Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Kawasaki Z900 2023

Harga Kawasaki Z900 - Pabrikan besar Kawasaki kembali melakukan gebrakan di dunia otomotif. Pabrikan asal jepang yang identik sama warna hijau tersebut kini menambah lagi koleksi sepeda motornya. Setelah merilis Kawasaki Z650 2017, mereka lagi lagi mendatangkan sepeda motor streefighter yang baru dan keren yang akan mengisi jajaran Z family miliknya.

Ialah Kawasaki Z900, sepeda motor paling baru yang digelontorkan ke pasar otomotif dunia. Motor ini pertama kali muncul di gelaran INTERMOT 2016 silam dan baru kemudian dirilis secara resmi di gelaran EICMA 2016 di milan italia. Motor ini nantinya didapuk menjadi suksesor alias pengganti bagi Kawasaki Z800 dan akan menjadi motor utama di bawah Z1000.

Pertama kali dirilis, motor streetfighter ini belum langsung dijual yakni mesti menunggu tahun 2017. nah berhubung ini sudah tahun 2017, Kawasaki Z900 sudah bisa dimiliki dan dirasakan bagaimana sensasi berkendara yang dimilikinya. Motor streetfighter ini kental sekali cita rasa motor Z kawasaki yang memang tangguh dan enak saat dilihat.

Sebagai sang pengganti dari Kawasaki Z800, motor streetfighter baru ini bisa dikatakan memang jauh lebih baik dalam berbagai aspek dibandingkan dengan Z800. Dari mulai desain yang terlihat lebih bergaya serta lebih sesuai dengan kondisi zaman sekarang. Hingga dapur pacu serta teknologi yang benar benar baru milik kawasaki saat ini.

Kawasaki Z900 adalah bukti kehandalan Kawasaki dalam menciptakan sepeda motor streetfighter. Desain nya sporty dan agresive dan jika dipakai oleh anak muda tentu bisa membuat lebih percaya diri. Apalagi ketika mengendarainya di jalan raya. Di tambah dengan sektor ergonominya yang mumpuni bisa jadi kamu betah naik motor ini.

Setelah dirilis, Kawasaki Z900 akan dijual ke berbagai negara di dunia. Tentu saja yang memiliki basis kawasaki disana. Negara yang kedatangan negara ini banyak juga sih aslinya. Bahkan motor ini juga akan menyapa negara asean termasuk negara indonesia. Jika masuk indonesia motor ini pasti akan disambut dengan baik dan juga akan semakin memanaskan persaingan yang ada.

Dan benar saja per tanggal 3 maret 2017, motor streetfighter terbaru Kawasaki Z900 resmi menyapa negara indonesia. Di bawah bendera PT Kawasaki Motor Indonesia, motor ini siap menjadi andalan baru untuk pasar tanah air. Dengan spesifikasi asli seperti layaknya yang ada di luar negeri namun dengan Harga Kawasaki Z900 khusus indonesia.

Warna Pilihan

Pabrikan Kawasaki melepas motor Kawasaki Z900 2017 ini dengan beberapa warna pilihan yang menarik. Jumlahnya ada 4 warna, 3 warna standar dan 1 warna spesial edition. Warna pilihan Kawasaki Z900 ini yang standar diantaranya adalah Pearl Mystic Gray/ Metallic Flat Spark Black, Candy Lime Green / Metallic Spark Black dan Metallic Flat Spark Black / Metallic Spark Black. Lalu untuk yang warna spesial adalah Candy Plasma Blue / Metallic Graphite Gray.
Harga Kawasaki Z900
Kawasaki Z900 Pearl Mystic Gray/ Metallic Flat Spark Black
Harga Kawasaki Z900
Kawasaki Z900 Candy Lime Green / Metallic Spark Black
Harga Kawasaki Z900
Kawasaki Z900 Metallic Flat Spark Black / Metallic Spark Black
Harga Kawasaki Z900
Kawasaki Z900 Candy Plasma Blue / Metallic Graphite Gray

Desain dan Dimensi

Kawasaki Z900 mengusung desain khas keluarga Z Kawasaki. Indah, namun terkesan kuat dan gagah. Bentuk tubuhnya juga terkesan masculin dan proporsional sehingga tentu bisa di ajak melibas jalanan bahkan dengan kecepatan yang tinggi. Panjang motor ini adalah 2065 mm, lebar 825 mm dan tinggi 1065 mm. Antara roda depan dan belakang jaraknya 1450 mm dengan tingginya dari tanah 130 mm.

Konsep desain dari Kawasaki Z900 ini tampaknya berasal dari Kawasaki Z1000. Hal ini karena dilihat pertama kali, sosok motor ini memang cenderung mirip dengan keluarga Z paling tinggi itu. Namun kalau ditanya bagusan mana ya jelas Z1000 karena memang diatasnya. Berbeda dengan Z1000 yang terkesan kekar dan juga tajam. Z900 ini lebih terkesan kalem namun tetap punya aura menakutkan.
Harga Kawasaki Z900 Terbaru
Kawasaki Z900

Bagian depan, motor ini tampak agresive sekali dengan lampu nya yang terlihat sporty. Lampunya agak mirip dengan Kawasaki Z1000. Hanya saja bentuknya lebih lebar. Penerangannya masih mengusung lampu halogen belumlah pakai lampu LED. Sektor ergonomi ini cenderung tegak, stang kemudi diatas tangki lalu jok di paksa turun kebawah.

Perawaknnya motor ini memang mirip sekali dengan Kawasaki Z1000. Hanya saja ya seperti yang sudah motorcomcom katakan bahwa yang ini terkesan lebih kalem. Knalpot yang digunakan cukup besar dan menegadah keatas. Sementara untuk buritan di desain tajam dengan lampu bentuk Z yang sudah menerapkan lampu LED.

Rangka dan Suspensi

Pabrikan Kawasaki merakit motor ini dengan rangka utama tipe Teralis. Namun bukan rangka trallis biasa, melainkan dengan baja kualitas tinggi yang kuat, kokoh dan ringan. Beratnya sendiri cuma 13,5 kilogram saja. Serta rangka ini memiliki kelenturan yang memenuhi standar demi kemudahan dalam handling, utamanya ketika berbelok ataupun bermanuver dalam kecepatan yang tinggi.

Bagi depan, terhubung dengan rangka teralis utama, suspensi tipe Inverted Fork atau Upside Down 43 mm terpasang dengan kokohnya. Membantu keseimbangan dibagian depan serta yang terpenting adalah pengendalian. Karena memang suspensi ini terintegrasi dengan stang kemudi untuk mengemudikan motor Kawasaki Z900 ini. Suspensinya sendiri bisa diseting sesuai kebutuhan.

Di sektor belakang, motor Kawasaki Z900 ini menggunakan suspensi monoshock. Posisinya bukan vertikal atau tegak melainkan horizontal-back link ( agak miring ). Suspensi belakang juga bisa diseting sesuai dengan kebutuhan rider. Suspensi belakang terintegrasi dengan swingarm alumunium kotak yang terlihat tebal dan sporty.

Lanjut ke kaki kaki, motor streetfighter terbaru Kawasaki ini memakai pelek alumunium 5 palang dengan ukuran 17 inci baik depan dan juga belakang. Tampilannya keren dan sporty. Apalagi pelek ini di bungkus dengan ban tubeless lebar dengan ukuran 120/70ZR17M/C ( 58W ) di depan dan ukuran 180/55ZR17M/C ( 73W ).

Untuk penghenti laju, mengingat motor ini bercc besar yakni mencapai 900cc. Maka pihak kawasaki mempersenjatainya dengan cakram di masing masing roda. Di depan ada cakram ganda berdiameter 300 mm 4 kaliper piston, sedangkan bagian belakang pakai cakram tunggal 250 mm 1 kaliper piston. Motor ini juga ada teknologi ABS untuk varian ABS.

Performa Mesin

Layaknya motor Kawasaki 900cc yang legendaris seperti Kawasaki Z1, Ninja/GPZ900R serta Ninja ZX-9R, New Kawasaki Z900 terbaru dipersenjatai dengan mesin yang hebat dan bertenaga. Mesinnya memadukan keseimbangan antara power dengan handling. Sehingga bisa menciptakan sensasi berkendara yang nyaman sesuai dengan karakternya yakni motor streetfighter.
Spesifikasi Kawasaki Z900
Spesifikasi Kawasaki Z900

Mesin motor geng hijau 2017 Kawasaki Z900 ini sendiri pakai 4 silinder, DOHC, 16 Valve dengan kapasitas mesin 948cc. Untuk membuat mesin tetap terjaga suhunya, digunakan pendinginan cairan atau biasa yang kita kenal dengan liquid cooled. Mesinnya berkarakter overbore dengan ukuran bore dan stroke cukup jauh bedanya yakni masing masing 73,4 mm x 56 mm.

Dengan mengusung rasio kompresi 11,8 : 1. Motor Kawasaki Z900 ini di atas kertas memiliki power maksimum mencapai 92.2 kW ( 125 PS ) / 9500 rpm dengan torsi puncak hingga 98.6 Nm ( 10.1 kgf m ) / 7700 rpm. Dengan spesifikasi tersebut, mesin motor streetfighter baru dari kawasaki ini memiliki akselerasi yang terbilang cepat. Dengan transmisi 6 kecepatan, Kecepatan maksimal atau Top speed Kawasaki Z900 sendiri mencapai sekitar 253 km/jam.
Review Kawasaki Z900
Review Kawasaki Z900

Tak hanya cepat saja, Kawasaki menciptakan Z900 ini dengan kemampuan dalam konsumsi bahan bakar yang terbilang baik di kelasnya. Berbekal dengan teknologi Fuel injection : Ø 36 mm x 4 with sub-throttle konsumsi bahan bakar motor Kawasaki Z900 ini diklaim oleh Kawasaki dengan kisaran 5,5 liter per 100 km.

Lanjut ke bagian emisi, bagi sobat yang belum tahu, motor ini adalah motor yang dijual secara global di seluruh dunia. Nah berhubung hal tersebut maka setidaknya motor ini harus sesuai dengan aturan emisi yang ada. Dan begitulah, Kawasaki Z900 telah memenuhi uji emisi EURO 4 dengan emisi karbon dioksida nya dikisaran138g/km.

Fitur Unggulan

Kawasaki Z900 sebagai motor saja hadir, menawarkan beberapa fitur unggulan kepada masyarakat dunia. Dan tentu saja apa yang ditawarkan motor streetfighter ini merupakan inovasi serta hal canggih yang dimiliki oleh pabrikan Kawasaki saat ini. Diantara Kelebihan Kawasaki Z900 sendiri adalah lampu depan yang keren kemudian ada juga fitur yang dimiliki ialah Multi Fuction Instrumen.

Fitur Kawasaki Z900
Fitur Kawasaki Z900
Sumber gambar : kawasaki

Motor Kawasaki Z900 ini mengusung panel instrumen modern kombinasi analog dan digital yang mudah dibaca dengan desain yang keren. Meskipun belum full digital tapi enak saat dilihat. Untuk analog menyuguhkan informasi seputar Tachometer. Sedangkan yang digital dengan layar LCD besar informasi yang ada meliputi indikator kecepatan, indikator bahan bakar, trip meter, indikator gigi dan lain lain.

Fitur selanjutnya, motor streetfighter terbaru kawasaki ini mengusung lampu belakang dengan desain Z. sehingga kental sekali nuansa keluarga Z series. Lampunya sudah pakai LED sehingga terkesan mewah dan modern. Lalu di Kawasaki Z900 ada pula teknologi Assist Slipper Clutch serta ada pula teknologi ABS.

Spesifikasi Kawasaki Z900:

  1. DIMENSI 
  • Panjang keseluruhan 2065 mm.
  • Lebar 825 mm.
  • Tinngi mencapai 1065 mm
  • Jarak sumbu roda 1450 mm.
  • Jarak terendah ke tanah 130 mm.
  • Kapasitas tangki bahan bakar 17 liter 
  • Tinggi tempat duduk 795 mm.
  • Berat 210 kg.
     2. FRAME
  • Tipe Trellis, high-tensile steel
  • Trail 103 mm.
  • Wheel travel depan 120 mm.
  • Wheel travel belakang 140 mm.
  • Suspensi depan : Inverted Fork 43 mm dengan compression and reboung damping and spring preload adjustability
  • Suspensi belakang : Horizontal Back-link dengan rebound damping and spring preload adjustability
  • Rem depan : Dual semi floating 300 mm petal disc. Caliper : dual opposed 4 piston
  • Rem belakang : Single 250 mm petal disc, Calliper : single piston
  • Ban depan 120/70ZR17M/C ( 58W )
  • Ban belakang 180/55ZR17M/C ( 73W )
     3. MESIN
  • Tipe mesin In-line Four, 4 Stroke, liquid cooled
  • Kapasitas 948 cc
  • Bore x stroke 73,4 mm x 56 mm.
  • Rasio kompresi 11,8 : 1.
  • Sistem Valve : DOHC, 16 Valve
  • Sistem pembakaran : Fuel injection : Ø 36 mm x 4 with sub-throttle
  • Sistem starter Electric
  • Pelumasan : Forced lubrication, wet sump
  • Power maksimum mencapai 92.2 kW ( 125 PS ) / 9500 rpm.
  • Torsi maksimum 98.6 Nm ( 10.1 kgf m ) / 7700 rpm.
  • Konsumsi bahan bakar 5,5 liter / 100 km.
  • Emisi CO2 138g/km
  • Transmisi 6 kecepatan
  • Final drive  Sealed Chain
  • Primary Reduction ratio : 1627. ( 83 / 51 )
  • Gear ratios 1st                   2.692 ( 35 / 13 )
  • Gear ratios 2nd                  2.059 ( 35 / 17 )
  • Gear ratios 3rd                  1.650 ( 33 / 20 )
  • Gear ratios 4th                  1.409 (  31 / 22 )
  • Gear ratios 5th                  1.222 ( 33 / 27 )
  • Gear ratios 6th                  1.034 ( 30 / 29 )
  • Clutch  Wet Multi-disc manual

Harga Kawasaki Z900 2023:

  • Harga Kawasaki Z900                Rp. 258.000.000

Demikianlah informasi mengenai Spesifikasi dan Harga Kawasaki Z900 2017 terbaru saat ini. Sebagai koleksi baru keluarga Z kawasaki, Z900 bisa dikatakan memang sangat mumpuni sekali. Baik itu dari secara tampilan, fitur maupun teknologi.

Tak salahlah jika kawasaki memilihnya untuk menggantikan keberadaan Kawasaki Z800. Terima kasih sudah berkunjung. Kawasaki indonesia sudah resmi mendatangkan motor ini di tahun ini. Dan harga Z900 indonesia bisa kalian lihat itu mahal, lebih mahal dari harga Z800 indonesia yang ada sekarang ini.

Semoga informasi yang ada bisa bermanfaat buat sobat semua. Jangan lupa untuk baca informasi mengenai artikel sepeda motor cuma di http://motorcomcom.blogspot.com. Baca juga mengenai: