Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Triumph Daytona 675 2023

Harga Triumph Daytona 675 - Selain pabrikan asal jepang dan italia, masih ada beberapa pabrikan asal negara lainnya yang juga turut menjual produknya ke indonesia. Salah satunya adalah pabrikan Triumph. Pabrikan legendaris yang bermarkas di inggris ini sebenarnya sudah terbilang lama ada di indonesia dan produk-produk yang dibawa pun terbilang lengkap.

Di indonesia sendiri brand triumph, memang tak sepopuler pabrikan lainnya misalkan Yamaha, Honda, Ducati dan pabrikan tenar lainnya. Namun meski demikian, motor Daytona 675 ini tetap bisa menjadi sebuah pilihan berbeda bagi masyarakat indonesia. Dan masih bisa membuat persaingan otomotif di tanah air makin memanas.

Salah satu produk sepeda motor yang dibawa triumph indonesia adalah Daytona 675. Motor ini masuk dalam kategori motor sport dan merupakan varian tertinggi yang dimiliki oleh Triumph sampai saat ini. Sosok kuda besi ini sangat sporty dan memilik fairing layaknya motor balap. Teknologinya pun juga kurang lebihnya mengusung teknologi motor balap.

Motor sport Daytona 675 adalah sebuah karya terbaik dari pabrikan triumph untuk motor kelas super sport. Hal semakin dibuktikan tak ada lagi motor sport yang lebih tinggi dibandingkan dengan motor sport ini. Dan ini memang menjadi andalan utama serta jadi satu satunya motor yang dihadirkan triumph untuk pasar otomotif dunia.


Di dunia, motor sport Triumph Daytona 675 sendiri kerap dipakai di ajang balap yang bergengsi. dan juga telah beberapa kali meraih kemenangan. Mengalahkan lawannya sekelasnya seperti Yamaha YZF R6, Kawasaki Ninja ZX-6R, Honda CBR600RR, Suzuki GSX-R600 dan motor-motor sport lainnya.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Yamaha YZF R6 Terbaru 2016

Kalau di tanah air, Triumph Daytona di bawa masuk dengan mengusung 2 pilihan warna yang menarik dan sporty. Yakni Diablo Red / Matt Alumunium Silver ( merah ) dan Crystal White / Jet Black ( putih ). Untuk harga jualnya sendiri lumayan mahal mengingat memang motor ini masuk dalam kategori motor premium. Untuk informasi lebih lanjut berikut Spesifikasi dan Harga Triumph Daytona 675 buat kalian semua.

Harga Triumph Daytona 675
Triumph Daytona 675 Diablo Red / Matt Alumunium Silver

Harga Triumph Daytona 675
Triumph Daytona 675 Crystal White / jet Black

sumber gambar : http://www.triumphmotorcycles.co.id


Desain dan Dimensi

Triumph Daytona 675 memiliki desain unik dan beda dengan motor sport lainnya. Namun hal ini wajar saja karena justru hal itulah yang membuatnya mudah dikenali dan beda dengan produk yang lainnya. Motor ini mengusung tampilan layaknya motor balap dengan jubah full fairing yang menutupi bagian tubuhnya.

Desainnya sangat kental dengan cita rasa motor kelas dunia. Apalagi memang Daytona 675 ini merupakan produk global yang di jajakan di berbagai negara di dunia. Sekujur bodinya memiliki banyak lekukan guna menunjang aerodinamika yang baik saat melesat di jalanan. Sosok kuda besi ini juga mewah dan elegan dengan finishingnya jempolan.

Di bagian depan, ada headlamp agreesive dengan 3 buah lampu. 2 lampu ukuran besar dan 1 lampu ukuran kecil yang terpasang di bagian atas, tepat di bawah visor. Lampu nya sendiri belum mengusung LED namun karena jumlahnya ada 3, kalau untuk pencahayaan rasanya tak kalah alias sangat terang apalagi saat malam hari. Oh ya, layaknya moge-moge yang ada lampu bisa masti sebelah saat low beam dan menyala semua saat high beam.

Spesifikasi Triumph Daytona 675
Triumph Daytona 675

Fairing yang digunakan Triumph Daytona 675 keren dan memiliki banyak rongga udara untuk pendinginan mesin yang lebih optimal. Ergonomi motor sport ini menunduk kawan, layaknya motor balap. Ini karena posisi stang kemudi lebih rendah daripada tangki bahan bakar, dan letaknya sedikit diatas jok kemudi. Tangki bahan bakarnya bisa menampung 17,4 liter bahan bakar.

Meski menunduk, kenyamanan masih diperhatikan dengan baik oleh para insiyur Triumph. Tangki bahan bakar yang diapit oleh kedua kaki pengendara selama berkendara, dibuat cekung sehingga lutut bisa menempel ke bodi motor dengan baik. Tak cuma itu jok untuk duduk pengendara juga dibuat rendah yakni 820 mm. Joknyapun cukup tebal dan cukup luas sehingga pengendara memiliki cukup ruang untuk bergerak.


Swing arm yang digunakan layaknya motor sport kelas dengan desain melengkung. Knalpotnya pun pendek dan sporty. Di sektor belakang, ekornya di desain tajam nan sporty. Spakbornya juga keren dengan desain ramping namun terkesan tebal dan padat. Sebagai informasi tambahan, Motor sport ini memiliki jarak sumbu roda 1375 mm dan memiliki berat 167 kg. Ukuran P x L x T nya masing-masing 2045 mm x 695 mm x 1112 mm.

Rangka dan Kaki-Kaki

Sebagai motor sport yang ada saat ini, Triumph Daytona 675 termasuk yang memiliki penampilan kokoh dan juga solid. Ini semua tak lepas dari model rangka yang dipakai untuk membangun motor ini. Para Insiyur Triumph membangun kuda besi berfairing ini dengan memadukan antara Alumunium Beam Twin Spar sebagai rangka depan dan 2 piece high pressure die cast sebagai rangka belakang.

Review Triumph Daytona 675
Triumph Daytona 675

Tak cuma dalam rangka yang dipikirkan dengan matang, suspensi yang digunakan Triumph Daytona 675 ini juga disesuaikan untuk membuat motor sport ini memiliki performa handling yang baik saat di jalan maupun diarena balap. Di bagian depan terpasang suspensi Upside Down 41 mm dan bagian belakang memakai Monoschock. Kedua suspensi ini besutan pabrikan Kayaba ( KYB ) yang mana masing-masing memiliki peredaman yang bisa disesuaikan.

Untuk kesempurnaan cengkraman di aspal, Triumph tak lupa membenamkan kaki-kaki yang kuat. Pelek alumunium 5-jari terpilih untuk menghiasi bagian kaki. Dengan ukuran 17 x 3,5 inci di depan & 17 x 5,5 inci dibelakang. Ban tubeless ukuran 120/70 ZR17 dipakai untuk membungkus pelek depan dan ukuran yang lebih besar yakni 180/55 ZR17 menjadi pembungkus bagian belakang.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja ZX6R Indonesia


Sektor pengereman motor sport ini menggunakan rem cakram ganda 4 kaliper piston berdiameter 310 mm besutan pabrikan Nissin di depan dan rem cakram tunggal 1 kaliper psiton berdiameter 220 mm di sektor belakang. Untuk menunjang pengereman makin maksimal, teknologi ABS juga sudah dibenamkan di Triumph Daytona 675 ini.

Performa Mesin

Triumph Daytona 675 dipersenjatai dengan mesin In line 3 silinder berkapasitas 675 cc, DOHC bersistem pendinginan cairan ( Liquid Cooled ). Karakter mesinnya tipe overbore, yang nampak terlihat pada ukuran bore yang lebih besar dari stroke yakni 76 mm, sedangkan strokenya 49,6 mm. Mampu berputar sampai RPM tinggi dan tenaga maksimalpun bisa diraih di rentang RPM menengah hingga keatas. Rasio kompresi ada di 13,1 : 1.

Motor sport triumph ini diciptakan memang untuk mendapatkan kecepatan yang tinggi dengan kemampuan handling yang optimal. Diatas kertas, Triumph Daytona 675 memiliki power maksimal mencapai 128 PS ( 94 kW ) / 12500 rpm dengan torsi puncak di 74 Nm / 11900 rpm. Top speed atau kecepatan maksimal dari motor sport ini disinyalir bisa tembus diangka 278 km/jam.

Harga  Triumph Daytona 675
Triumph Daytona 675

Tak cuma cepat, Triumph Daytona 675 ini juga memakai mesin yang hemat bahan bakar serta memiliki gas buag yang bersih. Apalagi memang sekarang ini sedang digencarkan untuk kendaraan yang irit dan ramah lingkungan. Konsumsi bahan bakarnya ada di 4,1 liter / 100 km dengan kecepatan konstan 90 km/jam. Sedangkan 5,4 liter jika kecepatannya konstan 120 km/jam. Emisi yang dihasilkan pun sudah bersih dan standar EURO 3.

Rahasia irit dan bersihnya mesin Triumph Daytona 675 tak lepas dari penggunaan teknologi bahan bakar Electronic Fuel Injection dengan 2 buah injector plus SAI. Serta dengan di pakainya sistem pembuangan emisi dengan knalpot stainless steel dengan 3 to 1 system. Oh ya, untuk menyalurkan tenaga mesin ke kaki-kaki, motor sport ini menggunakan transmisi 6 kecepatan dengan kopling tipe Wet, Multiplate, Slipper.

Fitur Triumph Daytona 675

Fitur Triumph Daytona 675
Fitur Triumph Daytona 675

Kalau bicara mengenai fitur Triumph Daytona 675, sebenarnya ada beberapa diantaranya motor sport ini menggunakan panel istrumen kombinasi analog-digital yang moern dan kaya dengan informasi penting yang dibutuhkan pengendara. Terus ada teknologi ABS sebagai keamanan standart motor sport zaman sekarang ini.

Triumph Daytona 675 mengusung Immobiliser untuk keamanan dari tindakan pencurian. Lalu ada Suspensi depan dan belakang dari Kayaba yang bisa di seting sesuai dengan kebutuhan. Ada juga teknologi Slip-Assist Clutch untuk memuluskan pengoperan gigi dan membuat akselerasi bisa diraih dengan cepat.

Spesifikasi Triumph Daytona 675:

  1. DIMENSI
  • Panjang keseluruhan 2045 mm.
  • Lebar stang kemudi 695 mm.
  • Tinggi tanpa windscreen 1112 mm.
  • Tinggi tempat duduk 820 mm.
  • Jarak sumbu roda 1375 mm.
  • Rake 22,9 ยบ.
  • Trail 87,2 mm.
  • Berat kering 167 kg.
  • Kapasitas tangki bahan bakar 17,4 liter.
       2. RANGKA
  • Depan : Alumunium beam twin spar, Belakang : 2 piece high pressure die cast.
  • Swingarm : braced, 2 sisi, alumunium alloy dengan posisi pivot yang bisa diatur.
  • Roda depan : Pelek alumunium 5-jari, 17 x 3,5 inci.
  • Roda belakang : Pelek alumunium 5-jari, 17 x 5,5 inci.
  • Ban depan ukuran 120/70 ZR17
  • Ban belakang ukuran 180/55 ZR17
  • Suspensi depan : KYB 41 mm upside down forks with adjustable preload, rebound and high/low speed compression damping, 110 mm travel.
  • Suspensi belakang : KYB Monoshock with piggy back reservoir adjutable for rebound and high/low speed compression damping,  129 mm rear wheel travel.
  • Rem depan : Twin 310 mm floating discs, Nissin 4-piston radial mono-block callipers  ( Switchable ABS ).
  • Rem belakang : Single 220 mm discs,  Brembo single piston calliper ( Switchable ABS ).
  • Panel instrumen dan fungsinya : Paket Instrumen multifungsi dengan layar LCD dengan informasi yang ada meliputi speedometer digital, indikator bahan bakar, trip komputer, analog tachometer, lap timer, indikator posisi gigi, indikator lampu saat pengoperan gigi, jam, TPMS ready, dan Indikator ABS dengan track mode.
       3. MESIN
  • Tipe : Liquid-cooled , 12 Valve, DOHC, in-line-3-cylinder
  • Kapasitas : 675 cc.
  • Bore x stroke : 76 mm x 49,6 mm.
  • Rasio kompresi : 13,1 : 1.
  • Power maksimum : 128 PS ( 94 kW ) / 12500 rpm.
  • Torsi maksimum : 74 Nm / 11900 rpm.
  • System : multipoint sequential electronic fuel injection with twin injectors, forced air induction and SAI
  • Pembuangan : Stainless steel 3 into 1 system with under engine silencer incorporating a valve.
  • Final drive : O ring chain
  • Kopling : Wet, multiplate, slipper
  • Gearbox : 6 kecepatan.
      4. Konsumsi Bahan Bakar
  • Kecepatan konstan 90 km/jam : 4,1 liter / 100 km.
  • Kecepatan konstan 120 km/jam : 5,4 liter / 100 km.

Harga Triumph Daytona 675 2023:

  • Harga Triumph Daytona 675                           Rp. 365.000.000 ( Off the Road )
  • Harga Triumph Daytona 675R                        Rp. 395.000.000 ( Off the Road )

Bagaimana kawan otomotif semuanya, sudah pada tahu kan bagaimana spesifikasi dan juga harga triumph daytona 675 terbaru yang ada di indonesia. Untuk harganya sendiri memang cukup mahal kawan mengingat memang motor ini punya kapasitas mesin besar mencapai 675 cc serta di bawa ke indonesia pun dalam status motor CBU. Mau tak mau harus terkena pajak dan berimbas pada harga yang melambung tinggi.

Baca Juga : Daftar Harga Motor Triumph Terbaru 2022  

Tapi jika menelisik tentang spesifikasi serta fitur yang dimiliki oleh motorsport Daytona 675 ini, rasanya harga yang mahal mencapai 365 juta rupiah tersebut wajar saja kok, sebanding kayaknya dan yang didapatkan pun memang motor yang punya kualitas bagus dan merupakan produk global. Terima kasih sudah berkunjung ke blog motorcomcom ini, semoga informasi nya menarik dan bisa bermanfaat bagi kalian semuannya.