Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga BMW S1000RR 2023

Harga BMW S1000RR - BMW merupakan perusahaan otomotif asal jerman yang sudah sangat terkenal di dunia. Perusahaan tersebut telah menghasilkan banyak produk yang berkelas seperti mobil bahkan juga sepeda motor. Bicara soal sepeda motor, tahukah anda jika ternyata motor-motor bmw tersebut telah merambah ke seluruh negara di dunia, termasuk juga negara kita indonesia.

Di indonesia, pemegang merk ( vendor ) BMW di pegang oleh PT BMW Motorrad Indonesia yang telah masuk ke indonesia pada tahun 2013 yang lalu. Perusahaan tersebut telah banyak membawa motor-motor berkelas BMW masuk ke indonesia. Salah satu motor yang juga ikutan masuk adalah motor superbike BMW S1000RR.

Motor sport bmw ini telah sangat terkenal dan populer akan performa dan ketangguhannya di kalangan pecinta otomotif di seluruh dunia. Tidak hanya itu saja, Motor yang didaulat sebagai superbike andalan BMW ini, termasuk dalam jajaran motor paling cepat di dunia saat ini. Hebatnya lagi, motor full fairing ini juga telah mendapatkan perhargaan bergengsi "Sport bike Of The Year" pada tahun 2012.

Motor materpiece milik BMW ini di persenjatai dengan mesin besar berkapasitas 999 cc, 999 cc, DOHC, 4 silinder, 4 tak, 4 valve, 6 kecepatan dengan sistem pendinginan mesin berupa cairan. Mesin tersebut mempu mengeluarkan tenaga maksimal hingga mencapai 142 kW ( 193 bhp ) / 13000 rpm dengan torsi maksimal mencapai 112 Nm / 9750 rpm.

 Dengan komparansi mesin seperti itu, tidak diragukan lagi jika akselerasi motor ini memang cepat. Ini terbukti dengan sebuah test ride yang dilakukan, motor sport BMW S1000RR ini mampu berkaselerasi dari 0 - 100 km/jam dalam waktu 3,1 detik saja. Sedangkan untuk kecepatan maksimumnya, di klaim oleh pihak bmw sendiri mencapai 305 km/jam.

Namun, dalam sebuah test ride yang dilakukan oleh seorang pembalap bernama Andy Sills di padang garam bonneville di amerika, motor bmw tersebut tenyata mampu melaju hingga kecepatan maksimal 329,km/jam, cepat sekali bukan?. Dengan kecepatan seperti itu, BMW S1000RR ini akan dipastikan boros dalam pemakaian bahan bakar. Konsumsi bahan bakarnya sendiri adalah 6,13 liter / 100 km.

Guna menghentikan laju motor yang cepat, BMW S1000RR di bekali dengan rem cakram ganda 4 kaliber piston berdiameter 320 mm di bagian depan dan rem cakram tunggal 1 kaliber piston berdiameter 220 mm di bagian belakang.

Harga BMW S1000RR
BMW S1000RR

Harga BMW S1000RR
BMW S1000RR

Hebatnya rem dari brembo tersebut telah mengusung teknologi Anti-lock Braking System ( ABS ) sehingga daya cengkram rem semakin kuat. Kemampuan rem yang dimiliki oleh motor sport bmw ini telah dibuktikan dengan sebuah uji coba yang dilakukan dengan hasil, bahwa rem dengan teknologi ABS tersebut mampu menghentikan laju motor dalam kecepatan 250 km/jam - 0 km/jam dengan jarak 229 meter.

Warna pilihan BMW S1000RR di indonesia ada 4 yakni Racing Red / Alpine White, Alpine White / Blue Metallic, Sapphire Black Metallic dan terakhir Granite Grey Metallic Matt.  BMW tidak lupa memberikan fitur canggih pada motor besutannya ini diantaranya :
  • Panel Instrumen Jenis Digital dan Analog
Panel tersebut menampilkan berbagai informasi penting bagi pengendara, seperti indikator DTC, DDC, indikator gigi, waktu putaran dan  jarak putaran, indikator kecepatan, banking, indikator riding mode.
  • Shift Assistant Pro ( SAP )
Fitur ini memungkinkan pengendara bisa memindahkan gigi tanpa harus memakai kopling. Hebatnya, fitur cerdas ini bisa membuat pengendara bisa menaikkan gigi tanpa harus mengurangi gas, jadi pengendara bisa mendapatkan kecepatan yang benar-benar optimal. Sebaliknya, jika gigi dikurangi, kecepatan motor akan secara otomatis menyesuaikan dan ini secara tidak langsung meningkatkan keamanan buat si pengendaranya.


  • Dynamic Damping Control ( DDC ) 
Fitur pintar ini mampu menyesuaikan suspensi depan maupun belakang secara otomatis untuk situasi-situasi tertentu. Misalkan saja saat kita melakukan berbagai manuver seperti akselerasi, cornerning ataupun braking di kondisi jalan tertentu, DDC ini akan secara otomatis menyesuaikan berapa tingkat dumping yang paling pas untuk kondisi tersebut.
  • Riding Mode
Fitur ini berfungsi untuk menyesuaikan performa motor sesuai dengan situasi dan kondisi yang dihadapi. Riding mode ini memiliki 4 pilihan yakni  Rain, Sport, Race dan Slick. Fitur ini bisa dengan mudah dioperasikan karena hanya menekan tombol yang ada di stang kanan.
  • Dynamic Traction Control ( DTC )
Fitur ini berfungsi untuk meningkatkan kontrol motor dan juga mengurasi resiko slip yang kerap terjadi saat melewati jalanan yang kurang rata.
  • Electronic Throttle Actuator

Spesifikasi BMW S1000RR :

  1. DIMENSI
  • Panjang motor mencapai : 2056 mm.
  • Lebar hingga 826 mm.
  • Tinggiya sampai dengan 1138 mm.
  • Tinggi jok alias tempat duduknya yaitu 820 mm.
  • Berat kosog motor yaitu : 178 kg.
  • Jarak sumbu antar rodanya mencapai : 1422,7 mm.
  • Kapasitas tangki bahan bakarnya mencapai 17,5 liter.
       2. RANGKA
  • Menggunakan rangka kuat berbahan alumunium yang berkualitas tinggi .
  • Suspensi depannya menggunakan teleskopik upside down yang berdiameter 46 mm dengan tingkat peredaman yang bisa disesuaikan. Sedangkan untuk suspensi belakang menggunakan jenis Lengan ayun ( Swing arm ) 2 sisi berbahan alumunium yang juga diatur tingkat kenyamanannya.
  • Ban bagian depan berukuran 120/70 ZR17, sedangkan untuk roda bagian belakang memiliki ukuran 190/56 ZR17.
  • Sudut kemudi 66,5 derajat.
  • Rem depan mengusung rem cakram ganda 4 kaliber piston dengan diameter 320 mm, sedangkan bagian belakang menggunakan rem cakram tunggal 1 kaliber pston dengan diameter 220 mm. Rem tersebut dengan memakai sistem pengereman ABS ( BMW Motorrad Race ABS ).
      3. MESIN
  • Menggunakan mesin canggih, berkapasitas 999 cc, DOHC, 4 silinder, 4 tak, 4 valve, 6 kecepatan dengan sistem pendinginan mesin berupa cairan.
  • Diameter x langkahnya yaitu 80 mm x 49,7 mm.
  • Perbandingan komprehensi pada mesinnya yaitu 13 : 1.
  • Tenaga atau power maksimum yang mampu dihasilkan mesinnya mencapai 142 kW ( 193 bhp ) / 13000 rpm, sedangkan untuk torsi maksimalnya mencapai 112 Nm / 9750 rpm.
  • Sistem bahan bakar yang dipakai adalah injeksi elektronik yang telah terintegrasi dengan sistem pengendali ketukan ( BMS-KP ).
       4. KELISTRIKAN
  • Alternatornya menggunakan alternator 3 fase dengan mengkonsumsi 350 W.
  • Batteray yang digunakan berdaya 12 V 10 Ah

Harga BMW S1000RR 2023 :

  • Harga BMW S1000RR Baru                    Rp 714.000.000

Harga diatas merupakan harga yang tidak fix alias bisa berubah sewaktu waktu..terima kasih.