Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Benelli Caffenero 150 Terbaru 2023

Harga Benelli Caffenero 150 - Tak bisa kita pungkiri lagi jika di indonesia itu, motor matik sepertinya sudah sangat menjamur alias populer sekali. Di setiap jalan raya dimanapun kerap terlihat lalu lalang motor yang punya transmisi otomatis ini.

Dan karena alasan inilah para pabrikan otomotif roda dua pada bersaing untuk menciptakan produk terbaik bergenre motor skuter matik. Contoh saja benelli, Pabrikan yang bermarkas di negara italia ini ternyata juga tertarik dengan pasar motor matik di indonesia yang mana diwujudkan dengan dikirimkannya amunisinya di tanah air.

Kalau ditanya berapa? jawabannya banyak. Tapi salah satunya adalah new caffenero 150. Perlu kalian ketahui kawan, untuk yang dibawa ke tanah air itu merupakan versi yang terbaru. Yakni membawa desain yang lebih segar serta memakai jubah yang lebih menarik dibandingkan generasi sebelumnya.

Dari sisi visual, caffenero 150 ini kental sekali cita rasa eropa nya. Jauhlah pokoknya jika dibandingkan dengan matic-matic keluaran pabrikan jepang. Dan yang menarik kawan, jika kita perhatikan dari samping, matic ini ternyata punya desain dengan bentuk yang menyerupai bebek. Mungkin saja ya, inspirasi pembuatan desain motor di dapat dari hewan yang termasuk dalam keluarga unggas tersebut.

Di tanah air, benelli caffenero 150 ini di datangkan lewat PT Benelli Motor Indonesia selaku pemegang ATPM nya dengan status motor CKD alias Completely Knock Down. Artinya matic ini datang ke indonesia dalam rupa part-part dimana semuanya sudah lengkap. Di tanah air matic ini tinggal di rakit saja tak perlu tambahan lainnya. Warna pilihan yang disediakan di indonesia buat  matic ini ada 4 yakni orange, biru, putih dan terakhir hitam.

Harga Benelli Caffenero 150
Benelli Caffenero 150 Orange

Harga Benelli Caffenero 150
Benelli Caffenero 150 Biru

Harga Benelli Caffenero 150
Benelli Caffenero 150 Putih

Harga Benelli Caffenero 150
Benelli Caffenero 150 Hitam
Sumber Gambar : http://www.benelli.co.id/scooter/new-caffenero-150.html

New Caffenero 150 dibekali dengan dual headlamp dibagian depan dengan jumlah lampu 4 buah, guna penerangan yang lebih maksimal disiang maupun malam hari. Lampu seinnya sendiri telah menyatu sama headlamp dengan bentuk meruncing sehinga terkesan modern.

Windscreen berukuran cukup besar juga sudah ada dimatic ini, guna proteksi bagi pengendara dari terpaan angin dari depan. Dan ada hal yang unik di matic ini yakni terdapatnya semacam kisi-kisi udara antara headlamp sama windscreen. Kegunaannya selain buat mendongrak penampilan biar tampak modern juga buat pendinginan mesin supaya lebih maksimal.

Identik sama matic buatan benelli lainnya, Caffenero 150 memiliki tempat tutup penyimpanan bahan bakar unik dan nyeleneh dimana letaknya itu di bawah antara dua pijakan kaki pengendara. Sehingga tak perlu repot lagi buka jok dulu seperti motor lainnya saat mau isi bensin. Tak sampai itu saja kawan, berkat tutup bahan bakarnya tak lagi dibawah jok, ruang di bawah jok (bagasi) pun jadi lebih luas sehingga bisa lebih banyak menampung barang bawaan.

Saat dipakai, caffenero 150 punya kenyamanan yang baik mengingat telah diaplikasikannya suspensi depan tipe teleskopik 35 mm yang dipadukan sama suspensi belakang double shock. Apa double shock? bukannya malah terkesan kuno mengingat sekarang matic rata-rata sudah pakai single shock / monoshock. Ya memang double shock teman, namun bukan yang biasanya melainkan ada fungsi canggih yakni bisa di atur / adjust hingga 5 pengaturan guna tercipta kenyamanan sesuai yang diinginkan.

Untuk sektor tenaganya, caffenero 150 memakai mesin 1 silinder berkapasitas 150cc dengan sistem pendinginan cairan atau Liquid Cooled. Mesin berkategori over bore ini pun sudah menganut sistem pengapian digital serta teknologi bahan bakar fuel injection (EFI). Di atas kertas, Power maksimum yang dikeluarkan sebesar 13 HP / 7500 rpm dengan torsi puncak 13.3 Nm / 6000 rpm.

Motor skuter matik ala eropa ini mengandalkan rem cakram tunggal 2 kaliper piston dikedua kakinya guna penghenti laju sekaligus keamanan. Pengendara bisa tahu tentang kondisi yang dialami matic ini lewat panel instrumen yang cukup jelas dimana meliputi speedometer, tripmeter, odometer, jam dan indikator bahan bakar.

Spesifikasi Benelli Caffenero 150 :

  1. DIMENSI
  • Panjang keseluruhan 2217 mm.
  • Lebarnya : 1225 mm.
  • Tinggi mencapai 770 mm.
  • Tinggi tempat duduk (pengendara) ; 860 mm.
  • Berat kering motor 150 kg.
  • Jarak sumbu antar kedua roda 1455 mm.
      2. MESIN
  • 1 Silinder, 4 Stroke, SOHC, 2 Valve per Silinder berkapasitas 150cc dengan sistem pendinginan cairan (Liquid Cooled).
  • Diameter bore  x stroke : 69 mm x 66,8 mm.
  • Power maksimum sebesar 13 HP / 7500 rpm dengan torsi puncak 13.3 Nm / 6000 rpm.
  • Pelumasan : Humid Carter with Trocoidale Pump.
  • Sitem pengapian berbasis electronic .
  • Starter tunggal yakni Elektrik.
  • Tipe kopling : Automatic Centrifugal.
  • Transmisi otomatis dengan  Belt Driven.
  • Rantai : Automatic Convertor.
      3. RANGKA
  • Tipe rangka memakai "High Tensil Steel Triangular Trellis".
  • Suspensi depan pakai Teleskopik Fork 35 mm, 104 mm travel. Sedang kalau suspensi belakang memakai  "Hydraulic Shock Absorber - 5 position Adjustable".
  • Ban depan berukuran 100/80 - 14 & untuk ban belakang ukurannya 120/70 - 14.
  • Rem depan dan belakang sama, yakni pakai cakram tunggal dengan spesifikasi 2 kaliper piston berdiameter 247 mm.

Harga Benelli Caffenero 150 2023:

  • Harga baru - Rp. 29.250.000 ( perkiraan )
Demikianlah artikel singkat mengenai spesifikasi dan harga benelli caffenero 150 di negara indonesia Baca juga informasi menarik lainnya seputar sepeda motor di blog motorcomcom ini seperti mengenai:
yang sama-sama menarik dan patut untuk diketahui.