Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Kawasaki Ninja 250 RR Mono 2023

Harga Kawasaki Ninja 250 RR Mono - Tahukah anda kalau di tahun 2014 ini produsen motor asal negeri sakura kawasaki membuat gebrakan dengan mendatangkan motor-motor baru? motor-motor tersebut bahkan telah menyita perhatian dan juga telah menjadi bahan pembicaraan publik selama ini. Nah salah satu yang mendapatkan perhatian lebih adalah Kawasaki Ninja 250 SL atau RR Mono.

Motor ini resmi menjadi koleski baru kawasaki motor indonesia di tanah air. Motor ini masuk dalam kelas 250cc. Nah karena masuk kelas seperempat liter ini, Kawasaki Ninja 250 RR Mono bersanding dengan Kawasaki Ninja 250 FI. Bagi yang belum pada tahu sobat, motor sport baru ini aslinya merupakan versi fairing dari Kawasaki Z250SL. Nah maka dari itu ada beberapa bagian yang terkesan mirip dengan motor streetfighter tersebut.

Kawasaki Ninja 250 RR Mono menjadi pilihan baru bagi masyarakat indonesia yang menginginkan motor dengan bodi komplek ringan namun tangguh dan memiliki performa yang tinggi. Berbeda dengan Ninja 250 FI yang punya bodi besar, motor ini cenderung memiliki ukuran tubuh yang kecil dan ramping.

Dengan ukuran yang ramping, motor Kawasaki Ninja 250 RR Mono ini mudah untuk dikendalikan. Tak cuma itu saja, juga bisa berlari dengan lebih gesit dan juga cekatan. Bermanuver dalam tikungan tajam bisa dengan mudahnya kalau pakai motor sport ini. Nah karena hal ini, motor ini kerap juga digunakan di arena balap.

Kawasaki Ninja 250 RR Mono mungkin tak sepopuler Ninja 250 FI. Namun meski demikian motor ini tak bisa dipandang sebelah mata sobat otomotif. Hal ini karena, sama halnya dengan Ninja 250 FI, motor sport ini sudah mendapatkan nama yang baik bahkan di kancah internasional. Motor ini tak cuma di jual di indonesia saja, namun kawasaki sudah menjualnya ke berbagai negara seperti Malaysia, Thailand dan negara lainnya.

PT Kawasaki Motor Indonesia ini membawa motor sport Kawasaki Ninja 250 RR Mono dengan maksud untuk semakin memperkuat image kawasaki sebagai penyedia motor sport 250cc terbaik di indonesia. Meskipun masuk dalam kelas yang sama, namun motor ini tak akan menggangu pasar dari Ninja 250 FI, karena memang punya pasar tersendiri.

Jika di indonesia, motor sport ini mau tak mau harus melawan juga lawan dari Kawasaki Ninja 250 FI. Lawan motor sport ini antara lain dengan Yamaha YZF R25, KTM RC250 serta Honda CBR250RR. Kawasaki Motor Indonesia menjual motor sport ini dengan harga yang lumayan mahal. Namun jika dibandingkan dengan Ninja 250 FI, harga Kawasaki Ninja 250 RR Mono cenderung lebih murah. Untuk tahu lebih soal motor ini, berikut review spesifikasi dan harga motor ini ala motorcomcom buat kalian semuanya.

Warna Pilihan

Awalnya Kawasaki Motor Indonesia menjual Kawasaki Ninja 250SL / RR Mono dengan 2 pilihan tipe yakni non ABS dan juga ABS. Namun untuk yang terbaru, kini KMI cuma menjual motor sport dengan satu buah lampu depan ini dengan 1 tipe saja yakni non ABS. Sedangkan ninja rr mono abs sekarang sudah tak ada. Untuk pilihan warnanya sendiri itu ada 2 yakni Candy Sparking Red / Ebony ( Merah ) dan Metallic Courage Gray / Ebony. Biar lebih tahu berikut gambarnya.
Harga Kawasaki Ninja 250 RR Mono
Kawasaki Ninja 250 RR Mono Merah

Harga Kawasaki Ninja 250 RR Mono
Kawasaki Ninja 250 RR Mono Abu Abu
Sumber gambar : ( kawasaki )

Desain dan Dimensi

Motor ini memiliki ukuran bodi yang ramping. Ukuran panjang nya adalah 1935 mm, lebarnya 685 mm dan tingginya 1075 mm. Kawasaki Ninja 250 RR Mono ini punya jarak sumbu roda 1330 mm dengan jarak terendah ke tanah 165 mm. Berat motor ini 151 kilogram dengan tangki bahan bakar yang mencapai 11 liter.

Harga Kawasaki Ninja 250 RR Mono
Lampu depan Kawasaki Ninja 250 RR Mono

Desain motor ini sporty dan keren khas sentuhan pabrikan kawasaki. Desainnya seperti motor sport yang dimiliki oleh pabrikan geng hijau selama ini. Padat dan memiliki aura tersendiri. Di bagian depan, motor Kawasaki Ninja 250 SL atau RR Mono ini menggunakan lampu depan tunggal dengan lampu yang masih halogen. Ketika dilihat terkesan tajam, apalagi ditambah dengan spion model meruncing.
Harga Kawasaki Ninja 250 RR Mono
Tampak Atas Kawasaki Ninja 250 RR Mono

Fairing yang digunakan terkesan ramping namun kokoh juga. Terukir nama motor ini yakni 250 SL dan terpasang lampu sein yang pakai lampu halogen. Ergonomi motor Kawasaki Ninja 250 RR Mono ini terkesan menunduk sobat. Hal ini karena memang motor ini dirancang untuk kecepatan. Stang underyoke di letakkan di bawah tangki bahan bakar dan tempat duduknya pun dibuat ke bawah.

Harga Kawasaki Ninja 250 RR Mono
Tempat duduk Kawasaki Ninja 250 RR Mono

Tempat duduknya model dual seat, pengendara sama pembonceng terpisah. Untuk bagian belakang tak ada pegangan belakang, namun masih bisa menggerakan motor ini karena ada pegangan di bagian bawah. Swing arm nya model kotak. Knalpot yang dipakai menengadah ke atas sehingga terkesan sporty.

Bagian belakang nya tajam dengan stoplamp berdesain modern. Lampu seinnya tertempel di spakbornya yang ramping. Dari depan sampai belakang, motor kawasaki ninja 250 rr mono ini keren dan memang pantas di sebut sebagai motor 250cc dengan cita rasa motor supersport.

Rangka dan Suspensi

Rangka jenis " Chasis teralis " dari baja berkualitas yang digunakan membangun motor sport Kawasaki Ninja 250 RR Mono ini. Rangka nya ringan, kokoh dan juga lentur. ini memiliki keseimbangan yang tinggi ketika bermanuver dalam kecepatan tinggi.
Motor Kawasaki Ninja 250 RR Mono ini telah dipersenjatai dengan teknologi mutakhir yang tidak lain dan tidak bukan adalah untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi sang pengendara.  Diantaranya adalah suspensi teleskopik ukuran 37 mm dan uni-trak swingarm yang terpasang di depan dan belakang yang mana siap memberikan kestabilan & performa berkendara yang mantap.

Untuk kaki kaki, Kawasaki Ninja 250 RR Mono mengusung pelek sporty 10 palang. Lalu untuk ban yang digunakan membungku adalah ban tipe tubeless dengan ukuran 100/80 - 17 M/C 52S untuk depan dan untuk ban belakang ukurannya 130/80 - 17 M/C 62S.
Spesifikasi Kawasaki Ninja 250 RR Mono
Kawasaki Ninja 250 RR Mono

Untuk sektor pengereman motor sport ini menggunakan rem cakram berdiameter 290 mm di depan dan cakram berdiameter 220 mm di bagian belakang. Untuk kemaksimalan pengereman, motor sport Kawasaki ninja 250 rr mono ini juga telah menggunakan teknologi canggih Anti lock Brake System ( ABS ).

Performa Mesin

Motor sport Kawasaki Ninja 250 RR Mono ini dipersenjatai dengan mesin 250 cc silinder tunggal, DOHC, bersistem pendingin cairan. yang  mana sanggup menyemburkan tenaga maksimal hingga 28 PS / 9700 rpm. Dengan spesifikasi mesin seperti ini rasanya sehingga performa dan kecepatannya tidak perlu diragukan lagi.

Kemudian supaya mesin tetap awet dan juga tak kepanasan, mesin motor sport Kawasaki Ninja 250RR Mono memakai sistem canggih bernama "Clever Heat Managemet" yaitu sistem pintar pengatur suhu panas motor. Dengan begini mesin jadi tak akan mengalami kepanasan berlebih ketika motor ini digunakan.
Review Kawasaki Ninja 250 RR Mono
Review Kawasaki Ninja 250 RR Mono

Dengan sistem ini panas yang dihasilkan mesin motor akan dialirkan ke bagian bawah motor, sehingga pengendara bisa tetap berkendara meskipun dalam kondisi perkotaan yang panas maupun saat dalam kondisi macet.

Selain itu terpasang pula teknologi modern FI 02 Sensor sehingga pembakaran dalam mesin bisa sempurna dan maksimal. Dan yang terpenting lebih hemat dalam konsumsi bahan bakar dibanding versi ninja rr pendahulunya yakni sekitar 32 km/liternya. Kecepatan maksimal / top speed Kawasaki Ninja 250 RR Mono ini mencapai angka 156 km/jam.

Fitur Unggulan

Fitur Kawasaki Ninja 250 RR Mono
Fitur Kawasaki Ninja 250 RR Mono

Fitur unggulan yang dimiliki oleh motor Kawasaki Ninja 250 RR Mono ini diantaranya adalah dashboard full digital yang terpasang untuk membantu rider saat berkendara. Bentuk dan desainnya dibuat minimalis namun dengan sentuhan modern tentunya.

Layar LCD yang ada termasuk jelas dilihat bahkan ketika siang hari ataupun malam hari. Informasi yang ada meliputi RPM meter, indikator kecepatan, trip meter, jam digital, indikator bahan bakar dll. Namun ada sedikit kekurangan yakni tak tersedianya indikator gigi.

Selanjutnya, motor Kawasaki Ninja 250 RR Mono ini memiliki desain knalpot yang sporty yang terkesan mirip dengan knalpot Ninja 250 FI. Berikutnya ada stang model underyoke dan ergonomi ala supersport yang menunduk abis, jadi jika kamu memang hobi motor balap / kecepatan ini motor cocok buat kamu. Lalu ada Unit trak rear suspension yang membuat kenyamanan sektor belakang makin terjamin.

Kelebihan dan Kelemahan Ninja 250 RR Mono

Bagaimanapun juga setiap kendaraan roda dua termasuk Kawasaki Ninja 250 RR Mono memiliki kelebihan dan kekurangan. Untuk kelebihan motor sport ini diantaranya adalah :
  • Desainnya keren dan tampak ala motor super sport.
  • Handling ringan dan lincah
  • Power mesin termasuk besar yakni mencapai 28 PS
  • Masuk dalam keluarga ninja yang melegenda
Kelemahan kawasaki ninja rr mono ini diantaranya:
  • Lampu nya hanya satu / tunggal & lampunya masih halogen
  • Harganya bisa dikatakan terlalu mahal, karena ditambah beberapa juta bisa dapat Ninja 250 FI
  • Mesinnya masih mengusung 1 silinder saja. 
Demikianlah kelebihan dan kelemahan ninja rr mono buat kalian, ya mungkin saja masih ada yang kurang dan belum disebutkan disini.

Spesifikasi Kawasaki Ninja 250 Mono :

  1. RANGKA
  • Suspensi bagian depannya menggunakan tipe teleskopik ukuran 37 mm.
  • Suspensi bagian belakang sangat mumpuni dengan tipe unitrak swing arm .
  • Rem depan menggunakan rem cakram dengan ukuran 290 mm.
  • Ren belakang menggunakan rem cakram dengan ukuran 220 mm.
  • Ban bagian depan berukuran 100/80 - 17 M/C 52S.
  • Ban bagian belakangnya lebih lebar yakni 130/80 - 17 M/C 62S.
     2. DIMENSI
  • Panjangnya : 1935 mm.
  • Lebarnya motor : 685 mm.
  • Tinggi : 1075 mm.
  • Jarak poros roda motor : 1330 mm.
  • Jaraknya ke tanah : 165 mm.
  • Berat disaat kosong : 151 kg.
  • Kapasitas bensin banyak yaitu 11 liter.
     3. MESIN
  • Mesin 250 cc, DOHC, 4 tak 1 silinder dengan sistem pendinginan berupa cairan.
  • perbandingan komprehensi mesin : 11,3 : 1.
  • Tenaga yang dihasilkannya mencapai : 20,6 KW ( 28 PS ) / 9700 rpm, sedangkan torsi maksimal yang sanggup dihasilkan mencapai : 22,6 Nm / 8200 rpm.
  • Karburator : Fuel Injection Dia berukuran 1 x 38 mm.
  • Sistem bahan bakar bersistem injeksi.
  • Sistem pengapiannya menggunakan sistem digiital.
  • Jumlah transmisi mesin 6 kecepatan.

Harga Kawasaki Ninja 250 RR Mono 2023: 

  1. Harga Baru
  • Harga Kawasaki Ninja 250 RR Mono Baru                       Rp. 36.400.000

Demikian artikel menarik mengenai Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja 250 RR Mono. Bisa dilihat di atas bahwa harga motor sport ini cenderung mahal juga. Namun masih wajar saja mengingat motor masuk dalam kelas 250cc. Harga ninja rr mono baru sendiri itu tembus lebih dari 30 juta rupiah lebih.

Dan juga bisa sobat lihat bahwasanya Harga Ninja RR Mono Bekas itu juga lumayan masih tinggi. Harga ninja 250 mono second masih berkisar di 30 jutaan rupiah. jadi kalau kalian beli ini motor dan mau menjualnya lagi tak akan rugi terlalu banyak sepertinya. tapi jangan lupa juga baca artikel lain yang juga menarik tentang: