Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga KTM Super Duke 1290 R 2023

Harga KTM Super Duke 1290 R - Tahukah anda jika PT Moto KTM Indonesia beberapa bulan yang lalu telah membuat gebrakan baru dengan meluncurkan motor bertipe streetfighter yang memiliki julukan the beast ?. Tidak hanya itu motor ini juga disebut-sebut sebagai salah satu motor paling ekstrem yang dimiliki oleh perusahaan yang aslinya berasal dari austria itu?.

Yap, inilah dia KTM Super Duke 1290 R. Motor kekar ini sejatinya merupakan pembaharuan sekaligus penerus dari seri sebelumnya yakni Super Duke 990 cc r. Motor Bertampang menakutkan ini telah secara resmi di luncurkan di negara indonesia tepatnya pada bulan juni 2014 yang lalu.

Dari segi desain motor ini terlihat begitu kuat dan juga berisi. Tampilan tersebut tidak lain dan tidak bukan merupakan buah hasil dari kerjasama yang dilakukan oleh pihak KTM Racing dengan perusahaan besar Kiska Design. Rangka yang digunakan untuk membuat si streetfighter ini sangat mumpuni karena berjenis space frame tubular yang berbahan chrome molybdenum baja kuat. Hebatnya, rangka tersebut merupakan jenis rangka inovasi terbaru saat ini.

Guna memberikan kestabilan yang mantap saat berakselerasi di jalanan, motor ini dibekali dengan suspensi depan berjenis Upside Down bertipe WB berukuran 125 mm dan suspensi belakang berjenis Monoshok tipe WB yang memiliki ukuran 156 mm. Menariknya lagi, kedua suspensi tersebut juga telah dilengkapi fitur pengatur kenyamanan yang bisa di atur dengan mudah oleh pengendara. Alhasil, tidak hanya kestabilan tinggi saat berkendara saja yang di rasakan oleh pengendara, tapi juga kenyamanan.

KTM sendiri mempersenjatai motor ekstrem besutannya ini dengan mesin besar berkode LC8 V-Twin berkapasitas 1301 cc, silinder ganda, 4 tak yang menggunakan sistem pendinginan berupa cairan. Power maksimal yang mampu disemburkan oleh naked bike sendiri ini mencapai 32 kW ( 108 PS ) / 8870 rpm, dan untuk torsi maksimumnya mencapai hingga kisaran 144 Nm / 2500 rpm.

Dengan komparasi mesin seperti itu, si the beast ini memiliki akselerasi yang cepat yakni mampu mencapai kecepatan 200 km/jam hanya dalam waktu yang singkat yakni 7,2 detik saja. Kecepatan maksimum KTM Super Duke 1290 R ini diperkirakan mencapai 280 km/jam.

Guna menghentikan laju motor yang ekstrem, KTM Super Duke 1290 R ini dibekali dengan rem cakram ganda 4 kaliber piston jenis Brembo berukuran 320 mm dibagian depan dan rem cakram tunggal 2 kaliber piston berukuran 240 mm. Hebatnya, pada sektor pengereman yang di miliki tersebut telah disematkan teknologi canggih Anti-Lock Brake System ( ABS ). Sehingga bisa dipastikan bahwa motor ini memiliki daya pengereman yang mantap dan berimbas pada keselamatan dan keamanan pengendara yang lebih terjamin.

Harga KTM Super Duke 1290 R
Ilustrasi KTM Super Duke 1290 R
KTM Super Duke 1290 R ini juga telah dibekali dengan fitur yang handal diantaranya yakni Motorcycle Traction Control ( MTC ) yang memiliki fungsi untuk memudahkan pengendara dalam hal mengendalikan motor sesuai dengan kondisi jalan yang di lalui ( saat kering, basah maupun saat dalam kondisi race ).

Bagi yang mau memboyong motor berskala ekstrem ini sebaiknya menyiapkan uang yang banyak dulu ya! Pasalnya harga yang dibanderol untuk motor Harga KTM Super Duke 1290 R 2014 ini bisa dibilang sangat fantastis sekali yakni hampir menyentuh setengah miliar rupiah lho. Jika benar-benar berminat, motor ini bisa dengan mudah di dapatkan di dealer-dealer resmi KTM yang telah tersebar luas di hampir wilayah di indonesia.

Oh ya selain versi standart, motor street fighter ini juga memiliki versi special edition lho namanya KTM Super Duke 1290 R Patriot Edition. Si patriot tersebut memiliki desain yang lebih bagus dan rapi dengan balutan 3 warna yang traktif yakni biru, merah dan juga putih. Uniknya, kalau diperhatikan dengan seksama tampilan motor tersebut mirip sama tokoh komik marvel yakni captain amerika.

Ya wajar aja sih, soalnya pasar utama motor tersebut memang ditujukan khusus buat masyarakat di negara paman sam tersebut ( amerika ). Namun sayangnya, tidak seperti yang versi standart, si patriot edition tersebut sampai saat ini belum masuk ke negara kita indonesia. Ya kita tunggu saja semoga motor ktm patriot tersebut bisa juga masuk ke negara kita indonesia ini.

Spesifikasi KTM Super Duke 1290 R :

  1. RANGKA
  • Dibuat dengan menggunakan rangka kuat jenis space frame tubular berbahan chrome molybdenum baja.
  • Jarak sumbu rodanya sendiri yakni 1482 mm.
  • Jarak mesin motor ke permukaan tanah yakni 140 mm.
  • Berat kosong motor mencapai 189 kg.
  • Suspensi depannya menggunakan jenis WP Suspension Upside down yang memiliki ukuran 125 mm, sedangkan untuk suspensi belakangnya bertipe WP Suspensi Monoshock yang memiliki ukuran yakni 156 mm.
  • Kapasitas tangki bahan bakarnya sendiri bisa dan mampu mencapai 18 liter ( full ).
  • Bahan bakar yang digunakan yakni berjenis premium ( bensin ).
       2. MESIN
  • Mesinnya berkapasitas 1,301 cc, 2 silinder, 4 langkah/tak, bersistem pendinginan berupa cairan.
  • Diameter x langkahnya sendiri yakni 108 mm x 71 mm.
  • Tenaga atau power maksimal yang mampu di hasilkan mencapai hingga 132 kW ( 108 PS ) / 8870 rpm, sedangkan untuk torsi maksimumnya mencapai sekitar 144 Nm / 2500 rpm.
  • Kopling yang dipakai tipe PASC Slipper Clutch berjenis hidrolik.
  • Transmisi yang dimilikinya adalah 6 kecepatan.
  • Menggunakan sistem pengapian ganda KEIHIN EMS dengan DBW System.
  • Rem depan memakai rem cakram ganda 4 kaliber piston yang berukuran 320 mm, sedangkan bagian belakang menggunakan rem tunggal 2 kaliber piston yang memiliki ukuran yang lebih kecil yakni 240 mm.

Harga KTM Super Duke 1290 R 2023:

  • Harga KTM Super Duke 1290 R Baru                                 Rp. 475.000.000
Harga diatas merupakan harga yang tidak fix alias bisa berubah sewaktu waktu..terima kasih. Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel sederhana ini, terima kasih banyak sudah berkunjung & membaca artikel sederhana ini. Baca Juga Artikel Menarik Lainnya di motorcomcom iniTentang :