Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Yamaha Fino Grande Terbaru 2023

Harga Yamaha Fino Grande -Tak cuma melepas yamaha fino 125 blue core versi standar, PT Yamaha Motor Manufacturing Indonesia ( YMMI ) juga turut menghadirkan versi spesial untuk motor matic berkapasitas 125 kepunyaan pabrikan garputala tersebut. Motor ini baru baru ini dirilis yakni di tahun 2017 ini sobat otomotif.

Kalau sobat mau tahu motor matic Yamaha Fino 125 Grande ini dilepas dengan oleh PT Yamaha Motor Manufacturing di tanggal 18 februari 2017 kemarin. Matic ini makin melengkapi varian motor Fino di tanah air. Tak sendirian, matic ini dilepas bersama dengan Yamaha Fino Sporty yang juga model baru. Untuk Yamaha Fino Grande masuk dalam versi yang spesial.

Dan karena spesial maka untuk Harga Yamaha Fino Grande ini cenderung lebih mhal dibandingkan dengan harga Yamaha Fino 125 blue core yang versi biasa. Namun meski mahal tapi sesuai dengan apa yang diberikan motor matic ini. Dalam segi desain, fitur maupun teknologi untuk yang ini makin hebat.

Banderol Harga Yamaha Fino Grande memanglah mahal, namun meski demikian masih terjangkau juga buat masyarakat indonesia. Bahkan buktinya PT YMMI berani menargetkan penjualan untuk matic teranyar nya ini mencapai 1500 unit perbulan. Tentu mereka sangat optimis motor ini akan diterima dengan baik oleh indonesia.

Serta tentu banderol Harga Yamaha Fino Grande yang ditetapkan masih ok. Biar masyarakat indonesia banyak yang bisa untuk meminangnya. Motor matic baru ini sebenrnya ditujukan khusu sbuat kaum hawa. Ini terlihat dari desainnya yang elegen dan lebih feminim ketimbang varian Fino standar. Warna pilihan Yamaha Fino 125 Grande cuma satu yakni Matte.

Namun demikian bukan berarti cuma kaum perempuan saja yang boleh mengendarai Yamaha Fino 125 Grande. Para lelaki boleh juga kok memakai matic ini sebagai kendaraan sehari hari. Meski targetnya adalah kaum hawa. Motor ini tetaplah motor matic yang nyaman serta praktis dan bisa dipakai siapa saja. Untuk informasi lebih lanjut berikut Review Spesifikasi dan Harga Yamaha Fino Grande ala motorcomcom buat sobat semua.

Harga Yamaha Fino Grande
Harga Yamaha Fino Grande
Dimensi & Desain

Motor Yamaha Fino Grande memiliki ukuran dimensi yang sama persis dengan varian standar. Panjangnya 1870 mm, lebar 700 mm dan memiliki tinggi mencapai 1066 mm. Wheelbase nya 1260 mm. Kemudian untuk tinggi joknya sendiri adalah 745 mm. Kalau ditanya untuk urusan bobot, matic ini cuma 98 kilogram.

Bicara desain bentuknya serupa dengan varian standar. Hanya saja permainan warnanya makin sip. Tak cuma itu fiturnya juga makin tambah dibandingkan model biasa. Tampilan Yamaha Fino Grande terkesan mewah dan elegan dengan warna matte. Semakin menyempurnakan, jok nya menggunakan kombinasi warna dan yang paling wah, matic ini sudah mengusung lampu depan LED.

Rangka dan Suspensi

Yamaha Fino 125 Grande dirakit layaknya model standar yakni dengan rangka Underbone. Dan rangka yang digunakan ini memang khusus buat motor matic sobat. Dan seluruh motor matic Yamaha maupun pabrikan lainnya juga mengusung rangka model ini. Di sektor depan ada suspensi teleskopik sedangkan bagian belakang punya suspensi monoshock yang letaknya di bagian samping kiri.

Di Spesifikasi Yamaha Fino Grande bagian kaki, sobat otomotif akan melihat ada pelek cast wheel yang sporty model palang 5 dan berwarna perak. Ukurannya sih 14 inci baik yang depan maupun belakang. Ban yang digunakan ukuran 70/90 - 14 M/C34P di depan dan ukuran 80/90 - 14 M/C 40P di belakang. Pengereman motor matic yamaha ini mengandalkan rem cakram di depan dan tromol di belakang.
Spesifikasi Yamaha Fino Grande
Spesifikasi Yamaha Fino Grande
Mesin

Untuk sektor dapur pacu PT Yamaha Motor Manufacturing meracik matic ini dengan mesin yang sama persisi dengan yamaha mio fino 125 standar. Hal ini wajar juga sih walaupun sebagai versi spesial edition yang diubah yamah cuma di sektor tampilan dan beberapa fitur saja dan untuk mesin tak mungkinlah. Karena jika demikian tentu makan waktu lagi dan juga keluar biaya lagi.

Yamaha Mio Fino 125 Grande mengusung mesin berkapasitas 125 cc, SOHC  dengan sistem pendinginan udara atau biasa disebut juga Air cooled. Ukuran borenya adalah 52,4 mm dan stoke nya 57,9 mm persis sekali dengan fino 125 biasa. Lalu untuk perbandingan kompresi 9,5 :1 dan dengan transmisi untuk bergerak dengan V belt otomatis.


Selajutnya power maksimum maupun torsi Yamaha Fino 125 Grand kalau tercatat di kertas ialah 7,0 Kw (9,52 PS) / 8000 rpm dan 9,6 Nm (0.98 kgf.m ) / 5500 rpm. Memiliki akselerasi yang tergolong dikelasnya yakni matic 125cc. Tak hanya cepat berbekal dengan teknologi canggih Blue core motor ini jadi irit BBM.

Apalagi pihak Yamaha sendiri mengklaim kalau mesin dengan Blue Core 50% lebih hemat dibandingkan sama mesin yang masih pakai karburator Yamaha tahun 2008. Apalagi dengan adanya ECO indicator semakin membuat pegendara bisa menggunakan matic Yamaha Fino 125 Grande ini seefektif mungkin. Selain hemat, emisi yang dihasilkan juga bersih serta ramah lingkungan.

Fitur Unggulan

Fitur Yamaha Fino Grande
Fitur Yamaha Fino Grande
Sumber gambar : Yamaha

Sebagai edisi spesial serta Harga Yamaha Fino Grande lebih mahal dibandingkan model lainnya, tentu untuk fitur unggulan jelas paling mumpuni diantara model Yamaha Fino 125 lainnya. Dan benar saja tercatat ada beberapa fitur unggulan yang dimiliki oleh matic terbaru yamaha ini. Diantara kelebihan dan keunggulannya ialah lampu depan yang sudah mengusung lampu LED.

Lalu ada jok dengan yang stylish kombinasi beberapa warna sehingga membuat matic ini tampak bergaya dan juga menawan. Berikutnya ada warna matte sebagai warna utama yang begitu elegan dan mewah. Memiliki fitur Stop & Start System supaya bahan bakar tak terbuang percuma. Selain itu fitur yang lain masih sama dengan Fino biasa seperti pakai Megabox 8,7 liter, Smart Lock System, Smart Stand Side Switch dll.

Spesifikasi Yamaha Fino 125 Grande :

  1. DIMENSI
  • Panjang bodynya mencapai 1870 mm.
  • Lebarnya sendiri 700 mm.
  • Tingginya hingga 1066 mm.
  • Jarak sumbu antar kedua rodanya/ wheelbasenya ialah 1260 mm.
  • jarak terendah ke permukaan tanah adalah 135 mm.
  • Tinggi tempat duduk ( jok ) adalah 745 mm.
  • Berat isi motor ini hingga 98 kg.
  • Kapasitas tangki bahan bakar (full) hingga 4,2 liter.
      2. MESIN
  • Tipe mesinnya SOHC, 1 Cylinder, 4 -stroke, Air cooled.
  • Diameter x langkah nya  52,4 mm x 57,9 mm.
  • Volume silinder berkapasitas 125 cc.
  • Rasio komprehensinya : 9,5 : 1.
  • Power maksimumnya sebesar : 7,0 Kw (9,52 PS) / 8000 rpm dengan torsi maksimum mencapai 9,6 Nm (0.98 kgf.m ) / 5500 rpm.
  • Sistem starternya ada dua yaitu: Electric serta Kick Starter.
  • Sistem pelumasannya basah ( wet ) dengan kapasitas oli mesin total 0,85 liter (0,8 liter per pergantian periodik).
  • Sistem bahan bakarnya memakai teknologi Fuel Injection Yamaha.
  • Tipe kopling yang dipakai kering, setrifugal.
  • Tipe transmisi matic ini ialah V-belt Otomatis
      3. RANGKA
  • Tipe rangkanya ialah Underbone.
  • Suspensi depan pakai Teleskopik & suspensi di belakang pakai Unit Swing.
  • Ban depan ukurannya 70/90 - 14 M/C34P & ban belakang berukuran 80/90 - 14 M/C 40P.
  • Rem depan menggunakan disc brake (cakram tunggal) dan belakang pakai drum brake / rem tromol.
      4. KELISTRIKAN
  • Sistem pengapian mesin TCI.
  • Tipe baterai : YUASA / YTZ4V.
  • Tipe busi yang dipakai adalah NGK/CR6HSA.

Harga Yamaha Fino 125 Grande 2023 :

  •  Harga Yamaha Fino 125 Grande Baru      Rp. 20.725.000

Demikian sobat otomotif info yang bisa motorcomcom berikan mengenai Spesifikasi dan Harga Yamaha Fino Grande sebagai edisi spesial dari Yamaha Fino 125 Blue Core.