Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kelemahan Cb 150 R Streetfire Facelift 2017

Kelemahan Cb 150 R - salah satu dari sekian banyak motor sport 150cc indonesia, salah satu yang populer adalah motor honda cb150r streetfire. Motor sport milik AHM indonesia ini memang banyak yang suka utamanya kalangan anak muda. Honda cb150r punya tampilan yang sporty dan juga nyaman saat dikendarai.

Kepopuleran honda cb150r pun semakin tinggi setelah muncul generasi terbaru alias facelift dari motor sport 150cc ini di tahun 2015 silam. All new honda cb150r streetfire menggantikan posisi pendahulunya dan menjadi jagoan AHM untuk bersaing di kelas motor sport non fairing. New honda cb150r terbaru bersaing dengan lawannya yakni Yamaha Vixion Advance.

Semenjak diluncurkan oleh AHM indonesia, generasi terbaru Honda CB150R ini langsung diterima oleh masyarakat indonesia. Bahkan sampai sekarang penjualannya sangat tinggi dan mampu bersaing dengan Yamaha Vixion. Padahal sebelumnya penjualan Yamaha Vixion jauh meninggalkan Honda CB150R. Yang menarik harga all new honda cb150r facelift hampir sama dengan vixion.

Laris manisnya motor Honda CB150R 2016 di tanah air, tak lepas dari berbagai hal baru yang ada di motor sport 150cc ini. All New Honda CB150R facelift sendiri memang mengusung banyak sekali ubahan dari pihak AHM. Yang membuatnya memiliki kelebihan dibandingkan dengan rivalnya. Kelebihan Honda CB150R salah satunya tampilan yang keren, sporty, ramping dan tajam. Beda jauh sama model lamanya.

Kelebihan Honda CB150R lainnya adalah diantaranya motor ini memiliki sektor penerangan yang semuanya itu menggunakan LED. Bayangkan, penerangan jadi kian terang dan jadi terkesan mewah saat dilihat. Kelebihan Cb 150 R lain juga tampak pada speedometernya yang berubah full digital, tampak modern dan canggih.


Kelebihan Honda CB150R selanjutnya adalah pada sektor mesin yang mana menggunakan mesin 150cc DOHC generasi terbaru yang karakternya beda sama mesin CB150R lama. Makin tangguh dan powerful serta juga lebih irit dan hemat dalam konsumsi bahan bakar. Motor ini pun semakin kencang saat dikendarai.

Hal lainnya yang menarik di motor Honda CB150R Streetfire Facelift adalah ada pada rangka teralisnya yang baru, knalpot baru yang makin sporty. Kemudian ada juga penggunaan pelek sporty baru plus dengan ban tubeless. Kemudian juga ada spakbor belakang yang sistem plug and play bisa dicopot sesuka hati.

Kelemahan Cb 150 R

Kelemahan Cb 150 R
Kelemahan Cb 150 R
Sumber gambar : Honda Motor Indonesia
Tak dipungkiri sobat bahwasanya sekarang Honda CB150R Facelift itu semakin bagus dan banyak kelebihannya. Namun yang namanya produk buatan manusia, motor Honda CB150R ini tak lepas dari yang namanya kekurangan dan kelemahan. Kekurangan Cb 150 R banyak dikeluhkan oleh para penggunanya. Jika sobat mau tau kelemahan Cb 150 R berikut sedikit dari motorcomcom:

Mesin Kopong

Kelemahan Cb 150 R berikutnya adalah mesin kopong. Namun yang motorcomcom maksud disini bukannya mesinnya kopong, melainkan adanya ruang / rongga antara mesin sama rangka. Ini jelas terlihat kalau motor Honda CB 150R Streetfire Facelift ini dilihat dari samping. Terlihat bagian tengah berlubang & kopong. Motor ini jadi kurang gagah dan padat.


Tak ada Pass Beam & Engine Cut Off

Kelemahan Cb 150 R lainnya adalah sebagai motor sport, Honda CB 150 R 2016 itu tak dibekali dnegan pass beam dan juga engine cut off. Padahal bagi motor sport fitur ini terbilang sangat berpengaruh pada tampilan serta kualitas motor sport. Lihat saja di bagian stang kanan terlihat polos cuma ada tobol starter saja.

Kualitas Plastik

Honda CB150R Streetfire memang terlihat ganteng dan keren, namun sayangnya kualitas motor ini dibeberapa bagian masih kurang bagus. Plastiknya terlihat cheapy dan tipis sehingga membuat tampilannya yang sudah sporty jadi tak sempurna.

Demikian sobat informasi tentang kelemahan Cb 150 R, motor sport 150cc dari honda yang bersaing dengan Yamaha Vixion Advance di indonesia. Semoga informasi yang diberikan motorcomcom tersebut mampu berguna untuk sobat semuanya yang sudah berkunjung. Dan barang kali memang lagi nyari informasi ini karena berkenginan mau membeli honda cb150r.

Oh ya sobat otomotif semuanya, bagi yang belum tahun harga cb150r 2016 sendiri ada di 25 juta rupiah untuk yang standart dan 27 juta rupiah untuk harga cb 150 r special edition.  terima kasih dan jangan lupa untuk simak artikel sepeda motor lainnya hanya disini. Baca Juga: