Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga TVS Rockz 2023

Harga TVS Rockz - merupakan motor bebek andalan milik PT TVS Motor Company Indonesia yang ada di tanah air. Motor ini pertama kali meluncur ke indonesia pada bulan juni tahun 2012 yang lalu. Bebek ini memiliki tampang sporty dengan lekukan yang terukir di seluruh body motor. Posturnya yang ramping, membuat bebek ini sangat cocok digunakan untuk untuk nyelap nyelip di daerah perkotaan yang identik dengan kemacetan.

Bebek ini dihadirkan dengan 2 pilihan varian yang berbeda yakni TVS Rockz DD dan TVS Rockz SD.Yang membedakan antara kedua nya ialah terletak pada pemakaian rem cakram yang digunakan. Kalau tipe DD memakai rem cakram tunggal di kedua rodanya, sedangkan tipe SD hanya memakai satu rem cakram tunggal di depan dan rem tromol dibelakang. Warna pilihan untuk motor bebek ini ada 3 yakni Burning Red (Merah-Hitam), Flaming White (Putih-Hitam) dan Glowing Blue (Biru-Hitam).


Harga TVS Rockz
TVS Rockz Burning Red

Harga TVS Rockz
TVS Rockz Flaming White

Harga TVS Rockz
TVS Rockz Glowing Blue
Sumber Gambar : http://www.tvsmotor.co.id/rockz.aspx#

TVS Rockz ini memiliki segudang fitur unggulan yang antara lain ialah:

Automatic Headlamp On (AHO)

TVS Rockz telah menerapkan teknologi modern yakni Automatic Headlamp On (AHO). Fitur ini akan membuat lampu depan menyala secara otomatis saat mesin dihidupkan.

Mesin Tangguh dengan I-Ride

TVS Rockz ini di bekali dengan sektor dapur pacu yang bisa dibilang tangguh. Mesin nya sendiri berkapasitas 124,5 cc, SOHC (Single Overhead Camshaft), 4-Stroke, dengan transmisi 4-kecepatan. Mesin tersebut dilengkapi dengan Over Square Engine, 4F Technology yang mampu membuat mesin menghasilkan tenaga yang lebih responsif, friksi minim serta lebih awet dan tahan lama. Daya maksimum yang bisa dilepas mencapai 9,8 BHP / 7500 rpm dengan torsi maksimum mencapai 9.8 Nm / 5500 rpm.


Mesin tersebut juga dipadukan dengan teknologi I-Ride. Yakni sebuah sistem kopling ganda (manual dan otomatis ) yang membuat penyaluran tenaga dari mesin menjadi lebih lancar dan maksimal. Alhasil, motor bebek ini bisa semakin lincah saat dipakai untuk akselerasi di jalanan. Kecepatan maksimal motor bebek ini mencapai sekitar 108 km/jam. Kemudian, selain cepat, si bebek ini terbilang irit dengan emisi yang bersih nan ramah lingkungan ( EURO II ). Ini tak lain berkat penerapan teknologi Secondary Air System (SAI) yang diintegrasikan dalam sektor pembakarannya. Konsumsi bahan bakarnya sekitar 49 km/liternya.

Integrated Music System (IMS)

Bagi yang suka dengan musik, tentunya akan sangat suka dengan sebuah fitur khusus yang tertanam pada motor bebek ini. Namanya adalah Integrated Music System (IMS). IMS merupakan fitur inovatif yang memungkinkan pengendara untuk bisa mendengarkan musik selama berkendara. Fitur ini terletak di bawah stang kemudi. IMS ini terintegrasi dengan MP3 Player dan juga FM radio yang dapat dinikmati baik melalui Dust Proof Speaker ataupun dengan menggunakan Earphone.Jika anda ingin mendengarkan musik dari flashdisk atau dari handphone anda juga bisa hanya perlu menyambungkannya dengan menggunakan Out Put USB.

Fitur ini akan sangat berguna untuk bisa mengurangi kebosanan ataupun kejenuhan ketika berkendara. Oh, ya satu lagi, dengan di pasangnya IMS ini pada motor bebek ini, secara langsung membuat TVS Rockz ini menjadi motor bebek pertama di dunia yang menerapkan sistem yang tergolong inovatif ini.

Canister Gas Absorber

Fitur unggulan selanjutnya yang melekat pada motor bebek ini ialah terletak pada suspensi bagian belakangnya. Tak seperti bebek 125 cc lainnya, suspensi yang digunakan telah dilengkapi dengan teknologi Canister Gas Absorber. Yakni sebuah teknologi yang berguna untuk meningkatkan peredaman getaran menjadi lebih jauh baik dengan bantuan tabung gas yang berisi nitrogen. Peredam getaran ini bisa diatur (setting) dengan tiga tahap penyetelan yang berbeda sesuai dengan kebutuhan. Sekedar informasi bagi anda bahwa TVS Rockz sendiri merupakan motor bebek pertama yang menerapkan teknologi ini di kelas 125cc, hebat bukan?.

Bagasi Luas dengan Penerangan Lampu LED

Motor TVS ini memang dibekali dengan segudang fitur yang unik nan inovatif. Salah satunya ialah terletak pada bagasi luas berkapasitas 8,7 liter yang dimiliki. Di bagian bagasi terdapat sebuah lampu LED yang terpasang di samping bagian dalam. Lampu ini akan secara otomatis menyala saat bagasi dibuka. Lampu ini berfungsi sebagai penerangan ketika pengendara mencari barang bawaan, terutama saat di malam hari.

Fitur I-Charge

Fitur I-Charge ini berupa colokan yang letaknya berada di bawang stang kemudi. Fitur ini akan sangat membantu sekali jika handphone, gadget atau perangkat elektronik lainnya yang kita bawa kehabisan daya saat kita sedang berkendara.


Fitur Engine Kill System

Engine Kill System merupakan sistem pengamanan yang berfungsi untuk mencegah hal-hal yang tidak terduga, terutama tindakan pencurian. Fitur ini mirip dengan Engine Cut Off yang kerap terpasang di motor-motor besar. Fungsinya adalah untuk memutuskan sistem pengapian sehingga mesin tidak dapat untuk dinyalakan atau dihidupkan. Uniknya, letaknya tidak berada distang seperti pada umumnya, melainkan berada di bagian bawah jok. Mungkin ini dimaksudkan agar para maling menjadi kerepotan saat hendak menonaktifkan fitur Engine Kill System ini saat mau mencuri motor TVS Rockz ini.

Center Stand Lock

TVS Rockz juga memiliki fitur keamanan lain yang disebut Center Stand Lock. Fitur ini berfungsi untuk mengunci standart tengah ketika digunakan, agar tidak bisa dilipat. Hal ini dimaksudkan agar para maling kesulitan saat hendak mencuri motor bebek ini. Fitur ini pun menjadi kekhasan tersendiri yang dimiliki oleh bebek ini, mengingat bebek lainnya belum menerapkan fitur inovatif ini.

Double Disk Brake

TVS Rockz diberikan persenjataan lengkap buat penghenti laju sekaligus buat keamanan. Persenjataan itu tak lain dan tak bukan ialah rem cakram piston ganda 220 mm yang terpasang di roda depan dan rem cakram tunggal 180 mm di roda belakang. Tapi ini hanya khusus yang tipe DD. Sedangkan untuk tipe SD hanya memakai satu rem cakram di bagian depan, dan dibelakang hanya bersenjatakan dengan rem tromol.

Berkat segudang fitur yang dimiliki, TVS Rockz ini pernah menyabet penghargaan bergengsi dari Motor Plus Award (MPA) dalam kategori Best Feature Bebek 120 - 130cc di tahun 2012. Menariknya, meski begitu, harga yang dibanderol buat bebek ini terbilang sangat murah dan terjangkau buat masyarakat indonesia.

Spesifikasi TVS Rockz:

  1. DIMENSI
  • Panjang keseluruhan body : 1940 mm.
  • Tinggi keseluruhan yakni 1078 mm.
  • Lebar keseluruhannya 665 mm.
  • Jarak antar as roda / sumbu roda mencapai 1260 mm.
  • Berat kendaraan (kosong) yaitu 107 kg.
  • Kapasitas tangki bahan bakar 4 liter. 
  • Ruang penyimpanan / bagasi seluas 8,7 liter.
      2. RANGKA
  • Suspensi depan memakai Teleskopik & suspensi belakang menggunakan "Monotube Inverted Gas Fulled (MIG).
  • Rem depan bersenjatakan cakram 220 mm dengan piston ganda, sedangkan rem belakang menggunakan cakram 185 mm /  tromol 130 mm.
  • Ukuran ban depan : 2.5 x 17, sedangkan ukuran ban belakang : 2.75 x 17.
      3. MESIN
  • Mesin 4 Tak, SOHC, 124,5 cc, 1 silinder dengan transmisi 4 percepatan.
  • Diameter x langkah : 9,3 : 1.
  • Daya maksimum yang mampu dihasilkan mencapai 9,8 BHP / 7500 rpm, sedangkan torsi maksimum mencapai 9.8 Nm / 5500 rpm.
  • Sistem starter ada 2 yaitu Elecktric dan Kick Starter.
  • Kopling bersistem ganda (manual dan semi-otomatis), tipe basah.
      4. KELISTRIKAN
  • Jenis pengapian yang dipakai ialah Digital Ignition / CDI.
  • Tipe lampu depan ialah Halogen, 30/30 watt.
  • Aki 10 AMPs.

Harga TVS Rockz 2023:

  • Harga TVS Rockz SD Baru                                            Rp 14.750.000 
  • Harga TVS Rockz DD Baru                                            Rp -
Harga diatas merupakan harga yang tidak fix alias bisa berubah sewaktu waktu..terima kasih. Baca Juga Informasi Lainnya Tentang :
Terima kasih banyak telah mengunjungi blog ini kawan..!