Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kelemahan Jupiter Mx King 150cc 2017

Kelemahan Jupiter Mx - Siapasih dari sobat yang tak kenal sama motor beek alias moped dari pabrikan Yamaa yakni Jupiter MX. pastinya sudah sangat kenal ya. Terlebih lagi motor jupiter mx ini sudah lama. Dan yang terbaru adalah hadirnya gen paling anyar motor bebek ini yakni Yamaha Jupiter MX King 150cc.

Yamaha Jupter MX King 150 hadir dengan berbagai macam ubahan yang dilakukan oleh Yamaha. Membuat moped yang sangat terkenal di indonesia ini makin keren , sporty dan juga makin kaya aakn fitur dan juga teknologi. Moped Jupiter mx king ini pertama kali meluncur di tahun 2015 silam dan sampai sekarang masih dijual oleh Yamaha Motor Indonesia.

Moped terbaru Yamaha Jupiter MX terbaru dijual dengan harga yang terjangkau dan dalam 2 harga karena memang motor bebek ini itu dilepas dengan 2 pilihan varian. yakni mx biasa dan juga mx king. Harga Yamaha Jupiter MX dilepas dengan harga 18,9 juta rupiah, sementara untuk harga Yamaha Jupiter MX King 150 dilepas lebih tinggi yakni 21 juta rupiah.

Harga yang dibanderol untuk generasi terbaru yakni Yamaha Jupiter MX terbilang lebih mahal dari model generasi lama. Namun meski lebih mahal, penjualan motor ini masih bagus di tanah air. Bahkan motor moped ini mampu mengguli rivalnya yakni Honda Supra GTR 150 yang sekelas dengannya.

Larisnya penjualan Yamaha Jupiter MX 150 tentu seibabkan beberapa hal, salah satunya adalah hal baru yang ditawarkan oleh motor bebek Yamaha ini. Apalagi memang moped ini memang berubah drastis dibandingkan dengan model sebelumnya dan termasuk menjadi kelebihan dari motor Yamaha Jupiter MX ini.


Baiklah diantara kelebihan Yamaha Jupiter MX ini diantaranya adalah menggunakan Iconic LED light yang keren dan terkesan mewah yang mana diadopsi dari Yamaha YZF R25 dan juga superbike Yamaha YZF R1. kemudian motor ini juga menggunakan speedometer analog + digital yang canggih dengan teknologi Humanoid. Ketika dinyalakan ada tulisan HI buddy.

Kelebihan Yamaha Jupiter MX 150 selanjutnya adalah mesin baru berkapasitas 150cc. Berbeda sekali dengan jupiter mx lama yang mengusung mesin berkapasitas 135cc. Dengan mesin lebih besar, tentu performa motor bebek Yamaha ini makin powerfull. Semakin cepat dan kencang saat di jalanan. Juga irit bahan bakar.

Kelemahan Jupiter Mx

Kelemahan Jupiter Mx
Kelemahan Jupiter Mx

Motor Yamaha Jupiter MX King 150cc memang makin keren dan sporty dibandingkan model lama. Juga kaya akan fitur serta juga punya tenaga yang lebih besar dan nendang yang mana berkontribusi besar dalam performa yang lebih cepat, gesit dan mampu berlari dengan kencang. Namun meski demikian motor ini masih punya kelemahan. Diantara kelemahan Jupiter Mx antara lain.

Lampu Depan Belum LED

Yang pertama yang jadi kelemahan Jupiter Mx 150 adalah lampu depannya yang belum LED. Ya walaupun ada lampu mirip mata tajam di bawah lampu utama ya sudah LED. Tapi ya bagaimanapun yang utama masih belum LED, masih halogen.

Padahal lawannya Honda Supra GTR sudah menerapkan hal ini. Sehingga Jupiter MX jadi terkesan kurang modern dan mewah. Kemudian juga bentuk lampunya kurang sporty, bagusan bentuk lampu mx 135 sebelumnya.

Body Besar

Kelemahan Jupiter Mx berikutnya adalah pada bagian bodinya yang cenderung besar. Sehingga butuh tenaga yang lebih dalam mengendarai sepeda motor bebek buatan yamaha ini. Beda sekali dengan yamaha jupiter mx 135 sebelumnya yang ramping dan juga desainnya tajam. Juga beda sama honda supra gtr 150 yang ramping.

Bagasi Minim

Untuk kelemahan Jupiter Mx selanjutnya adalah bahwa motor bebek ini itu memiliki bagasi atau ruang penyimapanan yang minim. Ketika kalian membuka jok atau tempat duduk yang ada cuma tempat buat menyimpan peralatan seperti obeng dan lain lain. Terus setelah itu tak ada lagi, tak ada tempat lagi. Kalau mau naruh jaket atau jas hujan ya tak mungkin bisa.

Mesin SOHC

Meskipun Yamaha MX King menggunakan mesin baru berkapasitas 150cc, namun untuk teknologi masih mengusung Single Over Head Camshaft ( SOHC ), belum Double Over Head Camshaft ( DOHC ) padahal lawannya sudah DOHC. Memang kalau dalam performa tak masalah sebenarnya bahkan top speed mx king bisa tembus 189 km/jam. Cuman saja image nya jadi kurang tangguh, soalnya DOHC sering dianggap lebih unggul dari SOHC di indonesia.

Demikian sobat motorcomcom semuanya, informasi mengenai Kelemahan Jupiter Mx King 150cc terbaru di indonesia. Setiap motor pasti punya kelemahan, begitupun juga dengan motor bebek jupiter mx yang juga punya kekurangannya sendiri. Namun dibalik kekurangannya, kelebihan motor jupiter mx king 150cc juga ada dan setidaknya sudah diungkapkan di atas tadi.

Semoga artikel ini bisa membantu sobat dalam mengenal lebih dekat dengan motor yamaha jupiter mx king. Apalagi buat mereka yang memang sedang berkeinginan untuk membeli motor ini. Baiklah sampai disini saja, semoga bermanfaat dan berguna bagi semuanya. Terima kasih dan sampai bertemu lagi artikel motorcomcom berikutnya. Baca Juga: