Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Suzuki Address FI Terbaru 2023

Harga Suzuki Address - Tahukah anda jika beberapa waktu yang lalu tepatnya saat acara indonesia motorcycle show ( IMOS ) suzuki telah secara resmi meluncurkan produk barunya yang bergenre matic di indonesia ? Kabarnya, motor matic ini sudah lama lho di beritakan di berbagai media di dunia termasuk indonesia? tak perlu panjang lebar lagi, inilah dia suzuki address.

Skuter matic terbaru suzuki ini, diklaim telah dibekali dengan berbagai teknologi dan inovasi terbaru dari salah satu perusahaan otomotif terbesar di dunia itu. Menariknya lagi, motor matic ini merupakan motor produksi pabrikan indonesia pertama yang telah di ekspor hingga ke 20 negara yang ada di dunia, hebatkan?. Jadi apa saja ya keunggulan dari skuter matic besutan suzuki ini ?

Dari tampilan luar, skuter matic ini memiliki desain body yang ramping dengan lekukan-lekukan tajam disana sini sehingga membuat kesan yang gesit dan modern. Bagian depannya sendiri di bekali dengan lampu depan tunggal dan 2 buah lampu sein dengan desain tajam memanjang yang telah menyatu pada body motor. Untuk bagian belakangnya, ada lampu stoplamp dan juga lampu sein yang terpisah letaknya. Uniknya, warna pada lampu tersebut beragam alias berbeda-beda lho yakni putih ( sein kiri ), merah ( stoplamp )dan kuning ( sein kanan).

Suzuki address ini dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 113 cc, 1 silinder, 4 tak, menggunakan teknologi SOHC ( Single Over Head Camshaft ) yang mengusung sistem pendingin berupa udara. Selain itu ada juga transmisi CVT yang membuat akselerasi motor menjadi halus dan minim akan getaran. Skuter ini sendiri mampu menghasilkan torsi maksimal hingga sebesar 9,1 Nm / 6000 rpm.

Hebatnya lagi, skuter besutan suzuki ini juga telah mengusung teknologi sistem bahan bakar tercanggih saat ini yakni fuel injection system ( FI ). Alhasil, selain memiliki performa mesin yang mumpuni, skuter ini juga hemat dalam penggunaan bahan bakar dan ramah terhadap lingkungan. Dalam sebuah uji coba ( tes ) yang dilakukan, matic ini mampu mencapai 53 km per liternya lho. Ini jauh lebih irit ketimbang motor yamaha mio gt ( 45,8 km per liter ) maupun honda beat ( 47,5 km per liter ).

Mengendarai skuter matic ini juga terbilang enak dan nyaman bak pengendara maupun pemboncengnya. Salah satu sebabnya yakni penggunaan tempat duduk atau jok yang luas dan juga empuk. Selain itu, pijakan kaki buat pengemudi maupun pembonceng juga telah dibuat senyaman mungkin. Buat pengemudi disediakan pijakan kaki yang luas dan lebar, lalu buat pembonceng disediakan pijakan kaki jenis lipat dengan posisi sudut pas dengan kaki, semua itu ditujukan agar kaki para pengendara tidak cepat pegak dan capek sehingga tidak bisa merasakan kenyamanan dan kesenangan saat berakselerasi dengan motor suzuki address ini.

Sebagai penghenti laju motor, suzuki adress dilengkapi dengan rem cakram dibagian depan dan rem drum dibagian belakang. Warna pilihan suzuki address ini ada 3 yakni Hitam (Titan Black ), Putih (Brilliant White) dan terakhir abu-abu ( Ice Silver ). Oh ya, selain warna tersebut, pihak suzuki juga menyediakan warna yang khusus alias spesial yakni biru laut khas motor-motor balap suzuki  diajang bergengsi motogp ( Motogp Edition ).
Harga Suzuki Address
Suzuki Address Titan Black

Harga Suzuki Address
Suzuki Address Brilliant White

Harga Suzuki Address
Suzuki Address Ice Silver

Harga Suzuki Address
Suzuki Address Motogp Edition
Sumber Gambar : http://www.suzuki.co.id/motorcycle_type/suzuki-address

Suzuki juga menyematkan berbagai fitur guna memenuhi kebutuhan para pengendaranya, diantaranya ada panel indikator dengan tampilan keren dan modern yang mampu menyuguhkan informasi sejelas mungkin kepada pengendara. Ada juga tempat penyimpanan yang luas dibagian depan ( Large Front Inner Pocket ) yang memudahkan bagi anda pengendara untuk membawa peralatan sehari-hari seperti handphone, botol minuman dll. Tidak ketinggalan juga ada bagasi ekstra luas dibagian belakang hingga mencapai 20, 6 liter yang  terbesar dikelasnya ( 113 cc ) yang mampu menampung helm fullface, jaket dan perlengkapan lainnya yang terkadang membuat repot saat melakukan perjalanan.

Menariknya lagi, skuter ini telah dibekali juga dengan fitur Rear Brake Lock System ( pengunci rem ) yang mampu meningkatkan daya cengkram rem menjadi lebih kuat dan maksimal sehingga ketika mesin motor di nyalakan motor tidak akan meloncat kedepan. Selain itu fitur ini juga bisa mempermudah pengendara ketika ingin memarkirkan motornya didaerah yang agak curam dan menanjak sehingga baik motor maupun pengendara bisa tetap tetap aman dan terjaga setiap waktu.

Ada juga fitur Shutter key with seat opener yang berfungsi tidak hanya sebagai keamanan dari tindakan pencurian tapi juga bisa memberikan kemudahan bagi pengendara ketika ingin membuka bagasi guna melakukan pengisian bahan bakar maupun keperluan yang lain.

Kehebatnya lain dari motor suzuki address ini yakni kapasitas tangki bahan bakar yang dimiliki sangat besar hingga mencapai 5, 2 liter. Alhasil, pengendara tidak perlu susah-susah bola-balik ke tempat pengisian bahan bakar ketika melakukan perjalanan.

Untuk keperluan pengendara yang ingin memperindah tampilan skuter matic ini, pihak suzuki sendiri sudah menyediakan berbagai aksesoris melalui SGA ( suzuki genuine aksesoris ). Sampai saat ini tersedia hingga 9 aksesoris pilihan yang bisa dengan mudah diperoleh di dealer-dealer maupun jaringan bengkel milik suzuki.

Soal harga, suzuki address ini dijual di indonesia dengan kisaran harga yang lumayan murah dan terjangkau. Kurang lebih sama dengan harga honda beat dan juga harga yamaha mio j.

Spesifikasi Suzuki Address FI :

  1. DIMENSI
  • Panjang motor mencapai 1855 mm.
  • Lebar sampai 655 mm.
  • Tingginya hingga mencapai 1260 mm.
  • Berat kosong motor hingga 97 kg.
  • Jarak sumbu rodanya yakni1260 mm.
  • Tinggi temapt duduk alias jok yakni 755 mm.
  • Jarak motor ke permukaan tanah yaitu 120 mm.
     2. MESIN
  • Menggunakan mesin dari suzuki yang berkapasitas 113 cc, SOHC, jenis silinder tunggal, 4 tak, bersistem pendinginan berupa udara.
  • Perbandingan komprehensi mesinnya yakni 9,4 : 1.
  • Diameter x langkahnya yakni 51 mm x 55,2 mm.
  • Sistem untuk bahan bakarnya adalah fuel injection.
  • Transmisi yang digunakan jenis CVT ( continously Variable Transmissions ).
  • Torsi maksimum yang dimilikinya mencapai 9,1 Nm / 6000 rpm.
  • Untuk menghidupkan mesin terdapat 2 cara yakni starter electric & Primary ( kick ) stater.
  • Kapasitas tangki bensin alias bahan bakar hingga mencapai 5,2 liter.
     3. RANGKA
  • Suspensi bagian depan dipersenjatai tipe teleskopik, sedangkan yang bagian belakang dipersenjatai dengan swing arm.
  • Bagian depan diberikan keamanan berupa rem cakram ( disk brake ), sedangkan bagian belakang dipersenjatai dengan rem drum ( drum brake ).
  • Kapasitas oli / minyak pelumas hingga 0,8 liter ( periodik ).
  • Ban depan memiliki ukuran 80/90 - 14 M/C 40P, sedangkan roda bagian belakang berukuran 90/90 - 14M/C 46P.

Harga Suzuki Address FI 2023 :

  1. Harga Baru
  • Harga Suzuki Address FI                                                                      Rp 18.583.000
  • Harga Suzuki Address Predator                                                            Rp 19.141.000
      2. Harga Bekas
Harga diatas merupakan harga yang tidak fix alias bisa berubah sewaktu waktu..terima kasih. Jangan Lupa Baca Juga ya Artikel Informative Tentang :