia ini ditawarkan dengan 7 warna. Banyak juga ya? mulai dari Blu Midnight ( biru ), Verde Muschio ( coklat ), Grigio Titanio ( silver ), Arancio Taormina ( kuning ), Rosso Dragon ( merah ), Rosso Matt ( merah muda ) dan terakhir Montebianco ( putih). Vespa Sprint di patok dengan harga Rp. 37.850.000.
  • Harga Vespa Sprint 150 i-Get               Rp. 38.500.000

4. Harga Vespa Primavera

Harga Vespa Primavera
Vespa Primavera

Selain Vespa Sprint, Primavera adalah model vespa yang sangat diburu dan disukai oleh masyarakat indonesia. Vespa satu ini ditujukan khusus bagi para kaula muda yang mendambakan kendaraan yang nyaman dan juga elegan penuh gaya. Untuk keluaran yang terbaru saat ini, telah banyak perombakan yang dilakukan diantaranya perubahan suspensi depan, bagasi di perluas, panel instrumen makin modern, jok baru dan masih banyak lagi.

Perubahan yang dilakukan juga merambah pada sektor mesin dimana mesin I-Get 150cc dari yang awalnya 2 katup, sekarang telah berubah menjadi 3 katup. Mesin lebih ramah tanpa mengurangi akselerasi maupun performa asalnya. Power maksimal vespa primavera ini ada di 8,7 kW / 7500 rpm dengan torsi maksimal 12 Nm / 5000 rpm.

Vespa primavera ditawarkan PT Piaggio Indonesia dengan 4 pilihan warna yang sangat menarik, yakni Montebianco ( putih ), Rosso Dragon ( merah ), Blu Midnight ( biru ) dan terakhir adalah Nero Vulcano ( hitam ).
  • Harga Vespa Primavera 150 3V                    Rp. 33.400.000
  • Harga Vespa Primavera 150 i-Get                 Rp. 36.500.000
  • Harga Primavera 150 i-Get Masterpiece       Rp. 46.675.000

 5. Harga Vespa GTS

Harga Vespa GTS Supersport
Vespa GTS Supersport

PT Piaggio Indonesia menghadirkan Vespa GTS Super Sport  untuk pasar indonesia adalah di tahun 2016 ini. Dari seluruh keluarga vespa yang ada, vespa satu ini adalah yang punya ukuran paling bongsor. Tak cuman itu saja, varian tertinggi vespa satu ini juga diklaim yang paling bertenaga dibandingkan dengan yang lainnya.

Vespa bongsor ini terbagi dalam 2 pilihan sesuai dengan mesinnya yakni 150cc dan 300cc. Keduanya pakai mesin i-Get yang disokong dengan sistem pendinginan cairan dan disempurnakan dengan adanya sistem bahan bakar yang sudah injeksi. Punya ukuran tubuh yang besar dan ditunjang dengan performa yang tangguh, vespa satu ini cocok dijadikan kendaraan dalam kota, luar kota bahkan untuk perjalanan yang jauh ( touring ). Vespa GTS 300 Supersport lebih istimewa dengan teknologi ABS.

Vespa GTS 150 di tawarkan dengan 5 pilihan warna, mulai Montebianco ( putih ), Rosso Dragon ( merah ), Grigio Titanio ( perak ), Verde Muschio ( hijau ) dan terakhir Nero Vulcano ( hitam ). Sedangkan untuk yang Vespa GTS 300 Supersport hanya memiliki satu warna saja yakni Grigio Titanio ( perak).
  • Harga Vespa GTS 150 3V ie                Rp. 42.900.000 
  • Harga Vespa GTS 150 Masterpiece     Rp. 55.500.000
  • Vespa GTS 300 Supersport                  Rp. 160.000.000

6. Harga Vespa Emporio Armani 946

Harga Vespa Emporio Armani 946
Vespa Emporio Armani 946
  • Harga  Vespa Emporio Armani 946       Rp. 196.000.000
Sumber gambar : Vespa

Emporio Armani 946 merupakan varian tertinggi yang dimiliki oleh vespa saat ini. Beda dengan keluarga vespa lainnya, skuter ini terlahir untuk mereka yang menginginkan kendaraan klasik dengan cita rasa premium nan ekslusif. Skuter ini sangat istimewa karena tercipta dari hasil kolaborasi antara Piaggio Group dengan Armani Group. Mengingat sangat istimewa, skuter ini hanya diproduksi terbatas hanya 100 unit saja.

Desainnya sendiri sangat elegan dan cenderung unik. Vespa Emporio Armani 946 dipersenjatai dengan mesin 155cc, 3 Valve, 4 Stroke dengan sistem pendinginan Force Air Cooling System. Transmisinya spesial karena memakai CVT dan juga twist and go. Skuter ini punya performa yang mumpuni dan bisa melaju hingga top speed / kecepatan maksimal mencapai 93 km/jam. Konsumsi bahan bakarnya ada di 50 km/liter.


Vespa satu ini punya ciri khas khusus diantaranya bahan kulit untuk di stang kemudi serta jok. Dan juga ada lambang burung yang terpasang di kedua sisi bagian belakang. Sistem pengereman skuter ini sangat canggih karena memakai teknologi ABS dengan ARS system.

Demikian informasi mengenai daftar harga motor vespa terbaru saat ini di indonesia. Bagi kalian harga skuter asal negera pizza italia ini memang terbilang mahal. Apalagi jika dibandingkan dengan skuter buatan jepang. Namun semuanya sesuai kok dengan apa yang ditawarkan, terlebih lagi dengan nama besar vespa yang sudah melegenda, rasanya semuanya itu sepadan.

Namun harga-harga motor vespa sekarang ini bisa dikatakan relatif terjangkau. Apalagi bagi mereka yang memang menyukai bahkan fanatik dengan skuter klasik ini. Banderol harga berapa pun pastinya akan di beli demi memenuhi keinginan yang ada di dalam hati. Motor-motor vespa terkadang diburu oleh para kolektor karena memang nilai sejarahnya yang tinggi. Terima kasih sudah berkunjung ke blog motorcomcom ini dan semoga bermanfaat.