Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Kawasaki Z250 Terbaru 2023

Harga Kawasaki Z250 - Apakah kalian termasuk fans kawasaki? kalau begitu harusnya kalian itu pada berbahagia. Memang ada apa? soalnya PT Kawasaki Motor Indonesia kembali menambah jajaran produk sepeda motornya yang dijual di indonesia. Kali ini yang datang model motor streetfighter yakni Z250.

Kawasaki Z 250 merupakan motor terbaru dari kawasaki motor indonesia yang diluncurkan pada akhir bulan januari 2013 yang lalu. Dan yang menarik dan hebat adalah bahwa Indonesia terpilih sebagai negara pertama yang mendapatkan kehormatan untuk meluncurkan motor ini. Motor kawasaki z250 ini merupakan motor terbaru dari varian Z series yang telah menggunakan teknologi dan fitur-fitur terbaru dari kawasaki.

Kawasaki Z250 bagi sobat yang belum pada tahu sebenarnya ini merupakan model streetfigher dari Kawasaki Ninja 250 FI yang juga dijual di tanah air. Kalau untuk Ninja 250 FI lebih mengandalakn kecepatan ala motor balap. Maka untuk Z250 ini lebih kepada performa yang handal serta kenyamanan yang menyenangkan saat di jalanan.

Masuk dalam keluarga Z series, motor ini bisa dikatakan harus diperhitungkan. Apalagi selama ini keluarga Z series itu sudah begitu terkenal namanya bahkan sampai mendunia sebagai sederetan motor kawasaki yang hebat hebat, jadi ya bukan sembarangan lah. Apalagi harus mengemban nama yang hebat itu.

Kawasaki Z250 ini punya kembaran diluar negeri yakni Kawasaki Z300. Secara visual motor ini sama persis dengan Z250 indonesia. Bedanya hanyalah pada sektor dapur pacunya yang tergolong lebih besar. Ya kita tahu sendiri lah kalau di luar negeri sana standarnya itu beda sama di indonesia. Ya sama halnya di tanah air ada Kawasaki Ninja 250 FI dan di luar negeri ada Ninja 300.

Di tanah air, Kawasaki Z250 ini mau tak mau harus bertarung dengan motor lainnya yang hadir di kelas yang sama. Lawan lawannya antar lain itu adalah Yamaha MT 25, Suzuki Inazuma 250 / GW 250, Benelli TNT 250 serta motor 250cc lainnya. Kemudian untuk banderol harganya, kawasaki motor indonesia mematoknya begitu kompetitif dengan harga para pesaingnya.
Warna Pilihan

PT Kawasaki Motor Indonesia membawa motor Kawasaki Z250 ini dengan 2 tipe pilihan. Yakni non ABS dan juga ABS. Untuk warna pilihannya masih masing itu ada 2. Untuk yang varian non ABS warnanya itu adalah Candy Flat Blazed Green / Metallic Spark Black ( Hijau ) dan Candy Crimson Red / Metallic Flat Spark Black ( merah ).

Lalu kalau buat yang pilihan ABS itu adalah Candy Flat Blazed Green / Metallic Graphite Gray ( Hijau ) dan Metallic Spark Black ( Hitam ). Warna warna sendiri sangat keren sekali dan khas dengan gaya miliknya kawasaki. Biar lebih tahu berikut gambarnya.

Harga Kawasaki Z250
Kawasaki Z250 Non ABS Hijau

Harga Kawasaki Z250
Kawasaki Z250 non ABS Merah

Harga Kawasaki Z250
Kawasaki Z250 ABS Hijau

Harga Kawasaki Z250
Kawasaki Z250 ABS Hitam
Sumber gambar : ( www.kawasaki-cp.khi.co.jp )

Desain dan Dimensi

Masuk dalam keluarga Z series, Kawasaki Z250 2017 ini memiliki ukuran tubuh yang tergolong besar juga. Panjangnya sendiri adalah 2,010 mm, lebar 750 mm dan tinggi 1,025 mm. Beratnya sendiri terbilang berat juga yakni 168 kilogram. Kemudian jarak sumbu kedua roda 1,400 mm dengan jarak dari tanah 145 mm.

Kalau untuk desain, khas Z series banget. Keren dan terlihat sangat gagah. Dari depan sampai belakang begitu proporsional dan masculi. Di bagian depan Motor kawasaki Z250 ini menggunakan headlamp dengan bentuk keren sekali.Lampu nya sih masih pakai halogen. Namun sudah ada reflector jadinya pencahayaan begitu terang baik siang ataupun malam hari.

Harga Kawasaki Z250 Terbaru
Harga Kawasaki Z250

Ke bagian tengah, tangki digunakan terkesan besar dan lebar kapasitas bahan bakar yang sanggup di tampung hingga mencapai 17 liter. Di bawahnya ada shroud berbentuk Z yang keren. stang yang dimiliki lebar dan tidak terlalu menekuk ke dalam sehingga membuat motor Kawasaki Z250 ini terasa mantap dan stabil ketika dikendarai dalam perjalanan yang cukup jauh ( memiliki riding position yang nyaman ).

Ya benar sobat otomotif, Ergonomi motor Kawasaki Z250 ini cenderung tegak tak seperti model fairingnya yakni Kawasaki Ninja 250 FI yang menunduk. Jadi tak cepat pegal. Jok pengendara dan jok pembonceng model terpisah. Bagian buritan tajam ala motor balap. Varian z terbaru satu ini memanglah di desain dengan sangat baik sehingga memiliki tampilan yang aerodinamis, gagah dan juga ramping ala motor streetfifghter sejati.

Rangka dan Suspensi

Kawasaki Z250 terbaru menggunakan rangka kuat berbahan baja ( Tube Diamond ) yang kokoh dan kuat. Tak cuma itu aja juga ringan serta lentur, jadi motor ini jadi mudah dikendalikan serta yang terpenting bisa stabil di pacu di jalanan. Rangka yang dipakai pun juga biasa di pakai oleh keluarga Z series lainnya. Dan kabarnya rangkanya diciptakan dengan analisa dari sirkuit.

Untuk menunjang kokohnya rangka utama, motor streetfighter ini dilengkapi dengan suspensi yang tangguh tangguh. Di bagian depan, motor ini menggunakan suspensi tipe Teleskopik berukuran 37 mm. Lalu untuk sektor belakang menggunakan Bottom- link Uni Track With gas charged shock dengan 5 pengaturan redaman.

Rangka dan suspensi, lalu apa lagi?. Ya benar biar makin komplit tentu untuk kaki kaki juga harus optimal. Kawasaki Z250 ini menggunakan kaki kokoh dengan penerapan velg alumunium yang sporty. Ban yang dipakai tipe tubeless dengan ukuran depan 110/70 - 17 M/C (54S) sedangkan untuk bagian belakang 140/70 17 M/C (66S).

Guna keselamatan dan juga keamanan pengendaranya, motor Kawasaki Z250 ini dipersenjatai dengan disk brake kuat berukuran 290 mm di bagian depan dan 220 mm di bagian belakang. Dengan rem depan dan belakang, bisa di pastikan daya pengereman menjadi lebih optimal. Ada pula ABS untuk varian ABS.

Spesifikasi Kawasaki Z250
Spesifikasi Kawasaki Z250

Dengan semua yang diberikan pada rangka, suspensi dan kaki, membuat motor Kawasaki Z250 ini memang pantas masuk dalam keluarga Z series yang sudah sangat terkenal. Menjadi motor ini enak dilihat, enak dikendarai serta menunjang performa yang tinggi untuk kebutuhan berkendara di setiap waktu.

Performa Mesin Mirip Ninja 250 FI

Motor streetfighter Kawasaki Z250 ini menggunakan dapur pacu atau mesin yang sama seperti yang dipakai oleh motor sport kawasaki ninja 250 fi yaitu mesin berkubikasi 249 cc dengan tipe 4 Stroke, DOHC, 8 Valve, 2 inline bersistem pendingin cairan ( radiator ). Ukuran bore dan stroke nya masing masing 62 mm x 41,2 mm dengan rasio kompresi 11,3 : 1.

Review Kawasaki Z250
Review Kawasaki Z250

Mesin tersebut mampu menghasilkan power maksimum sebesar 32 PS / 11000 rpm dengan torsi maksimum mencapai 21,0 Nm / 10000 rpm. Dengan spesifikasi dan komparansi mesin seperti itu mampu membuat Kawasaki Z250 ini punya akselerasi yang terbilang cepat di kelasnya. Untuk mencapai kecepatan 0 - 60 km/jam sanggup ditempuh motor ini dengan waktu 3,1 detik saja.

Tak cuma itu saja motor streetfifhter dari Ninja 250 FI ini bisa menempuh jarak 0 - 200 meter dalam waktu 9,75 detik saja. Meskipun memiliki bobot yang terbilang berat yakni 168 kg, namun motor kawasaki z250 ini ternyata mampu melesat dengan kecepatan yang tinggi hingga mencapai kecepatan maksimal atau top speed sekitar 191 km/jam. Melihat top speed nya tentu lebih cepat dibandikan top speed mt25 selaku lawannya yang ada di 166 km/jam.
Fitur Unggulan Kawasaki Z250

Untuk bisa bersaing dan bahkan mengalahkan rivalnya, Kawasaki Z250 ini dibekali oleh geng hijau dengan berbagai fitur unggulan utama. Diantaranya adalah lampu depan tajam dengan reflector. Ada pula tangki bahan bakar lebar yang bisa menampung sampai 17 liter bahan bakar. Motor ini pun juga punya desain buritan tajam serta knalpot pendek yang sporty.

Selanjutnya Kawasaki Z250 ini di bekali dengan instrumen canggih kombinasi antara tachometer jenis analog dengan Layar LCD. Instrumen tersebut menampilkan informasi penting bagi pengendara seperti indikator bahan bakar dan juga jarak jelajah kendaraan. Hebatnya lagi, instrumen tersebut telah didukung dengan lampu jenis LED yang memungkinkan pengendara bisa dengan mudah membaca instrumen tersebut meski pada malam hari.

Fitur Kawasaki Z250
Fitur Kawasaki Z250
Fitur berikutnya adalah terletak pada sektor pengeremannya yang menggunakan piringan cakram kuat yang mirip dengan Kawasaki Ninja 250 FI. Tak cuma itu saja ada pula teknologi canggih Anti Lock Braking System. Terakhir motor Kawasaki Z250 ini menggunakan ban belakang yang lebarnya 140 mm untuk kestabilan yang lebih baik saat di jalanan.

Kelemahan Kawasaki Z250

Selain berbagai macam hal menarik yang dimiliki diatas atau bolehlah dibilang sebagai kelebihan Kawasaki Z250 itu sendiri. Ternyata Kawasaki Z250 juga punya beberapa kelemahan dan kekurangan. Kelemahan Kawasaki Z250 ini sendiri diantaranya adalah:
  • Ketika dilihat ternyata ada ruang kosong / rongga di dekat mesin. Jadinya kalau dilihat dari samping itu jadi nya motor ini terkesan kopong.
  • Lampu depan belum LED
  • Speedometer belum Full Digital, masih kombinasi analog dan digital
  • Suspensi depan belum Upside Down

Spesifikasi Kawasaki Z250:

  1. RANGKA
  • Tube Diamond, Stell
  • Suspensi depan Teleskopik berukuran 37 mm
  • Suspensi belakang Bottom- link Uni Track With gas chrged shock and 5 way adjustable preload
  • Rem depan dan belakang cakram dengan ukuran masing-masing 290 mm (depan) dan 220 mm (belakang)
  • Ban depan berukuran 110/70 - 17 M/C (54S)
  • Ban belakang berukuran 140/70 17 M/C (66S)
    2. DIMENSI
  • Ukuran motor sendiri yaitu 2,010 mm (panjang), 750 mm (lebar) dan 1,025 mm (tinggi)
  • Jarak motor ke tanah adalah 145 mm
  • Jarak poros roda 1,400 mm
  • Kapasitas bahan bakar yang mampu ditampung hingga 17 liter
  • Trail berukuran 26/82 mm
  • Berat kosong 168 kg
    3. MESIN
  • Mesin berkapasitas 249 cc dengan tipe 4 Stroke, DOHC, 8 Valve, 2 inline berpendingin cairan.
  • Diameter x langkah : 62 mm x 41,2 mm.
  • Sistem bahan bakar Fuel Injection ( 28 mm x 2 ) 
  • Sistem pengapian Digital
  • Perbandingan kompresi 11,3 : 1.
  • Mampu menghasilkan daya maksimum sebesar 32 PS / 11000 rpm dan torsi maksimum sebesar 21,0 Nm / 10000 rpm.
  • 6 transmisi kecepatan. return
  • Starter type Electric
  • Kopling basah dengan multi-disc

Harga Kawasaki Z250 2023 Terbaru:

  • Harga Kawasaki Z250                                       Rp.
Catatan : Untuk informasi motor ini sudah tidak di produksi lagi oleh kawasaki, jika kalian berminat, bisa membelinya secara bekas / second.
Demikian informasi buat kamu sobat otomotif mengenai Spesifikasi dan Harga Kawasaki Z250 Terbaru di Indonesia. Seperti yang dilihat harga motor kawasaki z250 ini cenderung mahal juga yakni mencaia 50 jutaan. Namun meski demikian harganya itu sangatlah jauh lebih murah ketimbang harga kawasaki z800 atau harga kawasaki z1000 yang notabennya adalah motor dalam satu klan Z.

Lalu bagaimana sobat ? hebatkan motor ini?. Sebagai versi streetfighter, Kawasaki Z250 banyak mencomot berbagai part yang dimiliki oleh Kawasaki Ninja 250 FI. Jadi misalkan untuk sang sport fairing tidak kebeli, alternatifnya kamu bisa motor satu ini.

Apalagi Selain mesin yang sama, dan yang lainnya banyak yang sama juga hargga kawasaki ninja z250 sendiri itu terbilang murah dan terjangkau kalau dibandingkan dengan moge-moge milik kawasaki lain termasuk harga kawasaki ninja 250 fi itu sendiri yang biasanya dibanderol dengan harga overprize.

Tak cuma itu saja, untuk harga kawasaki z250 bekas juga tergolong tinggi jadi, kalau misalkan kita mau jual kembali motor ini itu tak akan rugi banyak. Jangan lupa baca artikel menarik lainnya di http://motorcomcom.blogspot.com ini seperti tentang :