Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Ducati Multistrada 1200 Terbaru 2023

Harga Ducati Multistrada 1200 - Tahukah anda jika pabrikan motor asal italia, ternyata memiliki sepeda motor yang mampu memberikan sensasi berkendara yang berbeda? bahkan diklaim mampu memberikan hingga 4 sensasi berkendara. Penasaran? ini dia ducati multistrada 1200.

Dari segi tampilan luarnya , motor ini memiliki desain yang futuristik dan kokoh, mirip sama motor trail dengan dimensi yang tinggi mencapai 1420 mm, tapi juga mirip dengan motor sport, dengan body motor dan kompransi mesin yang besar. Uniknya, kalau diperhatikan baik-baik bagian depan motor ini mirip dengan kepala seekor burung, lengkap dengan 2 mata dan paruh yang memanjang.

Bicara soal matanya alias headlamp, motor ini telah menggunakan lampu jenis LED sehingga pencahayaan yang dihasilkan sangat terang dan maksimal. Ini akan sangat membantu bagi pengendara ketika melakukan riding di malam hari. Tak ketinggalan juga, di bagian depan juga terpasang pelindung angin yang tinggi dan juga lebar yang berfungsi untuk melindungi pengendara saat berakselerasi dengan motor ducati multistrada 1200 ini. Menariknya, pelindung angin ini bisa dengan mudah di sesuaikan ketinggiannya hingga kisaran 60 mm.

Di sektor dapur pacunanya, ducati multistrada 1200 ini di persenjatai dengan mesin khas ducati testastretta berkapasitas 1198 cc, 4 katup dengan sistem pendinginan mesin yang berupa cairan. Mesin yang di miliki motor ini mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 110,3 KW ( 150 hp ) / 9250 rpm dan  torsi maksimal hingga sebesar 124,5 Nm ( 91,8 lb-ft ) / 7500 rp.

Akselerasi motor ini cukup cepat dan mampu mencapai kecepatan maksimal ( top speed ) hingga 299 km/jam. Yang paling hebat dari motor ini ialah telah lulus dalam uji emisi standar EURO 3 ( versi eropa ) sehingga bisa dipastikan bahwa motor ini sangat ramah terhadap lingkungan.

Motor besutan ducati ini juga dibekali dengan suspensi depan jenis marzocchi, sedangkan untuk suspensi belakang menggunakan monocross alumunium swingarm untuk memberikan kestabilan serta kenyamanan bagi pengendarnya. Menariknya, suspensi bagian belakangnya bisa diatur kelembutannya sesuai dengan keinginan pengendara sehingga sensasi berkendara yang di harapkan bisa di dapatkan.

Agar keamanan lebih terjamin, ducati multistrada 1200 ini dibekali Ducati safety pack ( DSP ) meliputi rem cakram ganda dengan 4 kaliber piston berukuran 2 x 320 mm  ( Bosch 9ME ABS Brembo )di bagian roda depan dan rem cakram tunggal dengan 2 kaliber piston yang berukuran 245 mm dibagian belakang. Selain itu, ada juga Ducati Traction Control ( DTC ) yakni sebuah sistem canggih yang bertindak sebagai penghubung antara tangan kanan si pengendara dengan ban bagian belakang.

Dalam waktu yang sangat singkat, DTC ini mampu mendeteksi dan mengkontrol putaran roda ban belakang. Hal ini sangat berguna dalam hal pengereman, terutama saat kondisi yang mendadak. Warna pilihan untuk motor ducati multistrada 1200 ini ada 3 yakni merah, hitam dan putih.

Harga Ducati Multistrada 1200
Ilustrasi Ducati Multistrada 1200
Ducati juga membekali motornya ini dengan berbagai fitur unggulan seperti
  • Hands Free Ignition ( sistem canggih yang terintegrasi dengan kunci motor )
Dengan sistem ini pengendara bisa mematikan atau menghidupkan mesin motor tanpa menyentuh nya cukup dengan menggunakan kunci elektonik ( secara motor ducati  ini memang menggunakan kunci elektronik bukan kunci mekanis seperti motor-motor kebanyakan ). Sistem yang terpasang pada motor akan dengan cepat mendeteksi kode yang ada pada kunci dengan dengan jarak maksimal sekitar 2 meter.
  • Komputer on-Board
Motor ducati multistrada ini dilengkapi dengan panel indikator yang canggih dan juga lengkap. Hebatnya, panel indikator ini secara keseluruhan adalah digital ( komputer ). Panel tersebut terbagi menjadi 2 bagian yaitu layar LCD besar utama dan layar LCD dot-matrik.

LCD utama menampilkan  berbagasi informasi seperti spedometer, odometer, rev counter, jam digital, indikator pengoperasian gigi, jumlah bahan bakar yang tersedia dan suhu mesin. Sedangkan untuk LCD dot-matrik menampilkan informasi seperti sisa dan konsumsi bahan bakar, kecepatan rata-rata, suhu udara, waktu, indikator interval pemeliharaan ( Km ), deteksi sinyal alarm dan kesalahan-kesalaha ( diagnosa ), menu dan kostumisasi.

  • 4 konsep berkendara dalam 1 motor
Seperti yang sudah saya bilang sebelumnya, motor ini dilengkapi dengan 4 pilihan konsep berkendara ( sport, touring, urban, enduro ) yang apabila dipilih salah satu, secara otomatis mesin akan menyesuaikan dan mengubah karakter mesin yang sesuai yang di inginkan. Hal ini tidak lain berkat  fitur canggih yang disebut "Riding Mode".   Riding Mode " Urban ", pilihan ini sangat cocok digunakan saat melewati jalanan di perkotaan. Memiliki fungsi untuk mengubah tenaga mesin yang dihasilkan menjadi100 hp, sehingga laju motor menjadi lebih lambat tapi lebih nyaman tentunya.

Riding Mode " Enduro", ini digunakan saat melewati jalanan yang kurang rata ( off road ) , sistem kerjanya yakni mengubah tenaga yang dikeluarkan mesin menjadi 100 hp lebih. Ini akan membuat motor sanggup berakselerasi di jalan tanah / off road dengan lebih baik. Riding Mode " Touring ", ini digunakan saat sedang melakukan perjalanan yang jauh dan melewati kondisi jalan yang berbeda-beda ( rata maupun menanjak ). Sistem kerjanya yakni dengan mengubah tenaga yang dikeluarkan mesin menjadi 150 hp.  Riding Mode " Sport ", ini cocok buat pengendara yang ingin merasakan kecepatan tinggi layaknya motor sport. Sistem kerjanya yakni membuat mesin menghasilkan tenaga yang maksimal ( 150hp ke atas ).

Spesifikasi Ducati Multistrada 1200:

  1. MESIN
  • Menggunakan mesin testastretta dengan kapasitas besar yakni 1198 cc, 4 katup persilindernya, Dual spark, desmodromic dengan sistem pendinginan mesin berupa cairan.
  • Diameter x langkahnya mencapai 106 mm x 67,9 mm.
  • Perbandingan komprehensi mesinnya yakni 11,5 : 1.
  • Tenaga maksimal yang mampu dihasilkan olehnya mencapai 110,3 KW ( 150 hp ) / 9250 rpm, sedangkan torsi maksimalnya sendiri mencapai 124,5 Nm ( 91,8 lb-ft ) / 7500 rpm ( catatan : data teknis ini di dapatkan dari uji yang dilakukan oleh pihak ducati ).
  • Transmisinya dengan 6 kecepatan.
  • Menggunakan sistem bahan bakar injeksi canngih jenis elektronik.
  • Kopling yang digunakan berjenis ringan, basah ( wet ), dan multiplate dengan kontrol hidrolik.
       2. RANGKA
  • Mengusung rangka kuat yang berjenis baja tralis tubular.
  • Suspensi bagian depan motor depan menggunakan tipe Teleskopik Marzocchi berukuran 50 mm, sedangkan suspensi bagian belakang menggunakan jenis Monocross Alumunium swingarm.
  • Bagian depan menggunakan roda jenis Pirelli scorpion berukuran 120/70 - 17, sedangkan untuk bagian belakang juga menggunakan roda jenis yang sama yakni pirelli scorpion yang memiliki ukuran 190/55 - 17.
  • Bagian depannya dipersenjatai dengan rem cakram ganda 4 kaliber piston yang berukuran 2 x 320 mm ( teknologi Brembo ), sedangkan untuk yang belakang menggunakan rem cakram tunggal 2 kaliber piston dengan ukuran 245 mm.
        3. DIMENSI
  • Jarak sumbu rodanya yakni : 1530 mm.
  • Menggunakan 2 tempat duduk, dimana tinggi tempat duduknya dari permukaan tanah mencapai 850 mm.
  • Kapasitas bahan bakar yang sanggup di tampungnya mencapai 20 liter.
  • Berat bersih motor ( catatan : data berat ini mengacu pada berat motor ketika tanpa menggunakan pelumas, baterai dan juga cairan pendingin mesin ) yakni : 196 kg.
  • Berat kotor motor ( catatan : berat ini di dapatkan saat motor dalam kondisi telah lengkap dan telah di isi dengan bahan bakar mencapai 90 % dari kapasitas penampungan ).
  • Panjang motor mencapai : 1455 mm.
  • Lebar hingga : 945 mm.
  • Dan tinggi mencapai : 1420 mm.
  • Peralatan standar yang disematkan meliputi paket keselamatan ducati ( ABS-9ME + DTC ), mode berkendara, mode kekuatan ( RBW ).

Harga Ducati Multistrada 1200 2023 :

  •  Harga Ducati Multistrada 1200 Red                                Rp. 735.900.000
  •  Harga Ducati Multistrada 1200 S Red                             Rp. 845.900.000
  •  Harga Ducati Multistrada 1200 Enduro Red / Grey        Rp. 889.900.000
  •  Harga Ducati Multistrada 1200 S Pikes Peak                  Rp. 988.900.000
Demikian buat kalian semua artikel yang mengulas tentang spesifikasi dan harga ducati multistrada 1200 terbaru yang ada di indonesia. Harga diatas merupakan harga yang tidak fix alias bisa berubah sewaktu waktu..terima kasih. Kalau mau yang pasti bisa berkunjung ke dealer resminya. 

Jangan lupa ya baca artikel menarik lainnya di blog motorcomcom ini mengenai :