Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Yamaha Vega Force Terbaru 2023

Harga Yamaha Vega Force  -  PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) tak pernah surut dalam menelurkan produk-produk barunya ke tanah air. Dan kali ini, pabrikan yang berlambang garputala tersebut menghadirkan produk baru berupa motor bebek yang diberi nama yamaha vega force. Bertempat di salah satu kawasan di jakarta timur, motor baru ini resmi diluncurkan dan telah sah mengaspal di jalanan indonesia tanggal 4 september 2015.

Nama "Vega Force" pasti langsung membuat kalian bertanya-tanya. Bukankah itu adalah nama dari dua produk motor bebek yamaha ? kenapa namanya bisa dijadikan satu dalam motor ini?. Ya, jawabannya simple saja, motor terbaru ini sesungguhnya merupakan motor gabungan atau istilah kerennya fusion antara yamaha vega dan juga yamaha force.

Kehadiran motor anyar yamaha ini sendiri akan menjadi penerus sekaligus penanda berakhirnya sepak terjang kedua motor bebek yamaha sebelumnya yakni force dan vega. Yamaha vega force sendiri dilepas kepasar indonesia dengan 3 varian tipe yakni CW, SW dan DB. Kemudian untuk warna pilihannya sendiri ada 4 yakni Flaming Red, Elite Black dan Energetic White .

Desain

Bicara soal desain, motor yamaha vega force secara keseluruhan lebih mengadopsi tampilan dari yamaha force bukan dari vega. Desainnya kecil, ramping dan sporty. Kemudian dari ukuran dimensi P x L x T pun serupa yakni panjang 1940 mm, lebar 715 mm dan tinggi 1075 mm. Lalu bagian-bagian seperti lampu, bentuk sein, knalpot, velg serta bagian-bagian lain sama persis dengan milik force.

Mesin

New Yamaha Vega Force menggendong mesin dengan kapasitas 114cc, Single Silinder / posisi mendatar, SOHC (Single Overhead Camshaft), 4 Langkah, Transmisi 4 Kecepatan bersistem pendinginan udara. Memiliki ukuran diameter x langkahnya : 50 mm x 57,9 mm dengan perbandingan komprehensi rasio  9,3 : 1. Dan menariknya, mesin tersebut juga telah mengalikasikan forged piston sehingga mampu mendongkrak performa menjadi lebih maksimal.


Tak hanya itu saja, mesin tersebut juga telah menerapkan teknologi Fuel Injection yamaha sehingga tingkat konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit/hemat. Dan lebih menariknya lagi, motor ini telah lulus uji emisi EURO 3. Diatas kertas, motor bebek ini memiliki daya maksimal sebesar 6,41 kW / 7000 rpm dengan torsi maksimal mencapai 9,53 Nm / 5500 rpm. Yamaha Vega Force top speed nya di sekitar angka 120 km/jam.

Dan jika ditelisik ternyata spesifikasi mesin ini lebih mengarah kepada mesin yamaha force, bukan yamaha vega. Atau bisa dibilang mesin yang digunakan mengadopsi milik yamaha force. Kemudian untuk kapasitas bahan bakar yang bisa ditampung sendiri mencapai 4 liter (sama seperti milik yamaha vega).

Harga Yamaha Vega Force
Yamaha Vega Force

Harga Yamaha Vega Force
Yamaha Vega Force Hitam


Rangka

Motor bebek baru yamaha ini dibangun dengan rangka yang sama seperti generasi sebelumnya yakni Steel Underbone. Menerapkan suspensi depan teleskopik & belakang Lengan Ayun suspensi ganda untuk bertanggung jawab penuh dalam hal kenyamanan. Kemudian Yamaha Vega force ini menggunakan kaki kaki yang termasuk mumpuni dikelasnya.

Apalagi ditunjang dengan ban ukuran 70/90 - 17 M/C 38P di depan dan ukuran 80/90 - 17 M/C 44P belakang, membuat moped ini tampil stabil dijalanan. Bebek ini termasuk tangguh di kelasnya dan bisa membawa rider berkeliling di jalanan indonesia.

Pengereman 

Seperti yang sudah dikatakan diatas, yamaha vega force terbagi menjadi 3 varian yakni CW, SW dan DB. Maka untuk sektor pengereman pun berbeda sesuai dengan tipenya. Untuk CW menggunakan velg cast wheel dengan rem cakram didepan dan tromol di belakang. SW menggunakan velg jari dengan rem cakram di depan dan tromol dibelakang. Kemudian untuk DB menggunakan velg jari menggunakan rem tromol di depan dan belakang.


Harga Yamaha Vega Force
Yamaha Vega Force 

Fitur Unggulan

Motor New Yamaha Vega Force dibekali dengan fitur-fitur yang sangat berguna buat pengendara. Seperti ada bagasi dengan kapasitas luas hingga  9,2 liter (seperti milik yamaha force). Kemudian ada
Kunci Starter yang dilengkapi dengan pengaman dan tombol penutup yang praktis untuk menghindari pencurian. Terus ada speedometer dengan desain baru dan modern, dimana di dalamnya ada indikator kecepatan, indikator bahan bakar dan sudah ada indikator gigi.

Kelemahan  

Motor Yamaha terbaru ini tak luput juga dari kelemahan. Salah satu kelemahan yang sangat kentara di miliki oleh Yamaha Vega Force adalah di sisi pengereman yang masih sanja menggunakan rem tromol. Ada cakram namun belum semuanya. Andai kata pakai rem cakram depan dan belakang pasti lebih terlihat sporty dan keren.

Spesifikasi Yamaha Vega Force:

  1. DIMENSI
  • Panjang x Lebar x Tinggi : 1940 mm x 715 mm x 1075 mm (Disk Brake) 
  • Panjang x Lebar x Tinggi : 1940 mm x 710 mm x 1075 mm (Drum Brake) 
  • Jarak sumbu antar kedua roda adalah 1235 mm.
  • Jarak terendah ketanah 155 mm.
  • Tinggi tempat duduk nya adalah 775 mm.
  • Berat kosong motor : 96 kg.
  • Kapasitas tangki bahan bakar dalam keadaan penuh (full) ialah 4 liter.
      2. MESIN
  • Tipe mesin : Single Silinder / posisi mendatar, SOHC (Single Overhead Camshaft), 4 Langkah bersistem pendinginan udara.
  • Volume silinder : 114 cc.
  • Diameter x langkahnya : 50 mm x 57,9 mm.
  • Perbandingan komprehensi rasio :  9,3 : 1.
  • Daya maksimum yang dikeluarkan 6,41 kW / 7000 rpm dengan torsi maksimum 9,53 Nm / 5500 rpm.
  • Sistem starter yang dimiliki ada 2 yakni Eletrik dan Kick Starter.
  • Sistem pelumasan mesin "Basah" dengan kapasitas oli pelumas mesin ialah 1 liter (total) & 0,8 liter untuk setiap pergantian berkala.
  • Sistem bahan bakar yang dipakai adalah Fuel Injection.
  • Tipe transmisi 4 kecepatan , Constant Mesh dimana pola transmisinya N - 1 - 2 - 3 - 4. 
      3. RANGKA
  • Dibangun dengan rangka tipe Steel Underbone.
  • Suspensi depan menggunakan tipe Teleskopik, sedangkan suspensi belakang memakai Lengan Ayun, Suspensi Ganda.
  • Rem depan Cakram, dan rem belakang tromol
  • Ukuran ban depan 70/90 - 17 M/C 38P, lalu ban belakang berukuran 80/90 - 17 M/C 44P.

Harga Yamaha Vega Force 2023:

  • Harga Yamaha Vega Force                 Rp. 17.395.000

Harga tersebut adalah on the road jakarta jadinya mungkin di tempat kalian harganya bisa berubah dan juga berbeda. Terima kasih dan jangan lupa baca Juga Artikel Menarik Tentang: