Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga MV Agusta Brutale 800 2023

Harga MV Agusta Brutale 800 - Kabar gembira datang dari MV Agusta Indonesia. Meskipun mungkin terkesan kalem saja selama ini, namun tau tahu produsen sepeda motor premium ini memberikan kejutan bagi masyaarkat indonesia. Ialah dengan menghadirkan produk sepeda motor teranyar mereka. Bukan 100 persen produk baru sih sobat, namun model pembaharuan istilahnya.

Namun meski demikian tetap menarik untuk diketahui. Apalagi jika yang namanya epeda motor pembaharuan / upgrade tentu makin bagus dari versi lawas bahkan bisa juga dari berbagai aspek semakin ciamik. Motor yang motorcomcom maksud ialah New MV Agusta Brutale 800. Pasti sobat sudah pada kenal dengan motor ini utamanya fans MV Agusta.

Seperti yang sudah motorcomcom ungkapkan ini motor bukan motor baru banget, di indonesia model yang sama sudah pernah ada. Namun yang ini adalah model paling baru dan bakalan menggantikan model lama yang sebelumya ada di indonesia. Motor MV Agusta Brutale 800 terbaru resmi dibawa oleh MV Agusta Indonesia yakni PT Motor Varese Indonesia adalah di bulan februari tahun 2017 kemarin.

Tempat perilisannya jelas sekali lah sobat yakni berada di kota jakarta. Kota yang memang menjadi pusatnya banyak produsen otomotif roda dua yang ada di indonesia. Motor MV Agusta 800 memang bukanlah motor paling tertinggi di keluarga brutale soalnya masih ada MV Agusta Brutale 1090. Namun kalau soal performa jangan ditanya, tangguh sekali. Apalagi yang sekarang itu adalah model paling baru.

MV Agusta Brutale 800 adalah motor streetfighter kelas premium yang tentu saja harga nya termasuk tinggi di pasaran, khusunya di indonesia. Apalagi yang ini itu model baru jelas harga MV Agusta Brutale 800 2017 terbaru jadi lebih mahal dari yang sebelumnya. Para insiyur MV Agusta melakukan cukup banyak revisi pada motor streetfighter terbaru ini.

Bahkan kabarnya motor streetfighter MV Agusta Brutale 800 terbaru ini itu pengembangannya sampai bisa jadi seperti sekarang ini butuh waktu bertahun tahun. Tapi yang jelas memang motor MV Agusta satu ini jadi tambah keren dan aura streetfighter yang selama ini ada semakin terpancarkan. Power nya pun masih tetap hebat saat berakselerasi di jalanan.

Di indonesia kehadiran MV Agusta Brutale 800 sudah pasti ditunggu oleh penggemar otomotif kelas premium. Apalagi fans dari MV Agusta pasti happy sekali. Di indonesia motor streetfighter ini punya lawan yang sama sama motor streetfighter premium ialah Ducati Streetfighter 821. Baiklah langsung saja berikut informasi mengenai spesifikasi dan harga mv agusta brutale 800 terbaru untuk sobat semuanya.

Desain

MV Agusta Brutale 800 terbaru mengusung desain yang berbeda dengan model yang lama. Bahkan bisa di desain ulang oleh para insiyur MV Agusta. Ya jelas jujur saja motorcomcom rasa desainnya makin keren, tajam. Tambah agreesive pokoknya makin sip lah. Perombakan desain yang ada tentu berimbas pada berbagai hal khususnya sisi eksterior.

Harga MV Agusta Brutale 800
MV Agusta Brutale 800
Baiklah ke dimensi dulu. Dibandingkan dengan model lama ternyata dimensi motor streetfighter kepunyaaan MV Agusta terbaru ini berubah dari model lawas. Contoh saja ya, panjangnya dari awalnya itu 2085 mm jadi lebih pendek 2045 mm. Lebarnya dari 725 mm kini jadi 875 mm ( makin lebar berarti ). Lalu tinggi jok awalnya 725 mm menjadi 830 mm ( makin tinggi ).

Kemudian ke jarak terendah ketanah dari 160 mm menjadi 135 mm ( makin dekat tanah ). Untuk wheelbase ya pun berubah dari 1380 mm menjadi 1400 mm. Motor MV Agusta Brutale 800 makin berat hingga 175 kg dari yang model lawas cuma 167 kg. Untuk kapasitas bahan bakar pun berubah dari 16,6 liter turun menjadi 16,5 liter. Melihat semua ini jelas perombakan habis habisan dilakukan oleh MV Agusta.

Namun meskipun di desain ulang, motor ini tetap menjadi motor dengan tampilan yang indah dan cantik. Berbagai komponen dan bagian motor dirancang dengan sangat cerdas. Saling terhubung dan hasilnya adalah motor MV Agusta Brutale 800 yang semakin enak saat dipandang. Masuk di pasar otomotif tanah air, motor ini ada 3 warna pilihan yakni Black Matt Metallic, Red dan Ice Pearl White.

Rangka & Suspensi

MV Agusta Brutale 800 model terbaru masih menggunakan tipe rangka baru yang berbeda dari sebelumnya yakni diperpanjang 20 mm. Motor streetfighter ini dibangun dengan tipe frame ALS Steel tubular trellis. Karena motor ini motor premium maka rangkanya memang sangat berkualitas. Terlihat sangat padat dan juga kokoh sekali. Kemudian rangkanya juga lentur dan rigid guna handling yang mudah.

Harga MV Agusta Brutale 800
MV Agusta Brutale 800
Selanjutnya, untuk sektor suspensi tampaknya tak ada ubahan yang dilakukan. Suspensi depan masih menggunakan Upside Down 43 mm dari Marzocchi. Sementara untuk suspensi belakang, yang ini sedikit ubahan. Meskipun masih memakai Single Shock dari Sachs, namun untuk wheel travel turun dari awalnya 125 mm kini berubah 124 mm.

Motor MV Agusta Brutale 800 terbaru masih menggunakan pelek ukuran 3.50" x 17" di depan dan 5.50" x 17" dibelakang. Ban yang digunakan untuk membungkus adalah ban tubeless dengan ukuran depan 120/70 - ZR 17 M/C ( 58W ) & belakang 180/55 - ZR 17 M/C ( 73W ). Tapaknya lebar dan membuat motor stabil di jalanan.

Untuk penghenti laju, MV Agusta Brutale 800 dipersenjatai sama rem cakram ganda di depan berdiameter 320 mm, 4 caliper piston dari Brembo. Rem belakang juga sama pakai Brembo sobat dengan rem cakram tunggal berdiameter 220 mm, 2 piston caliper. Lengkap juga ini motor MV Agusta dengan teknologi ABS Bosch 9 Plus with RLM.

Mesin

MV Agusta Brutale 800 2017 menggendong mesin baru 3 silinder berkapasitas 798cc, DOHC, 4 Stroke. Mesin memang sudah mendapatkan revisi dari para insiyur MV Agusta. Terbilang berbeda sekali dengan model lama. Bore dan stroke mesin ini adalah 79 mm x 54,3 mm. Jelas sekali adalah tipe overbore. Rasio kompresinya 12,2 : 1. Turun dari yang lama 13,3 : 1.

Selanjutnya karena ada ubahan di mesin maka untuk power serta torsi maksimum motor MV Agusta Brutale 800 pun berubah dari yang lama power maksimalnya adalah 125 hp @ 11600 rpm dan torsi maksimum 81 Nm @ 8600 rpm. Kini powernya menjadi 109 hp @ 11500 rpm & torsi jadi 83 Nm @ 7600 rpm. Terlihat jelas sekali bahwa power menjadi turun dan torsinya malahan naik.

Spesifikasi MV Agusta Brutale 800
Spesifikasi MV Agusta Brutale 800

Memang kenapa ya sampai demikian ubahannya? ternyata eh ternyata hal tersebut dilakukan untuk memenuhi standar EURO 4. Supaya emisi yang dihasilkan menjadi kian bersih dan ramah lingkungan serta yang terpenting motor ini masih bisa berpetualang di pasar otomotif dunia. Andaikata tak bisa dan masih di EURO 3 tentu bisa saja MV Agusta Brutale 800 dihentikan produksinya.

Balik lagi ke spesifikasi mesin MV Agusta Brutale 800, meskipun tenaga dipangkas serta torsinya di naikkan, motor MV Agusta Brutale 800 itu masih hebat di jalanan. Apalagi motor ini dilengkapi dengan Sistem kopling terbaru Hydraulically actuated Wet-Clutch serta ada Electronic Quick-shift model anyar yakni MV EAS 2.0.

Review MV Agusta Brutale 800
Review MV Agusta Brutale 800
MV Agusta Brutale 800 top speed nya sendiri seperti yang diklaim oleh pihak MV Agusta itu mencapai 237 km/jam. Turun dari yang sebelumnya mencapai 245 km/jam. Tapi ya tetap cepat juga sobat, mengingat tembusnya sampai 200 km/jam. Untuk konsumsi bahan bakar dan emisi jelas lebih baik yang model baru apalagi memang sudah EURO 4.

Fitur dan Teknologi MV Agusta Brutale 800

Fitur MV Agusta Brutale 800
Fitur MV Agusta Brutale 800
Berikutnya dari motorcomcom adalah membahas mengenai fitur serta teknologi motor MV Agusta Brutale 800 terbaru. Baiklah mengenai fitur & teknologi baru di motor streetfighter ini itu ada beberapa. Misalkan diantaranya adalah lampu depan yang sudah menggunakan lampu Full LED. Makin mewah serta tambah keren.

Berikutnya adalah jok model split seat. Beda sekali dengan bentuk jok di Brutale 800 sebelumnya yang model single seat yang mana antara pengendara sama pembonceng itu tersambung ( menjadi 1 bagian ). Kini di MV Agusta Brutale 800 terbaru itu terpisah jadi makin sporty dan bergaya ala motor racing.

Selanjutnya ada teknologi MVICS ( Motor & Vehicle Integrated Control System ) dan juga Engine control unit Eldor EM2.0. Teknologi canggih ini menawarkan ride-by-wire dengan 3 mode berkendara untuk MV Agusta Brutale 800 terbaru. Yakni mode Touring, Sport dan Rain. Tak cuma itu saja Motor ini juga menawarkan 8 -level traction control.

Harga MV Agusta Brutale 800
MV Agusta Brutale 800
Sumber gambar : mvagusta.com

Yang baru di MV Agusta Brutale 800 yang berikutnya adalah pada Instrumen canggih dengan layar Full-Digital. Informasi yang ada terbilang lengkap seperti indikator gear, indikator kecepatan, bahan bakar, RPM, engine map, ABS, TC dan lain lain. Tak cuma itu saja knalpot yang digunakan tetap 3 namun ukurannya lebih besar dan tampilannya juga makin sporty.

Spesifikasi MV Agusta Brutale 800 :

  1. DIMENSI
  • Panjang keseluruhan 2045 mm.
  • Lebar keseluruhan 875 mm.
  • Wheelbase 1400 mm.
  • Tinggi jok 830 mm.
  • Jarak terendah ke tanah 135 mm.
  • Trail 103,5 mm.
  • Berat kering 175 kg.
  • Kapasitas tangki bahan bakar 16,5 liter.
     2. FRAME
  • Tipe : ALS Steel tubular trellis
  • Rear swingarm pivot plates material Alumunium Alloy
  • Suspensi depan      : Marzocchi "UPSIDE DOWN" telescopic hydraulic fork with rebound-compression damping and spring preload external and separate adjustment.
  • Fork dia                 : 43 mm.
  • Frok Travel            : 125 mm.
  • Suspensi belakang : Progressive Sachs, single shock absorber with rebound and compression damping and spring preload adjustment.
  • Single sided swing arm material Allumunium Alloy.
  • Wheel travel          : 124 mm.
  • Rem depan            : Double floating disc with Ø 320 mm diameter, with steel braking disc and flange.
  • Caliper rem depan : Brembo radial-type, with 4 pistons Ø 32 mm.
  • Rem belakang       : Single steel disc with Ø 220 mm.
  • Caliper rem belakang : Brembo with 2 piston, Ø 34 mm.
  • ABS System         : Bosch 9 Plus with RLM ( Rear wheel Lift-up Mitigation ).
  • Roda depan          : Allumunium Alloy 3.50" x 17"
  • Rod belakang       : Allumunium Alloy 5.50" x 17"
  • Ban depan            : 120/70 - ZR 17 M/C ( 58W )
  • Ban belakang       : 180/55 - ZR 17 M/C ( 73W )
  • Material Fairing   : Thermoplastic
       3. MESIN
  • Type 3 Silinder, 12 Valve, 4 Stroke, DOHC
  • Kapasitas total 798cc.
  • Rasio kompresi 12,2 : 1.
  • Starting : Electric.
  • Bore x stroke : 79 mm x 54,3 mm.
  • Maksimum power : 81 KW ( 109 HP ) / 11500 rpm.
  • Torsi maksimum   : 83 Nm ( 8.46 kgm ) / 7600 rpm.
  • Sistem pendinginan : Cooling with separeted liquid and oil radiators
  • Engine Management System  : Integrated ignition - injection system MVICS ( Motor & Vehicle Integrated Control System ) with three injectors Engine control unit Eldor EM2.0, throttle body full drive by wire mikuni, penci-coil with ion-sensing technology, control of detonation and misfire Torque control with four maps, Traction Control with eight levels of intervention.
  • Electronic Quick-shift  : MV EAS 2.0 ( Electronically Assisted Shift up & down).
  • Clucth  : Hydraulically actuated Wet-Clutch, multi-disc with back torque limiting device
  • Transmission  : Cassete style, six speed, constant mesh
  • Primary drive : 19/36
  • Gear ration First gear  : 13/37
  • Second gear : 16/35
  • Third gear    : 18/32
  • Fourth gear  : 20/30
  • Fifth gear     : 22/29
  • Sixth gear    : 21/25
  • Final drive ratio  : 16/41
  • Kecepatan maksimum : 237 km/jam.
      4. KELISTRIKAN
  • Voltage        : 12V
  • Alternator    : 350 W at 5000 rpm.
  • Batteray       : 12 V - 8.6 Ah

Harga MV Agusta Brutale 800 2023:

  • Harga MV Agusta Brutale 800     Rp. 530.000.000 ( OTR Jakarta )


Jika disimak dan diperhatikan dengan baik harga MV Agusta Brutale 800 mahal juga ya sobat otomotif. Tembus hingga setengah miliar rupiah. Tapi jangan lupa ya kawan, harga tersebut bersifat relatif artinya bisa berubah sewaktu waktu ya...

Baiklah sampai disini dulu sobat otomotif dan jangan lupa untuk terus simak artikel otomotif lainnya hanya di motorcomcom. Baca Juga: