Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Motor Minerva Terbaru 2023

Harga Motor Minerva - Bagi sobat semua yang belum pada tahu, di negara kita indonesia ini sebenarnya ada banyak lho brand sepeda motor. Salah satu diantaranya adalah Minerva. pabrikan satu ini mungkin tak seperti pabrikan lainnya ya yang sangat dikenal contoh saja Yamaha, Honda dan Kawasaki. Namun meski demikian pabrikan ini menyimpan beberapa produk roda dua yang tak kalah dengan lainnya.

Sepeda motor minerva sebenarnya sudah lama ada di indonesia. Ya meskipun tak terlalu menjamur kaya sepeda motor honda, yamaha dan suzuki. Namun sobat otomotif tak jarang juga kita bisa melihat motor minerva di pakai di jalan raya. Hal ini wajar saja mengingat sudah ada izin resmi peredaran motor ini di indonesia serta banyak juga yang menyukai sepeda motor besutan minerva di tanah air.

Diantara kalian pasti ada yang belum tahu dan mungkin bertanya minerva motor buatan mana? Nah sekilas tentang Minerva, pabrikan otomotif merupakan pabrikan yang berasal dari jerman. Namun karena dirasa tak mampu bersaing dengan pabrikan lainnya maka pabrikan ini pun kemudian mengalami kebangkrutan. Nah saat bangkrut, pengusaha asal negeri tirai bambu Cina kemudian membeli dan mengambil alih pabrikan Minerva ini.

Karena pasar indonesia yang terbilang sangat bagus & berkembang sangat pesat untuk urusan sepeda motor, maka kemudian Minerva cina lalu masuk ke tanah air dengan melalui PT Loncin Penta Jaya Laju Motor Indonesia. Setelah beberapa waktu, PT Locin Penta Jaya Laju Motor Indonesia berganti nama dengan PT Minerva Motor Indonesia dengan tujuan untuk bisa lebih dekat dan membumi ke masyarakat indonesia.

Seperti yang kita tahu bahwa merek asal cina seakan mendapatkan pandangan yang kurang begitu bagus bagi masyarakat indonesia, maka untuk memberikan kesan image sebagai motor yang berkualitas, maka di tahun 2008 PT Minerva Motor Indonesia melakukan Co-Branding dan Joint Venture Manufacturing dengan SAHCS Fahrzeug asal jerman. Dan setelah itu Minerva dikenal dengan Minerva Sachs.

Di indonesia, sepeda motor Minerva Sachs dirakit di pabrik utamanya yang terletak di daerah Cikarang, Jawa barat. Semua motor minerva yang ada di indonesia saat ini dirakit di pabrik tersebut. Sepeda motor Minerva Sachs sendiri kalau ditanah air itu ada beberapa tipe mulai tipe sport, matic, streetfighter dan tak ketinggalan ada juga motor trail /adventure. Dan kesemuanya punya kapasitas mesin yang berbeda

Lalu bagaimana dengan harganya? untuk harga motor minerva sendiri terbilang murah dan terjangkau. harga nya sendiri mulai 15 jutaan sampai yang tertinggi menyentuh angka 30 jutaan. Baiklah untuk selengkapnya simak saja informasi mengenai Daftar Harga Motor Minerva Terbaru di indonesia berikut ini.

Daftar Harga Motor Minerva Terbaru

1. Harga Motor Minerva Matic


Harga Motor Minerva GTR 150
Minerva GTR 150
  • Harga Minerva GTR 150       Rp. 15.000.000
Harga Motor Minerva GTR 170
Minerva GTR 170
  • Harga Minerva GTR 170       Rp. 17.000.000
Pabrikan Minerva memiliki beberapa motor matic, ada 2 tepatnya dan masuk dalam keluarga GTR. Ialah  Minerva GTR 150 dan GTR 170. Kedua motor ini memiliki perawakan yang cenderung mirip satu sama lain. namun memiliki perbedaan pada sektor dapur pacu. Dimana GTR 150 pakai mesin 150 cc, sedangkan GTR 170 pakai mesin yang lebih besar yakni 170 cc.

Meski masuk dalam kelurga matic, namun motor Minerva dalam keluarga GTR series punya tampilan yang beda dengan matik umumnya. Tampilannya keren dan sporty dan kalau diperhatikan malahan mirip dengan motor bebek.

Yang menarik adalah dari stripingnya yang bergambarkan macan. Tipe GTR 150 punya 3 pilihan warna yakni kuning, merah dan biru, sementara untuk GTR 170 hanya 1 warna yakni kuning. Harga motor Minerva untuk tipe matic GTR dibanderol dengan harga mulai 15-17 jutaan.


2. Harga Motor Minerva Streetfighter

Harga Motor Minerva MadAss
Minerva MadAss
  • Harga Minerva MadAss              Rp. 17.000.000
Harga Motor Minerva X-Road 150S
Motor Minerva X-Road 150S
  • Harga Minerva X-Road              Rp. 15.950.000
Harga Motor Minerva Naked 250
Minerva Naked 250
  • Harga Minerva Naked 250             Rp. 28.450.000
Untuk tipe motor streetfighter alias motor sport tanpa fairing pabrikan Minerva memiliki 3 line-up. Diantaranya adalah Minerva X-Road 150S, Minerva Naked 250 serta yang terakhir adalah Minerva MadAss. Ketiga motor ini memiliki tampilan dan kelebihan sendiri-sendiri serta dibedakan pula dari sektor dapu pacu yang dimiliki.

Tak cuma itu saja ketiga motor minerva ini juga punya segmen yang berbeda yang akan dimasuki. Dan tentunya dengan lawan atau pesaing yang berbeda. Namun yang pasti motor sport kepunyaan minerva ini tak bisa juga di anggap dianggap sebelah mata karena sudah banyak fans dari motor sport buatan minerva.

Untuk yang paling kecil mesinnya dimiliki oleh Minerva MadAss yakni menggendong mesin 125 cc. lalu disusul oleh Minerva X-Road 150S dengan mesin 150 cc. Dan terakhir adalah Minerva Naked 250 dengan mesin paling besar yakni 250cc. Semua motor ini bersaing di kelas motor sport streetfighter di tanah air.

Untuk minerva MadAss bisa dikatakan belum punya saingan di tanah air, mengingat desainnya itu memang sangatlah unik dan khas. Pabrikan lainnya belum pada punya. Kemudian kalau untuk Minerva X Road mungkin bisa disandingkan dengan motor sport macam Yamaha Vixion, Honda CB150R Facelift dan Suzuki GSX S150. Lalu kalau yang satunya memiliki pesaing Yamaha MT 25 dan Kawasaki Z250.

Minerva MadAss hadir dengan 3 pilihan warna yakni kuning, hitam dan warna putih.  Lalu untuk motor Minerva X-Road 150S dilepas dengan 3 pilihan warna yakni warna hitam, merah dan terakhir adalah putih. Kemudian yang terakhir adalah Minerva Naked 250 yang hadir dengan 1 warna yakni hitam.

3. Harga Motor Minerva Sport

Harga Motor Minerva R 150 VX
Minerva R 150 VX
  • Harga Minerva R 150 VX       Rp. 17.500.000
Harga Motor Minerva RX 150
Minerva RX 150
  • Harga Minerva RX 150         Rp. 22.300.000
Harga Motor Minerva Megelli 250 RE & RV
Minerva Megelli 250 RE & RV
  • Harga Minerva Megelli 250 RE       Rp. 32.300.000
  • Harga Minerva Megelli 250 RV       Rp. 35.300.000

Di segmen motor sport, Minerva memiliki beberapa jagoan yang patut untuk diperhitungkan. Memiliki tampilan yang sporty dan full fairing serupa dengan motor balap yang mana tercipta untuk kecepatan. Setidaknya ada 3 motor sport Minerva yang ada di tanah air yakni Minerva R 150 VX, Minerva RX 150 dan terakhir Minerva Megelli 250 RE & RV.

Untuk tipe minerva VX 150 dan RX150 masuk dalam kategori motor sport minerva 150 cc di indonesia. Dan kalau di tanah air saingannya itu sama Yamaha YZF R15, Honda CBR150R serta Suzuki GSX-R150. Sedangkan untuk Minerva Megelli 250 RE dan RV bersaing dikelas motor sport 250 cc melawan Yamaha YZF R25, Kawasaki Ninja 250 FI serta Honda CBR250RR.

Oh ya kemudian seperti yang dilihat motor Minerva Megelli 250 terpecah jadi RE dan RV. Perbedaan kedua motor ini terletak pada suspensi yang digunakan. Untuk tipe RE bagian depan pakai suspensi teleskopic sedangkan untuk RV sudah pakai Upside down. Harga motor Minerva tipe sport mulai 17 sampai 30 jutaan. Dan yang paling mahal adalah harga minerva megelli 250.

4. Harga Motor Minerva Trail

Harga Motor Minerva Supermoto 250
Minerva Supermoto 250
  • Harga Minerva Supermoto 250       Rp. 29.450.000

Sumber gambar: ( http://www.minerva.co.id/product )

Minerva Sachs tak ketinggalan juga punya sepeda motor untuk tipe trail ( adventure ). Namun yang pasti ini motor khusus buat melibas jalan aspal bukannya untuk menggaruk tanah ( offroad ). Pabrikan ini cuma punya satu saja motor trail yakni SuperMoto 250. Dengan tenaga mesin 250cc, motor trail ini dilepas di indonesia dengan 1 pilihan warna yakni kuning.

Motor Minerva merupakan jajaran sepeda motor yang patut untuk diperhitungkan. Memiliki desain yang unik dari yang lain serta karakter tersendiri memang menjadi salah satu kelebihan dari motor satu ini. Namun meskipun punya keunggulan, tak dipungkiri lagi jika Minerva Sachs juga punya beberapa masalah dan kekurangan.

Diantara kekurangan atau kelemahan motor Minerva Sachs adalah keseluruhan motor Minerva ini menggunakan engine yang masih menggunakan karburator, belum memakai perangkat teknologi canggih Fuel Injection ( FI ). Sehingga kalau untuk konsumsi bahan bakarnya belum efisien dan emisinya belum sebersih seperti motor yang sudah injeksi.

Lalu kekurangan lainnya adalah jaringan servis yang belum tersebar merata diseluruh indonesia. jadinya ya kalau misalkan motor Minerva kita ada apa-apa jadi bingung mau servis dimana. Tak cuma itu saja sparepart atau suku cadangpun juga masih jarang dan langka. Kemudian yang lain adalah harga motor minerva bekas yang cenderung murah.

Kurang lebihnya ya itulah informasi mengenai Harga Motor Minerva Terbaru dari blog motorcomcom. Harganya sendiri memang kurang lebihnya sama dengan pabrikan lainnya yakni relatif terjangkau. Dan untuk harga bekas atau harga jual kembali tentunya malahan lebih murah lagi. 


Tapi di ingat ya kawan, kalau harga diatas bisa berubah sewaktu waktu. Semoga bisa membantu, dan jika dari sobat ada yang berminat untuk memiliki motor Minerva Sachs silahkan kunjungi saja dealernya yang mungkin saja tersedia di kota kalian. Baca juga artikel tentang: