Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Motor Sport KTM Terbaru 2023

Harga Motor Sport KTM - KTM sudah menjadi salah satu pabrikan sepeda motor yang ada di indonesia. Pabrikan yang bermarkas utama di Austria ini kalau di indonesia memiliki APM resmi yakni PT Penta Jaya Laju Motor ( PJLM ) yang memiliki wewenang untuk menjual sepeda motor KTM. Dan yang dijual oleh PJLM salah satunya adalah motor sport KTM.

KTM Indonesia memang memiliki beberapa motor sport untuk di jual di tanah air. Motor sport nya sendiri masuk dalam keluarga Duke dan RC series. Bagi yang sudah kenal banget dengan pabrikan ini tentu sudah familiar dengan seri ini. Soalnya, Duke dan RC series memang merupakan cir khas motor sport KTM yang mana namanya sudah melenggang hingga ke seantero dunia. Di berbagai negara pasti sudah akrab sekali dengan nama ini.

Motor sport KTM memiliki kualitas dan performa yang tak bisa diremehkan. Bahkan di dunia, motor ini menjadi salah satu motor sport yang sangat di minati. Ketangguhannya sendiri bahkan kerap juga di buktikan dalam berbagai ajang perlombaan bahkan ada yang di pakai untuk balapan. Kualitasnya jempolan dan juga menggunakan komponen berkelas.

Di indonesia motor sport KTM akan bersaing dengan motor sport dari pabrikan lainnya. Seperti motor sport yamaha, honda, kawasaki dan suzuki. Dan juga sama pabrikan yang juga bermain di segmen ini. Namun jika dibandingkan dengan pabrikan lainnya, motor sport KTM mungkin bisa dikatakan istimewa karena di datangkan itu dalam status CKD.

Semua motor sport KTM datang ke indonesia dalam status CKD ( Completely Knock Down ) yang artinya di impor dari luar negeri dalam keadaan terpisah namun dengan komponen yang sudah lengkap. Dan baru kemudian di rakit di indonesia. Dibandingkan dengn CBU, CKD mungkin lebih ribet namun harga jualnya cenderung lebih murah dan terjangkau.

Nah karena part nya dari luar negeri sudah barang tentu kalau motor sport KTM itu berkualitas. Apalagi mengingat kalau brand KTM sendiri terbilang baru di indonesia, tak mungkin kan awal awal sudah menawarkan yang tidak bagus tentu kedepannya tak akan bisa berjalan. Yang pasti sobat motor sport KTM kualitasnya tak kalah dengan motor sport yang ada di indonesia sekarang ini.

PT Penta Jaya Laju Motor membawa motor sport KTM yang entry level saja. Yakni meliputi KTM Duke 200, Duke 250, RC 200, RC 250 dan RC 390. Kesemuanya sudah masuk indonesia dan sudah bisa dipilih oleh masyarakat indonesia.

Seperti yang dilihat, KTM indonesia cuma membawa motor sport dengan kapasitas mesin 200cc, 250cc dan 390cc. Namun mungkin di masa depan, bakalan ada juga motor sport di segmen lainnya seperti 125cc ataupun malah yang lebih besar.

Motor sport KTM menjadi pilihan baru bagi mereka yang mungkin ingin coba rasa kendaraan yang berbeda. Tak cuma kendaraan jepang yang mayoritas ada di indonesia. Baiklah sobat otomotif supaya makin jelas berikut informasi mengenai daftar harga motor ktm tipe sport terbaru ala motorcomcom buat kalian semuanya.

Daftar Motor Sport KTM

1. KTM Duke 200
Harga KTM Duke 200
KTM Duke 200
  • Harga KTM Duke 200      Rp. 52.000.000

KTM Duke 200 merupakan motor streetfighter berkapasitas 200 cc yang di bawa ke indonesia. Motor ini memiliki perawakan ala motor streetfighter sejati dengan bodi ramping dan juga padat. Komponen yang digunakan cenderung bagus. Power yang dihasilkan mesin 1 silinder yang dimiliki mencapai 19 kW @ 8000 rpm dengan torsi puncak mencapai 19 Nm @ 8000 rpm.

KTM Duke 200 top speed nya diklaim mencapai 145 km/jam. Di indonesia, motor sport ini bersaing dengan motor 200cc lainnya seperti Kawasaki Bajaj Pulsar 200ns dan TVS Apache RTR 200 4 V.

2. KTM Duke 250
Harga KTM Duke 250
KTM Duke 250

  • Harga KTM Duke 250          Rp. 65.000.000

  • Berikutnya ada Duke 250. Motor ini merupakan kakak dari Duke 200 dan juga punya kharismatik adala motor streetfighter. Mesin yang dipakai berkapasitas 250 cc dengan power puncak mencapai 23 kW @ 9000 rpm dan torsi 24 Nm @ 7250 rpm. Motor KTM Duke 250 top speed nya disinyalir bisa mencapai 180 km/jam. Di indonesia lawan motor ini adalah Kawasaki Z250, Yamaha MT 25 dan Benelli Tornado TNT 250.


    3. KTM RC 200
    Harga KTM RC 200
    KTM RC 200
    • Harga KTM RC200         Rp.43.500.000

    KTM Motor Indonesia memiliki motor sport full fairing yakni KTM RC200. Sampai saat ini, inilah motor fairing paling kecil yang dimiliki di indonesia. Motor ini punya penampilan layaknya motor balap. Model satu ini adalah versi fairing dari Duke 200. Menggendong mesin berkapasitas 200 cc, KTM RC 200 top speed nya mencapai kisaran sekitar 145 km/jam. Di tanah air motor ini bersaing dengan Yamaha YZF R25, Kawasaki Ninja 250 fi dan Honda CBR250RR.


    4. KTM RC 250
    Harga KTM RC 250
    KTM RC 250
    • Harga KTM RC250           Rp. 48.000.000

    Berada lebih atas dari RC 200, ada RC 250. Motor sport ini punya tampilan sama persis dengan RC 200. Hanya saja beda dalam spesifikasi mesin. Mesin yang dimiliki motor sport fairing ini berkapasitas 250cc, 1 silinder dengan power maksimal mencapai 31,3 HP di putaran 9000 rpm dengan torsi maksimal 24 Nm di putaran 7250 rpm. KTM RC 250 top speed nya mencapai 150 km/jam. Di indonesia motor ini bersaing dengan Yamaha YZF R25, Kawasaki Ninja 250 fi dan Honda CBR250RR.


    5. KTM RC 390
    Harga KTM RC 390
    KTM RC 390
    • Harga KTM RC390                Rp. 99.000.000
    Sumber gambar : ( ktmindonesia.co.id )

    Untuk posisi puncak motor sport KTM di indonesia saat ini di isi oleh KTM RC 390. Motor ini menggunakan dna motor balap KTM. Tampilannya mirip sekali dengan RC 200 dan RC 250. Mesin yang di usung adalah 373,2 cc 1 silinder dengan  power maksimal mencapai 43 Hp dengan torsi 35 Nm. KTM RC 390 top speed nya mencapai 179 km/jam.  Di indonesia motor ini punya saingan yakni Kawasaki Ninja 300.

    Demikian informasi mengenai Daftar Harga Motor KTM terbaru dari motorcomcom buat sobat otomotif semuanya. Motor sport KTM indonesia berada di kelas 200, 250 dan 390 cc. Jadi sobat untuk yang 125 cc kalian tak akan mungkin menemukannya di indonesia. Kalau cari di luar negeri KTM 125 sih pasti ada.
    Motor sport KTM indonesia terdiri dari 2 pilihan yakni Duke yang punya kategori streetbike dan RC yang merupakan motor full fairing yang mirip dengan motor balap. Mau pilih yang Duke atau RC cenderung selera saja sih. Namun kalau mau dibuat harian sebaiknya pilih yang varian motor KTM Duke karena motor ini itu cenderung memiliki ergonomi yang nyaman dan juga mudah digunakan.

    Namun jika sobat otomotif mau yang feel racy nya kerasa dan juga bisa lari dengan cepat. Maka pilihlah Motor sport KTM RC, karena seri ini memang terlahir untuk kecepatan dan berlari dengan kencang. Memiliki full fairing, ergonomi menunduk,  wind screen serta berbagai komponen khas motor balap.

    Mau pilih yang KTM Duke ataupun RC rasanya oke oke saja sobat. Yang penting sesuai dengan keinginan supaya nanti tidak mengalami yang namanya penyesalan. Dan jangan lupa untuk siapkan budget yang cukup untuk meminang motor sport KTM. Kalian bisa beli dengan cara cash ataupun kredit. Kalau berniat membeli motor sport KTM kalian bisa berkunjung ke dealer resminya.

    Tapi sobat karena memang belum ramai seperti pabrikan jepang, maka dealer KTM indonesia belum ada di seluruh tanah air. Dealer nya sekarang ini baru ada di kota jakarta, mataram nusa tenggara timur dan juga kota bandung. Tapi kabarnya pihak KTM berencana menambah dealer nya di indonesia.

    Kita tunggu saja sobat informasi kedepannya dari KTM indonesia. KTM sebuah brand sepeda motor yang tampaknya bisa jadi idola baru di tanah air dengan motor sport nya yang bisa dikatakan begitu menarik. Terima kasih sudah berkunjung di http://motorcomcom.blogspot.com dan jangan lupa untuk baca informasi seputar sepeda motor hanya disini seperti tentang: