Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Suzuki V Strom 650 2023

Harga Suzuki V Strom 650 - Bagi anda para pecinta motor sekaligus hobi dengan tantangan dan petualangan, mungkin kehadiran motor suzuki yang satu ini bisa menjadi kabar yang menggembirakan bagi anda. Inilah dia Suzuki V Strom 650. Motor premium yang satu ini sejatinya merupakan salah satu dari 4 motor yang secara resmi telah diluncurkan oleh pihak suzuki di negara kita indonesia.

Setiap komponen dan bagian yang ada pada motor ini dirancang oleh para desainer ahli dari suzuki yang ditujukan khusus bagi mereka yang berjiwa petualang sejati. Pihak suzuki mengklaim bahwa motor penjelajahnya ini kuat dan sanggup berakselerasi di berbagai medaan, baik itu on road maupun off road.

Sebagai motor bertipe touring adventure, tidak mengherankan jika motor ini memiliki posisi riding yang lumayan tinggi. Tinggi tempat duduknya saja mencapai 835 mm. Jadi bagi anda yang agak atau bahkan kurang tinggi mungkin akan sedikit kesulitan untuk mengendarai motor yang satu ini. Ciri -ciri lain yang menunjukkan betapa besarnya jiwa petualang pada motor ini yakni penggunaan ukuran ban depan yang lebih besar ketimbang ukuran ban yang berada dibagian belakang.

Ada juga knalpot yang mengarah keatas yang tidak hanya membuatnya nampak sporty tapi hal ini juga dimaksudkan agar lubang knalpot tidak tergenang air saat melewati medan yang berair. Dengan berbagai bukti tersebut sudah jelaslah jika suzuki v strom 650 ini memang terlahir sebagai motor penjelajah sejati.

Pihak suzuki melengkapi motor penjelajahnya ini dengan berbagai fitur dan keunggulan yang mumpuni  diantaranya ada yakni
  • Dual Multi-reflector Headlight
Motor ini dilengkapi dengan lampu reflektor ganda yang mampu menghasilkan pencahayaan yang fokus dan terang saat malam hari. Hal ini akan sangat membantu bagi pengendara untuk melakukan penjelajah yang maksimal sekalipun saat itu di malam hari.
  • Windscreen ( pelindung angin )
Fitur ini dirancang khusus buat keamanan pengendara ketika sedang menjelajah. Fitur ini berfungsi untuk mengurangi kebisingan sekaligus menahan terpaan angin yang berasal dari depan agar tidak langsung mengenai tubuh pengendara. Dengan fitur ini diharapkan pengendara tidak akan cepat capek atau lelah akibat dari terpaan angin yang sering kali melanda ketika menjelajah.


  • Instrumen Indikator Yang Lumayan Lengkap
Kombinasi dari instrumen analog dan digital yang terpasang menyuguhkan informasi yang lumayan lengkap bagi pengendara. Informasi tersebut meliputi jarak tempuh motor, kecepatan, temperatur mesin, temperatur udara sekitar, gear position, jumlah bahan bakar yang tersedia di tangki dan bahkan ada juga informasi mengenai rata-rata konsumsi bahan bakar yang digunakan oleh motor selama melakukan perjalanan.
  • Teknologi Canggih Suzuki Advanced Immobilizer System ( SAIS )
Teknologi ini memiliki fungsi utama yakni menanggulangi resiko terjadinya pencurian pada motor ini. Sistem ini akan mengidentifikasi anak kunci milik pengendara dengan kode elektronik yang telah disesuaikan dengan motor yang digunakan. Dengan kata lain tidak semua kunci bisa masuk dan berfungsi pada motor yang menggunakan sistem ini. Alhasil, pencurian pun bisa dicegah dan ditanggulangi.
Harga Suzuki V Strom 650
Suzuki V Strom 650 White

Harga Suzuki V Strom 650
Suzuki V Strom 650 Red
Harga Suzuki V Strom 650
Suzuki V Strom 650 Blue
Harga Suzuki V Strom 650
Suzuki V Strom 650 Gray
Sumber Gambar : http://www.suzuki.co.id/big-bike/vstrom-color.php
Suzuki V strom sendiri dipersenjatai dengan mesin tangguh berkapasitas 645 cc, DOHC dengan 8 klep, 4 Langkah dengan 2 silinder V2 90 derajat yang telah menggunakan mengusung teknologi ramah lingkungan fuel injection bersistem pendinginan berupa cairan ( radiator ). Menariknya lagi, motor ini juga telah mengusung berbagai teknologi mutakhir saat ini seperti Suzuki Dual Throttle Valve ( SDTV ), Advanced Digital Engine Management, Suzuki Composite Electrochemical Material ( SCEM ), Twin Iridium Spark Plugs dan ada juga Throttle-Body Integrated Idle Speed Control ( TI-ISC ) yang kesemuanya itu turut ikut andil dan berperan penting dalam mewujudkan performa mesin yang handal dan powerfull di berbagai situasi & kondisi jalan/medan yang dihadapi.

Transmisi 6 kecepatan yang digunakan juga secara baik dan sempurna mampu menyalurkan tenaga mesin secara optimal ke seluruh bagian motor. Hal ini membuat akselerasi motor terasa mantap saat menjelajahi berbagai kondisi jalan, baik itu jalanan perkotaan yang datar dan halus, atau bahkan daerah pegunungan yang menanjak dengan kondisi jalan yang terkadang masih tidak halus. Top speed ( kecepatan maksimal ) dari motor ini sendiri mencapai 205-210 km/jam.

Sebagai motor yang dilahirkan dengan  jiwa petualang, suzuki v strom 650 ini dirancang secara khusus agar nyaman dan mudah dalam pengendaliannya. Hal ini terbukti dengan digunakannya jenis bahan kuat nan ringan Twin-spar Allumunium-alloy di bagian rangka dan juga swingarm bahkan dibagian rodanya ( wheels ). Dengan bahan jenis ini bobot motor bisa diminimalisir dengan baik sehingga pengendara bisa mudah dan leluasa dalam mengendalikan motor ini.

Kenyamananpun semakin terasa dengan digunakannya suspensi jenis teleskopik disektor depan dan monoshock di sektor belakang. Menariknya lagi, suspensi tersebut dilengkapi fitur 5-way adjustable pre-load yang bisa diatur kelembutannya sesuai dengan keinginan pengendara.

Sebagai penjamin keamanan dan keselamatan pengendara, motor ini dilengkapi dengan rem cakram ganda berukuran 310 mm dibagian depan dan rem cakram tunggal berukuran 210 mm dibagian belakang ditambah lagi dengan teknologi pengereman canggih Anti-Lock Brake System ( ABS ). Dengan sektor pengereman seperti itu diharapkan pengendara bisa lebih aman ketika sedang melakukan pertualangan. Warna pilihan suzuki v strom 650 ini sendiri ada 3 yakni Pearl Bracing White, Candy Daring Red dan terakhir Metallic Thunder Grey.

Spesifikasi  Suzuki V Strom 650 :

  1. DIMENSI 
  • Panjang keseluruhannya mencapai 2290 mm.
  • Lebarnya sendiri mencapai 835 mm.
  • Jarak sumbu rodanya hingga 1560 mm.
  • Tinggi tempat duduk mencapai 835 mm.
  • Jarak kepermukaan tanah hingga 175 mm.
  • Berat kosong motor ini mencapai 214 kg.
      2. MESIN
  • Menggunakan mesin canggih berkapasitas 645 cc, 4 langkah 2 silinder V2 90 derajat, DOHC dengan 8 klep yang menggunakan sistem pendinginan berupa cairan alias radiator.
  • Diameter x langkah : 81 mm x 62,6 mm.
  • Perbandingan komprehensinya : 11,2 : 1.
  • Sistem bahan bakar yang digunakan mengusung teknologi suzuki fuel injection.
  • Menyalakan mesinnya hanya menggunakan satu pilihan yakni Electric starter.
  • Transmisi dengan 6 percepatan.
  • Pengapiannya mengusung teknologi Transistorized ( Digital ).
      3. RANGKA
  • Suspensi depan menggunakan jenis Teleskopik, sedangkan bagian belakang menggunakan jenis Monoshock Link Type.
  • Mengguanakn rem cakram ganda ukuran 310 mm di bagian depan dan rem cakram tunggal 210 mm dibagian belakang.
  • Kapasitas tangki bahan bakarnya mencapai 20 liter.
  • Ban depan berukuran 110 / 80R 19 M/C 59H ( jenis ban tubeles ) dan ban belakang berukuran 150/70R 17 M/C 69H ( jenis ban tubeles ).

Harga Suzuki V Strom 650 2023 :

  • Harga  Suzuki V Strom 650 Baru                     Rp. 209.400.000

Harga diatas merupakan harga yang tidak fix alias bisa berubah sewaktu waktu..terima kasih. Jangan lewatkan juga artikel yang menarik dan informative Tentang:
Terima kasih banyak ya sudah mau berkunjung kesini.