Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Benelli TNT 25 Terbaru 2023

Harga Benelli TNT 25 - Ada berita baru lagi nih dari benelli motor indonesia. Meskipun dalam hal penjualan produknya masih kalah dengan pabrikan-pabrikan jepang. namun hal itu ternyata tak membuat benelli berhenti untuk menghadirkan jagoan-jagoan barunya di tanah air. Ini terbukti dengan diluncurkannya produk baru benelli pada beberapa waktu yang lalu.

TNT 25, begitulah produk baru benelli itu disebut. Masuk dalam keluarga TNT series, sepeda motor baru ini masuk dalam kategori motor sport benelli. Mendengar namanya, sepertinya ada yang tak asing lagi ya? kalau kalian berpikir demikian itu benar & rasanya sah-sah saja, soalnya ada produk benelli yang namanya memang rada hampir-hampir mirip.Ya betul, itu adalah TNT 250. Cuma beda angka nol saja di namanya.

Kemiripan nama ini, tampaknya bukan tanpa alasan. Mengingat jika diperhatikan sosok dari TNT 25 ini cenderung mirip dengan TNT 250. Atau boleh dikatakan kalau produk teranyar benelli ini mengambil basis dari kakak TNT 15 itu. Ya, hanya ada beberapa bagian yang memang sengaja dibuat sebagai pembeda antara keduanya.

Untuk target pasarnya, sepertinya TNT 25 bakal sama dengan TNT 250. Alias bakal jadi saudara seperjuangan untuk bertarung di kancah motor sport kelas 250cc di tanah air. Melawan para kuda besi pabrikan lainnya yang sudah lebih dahulu hadir seperti Yamaha MT 25, Kawasaki Z250 serta dengan Suzuki Inazuma 250. Motor sport ini dijual di indonesia dengan 4 pilihan warna yakni merah, putih, hijau dan hitam.

Desain & Dimensi

Desain Benelli TNT 25 ini masculin, sporty dan juga trendy yang mana kental sekali dengan cita rasa sepeda motor eropa. Namun seperti yang sudah dikatakan di awal tadi, desain TNT 25 ini secara garis besar mengambil basis dari TNT 250. Jika seandainya kedua motor sport ini disandingkan pasti akan sangat mirip.

Tapi meski mirip ternyata TNT 25 punya ukuran tubuh yang lebih mini dibandingkan TNT 250. Buktina ukuran dimensinya sendiri yakni P x L X T masing-masing 2080 mm x 810 mm x 1125 mm. Tak hanya itu wheelbase atau jarak sumbu antar roda milik motor sport benelli baru ini juga lebih pendek yakni 1400 mm.

Dan yang cukup membahagiakan bagi para riders adalah ternyata TNT 25 ini lebih ringan dari TNT 250 yakni hanya punya bobot 159 kg saja. Sehingga otomatis motor sport baru benelli ini lebih mudah dalam pengendaliannya. Tak sampai itu saja, untuk urusan lama-lamaan dipakai berkendara, ternyata TNT 25 yang ini menang soalnya kapasitas tangki bahan bakarnya lebih besar yakni mencapai 17 liter. Atau unggul 1 liter dari TNT 250.

Berikutnya, kan diawal tadi juga sudah dikatakan kalau TNT 25 ini punya bagian khusus miliknya sendiri dan tak ada di TNT 250. Apa sajakah bagian itu? ya mulai dari adanya undercover engine buat melindungi mesin (ini yang paling kentara), lalu bagian knalpot bentuknya beda, pijakan kaki buat pembonceng, swing arm, chassis, lalu pada rem depan yang pakainya tunggal bukan ganda seperti di TNT 250.

Harga Benelli TNT 25
Benelli TNT 25 Merah
Harga Benelli TNT 25
Benelli TNT 25 Hitam
Harga Benelli TNT 25
Benelli TNT 25 Hijau
Harga Benelli TNT 25
Benelli TNT 25 Putih
Sumber gambar : https://indonesia.benelli.com/product/tnt-25

Mesin

Lanjut ke sektor dapur pacu, Benelli TNT 25 memakai mesin berkapasitas 249cc, DOHC, Single Silinder, 4 Stroke, 4 Valve dengan pendinginan Liquid Cooled. Ukuran bore x stroke nya sendiri 72 mm x 61,2 mm. Mesinnya ini hampir mirip dengan mesin TNT 250, hanya beda pada silindernya saja. Karena kalau untuk TNT 250 pakainya itu 2 silinder.

Tapi meski demikian jangan ragukan performa dari TNT 25 ini karena power dan torsinya juga mumpuni untuk kelas 250cc. Ya walaupun lebih kecil dibanding TNT 250. Dengan transmisi 6 kecepatan, power maksimal yang dihasilkan motor sport ini ada di rentang 18 kW @ 9000 rpm dengan torsi puncak 21.61 Nm @ 8000 rpm. Benelli TNT 25 top speed nya mencapai 145 km/jam.

Tak hanya bertenaga, TNT 25 ini juga diklaim benelli hemat dalam pemakaian bahan bakar. Hal ini karena mesinnya sudah pakai sistem bahan bakar Electronic Fuel Injection dengan throttle body yang berdiameter 37 mm. Dalam test atau uji coba yang dilakukan benelli indonesia, motor sport ini punya konsumsi BBM hingga 50 km/liter. Sangat iritkan? bahkan ini lebih irit lho dari para lawannya di kelas 250cc.

Dan kalau untuk urusan emisi bagaimana? motor sport TNT 25 ini punya emisi yang bersih dan telah lulus uji emisi EURO 3. Ini semua tak lain berkat adanya knalpot dengan sistem pembuangan canggih yang memadukan antara 2 catalyc converter dan Oxygen Sensor. Untuk menyalakan mesin pakai sistem starter electric.

Chassis

Benelli TNT 25 dibangun pakai frame Arch Bar Truck dengan gaya teralis yang lentur dan kuat. Dengan frame ini motor sport baru ini tetap kokoh dan stabil meski di geber dengan kecepatan yang tinggi.  Untuk mendukung performanya biar bisa tampil gagah di jalanan serta buat kenyamanan para ridernya, TNT 25 ini ditunjang dengan suspensi tangguh baik di depan dan belakang.

Suspensi depan menggunakan Upside Down 120 mm yang dipadukan dengan segitiga kemudi berbahan alumunium sebagai peredam getaran. Kemudian suspensi belakang memakai Single shock 51 mm yang mampu meredam getaran di area belakang.

Kaki-kaki benelli TNT 25 termasuk kokoh dikelasnya. Mengusung velg alumunium dengan ukuran 17" x MT 3.50" di depan & 17" x MT 4.0 DOT di belakang. Ban yang digunakan sudah tubeless dan ukurannya juga lumayan besar yakni 110/70 R17 ( depan ) dan 140/60 R 17 (belakang).

Untuk urusan pengereman, Benelli TNT 25 mengandalkan rem cakram tunggal 4 kaliper piston berdiameter 280 mm di depan dan rem cakram tunggal di belakang.

Fitur Unggulan

Produk baru tentu punya fitur unggulan tersendiri untuk bisa membuatnya bersaing di pasaran. Nah, begitu juga dengan Benelli TNT 25 ini. Motor sport ini punya beberapa fitur unggulan / kelebihan yang rasanya perlu untuk kalian semua ketahui. Diantaranya speedometer digital dengan desain modern dan megah, lalu jok nyaman dan empuk yang mendukung sektor ergonomi yang nyaman baik untuk berkendara dekat maupun jauh.

Kemudian ada juga Suspensi depan Upside Down di depan yang dipadukan sama segitiga kemudi alumunium yang mampu meredam getaran maupun guncangan, serta suspensi monoshock 51 mm di belakang untuk kenyamanan di sektor belakang. Undercover engine yang tak cuma melindungi mesin tapi juga bisa sebagai pendongrak penampilan. Lalu Lampu belakang dan lampu sein sudah menggunakan lampu LED.

Kelemahan

Tak cuma punya fitur unggulan alias kelebihan, Benelli TNT 25 juga punya kelemahan / kekurangan. Diantara kelemahan motor sport ini, ialah knalpotnya yang jika diperhatikan dengan seksama terkesan aneh dan kurang begitu sporty.

Spesifikasi Benelli TNT 25:

  1. DIMENSI
  • Panjang keseluruhan 2080 mm.
  • Lebar 810 mm.
  • Tinggi mencapai 1125 mm.
  • Wheelbase 1400 mm.
  • Jarak terendah ke tanah 160 mm.
  • Berat kering 159 kg.
  • Kapasitas tangki bahan baka 17 liter (full).
     2. CHASSIS
  • Tipe frame Arch Bar Truck.
  • Suspensi depan Upside down dengan stroke 120 mm.
  • Suspensi belakang menggunakan Single Shock / Monoshock dengan stroke 51 mm.
  • Rem depan cakram tunggal 4 kaliper piston berdiameter 280 mm.
  • Rem belakang cakram tunggal hidrolik.
  • Tipe roda depan : Alumunium Alloy
  • Tipe roda belakang : Alumunium Alloy
  • Dimensi roda depan : 17" x MT 3.50".
  • Dimensi roda belakang : 17" x MT 4.0" DOT
  • Ban depan berukuran 110/70 - 17.
  • Ban belakang berukuran 140(150)/60 - 17.
      3. MESIN
  • Tipe in line 1 silinder, 4 Stroke, 4 Valve per silinder, DOHC, liquid cooled.
  • Diplacement : 249cc.
  • Bore x stroke : 72 mm x 61,2 mm.
  • Perbandingan rasio kompresi 11,2 : 1.
  • Power maksimal 18 kW (25,5 Cv ) @ 9000 rpm dengan torsi maksimal 21,5 Nm (2,14 kgm) @7000 rpm.
  • Lubrication : Pressure Splash Lubrication.
  • Sistem bahan bakar : Electronic Fuel Injection dengan throttle body berdiameter 37 mm.
  • Sistem pembuangan dengan 2 catalyc converter dan oxygen sensor.
  • Sertifikasi EURO 3.
  • Tipe kopling Wet Multi Plate.
  • Transmisi Gearbox 6 kecepatan.
  • Sistem pengapian TLI.
  • Starting Electric system.
  • Cara kerja kopling : 1 -bawah dan 5 - atas.

Harga Harga Benelli TNT 25 2023

  • Harga Benelli TNT 25 Baru      - Rp. 34.750.000 ( perkiraan )
Demikian informasi singkat mengenai spesifikasi dan harga benelli tnt 25 di indonesia. Jangan lupa Baca juga artikel menarik lainnya di blog motorcomcom ini seperti: