Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga KTM RC200 Terbaru 2023

Harga KTM RC200- merupakan salah satu motor dari pabrikan asal astria ( KTM ) yang beberapa lalu secara resmi telah meluncur di negara kita indonesia. Motor ini sejatinya merupakan versi racing dari motor sepabrikan yakni ktm duke 200. Menariknya lagi, ternyata motor sport ini di beli dalam kondisi utuh alias CBU jadi bisa dipastikan jika jika kualitas motor ini sangat terjamin. Lalu seperti apa spesifikasi dan keunggulan dari motor balap keluaran KTM ini?

KTM RC200 ini di buat dengan menggunakan rangka baja teralis kuat yang serupa dengan motor ktm duke alhasil, motor besutan ktm ini mampu tetap tampil stabil meskipun melaju dalam kecepatan yang tinggi. Selain itu penggunaan warna orange pada rangka ini, juga semakin menambah kesan kokoh dan padat pada motor sport full fairing ini.

Tidak hanya itu saja, motor ini juga telah membekali diri dengan suspensi berkualitas tinggi, dimana untuk yang depan berjenis teleskopik WP berdiameter 43 mm sedangkan untuk suspensi belakang menggunakan monocross-unit link yang berdiameter 150 mm.

Menariknya lagi, ternyata untuk suspensi belakang ini telah dihubungkan dan dipadukan dengan swing arm jenis banana yang kokoh, sehingga selain kestabilan yang semakin terasa, performa motor pun semakin lebih maksimal karena penyaluran tenaga mesin ke ban belakang melalui rantai menjadi lebih optimal. Hebatnya lagi, bobot motor sport ktm ini sangat ringan yakni hanya 137,5 kg, jadi bisa di pakai nyelap-nyelip di jalanan perkotaan yang sering padat.

Kesan motor balap pun semakin terasa dengan digunakannya stang tekuk jenis under-yoke berbahan alumunium dan juga pelindung angin ( wind screen ). Menariknya, pelindung angin tersebut telah di desain  khusus dengan ukuran cukup besar yang berguna untuk melindungi dada dan juga tangan pengendara dari terpaan angin yang menerjang di bagian depan.

Alhasil si pengendara akan terjamin keselamatannya ketika berkendara dengan kecepatan yang tinggi. Yang tak boleh ketinggalan lagi, yakni pengunaan desain jok motor yang berjenis pillion dan desain ekor belakang motor yang runcing dan tipis yang semakin menambah kesan kalau motor KTM RC200 ini benar-benar motor balap sejati.

Harga KTM RC200
KTM RC200
Untuk membuat pengendara nyaman selama mengendarai motor ini, KTM RC200 dibekali dengan tempat duduk ( jok ) jenis dual set yang empuk dan nyaman. Hebatnya, tinggi jok tersebut hanya 820 mm saja, jadi pengendara bisa dengan mudah meraih dan mengendarai motor full fairing ini.

KTM mempersenjatai motor sportnya ini dengan mesin 4 tak berkapasitas 200 cc ( 199,5 cm ), silinder tunggal, 6 percepatan, bersistem pendinginan berupa cairan yang mampu menggelontorkan tenaga maksimum mencapai 19 kW ( setara dengan 25 tenaga kuda ) dan torsi maksimal yang mencapai 19 Nm/8000 rpm.

Hebatnya lagi, motor ini telah dibekali dengan teknologi bahan bakar injeksi ( BOSCH ) elektronik, sehingga motor ini memiliki konsumsi bahan bakar yang relatif irit yakni 35 km/liternya. Kapasitas bahan bakar yang bisa ditampung oleh motor ini sendiri mencapai 10 liter. Jika dihitung, dalam kondisi bahan bakar penuh ( full ) motor ini bisa menempuh jarak 350 km, lumayan hebat bukan ?.

Selain itu, mesinnya juga telah menggunakan "balancer shaft" sehingga suara yang dihasilkan motor ini menjadi lebih halus tapi tetap laki tentunya. Dengan komprasi mesin seperti itu, akselerasi motor sport ktm ini lumayan cepat yakni menempuh 0 - 100 km/jam cuma butuh waktu 9,3 detik saja. Kecepatan atau top speed KTM RC200 sendiri mencapai 145 km/jam.

KTM RC200
Sebagai penghenti laju motor sekaligus buat keamanan si pengendaranya sendiri, motor racing ktm ini di persenjatai dengan rem cakram di kedua rodanya, dimana untuk yang depan menggunakan cakram dengan 4 kaliber pot yang berukuran 300 mm, sedangkan yang belakang menggunakan cakram 1 kalibe pot berukuran 230 mm. Hebatnya, rem cakram ini telah mengusung teknologi pengereman brembo yang canggih, sehingga bisa dipastikan motor ini memiliki daya pengereman yang tinggi, meskipun dalam kondisi yang ekstrim.

KTM juga memberikan beberapa fitur pada motor balapnya ini, diantaranya yakni Spedometer yang 100 % telah mengusung layar digital. Layar ini menyediakan informasi seperti panel kecepatan, panel bahan bakar ( bensin ), panel gigi, panel jam, panel service reminder dan panel trip meter RPM.

Uniknya, layaknya motor balap super sport, panel rpm yang dimiliki telah dipadukan dengan sistem pengingat untuk melakukan perpindahan gigi ketika telah mencapai batas limited RPM tersedia yang dianggap sebagai saat terbaik untuk melakukan perpindahan gigi, sehingga selain tampak canggih, hadirnya fitur tersebut juga bisa membantu pengendara untuk memperoleh performa dan akselerasi yang maksimum ketika melaju dengan motor KTM RC200 ini.

KTM RC200
Sumber gambar : ( KTM )

Harga KTM RC200 di indonesia sendiri relatif terjangkau karena hampir sama dengan motor sport pesaingnya di kelas 250 cc, seperti kawasaki ninja 250 fi, CBR250RR dan juga Yamaha R25. Jika anda ingin tertarik memiliki motor ini, anda bisa segera mengunjungi dealer-dealer KTM yang ada di berbagai wilayah di indonesia.

Menariknya, sistem pembelian ternyata tidak hanya dengan sistem cash saja tapi juga bisa dengan sistem kredit.Oh ya untuk memenuhi kebutuhan sparepart, KTM indonesia juga sudah melayani pembelian secara online. Jadinya bagi para pemilik motor KTM tak perlu bingung dan khawatir lagi kalau motor kesayangannya mengalami kerusakan.

Spesifikasi  KTM RC200 :

  1. DIMENSI
  • Jarak sumbu rodanya yakni 1340 mm.
  • Jarak terendah motor ke permukaan tanah yaitu 178,5 mm.
  • Tinggi kursi jok hingga 820 mm.
  • Total untuk kapasitas bahan bakar mencapai 10 liter.
  • Berat kering ( kosong ) : 137,5 kg.
  • Sudut kepala setir motor : 66,5 derajat.
     2. RANGKA
  • Memakai rangka tubular space frame berbahan baja yang kuat.
  • Suspensi sektor depan menggunakan jenis Teleskopik ( WP Suspension 4357 ) berukuran 125 mm, sedangkan suspensi belakang menggunakan jenis monoshock ( WP Suspension 4618 ) yang berukuran 150 mm.
  • Rem bagian depan menggunakan cakram 4 kaliber pot berukuran 300 mm, sedangkan rem belakang menggunakan cakram 1 kaliber pot yang memiliki ukuran 230 mm.
      3. MESIN
  • Mesin yang berkapasitas 200 cc ( 199,5 cm ), silinder tunggal, 4 tak , 6 transmisi percepatan, yang bersistem pendinginan berupa cairan ( pendinginan mesin sistem berlanjut dengan menggunakan pompa air ).
  • Diameter x langkahnya yakni 72 mm x 49 mm.
  • Untuk menghidupkan mesin motor hanya dengan satu cara yakni electic starter.
  • Tenaga maksimum motor mencapai 19 kW ( 25 horse power ), sedangkan torsi maksimalnya sendiri mencapai 19 Nm / 8000 rpm.
  • Sistem pengapian yang digunakan berjenis elektronik dan juga digital.
  • Sistem bahan bakar yang digunakan yakni BOSCH Fuel Injection System.

Harga KTM RC200 2023:

  • Harga KTM RC200 Baru                                 Rp. 37.000.000 

Harga diatas merupakan harga yang tidak fix alias bisa berubah sewaktu waktu..terima kasih. Demikian artikel singkat mengenai KTM RC200 Baik itu tentang spesifikasi maupun juga harga jualnya, khususnya di negara indonesia. Baiklah untuk menambah informasi lagi tak ada salahnya untuk baca juga artikel menarik lainnya di motorcomcom Tentang: