Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Piaggio Medley 2023

Harga Piaggio Medley - Persaingan motor matic di tanah air memang kian hari kian seru saja, contohnya saja adalah di kelas 150cc. Pabrikan berlomba lomba menghadirkan matic untuk kelas ini contohnya Honda dan Yamaha yang berasal dari jepang. Namun tahukah kalian jikalau ternyata bukan cuma pabrikan jepang yang tertarik, pabrikan dari negeri lain juga sama minatnya.

Pabrikan selain yang berminat untuk masuk di kelas matic 150cc salah satunya adalah Piaggio. Ya pabrikan asal italia ini juga ternyata tertarik untuk bermain di kelas entry level ini. Lewat PT Piaggio Indonesia selaku ATPM resmi, Piaggio sekarang sudah punya jagoan untuk bersaing di kelas 150cc. Lantas siapakah jagoannya?.

Diantaranya adalah Piaggio Medley. Nah kalau soal motor matic satu ini tentunya sudah pada kenal ya apalagi motor ini sudah terkenal di dunia. Jadi kalau di indonesia tentunya sudah banyak yang tahu. Motor matic Piaggio Medley resmi rilis di indonesia di tahun 2016 silam. Bersama dengan matic baru Piaggio lainnya tentunya seperti Piaggio Liberty.

Baiklah bicara soal motor Piaggio Medley, motor matic ini memang terjun di kelas 150cc. Tapi bisa dikatakan tempatnya sedikit berbeda. maksudnya? ya motor matic ini itu masuk dikelas premium. Ini bisa dilihat dari banderol Harga Piaggio Medley ABS yang cenderung mahal untuk kelas 150cc di tanah air.

Mahalnya harga Piaggio Medley ABS ini dikarenakan motor satu ini kualitasnya jempolan. Dan material yang digunakan juga bagus serta kalau tak salah bahwa matic piaggio ini itu datang ke tanah air dengan status CBU. Makanya harganya setelah di indonesia menjadi mahal. Hal lain karena memang kenyamanan yang ditawarkan matic ini sangat baik.

Harga Piaggio Medley terbaru ini lebih mahal lho sobat dibandingkan dengan harga motor matic pesaingnya di indonesia. Seperti harga honda vario 150, yamaha aerox 155, yamaha nmax 150, kymco racing king 150i hingga harga dari motor matic pcx 150 yang juga masuk indonesia secara CBU.

Dengan harga Piaggio Medley yang cukup mahal di kelasnya, Piaggio indonesia menawarkan matic ini dengan 2 tipe yakni ABS dan S ABS. Bedanya cuma tampilan dimana S ABS lebih menaik dan elegan sebagai versi spesial.  Piaggio Medley ABS memiliki 4 pilihan warna yakni Blu Midnight, Grigio Titanio Lucido, Verde Muschio, Bianco Perla. Untuk S ABS ada 2 yakni Nero Vulcano dan Rossi IBIS.
Harga Piaggio Medley
 Piaggio Medley
Piaggio Medley ABS & S ABS terbaru dirakit dengan rangka yang kuat dan juga berkualitas. Rangkanya kokoh, lentur serta rigid. Tipe rangkanya adalah rangka besi tunggal tubular yang diperkuat dengan sistem pressed stee. Rangka ini tak hanya digunakan untuk Piaggio Medley. matic piaggio lain juga pada pakai rangka ini.

Untuk menunjang kemampuan di bagian depan, dipasanglah suspensi teleskopik hidrolik. Sementara untuk bagian belakangnya menggunakan suspensi ganda / dual shock. Hebatnya adalah suspensi yang belakang ini bisa diseting kekerasannya hingga 5 setingan. Kedua suspensi inilah yang bikin matic ini nyaman saat dikendarai dijalanan.

Piaggio Medley ABS dan S ABS di persenjatai oleh Piaggio dengan kapasitas mesin mencapai 155,1 cc, SOHC, 4 langkah, 1 silinder dengan sistem pendinginan cairan ( radiator ). Yang menarik adalah mesinnya menggunakan sistem start & stop system dan sudah menerapkan teknologi canggih terbaru yakni I-Get.

Mesin yang diusung oleh Piaggio Medley ABS sendiri berkarakter square engine dengan ukuran diameter dan langkahnya 58 mm x 58,7 mm. Di atas kertas power maksimum motor Piaggio Medley mencapai 11 KW / 7750 rpm dan torsi puncaknya pun mencapai 14,4 Nm / 6400 rpm. Untuk bergerak motor matic ini menggunakan transmisi CVT ( Continous Variable Transmision ).
Harga Piaggio Medley
Piaggio Medley
Sebagai penghenti laju, Piaggio Medley mengandalkan rem cakram yang terpasang di kedua rodanya. Yang depan pakai cakram tunggal 260 mm, sementara untuk bagian belakang pakai cakram tunggal 240 mm. Dan menariknya matic ini sudah mengusung teknologi ABS. Untuk rodanya pakai velg 16 inci di depan dan 14 inci di belakang. Ukuran ban tubelessnya adalah 100/80 - 16 depan dan 110/80 - 14 belakang.

Piaggio Medley baik itu yang varian ABS maupun yang S ABS menawarkan fitur yang sama. Yang mana fitur tersebut menarik sekali dan juga berguna buat para pengguna motor matic. Kelebiha Piaggio Medley diantaranya motor matic ini itu punya Panel instrumen yang modern dan keren paduan antara analog dan trip computer.
Harga Piaggio Medley
Piaggio Medley
Berikutnya Piaggio Medley ABS dan S ABS memiliki kapasitas bagasi yang besar di bawah tempat duduknya. Kapasitas bagasinya bahkan mampu menampung 2 buah helm full face sekaligus. Keren sekali dan tak cuma menampung helm, bisa dipakai juga oleh rider untuk menyimpan jaket, jas hujan, sarung tangan dan lain lain.

Selanjutnya motor matic piaggio ini memiliki USB Jack yang bisa dipakai oleh rider untuk mencharger handphone atau gadget saat menggunakan Piaggio Medley terbaru ini. Praktis dan letaknya ada di rak depan. Ada lagi yakni Tutup tangki yang letaknya antara kaki rider. Membukannya mudah dan tak perlu turun dari motor saat mau mengisi bahan bakar.
Harga Piaggio Medley
Piaggio Medley
Sumber gambar : id.piaggio.com

Keunggulan Piaggio Medley ABS selanjutnya ada pada sektor mesinnya yang baru dengan teknologi I-Get. Membuat performa mesin jadi lebih hebat, suara halus dan emisi yang dikeluarkan jadi makin ramah lingkungan. Fitur menarik yang tak ketinggalan dan sangat ditonjolkan adalah pengereman yang sudah menggunakan Rem ABS.

Spesifikasi Piaggio Medley :

  • Mesin I-Get 4 Langkah, Silinder tunggal, SOHC dengan sistem start & stop
  • Pengapian Electronic Injection
  • Kapasitas 155,1 cc
  • Diameter x langkah : 58 mm x 58,7 mm
  • Power maksimum 11 KW / 7750 rpm.
  • Torsi maksimum 14,4 Nm / 6400 rpm.
  • Sistem pendinginan cairan ( radiator )
  • Tranmisi CVT ( Continous Variable Transmision )
  • Rangka Besi tunggal tubular yang diperkuat dengan sistem pressed steel
  • Suspensi depan Telescopic hidrolik
  • Suspensi belakang dua peredam kejut aksi ganda dengan 5 setelan kekerasan
  • Sistem pengereman hidrolik dilengkapi sistem ABS kanal ganda
  • Rem depan 260 mm
  • Rem belakang 240 mm
  • Ban depan Tubeless 100/80 - 16
  • Ban belakang Tubeless 110/80 - 14
  • Dimensi : 2020 mm / 705 mm
  • Wheelbase 1390 mm.
  • Tinggi tempat duduk 799 mm.
  • Kapasitas bahan bakar 7 liter ( termasuk cadangan 1,5 liter )
  • Standar emisi EURO 3

Harga Piaggio Medley 2023:

  • Harga Piaggio Medley ABS I-Get             Rp. 45.800.000
  • Harga Piaggio Medley ABS S I-Get          Rp. 46.800.000
Demikianlah sobat otomotif semuanya informasi mengenai review, spesifikasi dan harga piaggio medley terbaru baik yang ABS maupun S ABS yang ada di indonesia yang sudah dirangkum oleh motorcomcom. Semoga informasi tersebut bisa bermanfaat buat sobat semuanya. Oh ya harga tersebut diatas sobat itu bisa berubah sewaktu waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Baiklah terima kasih dan sampai jumpa di artikel berikutnya di motorcomcom. Baca Juga: