Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Benelli Seta 125 2023

Harga Benelli Seta 125 - Perkembangan motor matic di indonesia yang semakin pesat memang membuat banyak pabrikan mulai tergiur dan kemudian masuk dalam segmen ini. Tak terkecuali pabrikana sal italia Benelli. Dengan ATPM resminya di tanah air yakni PT Benelli Motor Indonesia, pabrikan ini tercatat mengusung beberapa model matci ke indonesia.

Salah satu motor matic yang dibawa masuk oleh Benelli Motor Indonesia adalah Benelli Seta 125. Motor ini memiliki desain yang klasik dan unik. Ala matic retro jaman dulu sehingga ketika melihat matic satu ini jadi teringat dengan masa dulu. Desainya memang beda sama matic benelli yang lainnya di tanah air.

Sebut saja Benelli Zafferano 250, Caffenero 150 dan Zenzero 150. Kesemuanya itu memiliki desain dan juga nuansa modern. Sedangkan yang Seta 125 ini ya berkarakter klasik tadi. Meskipun klasik namun matic satu ini masih enak digunakan di masa sekarang. Masih enak dilihat dan tak kalah dengan motor modern.

Ya kurang lebihnya seperti motor vespa. Motor vespa sendiri yang kita tahu itu motor dengan mempertahankan desain klasiknya. Itupun terbukti masih diminati oleh masyarakat dunia, termasuk indonesia. Benelli Seta 125 memang menawarkan sensasi berkendara yang berbeda, klasik namun nyaman digunakan.

Benelli Seta 125 menawarkan untuk masyarakat indonesia motor matic klasik khas italia. Membuat kita merasakan bagaimana skutik yang biasanya digunakan oleh orang eropa di masa lalu. Seta 125 memiliki kualitas yang bagus dan bahkan diakui di dunia. Perjalanan motor matic ini tak cuma di indonesia namun sudah berpetualang di berbagai negara di dunia.

Untuk pasar indonesia, PT Benelli Motor Indonesia jual Benelli Seta 125 dengan 4 pilihan warna. Pilihan warna Benelli Seta 125 sendiri meliputi warna putih, abu abu, hitam dan terakhir warna krem. Semuanya menarik dan juga tampak elegan. Kemudian harga Benelli Seta 125 juga terjangkau bagi masyarakat indonesia.

Harga Benelli Seta 125 saking terjangkaunya itu dipatok di bawah harga motor vespa yang paling murah sekalipun. Namun meski murah bukan berarti motor matic ini tak punya keunggulan dan kelebihan. Punya juga kok berbagai hal menarik yang rasanya perlu untuk sobat motorcomcom semuanya itu ketahui.
Harga Benelli Seta 125
Benelli Seta 125
Motor matic ini memiliki bodi yang ramping, panjangnya 1840 mm, lebar 690 mm dan tingginya 1150 mm. Benelli Seta 125 rasanya enak dinaiki apalagi untuk masyarakat indonesia. Motor matic ini nyaman kalau misalkan diguankan di perkotaan. Bisa buat santai santai apalagi emmang matic ini dibuat itu untuk kenyamana bukanlah buat kecepatan. Bisa membantu mobilitas sehari hari dan membuat rileks.

Berat motor matic ini itu ringan yakni cuma 115 kg. Enteng, handlingnya tentu enak apalagi saat digunakan untuk berbelok. Kapasitas bahan bakarnya cukup banyak juga yakni mencapai 7 liter. Matic ini juga tergolong irit dalam pemakaian bahan bakar, apalagi ini motor buatan pabrikan asal italia.

Matic Benelli Seta 125 menggendong mesin 125 dengan karakter square engine. Diameter bore dan stroke nya masing masing 52,4 mm x 57,8 mm. Mesinnya 1 silinder dengan, 4 stroke dengan pendinginan mesin menggunakan udara. Power maksimum serta torsi maksimum yang dikeluarkan mesinnya cukup besar.

Diatas kertas power puncak Benelli Seta 125 mencapai 6,3 kW / 7500 min. Dan untuk torsi maksimum mencapai 8,3 Nm / 6500 min. Rasio kompresinya 9,5 : 1 sehingga jika di indonesia motor matic benelli ini masih bisa diisi dengan bahan bakar sekelas pertalite. Untuk menyalakan mesin pakainya electrik dan kick starter.

Harga Benelli Seta 125
Benelli Seta 125
Sumber gambar : Benelli

Benelli Seta menggunakan suspensi yang cukup nyaman. Di bagian depan menggunakan suspensi teleskopik, sementara untuk belakang pakainya adjustable shock absorber. Untuk pengereman bagian depan sudah menggunakan cakram sementara belakang masih menggunakan rem drum atau rem tromol.

Sebagai produk buatan tangan manusia, benelli seta tak lepas dari beberapa kekurangan juga. Diantaranya kelemahan benelli seta 125 adalah motor ini masih menggunakan lampu halogen  di depan, speedometernya masih klasik dengan analog sepenuhnya. Lalu kekurangan benelli seta 125 Belum menggunakan teknologi injeksi & spare partnya lumayan langka.

Spesifikasi Benelli Benelli Seta 125 :

  1. DIMENSI
  • Panjang 1840 mm.
  • Lebar 690 mm
  • Tinggi 1150 mm
  • Wheelbase 1250 mm
  • Berat 115 kg
  • Kapasitas tangki bahan bakar 7 liter
  • Ukuran ban depan : 90/90- 12
  • Ukuran ban belakang : 100/90 - 10
      2. MESIN
  • Type 1 Cylinder, 4 stroke, air cooler
  • Kapasitas 124,6 cc
  • Bore dan stroke : 52,4 mm x 57,8 mm
  • Power maksimal 6,3 kW / 7500 min.
  • Torsi maksimal 8,3 Nm / 6500 min.
  • Starting method : Electric start, kick starter
  • Tipe kopling : Automatic
  • Rem depan hydraulic disc
  • Rem belakang mechanical drum
  • Suspensi depan teleskopik
  • Suspensi belakang Adjustable shock absorber

Harga Benelli Seta 125 2023:

  • Harga Benelli Python 200     Rp. 18.750.000 ( Diskon 1 Juta )

Demikian sobat otomotif semuanya, informasi mengenai review, spesifikasi dan harga benelli set 125 terbaru di indonesia. PT Benelli Motor Indonesia jual Seta 125 dengan harga motor benelli matic ini yang relatif terjangkau di indonesia. Baiklah sobat semuanya, terima kasih dan sampai bertemu di artikel menarik selanjutnya di motorcomcom. Baca Juga: