Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Benelli Zafferano 250 Terbaru 2023

Harga Benelli Zafferano 250 - Di indonesia, pertumbuhan pasar otomotif roda dua khususnya motor matic memang sedang dalam kondisi yang sangat baik dan begitu menjanjikan. Jadi wajar saja jika perusahaan otomotif besar pada gencar mengeluarkan produk scooter matic terbaiknya untuk bisa menjadi leader di indonesia.

Termasuk juga Benelli, Lewat pemegang ATPM nya di indonesia yakni PT Benelli Motor Indonesia, pabrikan tersebut menghadirkan beberapa motor matic diantaranya adalah Zafferano 250. Motor ini sejatinya sudah cukup lama hadir di tanah air dan namanya pun sudah banyak dikenal oleh para pecinta otomotif indonesia.

Sedikit informasi, skutik asal italia ini didatangkan ke indonesia dengan status CKD (Completely Knock Down). Yang mana artinya motor ini didatangkan ke tanah air masih berupa komponen-komponen yang masih terurai namun semuanya sudah lengkap dan baru kemudian dirakit di indonesia.

Zafferano 250 menawarkan sensasi berkendara yang berbeda dengan motor matic umumnya dengan mengusung tampilan desain yang menawan & mewah khas scooter matic italia. Ukuran bodynya sendiri bisa dibilang cukup besar dengan dimesi P x L x T nya masing adalah masing 2168 mm x 796 mm x 1434 mm.  Jadi tak heran jika motor ini kerap mendapat sebuat maxi scooter. Kemudian beratnya sendiri dikisaran 155 kg.

Ya cukup berat memang, namun meski begitu Benelli Zafferano 250 tidak lantas susah dikendalikan. Dengan wheelbase yang mencapai 1488 mm, maxi scooter italia ini bisa melewati belokan maupun tikungan dengan sangat mudah saat digunakan.

Benelli Zafferano 250, dihiasi dengan dual lamp besar di depan. Yang mana per satunya memiliki dua buah lampu. So, jika di hitung berarti ada 4 buah lampu sebagai penerangan di sektor depan. Tak ketinggalan ada juga 2 sein lamp dengan posisi yang terpisah dengan lampu utama yang letaknya ada di bagian bawah. Oh ya ada juga windscreen besar untuk melindungi pengendara dari terpaan angin dari depan.
Harga Benelli Zafferano 250
Benelli Zafferano 250 Biru

Harga Benelli Zafferano 250
Benelli Zafferano 250 Hitam

Harga Benelli Zafferano 250
Benelli Zafferano 250 Merah

Harga Benelli Zafferano 250
Benelli Zafferano 250
Sumber Gambar : http://benelli.co.id/scooter/zafferano-250.html

Maxi scooter ini memiliki speedometer hasil kombinasi antara analog dan juga digital yang berdesain klasik namun menarik. Warnanya terang dan jelas saat malam hari. Rinciannya, untuk analog berisi informasi seputar kecepatan dan juga odometer. lalu untuk digital memberikan informasi seputar indikator bahan bakar, trip meter dll.

Zafferano 250 memiliki pijakan kaki pengendara yang luas dan panjang sehingga pengendara bisa meletakkan posisi kakinya sesuai keinginan saat berkendara. Dan menariknya di antara pijakan kaki tersebut terdapat tutup tangki bahan bakar. Yang mana tangkinya sendiri bisa menampung hingga 12 liter bahan bakar.

Jok dengan busa yang empuk dan tebal juga melekat pada skutik dari benelli ini. Tak hanya itu saja biar semakin mantap kenyamanannya, ada juga suspensi teleskopik di depan serta monoshock di belakang yang bisa diadjust. Kemudian jika kalian suka bawa banyak barang saat berkendara, Zafferano 250 dilengkapi dengan bagasi luas yang bahkan muat untuk dua buah helm full face.

Scooter italia ini bergerak dengan mengandalkan mesin berkapasitas 249,7 cc, 1 Cylinder, 4 -Tak, yang mana memakai sistem pendinginan air. Mesin tersebut sudah mengaplikasikan teknologi injeksi dan bisa mengeluarkan tenaga maksimal 15,5 kW / 7000 r / min dengan torsi maksimal sebesar 20.83 Nm / rpm.

Untuk keamanan, Benelli Zafferano 250 cakram ganda di sektor depan dan cakram tunggal di area belakang. Di indonesia, maxi scooter asal italia ini ditawarkan dengan 4 pilihan warna yakni biru, merah, hitam dan putih dan bersaing dengan skutik pabrikan lainnya seperti dengan Viar V1 dan  Suzuki Burgman 200.

Kelebihan dan Kelemahan

Benelli Zafferano 250 punya beberapa kelebihan diantanya adalah bagasi luas, suspensi yang bila di seting sesuai dengan kebutuhan serta ada pula

Spesifikasi Benelli Zafferano 250:

  1. DIMENSI
  • Panjang keseluruhan adalah 2168 mm.
  • Lebar 796 mm.
  • Tinggi mencapai 1434 mm.
  • Jarak sumbu anar kedua rodanya 1488 mm.
  • Jarak terendah kepermukaan tanah 103 mm.
  • Berat : 155 kg.
  • Kapasitas penuh tangki bahan bakar 12 liter.
      2. MESIN
  • Kapasitas 249,7 cc, 1 Cylinder, 4 -Tak, bersistem pendinginan air.
  • Diameter bore x stroke : 69 mm  x 66,8 mm.
  • Sistem starter Electric.
  • Sistem bahan bakar: Fuel Injection.
  • Tenaga maksimal yang dikeluarkan 15,5 kW / 7000 r / min dengan torsi maksimal 20.83 Nm / rpm.
  • Tipe kopling : Automatic
      3. RANGKA
  • Suspensi depan Teleskopic Shock Absorber & suspensi belakang adjustable Shock Absorber.
  • Rem depan menggunakan cakram ganda, sedangkan belakang memakai cakram tunggal.
  • Ukuran ban depan 120/70 - 14, kemudian ukuran ban belakang adalah 140/60 - 14.

Harga Benelli Zafferano 250 2023:

  • Harga Benelli Zafferano 250 Baru - Rp. 54.300.000

Harga diatas bisa berubah sewaktu waktu ya kawan. Dan jangan lupa juga silahkan baca informasi menarik lainnya seputar dunia otomotif mengenai: