Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Ducati XDiavel 2023

Harga Ducati XDiavel -  Ducati adalah pabrikan otomotif roda dua yang sudah tak diragukan lagi kualitasnya. Pabrikan asal negeri pizza italia ini sudah terkenal dengan produk sepeda motornya yang berkualitas tinggi dengan desain yang sangat indah & menawan. Juga sering menghadirkan motor kelas atas atau premium.

Ducati sudah merambah banyak negara dalam hal pemasaran produknya. Salah satunya adalah di negara indonesia. Di indonesia ducati dipegang oleh PT Garasindo Euro Sport selaku ATPM resmi. Nah lewat mereka inilah ducati bisa sampai ketangan konsumen tanah air. Hingga sekarang mereka masih menjual produk produk andalan dari Ducati.

Pihak Ducati indonesia menawarkan sebagian besar motor andalan ducati. Motor motor ducati yang sudah diakui performanya dan telah dijual di berbagai negara. Salah satu motor Ducati yang masuk indonesia adalah XDiavel. XDiavel adalah motor yang bisa dikatakan sebagai model terbaru dari pabrikan Ducati.

Motor Ducati XDiavel pertama kali masuk pasar tanah air setelah diperkenalkan di gelaran Indonesia International Motor Show atau IIMS 2016. Motor ini turut dipamerkan dengan motor Ducati lainnya seperti Ducati Monster, Multistada, Panigale, Scrambler dan lain lain. Ducati XDiavel merupakan versi tertinggi dari varian Diavel.

Sebagai versi yang tertinggi ada yang menarik lho dari motor Ducati XDiavel ini. Apakah itu? seakan menunjukkan jikalau motor ini memang keren dan indah sekali. Di kala perilisan perdananya di dunia yakni EICMA 2015, XDiavel langsung didapuk sebagai "most beautiful bike". Kemudian di waktu lainnya motor ini juga menyabet penghargaan bergengsi seperti Reddot Award 2016 kategori "best of the best" serta di Good Design Award 2016 juga menang.

Di pasar indonesia sendiri, PT Garasindo Euro Sport mematok harga Ducati XDiavel dengan kisaran harga yang terbilang mahal. Ya harga Ducati XDiavel memang masuk dalam kategori mahal. bukan hal yang mengejutkan karena memang semua motor ducati harganya mahal karena kelasnya premium bike. Termasuk motor cruiser baru dari Ducati ini. Namun meskipun harga Ducati XDiavel terbilang mahal. Namun semuanya rasanya sepadan kok sobat dengan apa yang akan didapatkan bagi mereka yang membeli motor ini. Desainnya benar benar jempolan dan keren abis dan teknologinya juga kelas atas. Motor ini bisa menjadi pilihan baru buat masyarakat indonesia yang memang hobi moge. 
 
Harga Ducati XDiavel
Ducati XDiavel

Ducati XDiavel memiliki desain yang sangat indah dan begitu menawan. Karakternya ganas namun juga enak untuk dilihat. Motor ini memiliki ukuran yang cukup besar sobat. Panjangnya sendiri adalah 2310 mm, lebar 1010 mm dan tingginya adalah 1133 mm. Berat kering motor ini mencapai 220 kg, lalu untuk berat basahnya mencapai 247 kg.

Meskipun besar dan berat namun motor Ducati XDiavel menawarkan rasa berkendara yang nyaman sekali. Ergonominya santai dan juga rilex. Jok nya juga cukup rendah yakni 755 mm. Tempat duduknya lebar dan busanya cukup empuk. Dari depan hingga belakang motor ini memang begitu indah dan keren sekali sobat.
Ducati XDiavel tak dipungkiri memang memiliki desain yang gagah, masculin dan juga sangatlah indah untuk motor cruiser. Ini semuanya memang tak diragukan. Untuk mewujudkan hal tersebut pihak Ducati menggunakan berbagai komponen yang berkualitas. Salah satunya frame atau rangka yang mana mengusung Tubular Steel Trellis Frame.

Tubular Steel Trellis Frame merupakan jenis rangka yang biasa digunakan untuk motor motor ducati. Hanya saja untuk Ducati XDiavel rangkanya ada perbedaan karena memang disesuaikan sama karakter dari Xdiavel sendiri. Rangkanya memiliki karakter yang kuat serta kokoh. Namun juga mengutamakan sisi fleksibilitas untuk pengendalian motor yang baik.

Harga Ducati XDiavel
Ducati XDiavel

Sebagai pendukung serta menambah ketampanan Ducati XDiavel secara visual, pihak ducati memasang suspensi depan yang wah yakni pakai Upside Down berdiameter 50 mm. Suspensi nya terlihat besar dan kokoh. Sementara itu dibagian belakang suspensi single shock yang mumpuni dan terintegrasi dengan swingam satu sisi.

Kaki kaki Ducati XDiavel juga sangat mantap sobat. Pelek yang digunakan ukuran 17 inci depan dan belakang. Namun yang bikin wah itu modelnya yang keren dengan warna hitam pekat. Tak cuma pelek saja, ban yang digunakan juga sip sekali. Bannya pakai ban merek Pirelli Diablo Rosso II yang sudah mendunia. Ukuran depan 120/70 ZR17 dan belakang pakai ukuran 240/45 ZR17.

Untuk pengereman, motor tertinggi seri Diavel Ducati ini mengandalkan rem cakram ganda di bagian depan dengan diameter 320 mm 4 kaliper piston dari Brembo. Sementara untuk bagian belakang menggunakan rem cakram tunggal berdiameter 265 mm 2 kaliper piston juga dari Brembo. Untuk kemaksimalan pengereman digunakanlah teknologi Anti Lock Braking System besutan Bosch.

Harga Ducati XDiavel
Ducati XDiavel
Ducati XDiavel selain tampangnya yang tangguh dan begitu gagah. Untuk performanya juga tak kalah hebat dan mengesankan. Motor Ducati ini menggendong mesin berkubikasi besar yakni 1262 cc. Menggunakan mesin baru Ducati Testastretta DVT ( Desmodromic Variable Timing ), L-Twin, 4 Valve serta menerapkan sistem busi ganda ( Dual Spark ).

Mesinnya di atas kertas diklaim oleh Ducati mampu mengeluarkan power puncak hingga 114,7 kW ( 156 hp ) / 9500 rpm dengan torsi maksimal hingga 128,9 Nm ( 95.0 lb-ft ) / 5000 rpm. Dapur pacu dari Ducati XDiavel sendiri berkarakter over bore dengan beda ukuran bore dan stroke yang begitu signifikan. Ukuran bore dan stroke nya masing masing 106 mm x 71,5 mm.

Rasio kompresi dari Ducati XDiavel adalah 13 : 1. Dan ini menunjukkan jikalau motor cruiser premium dari Ducati ini tak minum sembarangan bahan bakar. Melainkan minum yang nilai oktannya tinggi. Mungkin di indonesia setingkat dengan pertamax plus. Ducati XDiavel top speed nya sendiri lumayan tinggi meskipun bukanlah superbike. Kecepatan maksimalnya diperkirasakan sekitar 214 km/jam.

Harga Ducati XDiavel
Ducati XDiavel
Sumber gambar : Ducati

Memiliki tenaga serta performa yang bisa dibilang buas, namun untuk konsumsi bahan bakar Ducati XDiavel tergolong irit dan eifisien dikelasnya. Motor Cruiser bertampang keren ini sudah menerapkan teknologi  Bosch fuel injection system untuk pengkabutan. Serta biar sempurna sistem pembuangannya sudah canggih dengan adanya Catalytic converter and 2 lamda probes. Konsumsi BBM nya ialah 5,2 L / 100 km dengan standar emisi sudah EURO 4.

Ducati XDiavel termasuk motor yang canggih di masa kini. Motor cruiser gagah buatan Ducati ini sudah dilengkapi dengan beragam perangkat modern. Fiturnya kekinian dan sesuai dengan perkembanagan zaman. Ducati XDiavel mengusung lampu depan apik dengan penerangan LED. Lalu ada layar TFT 3,5 inci sebagai panel instrumen. Canggih dan terlihat modern.

Berikutnya kelebihan Ducati XDiavel ialah menggunakan perangkat Riding Mode dan Ducati Safety Pack ( Bosch Cornering ABS + DTC ). Ada pula DPL ( Ducati Power Launch ), RbW. Sudah pakai Cruise Control, Hands-free serta Backlit Handlebar Switches. Ducati XDiavel menawarkan tampang keren, tenaga yang buas dan pengaman kelas premium.


DUCATI DIAVEL BLACK STAR

Harga Ducati XDiavel
Ducati XDiavel Black Star

Ducati XDiavel Black Star merupakan versi yang lebih premium dengan desain yang lebih sporty serta dihiasi dengan balutan warna Maat Grey dan Black. Dibandingkan dengan versi XDiavel Black standar, versi yang ini dibanderol dengan harga yang lebih mahal.

Spesifikasi Ducati XDiavel :

  1. DIMENSI
  • Panjang keseluruhan 2310 mm.
  • Lebar 1010 mm.
  • Tinggi mencapai 1133 mm.
  • Jarak sumbu antar roda 1615 mm.
  • Tinggi tempat duduk 755 mm.
  • Kapasitas tangki bahan bakar 18 liter.
  • Rake 30°..
  • Trail 130 mm.
  • Model tempat duduk : dual seat
  • Berat kering 220 kg.
  • Berat basah 247 kg.
      2. RANGKA
  • Frame tipe : Tubular Steel Trellis Frame
  • Suspensi depan : Adjustable Ø 43 mm ( Ø 1, 97 in ) USD Fork.
  • Suspensi belakang : Single Shock Absorber , Adjustable preload and rebound, remote reservoir, single sided swing arm, cast trellis frame
  • Roda depan : light alloy, cast 3,5 x 17 inci
  • Roda belakang : light alloy, cast 8,00 x 17 inci
  • Travel roda depan : 120 mm.
  • Travel roda belakang : 110 mm
  • Ban depan : Pirelli Diablo Rosso II, 120/70 ZR17.
  • Ban belakang :  Pirelli Diablo Rosso II, 240/45 ZR17
  • Rem depan : 2 x 320 mm ( 12, semi-floatings discs, radially Brembo 4-piston M4-32 callipers, and radial master cylinder, Bosch Concerning ABS as standard equipment.
  • Rem belakang : 265 mm ( 10,43 inci ) disc, 2-piston floating calliper with Bosch Concerning ABS as standard equipment.
  • Instrumen : 3,5" TFT Colour Display and dedicated warning light display
     3. MESIN
  • Tipe : Ducati Testastretta DVT ( Desmodromic Variable Timing ), L-Twin 4 Desmodromic actuated valvse per cylinder, Dual Spark, liquid cooled.
  • Kapasitas mesin 1262 cc.
  • Diameter x langkah : 106 mm x 71,5 mm ( 4,17 x 2,81 inci ).
  • Rasio kompresi : 13 : 1.
  • Power maksimum 114,7 kW ( 156 hp ) / 9500 rpm.
  • Torsi maksimum 128,9 Nm ( 95.0 lb-ft ) / 5000 rpm.
  • Sistem bahan bakar : Bosch fuel injection system. Full Ride by Wire system, Øeq 56 oval throttle bodies
  • Pembuangan : Stainless steel exhaust and muffler with dul oval exits, Catalytic converter and two lamda probes.
  • Transmisi 6 kecepatan manual
  • Primary drive : straight cut gears, ratio 1.84 : 1
  • Rasio : 1 = 37/15 2=30/17 3=27/20  4=24/22 5=23/24 6=22/25
  • Final drive : belt ; sprocket depan Z28, sprocket belakang Z80
  • Kopling : Slipper and self-servo wet multiplate clutch with hyrdaulic control.
  • Emisi EURO 4
  • Konsumsi BBM : 5,2 L / 100 km - CO2 = 119 g/km.
      4. PERALATAN
  • Peralatan standar : Riding Mode, Ducati Safety Pack ( Bosch Cornering ABS + DTC ), DPL ( Ducati Power Launch ), RbW, Cruise Control, Hands-free, Full LED lightning,  Backlit Handlebar Switches.
  • Garansi 24 bulan dengan jarak tempuh tak terbatas.
  • Interval pemeliharaan : 15000 km ( 7500 m ) / 12 bulan
  • Cek kebersihan katup : 30000 km ( 18000 mil ).
  • Standar : EURO 4 ( Hanya untuk negara EURO 4 )
  • Konsumsi : CO2 124 g/km - 5,3 liter / 100 km ( hanya untuk negara EURO 4 ).

Harga Ducati XDiavel 2023 :

  • Harga Ducati XDiavel Dark                Rp. 859.000.000
  • Harga Ducati XDiavel Black Star       Rp. 999.000.000

Itulah tadi sobat ulasan singkat dari motorcomcom mengenai motor Ducati XDiavel. Motor keren dari pabrikan Ducati, baik yang dibahas mengenai review, spesifikasi dan Harga Ducati XDiavel Terbaru di indonesia. Sampai disini dulu, dan terus lah ikuti sobat perkembangan dunia otomotif roda dua dengan membaca informasinya di motorcomcom. Baca Juga: