Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Yamaha MT 125 2023

Harga Yamaha MT 125 - Pabrikan Yamaha terkenal punya sepeda motor yang tangguh dan juga handal. Dan tak cuma di akui di satu negara saja bahkan di negara negara di seluruh dunia. Produsen otomotif roda dua yang berasal dari jepang ini memang bagaimana ya, sudah punya image yang kuat lah di kancah internasional.

Produk sepeda motor roda dua buatannya yang terkenal ada banyaklah. Dan secara keseluruhan punya performa yang tangguh dan memiliki banyak peminat. Salah satunya adalah motor Yamaha MT 125. Motor bertampang streetfighter ini termasuk yang laris dari segi penjualan utamanya di pasar eropa.

Bagi sobat otomotif yang belum pada tahu, Yamaha MT 125 sendiri itu pertama kali rilis di tahun 2014 silam. Motor ini menjadi pelengkap dari keluarga MT Series Yamaha. Tepatnya mengisi line up kelas paling bawah yakni 125cc. MT 125 datang setelah sebelumnya yamaha merilis pula jagoan MT series yakni Yamaha MT-09 dan juga Yamaha MT-07.

Yamaha MT 125 merupakan motor streetfighter dari Yamaha YZF R125. Dan tentu saja lahir dengan basis dari motor sport full fairing tersebut. Sebagian besar komponen mencomot dari R125. Namun ada pula bagian atau komponen yang secara khusus diciptakan sendiri oleh Yamaha mengingat konsep berbeda yakni tipe streetfighter.

Masuk dalam keluarga MT series, so pastinya tampilan motor Yamaha MT125 ini tak perlu diragukan karena solid dan juga gagah. Tak cuma penampilan saja yang ok punya, MT 125 juga dilengkapi dengan beberapa fitur yang modern dan tak kalah dengan para pesaingnya yang ada saat ini. Kemudian teknologinya pun terdepan yang dimiliki saat ini.

Lawan motor berkapasitas 125cc saat ini itu ialah dengan KTM Duke 125. Serta dengan motor sport suzuki terbaru yakni GSX S125 & dengan Honda CBF 125. Motor ini sejak pertama lahir sampai sekarang itu sudah mengalami beberapa perubahan. Kian bagus dan juga semakin bisa membuat senang para pemiliknya.



Berbekal engine yang cuma 125cc, motor Yamaha MT125 ini bisa jadi sepeda motor yang cocok sekali buat pemula. Apalagi memang karakternya itu lebih jinak dan mudah untuk dikendalikan. Serta ditunjang dengan fitur yang hebat di kelasnya. Baiklah sobat otomotif biar kita semakin dekat dan tahu tentang motor ini berikut review spesifikasi dan harga Yamaha MT 125 buat kamu semua.

Warna Pilihan

Pihak Yamaha melepas motor streetfighter dari Yamaha R125 ini dengan beragam warna yang menarik dan juga sporty tentunya. Apalagi memang ini ditujukan buat kaum lelaki, jelas mesti sporty dan eye catching. Warna pilihan Yamaha MT125 sendiri itu ada 3 untuk model yang terbaru saat ini. Meliputi warna Yamaha Blue, Tech Black dan Terakhir Night Fluo.

Harga Yamaha MT125
Yamaha MT125 Yamaha Blue

Harga Yamaha MT125
Yamaha MT125 Tech Black

Harga Yamaha MT125
Yamaha MT125 Night Fluo
Desain

Mari kita bicarakan desain dulu sobat otomotif dari review spesifikasi Yamaha MT125 ini.  Baiklah anggota MT series Yamaha paling bawah ini secara kasat mata memang pantaslah masuk dalam keluarga motor streetfighter yang sangat terkenal tersebut. Bagaimana tidak secara penampilan motor ini keren sekali dan juga kelihatan gagah.

Kemudian motor ini juga terkesan padat malah tak nampak seperti motor kelas 125cc. Untuk ukuran tubuh motor Yamaha MT125 ini sendiri itu panjangnya 1955 mm, lebar 740 mm dan tinggi 1040 mm. Standarlah dan jika dipakai oleh orang indonesia juga mudah dan nyaman. Namun joknya lumayan tinggi juga yakni 810 mm.

Harga Yamaha MT125
Harga Yamaha MT 125

Melihat bagian muka, Yamaha MT 125 mengandalkan lampu tunggal dengan ukuran besar dan bentuknya ramping dan tajam. Agak mirip dengan Yamaha New Vixion, hanya saja seperti yang sudah dibilang, motor ini lebih ramping bentuknya. Lampu yang digunakan masih halogen namun disisinya ada juga lampu LED.

Sektor kemudi nyaman dengan stang model streetfighter. Ergonomi tegak karena jok kebawah sekali dari tangki. Untuk stang posisinya di atas tangki. Motor Yamaha MT125 cocok sekali dipakai buat jarak dekat ataupun jarak jauh. Tangkinya berkapasitas 11,5 liter dengan model muscular dengan ada lekukan lekukannya.

Karena tanpa fairing, rangka serta mesin motor Yamaha MT125 bisa terlihat dengan gamblang. Namun memang ini tujuannya sebagai motor streetfighter dengan tampilan gagah dan juga keren abis. Ditambah lagi ada cover mesin di bawah jadi ketika dilihat motor ini memang bergaya dan juga masculin.


Jok yang dipakai model terpisah, ala motor balap. Stoplamp belakang sudah pakai LED, mantap sekali. Kemudian spakbornya juga dibikin ramping ala motor racy. Oh ya untuk knalpot bentuknya bulat. Namun spory juga kalau dilihat karena pasi melihatnya jadi teringat dengan knalpotnya Yamaha YZF R125.

Performa Mesin

Anggota paling muda di keluarga MT series ini dipersenjatai dengan dapur pacu yang kuat dan tangguh dikelasnya. Yamaha membekalinya dengan mesin Single cylinder, Liquid cooled, 4 stroke, SOHC, 4 Valves. Untuk kapasitas mesinnya adalah 124.7cc. Ukuran bore dan stroke ialah 52 mm x 58,6 mm. Memiliki rasio kompresi sebesar 11,2 : 1.

Lawan dari Suzuki GSX S125, Honda CBF 125 dan juga KTM Duke 125 ini punya power dan torsi yang termasuk hebat. Di atas kertas Yamaha MT125 ini memiliki tendangan power mencapai  11 kW ( 15.0 PS ) @ 9000 rpm dan torsi 12.4 Nm ( 1.25 kg-m ) @ 8000 rpm. Motor ini dipakai untuk riding melibas aspal di jalanan perkotaan.

Spesifikasi Yamaha MT125
Spesifikasi Yamaha MT125

Untuk transmisi yang digunakan 6 kecepatan. Masih standar belum pakai teknologi apapun apalagi assist & slipper clutch. Namun meski demikian perpindahan tenaga ke kaki cenderung mulus. Sehingga membuat akselerasi motor Yamaha MT125 ini termasuk cepat. Kalau sobat mau tahu Yamaha MT125 top speed nya itu sekitar 80 mph atau 128 km/jam. Lumayan cepat ya?.

Motor zaman sekarang tentu hemat hemat. Termasuk juga sama motor Yamaha MT125 ini. Adik dari Yamaha Xabre 150 kalau di indonesia punya konsumsi bahan bakar / BBM sekitar 2,13 liter / 100 km. Semuanya berkat teknologi injeksi elektronik yang sudah digunakan pada motor ini. Emisi yang dikeluarkan bersih juga standar eropa dengan emisi CO2 49 g / km.

Rangka & Suspensi

Versi streetfighter bike dari Yamaha R125 ini dirakit pula dengan rangka model Deltabox layaknya sang fairing. Rangkanya itu kuat dan kokoh. Kita pasti sudah tahulah kalau memang rangka deltabox itu padat dan bisa membuat motor ini menjadi lebih stabil. Kemudian kalau untuk model streetfighter kaya Yamaha MT-125 gini, bisa semakin mendongrak penampilan menjadi makin keren.

Di bagian depan, motor sport Yamaha MT125 ini mengusung suspensi depan tipe Upside Down dan juga suspensi monoshok di belakang. Sektor suspensi tidak diragukan lagi itu sangat mumpuni lagi ya sbat otomotif. Apalagi mengingat di bagain depan saja sudah mengusung suspensi tipe Upside Down layaknya motor bercc besar.

Review Yamaha MT125
Review Yamaha MT 125

Kemudian untuk bagian kaki kaki, saudara dari Yamaha MT 25 ini dipakaikan Yamaha dengan pelek cast wheel hitam 12 palang yang membuat motor ini lincah dijalanan serta membuat kesan sporty bisa terpancarkan dari Yamaha MT125 ini. Ban yang digunakan sudah tubeless ukuran 100 / 80 -  17M/C depan dan ukuran 130 / 70 - 17M/C. Mantaplah pokoknya untuk motor 125cc.

Dengan tenaga yang termasuk mumpuni dikelasnya, pihak Yamaha membekali motor Yamaha MT125 dengan rem cakram di roda depan maupun belakang. Untuk depan pakainya cakram tunggal berdiameter 292 mm, sementara untuk belakang pakai yang diameternya 230 mm. Teknologi ABS pun juga di suntikkan pada motor paling bungsu di keluarga MT series ini.

Fitur

Fitur Yamaha MT125
Fitur Yamaha MT  125
Sumber gambar : Yamaha

Yamaha MT125 mengusung beberapa fitur dan kelebihan yang rasanya patut untuk sobat ketahui. Apalagi jika kalian memang tertarik dengan MT series paling kecil ini. Baiklah langsung saja Kelebihan dan keunggulan Yamaha MT 125 diantaranya lampu depan tunggal dengan ukuran besra di depan. Lampu utama pakai halogen namun mendapatkan pemanis berupa lampu DRL LED. Cahaya yang dihasilkan terang sekali bahkan saat malam hari.

Kemudian ada juga suspensi Upside Down di bagian depan. Terus ada lagi di motor streetfighter 125cc milik yamaha ini yakni LCD instrumen. Panel instrumen menggunakan layar LCD digital sehingga jelas ketika dilihat dan terkesan modern. Desainnya juga futuristik sehingga betah saat melihatnya. Informasi yang ada lengkap seperti indikator kecepatan, bahan bakar, tachometer dll.

Berikutnya Yamaha MT 125 ini memiliki Stoplamp belakang yang sudah mengusung lampu LED. Modern dan terkesan mewah tentunya. Kemudian ada teknologi pengereman Anti Lock Braking System ( ABS ). Menawarkan keamanan yang ektra apalagi dalam kecepatan yang tinggi.

Spesifikasi Yamaha MT125:

  1. DIMENSI
  • Panjang keseluruhan 1955 mm.
  • Lebar 740 mm.
  • Tinggi mencapai 1040 mm.
  • Tinggi tempat duduk 810 mm.
  • Jarak terendah ketanah 140 mm.
  • Kapasitas tangki bahan bakar 11,5 liter
  • Kapasitas oli mesin 1,15 liter.
  • Jarak sumbu roda 1355 mm.
  • Sudut kemudi 25 derajat.
  • Trail 89 mm.
  • Berat 140 kg
      2. FRAME
  • Frame tipe steel Deltabox
  • Suspensi depan Upside Down Telescopic Fork 41 mm, travel 130 mm.
  • Suspensi belakang Swingarm ( link-type suspension ), travel 114 mm.
  • Rem depan hydraulic single disc berdiameter 292 mm.
  • Rem belakang hydraulic single disc berdiameter 230 mm.
  • Ban depan : 100 / 80 -  17M/C
  • Ban belakang :  130 / 70 - 17M/C
      3. MESIN
  • Tipe mesin Single cylinder, Liquid cooled, 4 stroke, SOHC, 4 Valves
  • Kapasitas mesin 124.7cc.
  • Bore x stroke: 52 mm x 58,6 mm.
  • Perbandingan kompresi rasio 11,2 : 1
  • Power maksimum 11 kW ( 15.0 PS ) @ 9000 rpm.
  • Torsi maksimum 12.4 Nm ( 1.25 kg-m ) @ 8000 rpm.
  • Sistem bahan bakar : Electronic fuel injection
  • Kopling wet, multiplate-disc coil springs
  • Sistem transmisi constant mesh, 6 kecepatan
  • Final transmission chain
  • Sistem starter electric
  • Sistem pengapian digital ( TCI )
  • Sistem pelumasan wet sump
  • Konsumsi bahan bakar 2,13 liter / 100 km.
  • Emisi CO2 49 g / km

Harga Yamaha MT 125 2023:

  •  Harga Baru                 -  £ 4,800.00 atau sekitar 87 juta rupiah
Demikian informasi yang bisa motorcomcom berikan buat sobat otomotif semuanya mengenai Spesifikasi dan Harga Yamaha MT 125 Terbaru. Untuk kapan Semoga bisa menambah wawasan serta jadi referensi buat kita semua. Baca juga artikel seputar otomotif roda dua seperti tentang: