Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Kawasaki KSR Pro 2023

Harga Kawasaki KSR Pro - Kawasaki sudah terkenal dengan pabrikan yang hebat dengan produknya yang kebanyakan berkualitas. Apalagi memang mereka itu cuma fokus di motor premium serta produknya itu lebih menekankan kualitas bukan cuma kuantitas. Dan kalau untuk produk sepeda motornya lumayan banyak dan beragam.

Salah satu sepeda motor buatan kawasaki adalah mini moto. ya mini motor dan di tanah air juga sudah tersedia dan dijual oleh Kawasaki Motor Indonesia. Selain Kawasaki Z125 pro yang di tahun 2016 silam dirilis oleh PT KMI. Ternyata KMI juga punya motor mini yang lainnya yakni Kawasaki KSR Pro.

Motor mini satu ini malahan lebih dulu ada di indonesia. Mengusung desain mini namun sporty, kawasaki ksr pro ini menawarkan gaya berkendara yang berbeda dari motor biasanya. Lebih santai, simple dan juga lebih menyenangkan. Bukan cuma orang dewasa saja yang bisa menggunakannya, anak remaja juga bisa karena ukurannya yang mini.

Kawasaki ksr pro masuk dalam kategori motor legal. Yang mana memang ditujukan di jalan umum dan berbekal sama berbagai surat layaknya motor biasanya. Kawasaki ksr pro ini ringan dan enak di pakai bahkan di lalu lintas yang padat. Ya setidaknya tubuhnya yang mungil membantu sekali contohnya saat mau menembus kemacetan lalu lintas.

Meskipun mini motor bukan berarti kawasaki ksr pro ini lemah. Malahan motor ini cukup tangguh juga dan performa juga cukup hebat. Motor ini bukan cuma ada di indonesia saja lho sobat otomotif semuanya. Kawasaki global sudah menjual motor ini ke berbagai negara di dunia seperti malaysia, jepang dan lain lain.

Hal ini setidaknya menjadi bukti kuat bahwa kualitas motor kawasaki ksr pro ini tak perlu untuk diragukan. Bahkan mini moto ini sampai mampu menembus pasar internasional segala. Kawasaki ksr pro ini tak cuma bermain sendirian dikelasnya. Si dianya mesti berhadapan dan bersaing sama sepeda motor pabrikan lainnya.

Lawan kawasaki ksr pro ini diantaranya adalah honda msx, motor mini buatan pabrikan honda. Di indonesia harga kawasaki ksr pro terbilang cukup mahal juga. Hal ini ada beberapa perangkat wahid yang dibenamkan pada mini moto tersebut. Berikut review spesifikasi dan harga kawasaki ksr pro terbaru yang sudah dirangkum motorcomcom buat sobat semuanya.

Desain & dimensi

Untuk desain mini moto kawasaki ksr pro entah mengapa mirip dengan motor trail kawasaki. Beda dengan pesaingnya honda msx yang cenderung seperti motor streetfihter. Tapi tak apa juga sih soalnya tetap keren dan cita rasa khawasaki. Desain motor ini apik dan sporty juga. Simple namun terkesan lincah dan gesit. Pihak kawasaki motor indonesia menawarkan satu warna saja yakni kuning.

Harga Kawasaki KSR Pro
Kawasaki KSR Pro
Sesuai karakternya yakni mini moto, ukuran tubuh motor kawasaki ini juga mini alias kecil. Panjangnya sendiri 1725 mm, lebarnya 740 mm dan tinggi 1020 mm. Jarak poros rodanya yakni 1170 mm dengan jarak terendah ketanah 225 mm. Melihat jarak terendahnya, mungkin kawasaki ksr pro ini masih bisa sip saat melawati banjir.

Berikutnya trail motor ini 73 mm dengan berat yang ada di 92 kilogram. Ringan dan pastinya membuat banyak orang bisa menggunakan motor ini. Meskipun kecil namun kapasitas bensinnya mencapai 7,2 liter, cukup banyak bahkan lebih banyak dari pada motor matic.

Seperti yang sudah motorcomcom bilang motor ini tampangnya seperti klx series. Bagian depan ada lampu tunggal plus ada paruh bebeknya juga. Sektor depan padat dengan suspensi upside down, Kaki kaki dengan pelek 5 jari ukuran 12 inci. Yang sudah dibungkus dengan ban tubeless.
Ergonominya tegak, jok nya hampir rata dengan tangki. Bagian belakang tajam. Suspensi belakang pakai monoshock plus dengan swingarm kotak. Footstep belakang ksr tidak ada. Knalpot tersembunyi di bawah jok. Pokoknya desain motor ini modern tak kalah dengan desain motor umum kebanyakan.

Rangka dan Suspensi

Mini moto kawasaki ini dibangun dengan rangka yang kuat dan kokoh. Bagian depan kawasaki pro 110 tersemat suspensi Upside Down 30 mm yang membuatnya ala motor gede. Bagian belakang menggunakan suspensi monoshock yang terintegrasi dengan swingarm kotak. Kedua suspensinya tangguh dan kuat. Suspensi belakang berwarna merah.

Spesifikasi Kawasaki KSR Pro
Kawasaki KSR Pro
Kaki kaki motor ini dilengkapi dengan pelek 12 inci terbungkus ban tubeless. Di depan ban tubelessnya ukuran 100/90 - 12 49J dan belakang 100/90 - 12 49J. Untuk sektor pengereman ada rem cakram di depan dan juga dibelakang.

Performa Mesin

Kawasaki ksr pro dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 110cc, SOHC, 2 katup dengan ukuran bore dan stroke masing masing adalah 53 mm x 50,6 mm.  Sistem pengapian Digital DC-CDI dengan perbandingan rasio kompresi 9,5 : 1. Power maksimalnya mencapai 8,6 PS / 8000 rpm dengan torsi maksimalnya 8,6 Nm / 6000 rpm. Dengan transmisi 4 kecepatan, ksr pro 110 top speed nya diklaim mencapai 110 km/jam.
Review Kawasaki KSR Pro
Kawasaki KSR Pro
Sumber gambar : Kawasaki

Fitur Kawasaki KSR Pro

Kawasaki KSR Pro meskipun mini namun juga ditunjang sama beragam fitur menarik dari Kawasaki. Fitur unggulan yang dimiliki KSR pro untuk mampu bersaing dengan lawannya seperti Honda MSX diantaranya adalah suspensi depan yang sudah pakai Upside Down. Tampak kuat dan kokoh serta terkesan premium.

Berikutnya mungkin dari lampu depannya yang sporty ala KLX series. Masih halogen namun cukup terang saat dijalanan. Speedometernya masih analog semuanya. Dan terkesan simple dan sederhana. Selanjutnya ada stang kemudi yang cukup lebar dan nyaman sehingga sektor kendali jadi lebih mudah.

Tangki bahan bakarnya lumayan banyak yakni hingga 7,3 liter. Lalu ada sektor pengereman yang sudah menggunakan rem cakram di kedua rodanya. Yang mana besutan dari pabrikan Nissin. Selanjutnya kawasaki ksr pro memiliki knalpot sporty yang terpasang di bawah jok.

Kelebihan dan Kekurangan Kawasaki KSR Pro

Motor mini kawasaki ini punya kelebihan dan kekurangan. Kelebihan kawasaki ksr pro sendiri diantaranya mungkin dari suspensi depannya yang sudah upside down. Sedangkan untuk kekurangan kawasaki ksr pro mungkin dari tidak adanya footstep belakang buat pembonceng, speedometer yang minim tak ada indikator gigi dan indikator bahan bakar juga tak ada.

Spesifikasi Kawasaki KSR Pro:

  1. FRAME
  • Suspensi depan 30 mm teleskopik ( inverted )
  • Suspensi belakang single shock.
  • Rem depan 200 mm Disc Brake Nissin
  • Rem belakang 184 mm Disc Brake Nissin
  • Ban depan 100/90 - 12 49J Tubeless
  • Ban belakang 100/90 -  12 49J Tubeless
  • Panjang x Lebar x Tinggi : 1725 mm x 740 mm x 1020 mm
  • Jarak poros roda 1170 mm.
  • Jarak terendah ke tanah 225 mm.
  • Berat 94 kg.
  • Kapasitas bensin 7,3 liter.
  • Trail 73 mm.
      2. ENGINE
  • Volume silinder 111 cc
  • Tipe Pendingin udara, 4 Tak single
  • Diameter x langkah 53 mm x 50,6 mm
  • Valve system SOHC 2 Katup
  • Sistem pengapian Digital DC-CDI
  • Sistem pendinginan udara
  • Perbandingan kompresi 9,5 : 1.
  • Power maksimum 8,6 PS / 8000 rpm.
  • Torsi maksimum 8,6 Nm / 6000 rpm.
      3. DRIVETRAIN
  • Jumlah transmisi 4 percepatan
  • Sistem kopling manual.

Harga Kawasaki KSR Pro 2023:

  • Harga Kawasaki KSR Pro baru       Rp. 41.000.000
  • Harga Kawasaki KSR bekas            Rp. 

Demikian sobat otomotif semuanya informasi mengenai review spesifikasi dan harga kawasaki ksr pro terbaru di indonesia. Motor trail dengan ukuran mini ini dijual di dealer resmi kawasaki di seluruh indonesia. Dan seperti yang sudah dibilang diawal harga kawasaki ksr mini supersport bike ini lumayan mahal juga.

Kawasaki ksr 100 harganya disesuaikan dengan apa yang ditawarkannya. Dan kemudian kawasaki ksr indonesia sama kok dengan yang diluar negeri jadinya ok kualitasnya. Terima kasih sudah berkunjung ke motorcomcom dan sampai ketemu lagi di artikel selanjutnya. Baca Juga: