Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Yamaha R6 Terbaru Terbaru

Harga Yamaha R6 - merupakan salah satu dari 4 motor tipe CBU yang diluncurkan di indonesia di tahun 2014 ini. Yamaha Yzf R6 yang bertipe supersport  ini dibekali dengan mesin berkapasitas 599 cc, DOHC, 4 buah silinder, bersistem pendingin berupa cairan dan telah didukung dengan teknologi mutakhir YCC-T (Yamaha Chip Controlled Throttle) dan YCC-I (Yamaha Chip Controlled Intek) yang biasa digunakan dalam motor-motor diajang balap Moto GP.

Menariknya, tak cuma memiiliki bekal dengan teknologi canggihnya, motor ini memiliki tampilan yang sangat sporty dan menyerupai motor balap. Bahkan yang hebat adalah motor yamaha r6 ini juga sudah pernah di uji langsung di trek balap dunia oleh para pembalap terkenal dunia akan kehandalan serta performa yang disuguhkannya.

Mesin yang dimiliki yamaha r6 sendiri mampu mengeluarkan tenaga maksimal sebesar  122 hp / 14500 rpm dan torsi maksimal mencapai 65,7 hp / 10500 rpm. Dengan komparansi mesin sebesar itu, motor ini mampu melaju hingga kecepatan maksimal ( top speed ) hingga sebesar 238 km/jam. Kalau dilintasan lurus pastinya motor sport ini bisa berlari dengan sangat kencang.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Yamaha YZF R6 Terbaru 2017

Meskipun memiliki desain motor yang gede alias gambot, namun dari segi pengendaliannya, motor ini terbilang ringan, gesit dan terasa mantap saat diakselerasikan dijalanan. Ini semua tidak lepas dari penggunaan rangka kuat jenis Deltabox Alumunium yang notabennya mengadopsi sekaligus terinspirasi dari rangka motor balap Moto GP.

Selain itu, motor ini juga dipersenjatai dengan  knalpot sporty jenis titanium yang dilengkapi sistem EXUP yaitu sebuah sistem dengan sebuah katup yang bisa mengatur aliran gas buang sesuai dengan kecepatan motor. Dengan adanya sistem ini, penggunaan bahan bakar pada motor yamaha r6 ini bisa lebih diminimalisirkan ( hemat ).

Keunggulan lainnya yang perlu anda ketahui bahwa motor yamaha r6 ini di impor ke indonesia dengan kondisi yang langsung utuh ( motor complete built up ) sehingga kualitas lebih terjamin. Yamaha juga memberikan fitur yang mumpuni pada motor ini seperti  dengan speedometer sporty dengan kombinasi antara digital dan analog.

Namun kabar yang agak kurang menggembirakan adalah bahwa di tahun 2021. Versi legal atau buat jalanan yamaha r6 sudah tidak lagi diproduksi dan yamaha hanya memproduksi untuk keperluan balap saja. Berikut tampang dari yamaha yzf r6 edisi terakhir keluaran tahun 2020.










Namun meskipun merupakan motor baru, nyatanya yamaha r6 ini juga memiliki beberapa kekurangan menurut para pengendaranya, Kelemahan yamaha yzf r6 ini khususnya buat orang indonesia diantaranya yakni :
  •  Desainnya yang terlalu besar terkadang sering menimbulkan masalah bagi pengendara
Memang telah dilakukan berbagai inovasi dan penyempurnaan yang bertujuan untuk mengimbangi ukuran body motor yang besar agar bisa nyaman bagi pengendara. Memang sih berhasil dengan akselerasi yang mantap dan stabil, namun tidak bisa dipungkiri lagi dengan ukuran body yang besar sering membuat pengendara pegal dan kelelahan jika berkendara dalam waktu yang lama.
  • Sparepart yang masih dan jarang dengan harga yang relatif mahal.
Kita tahu jika motor ini di impor langsung dari negara jepang dengan kondisi yang utuh. Memang bagus dari segi kualitas dan performanya. Namun tak bisa dipungkiri hal ini juga akan menimbulkan masalah baru bagi para pemiliknya. Yakni susahnya mencari sparepart asli motor ini dan jikapun ada harga yang dibanderol juga lumayan tinggi.

Untuk masalah harga, yamaha r6 di indonesia dibanderol dengan harga yang lumayan tinggi, memang sih lebih murah ketimbang harga yamaha r1 namun tetap lebih tinggi jika dibandingkan dengan harga yamaha r15 dan yamaha r25.

Spesifikasi Yamaha YZF R6:

  1. MESIN
  • Tipe mesin berkapasitas 599cc, berpendingin-cairan, 4-silinder yang segaris, DOHC, dengan 16-katub titanium
  • Bore x Stroke berukuran 67.0 x 42.5mm 
  • Perbandingan rasio kompresi: 13.1:1
  • Teknologi Fuel Injection yaitu YCC-T and YCC-I pada MotoGP 
  • Sistem Pengapian menggunakan sistem canggih dan modern yakni Transistor Controlled Ignition ( Digital )
  • Transmisi dengan 6-percepatan / multiplate slipper clutch
  • Kapasitas bahan bakarnya mencapai 17 literan.
     2. DIMENSI
  • Panjang x Lebar x Tinggi = 2040 mm x 705 mm x 1095 mm.
  • Tinggi jok alias tempat duduk mencapai 850 mm
  • Jarak sumbu rodanya yakni 1375 mm.
  • Jarak motor ke permukaan tanah hingga 130 mm.
  • Berat kosong motor mencapai 189 kg.
     3. CHASIS
  • Suspensi depan adalah Fork 41mm, 4 mode pengaturan, travel 4.5inci ( Upside-Down Teleskopik Fork ).
  • Suspensi belakang adalah Monoshock, 4 mode pengaturan, travel 4.7inci ( Swingarm, Link Suspension ).
  • Rem depan: Cakram yang lebar dengan ukuran 310mm ( ganda ), kaliper radial-mount 4-piston
  • Rem belakang: Cakram kuat berukuran  220mm, kaliper single-piston 
  • Ban depan yang memiliki ukuran  hingga 120/70-ZR17 58W
  • Ban belakang yang memiliki ukuran hingga 180/55-ZR17 73W

Harga Yamaha YZF R6 Terbaru:

  • Untuk informasi saat ini yamaha yzf r6 untuk versi legal sudah tidak diproduksi lagi...namun untuk versi balap masih ada. Dan sepertinya yamaha indonesia juga sudah tidak menghadirkan motor sport ini lagi..untuk versi yang terakhir adalah versi 2020. Namun demikian diluar negeri ternyata versi legal baru masih ada yang jual dengan harga $12,199 atau setara 182 juta rupiah.

Temen-temen baca juga ya artikel lainnya yang ada di blog motorcomcom ini & pastinya sama menariknya juga kok. Semisal artikel tentang :