Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kelemahan Honda Verza 150 PGM FI 2017

Kelemahan Honda Verza - dikalangan motor sport entry level indonesia, ada satu motor sport yang terbilang cukup dikenal yakni honda verza 150. Motor sport ini buatan AHm indoensia dan masuk dikelas motor sport 150cc. dikelasnya motor ini tak cuma sendirian namun juga memiliki pesaing yakni yamaha byson fi. Honda verza vs yamaha byson pun masih berlangsung sampai sekarang.

Motor honda verza memang sangat dikenal sobat otomotif, meskipun sempat di anggap honda verza produk gagal namun nyatanya motor sport ini terjual sangat laris di indonesia. Motor ini bahkan menjadi motor sport terlaris di indonesia mengalahkan para pesaingnya serta bahkan mengalahkan motor sport 150cc diatasnya seperti honda cb150r dan juga yamaha vixion.

Motor honda verza 150 ini memang banyak yang suka sobat otomotif. memang kenapa sih sampai segitunya motor ini? jawabannya karena memang motor ini itu punya kelebihan dibandingkan dengan motor sport lainnya di kelasnya. Beberapa kelebihan honda verza 150 adalah motor ini itu nyaman dan juga cocok untuk kegiatan sehari hari.

Kelebihan honda verza 150 berikutnya adalah bahwa motor sport 150cc buatan AHM indonesia ini itu menggunakan mesin yang sudah menerapkan teknologi injeksi PGM FI sehingga irit dalam hal konsumsi bahan bakar. Kemudian juga motor ini memiliki gas buang bersih serta ramah lingkungan. Kelebihan lainnya motor ini bisa dimodifikasi dengan mudah. Honda verza modifikasi juga banyak di indonesia. Yang terkenal adalah modifikasi honda verza fairing.

Kemudian kelebihan honda verza 150 yang lainnya ialah motor ini itu memiliki harga yang jual yang relatif murah dan terjangkau. Harganya dipatok dibawah saudaranya yakni honda cb150r. Kalau sobat mau tahu harga honda verza 150 sendiri di indonesia dipatok dengan harga Rp. 18 juta rupiah untuk varian spoke dan rp 19 juta rupiah untuk varian cw.


Tuh lihat kan sobat otomotif harga honda verza 150 terjangkau sekali. bandingkan dengan harga honda megapro fi yang ada di 21 juta rupiah serta harga honda cb150r streetfire yang tembus 27 juta rupiah untuk varian yang paling tinggi. Terlihat sangat jelas sekali bahwa motor ini adalah motor sport paling murah dari honda.

Namun meskipun pernah menjadi motor sport terlaris dan juga punya banyak kelebihan, motor honda verza 150 juga memiliki tak luput dari kelemahan serta kekurangan. Kelemahan honda verza 150 tercatat ada beberapa sobat. Dan kekurangan honda verza 150 tersebut rasaya perlu untuk sobat motorcomcom ketahui juga. Baiklah berikut diantaranya

Kelemahan Honda Verza
Kelemahan Honda Verza
Sumber gambar : Honda Motor Indonesia

Kelemahan Honda Verza 150


Speedometer 

Kelemahan honda verza 150 yang pertama adalah ada pada speedometernya yang masih kombinasi analog dan juga digital. Sementara kalau sekarang, motor sport 150cc kebanyakan itu sudah pada beralih ke speedomeeter full digital. Belum menggunakan speedometer full digital, membuat motor honda verza ini terasa kurang modern. Kemudian untuk indikator speedometer masih ada yang kurang contohnya indikator gigi.

Suspensi Belakang

Memang ada apa di suspensi belakang honda verza 150?. ternyata suspensi belakang honda verza itu masih menggunakan suspensi ganda / double shock. sementara motor sport lainnya dikelas 150cc kini banyak yang menggunakan suspensi single shock. Penggunaan suspensi double shock menjadi salah satu kelemahan honda verza 150.


Pengereman

Kelemahan honda verza 150 yang berikutnya adalah di sektor pengereman. untuk bagian depan sudah sip dengan menggunakan rem cakram. nah yang kurang sip dan cukup disayangkan adalah rem belakang masih menggunakan rem tromol belumlah menggunakan rem cakram. Jadi terkesan kurang modern gitu. Padahal motor 150cc lainnya banyak yang sudah pakai rem cakram di depan maupun belakang.

Top Speed 

Sebagai motor kelas 150cc, motor honda verza tak punya punya top speed atau kecepatan maksimal yang tinggi dibandingkan dengan motor lainnya. Dan inilah kelemahan honda verza 150. Kalau sobat ingin tahu berapa kecepatan maksimal motor ini. Kalau tak salah top speed nya sendiri hanya di 110 km/jam.

Mesin dan Rantai Berisik

Keluhan honda verza 150 dan menjadi kelemahan honda verza adalah ada pada mesin dan juga rantainya. Mesin serta rantainya itu suaranya kurang halus dan cenderung berisik saat motor ini digunakan.

Demikian sobat artikel seputar kelemahan honda verza 150 pgm fi terbaru di indonesia. dan ada kelebihan honda verza 150 juga diatas tadi. Semoga artikel singkat ini bisa membantu dan mungkin malah menjadi referensi penting sobat semuanya yang mungkin memang sedang dan ingin membeli motor honda verza. terima kasih dan sampai ketemu di artikel selanjutnya di motorcomcom. Baca Juga: