Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Triumph Street Twin 2023

Harga Triumph Street Twin - Menapaki tahun 2017 banyak pabrikan otomotif roda dua yang gencar merilis sepeda motor anyar mereka di tanah air. Tak terkecuali pabrikan yang ikutan menambah koleksi motornya di indonesia adalah triumph. Pabrikan yang bermarkas di inggris ini kini semakin lengkap koleksinya.

Ada beberapa motor baru yang di bawa oleh PT Garda Andalan Selaras ( GAS ) selaku ATPM resmi ke bumi pertiwi. Dan salah satunya adalah motor triumph street twin. Motor baru ini itu masuk dalam kalangan motor klasik triumph dengan model jadul ala motor tempo dulu namun sudah menggunakan teknologi modern.

Triumph street twin masuk indonesia bakalan menjadi satu keluarga dengan triumph bonneville t100 yang juga punya tampilan klasik. Bagi yang suka sekali dengan motor triumph sebenarnya tak asing lagi sama motor triumph klasik satu ini. Soalnya sebenarnya ya di pasar dunia, motor ini sudah lama dirilis oleh pabrikan asal inggris ini.

Motor ini sudah dijual diberbagai negara di dunia. Seperti di amerika, benua eropa dan lain lain. Juga negara asia tenggara termasuk sudah disambangi sama motor triumph street twin ini. Ya indonesia sendiri sekarang ya juga sudah kedatangan motor ini sobat. Bagi pecinta motor klasik tanah air kedatangan motor ini tentu sangat membahagiakan sekali.

Triumph street twin meskipun klasik namun kokoh ketika dipakai dijalanan. Walaupun kini sudah malang melintang motor motor modern, motor klasik triumph ini masih mampu beradaptasi dan lekat juga dengan nuansa keren. Triumph street twin diciptakan untuk motor harian yang enak di pakai untuk mobilitas sehari hari.


Untuk menunjang hal itu ergonomi motor ini dibuat senyaman mungkin. Oh ya seperti yang dibilang motor ini jadul namun berteknologi modern. Teknologi modern mungkin bisa diwakili sama perangkat canggih yang dibawa oleh motor ini. Bahkan sudah ada USB Charging Socket yang lagi tren di motor modern.

Motor ini dibekali dengan kapasitas mesin yang besar yakni 900cc. Wah tampilan boleh lama namun tenaga pastinya tak kalah sama motor motor dengan desian baru dan futuristik. Oh ya PT GAS membanderol motor ini dengan harga yang terbilang mahal karena memang bercc besar dan CBU belinya. Berikut informasi lengkap mengenai review, spesifikasi dan harga triumph street twin terbaru yang sudah dirangkum motorcomcom.

Desain dan Dimensi

Harga Triumph Street Twin
Triumph Street Twin
Harga Triumph Street Twin
Triumph Street Twin
Meski pun klasik namun harus diakui desain untuk motor triumph street twin itu cenderung keren dan unik. Sosoknya terkesan siple namun entah kenapa setelah dipandang tampak menyenangkan. Motor ini punya ukuran tubuh yang lumayan besar juga. Namun meski begitu motor ini masih mudah dikendalikan.

Hal ini karena ergonominya nyaman dengan tinggi jok 750 mm saja. Kemudian wheelbase nya 1415 mm. Namun karena motor ini masuk dalam moto moge maka ya butuh tenaga ekstra untuk mengendarainya. Bobot motor ini sendiri mencapai 198 kg. Kapasitas bahan bakarnya lumayan banyak yakni 12 liter.

PT GAS indonesia menawarkan motor triumph street twin ini dengan beragam warna yang menarik sekali. Meliputi warna Jet Black, Cranberry Red, Matt Black, Phantom Black dan terakhir adalah Alumunium Silver. Kesemua warnanya keren keren dan juga trendi sekali.

Performa Mesin

Harga Triumph Street Twin
Triumph Street Twin
Triumph street twin dengan model yang klasik dan tampak simple, diam diam dipersenjatai dengan mesin berkapasitas yang besar yakni mencapai 900cc. Mesin 2 silinder, DOHC dengan sistem pendinginan berupa cairan atau liquid cooled. Selanjutnya bore sama stroke yang digunakan motor klasik ini besar sobat yakni masing masing adalah 84,6 mm sama 80 mm.

Diatas kertas, motor triumph street twin model terbaru ini mampu mengeluarkan power maksimal mencapai 55 HP (40.5 kW ) / 5900 rpm dengan torsi maksimal yang hingga 59 FT-lbs ( 80 Nm ) / 3230 rpm. Dengan transmisi 5 kecepatan yang dimiliki triumph street twin top speed nya mencapai kisaran 180 km/jam.

Rangka dan Suspensi

Seperti halnya motor klasik punyanya triumph lainnya seperti triumph bonneville t100, bonneville t120 dan lain lain. Triumph street twin dirakit dengan mengusung model rangka tubular steel cradle Rangka ini kuat dan khas motor klasik. Rangkanya berbentuk pipa pipa dan dilebur dengan warna hitam pekat.

Melihat ke area depan, suspensi Kayaba 41 mm terpasang dengan kokoh dan memiliki travel 120 mm. Sementara itu kalau untuk memberikan kenyamanan di sektor belakang ada suspensi twin shock ( ganda ) yang juga sama memakai suspensi Kayaba. Travel belakang serupa dengan yang depan yakni 120 mm. Keistimewaan suspensi belakang bisa diatur sesuai kebutuhan.


Untuk pengereman, motor klasik milik triumph ini mengandalkan rem cakram di kedua rodanya. untuk roda depan pakai cakram tunggal 310 mm 2 piston dan belakang pakai cakram tunggal 255 mm 2 piston juga. Baik yang depan maupun belakang sudah mengusung teknologi pengereman dengan ABS.

Di kaki kaki, ada pelek cast wheel yang sporty. Bagian depan ukurannya 18 inci, sedangkan bagian belakang ukuranyya 17 inci. Karena beda ukurannya maka beda juga untuk ban tubeless yang digunakan. Ban depan pakai ukuran 110/90 - 18, sementara ban belakang pakai ukuran 150/70 - R17.

Fitur Triumph Street Twin

Harga Triumph Street Twin
Triumph Street Twin
Sumber gambar : triumphmotorcycles.com

Diantara fitur dari motor triumph klasik street twin ini diantaranya adalah Speedometer yang modern kombinasi antara analog dan digital. indikatornya meliputi odometer, indikator gear, indikator service, indikator bahan bakar, mpg, jam dan lain lain. Selanjutnya ada USB Charging Socket untuk mengeces baterai hp atau gadget.

Kelebihan triumph street twin lainnya adalah Immobiliser untuk keamanan dari pencurian. Stop lamp belakang sudah menggunakan lampu LED. Berikutnya ada teknologi canggih Ride by Wire. Lalu ada teknologi Slip-Assist Clutch serta motor klasik buatan triumph ini juga punya teknologi Traction Control. Dan pengeremannya sudah menggunakan teknologi Anti Lock Braking System ( ABS ).

Spesifikasi Triumph Street Twin:

  1. DIMENSI
  • Lebar stang kemudi 785 mm.
  • Tinggi tanpa kaca 1114 mm
  • Wheelbase 1415 mm
  • Rake 25,1° mm
  • Trail 102,4 mm
  • Berat kering 198 kg
  • Kapasitas tangki 12 liter
  • Tinggi tempat duduk 750 mm.
      2. FRAME
  • Frame tipe tubular steel cradle
  • Swingarm Twin sided, tubular steel
  • Suspensi depan Kayaba 41 mm forks, 120 mm travel
  • Suspensi belakang Kayaba twin shocks with adjustable preload. 120 mm rear wheel travel
  • Rem depan Single 310 mm disc, Nissin 2-piston floating caliper, ABS
  • Rem belakang Single 255 mm disc, Nissin 2-piston floating caliper, ABS
  • Roda depan Cast Alumunium Alloy, multi- spoke 18 x 2,75 inci
  • Roda belakang Cast Alumunium Alloy,multi-spoke 17 x 4,25 inci
  • Ban depan 110/90 - 18
  • Ban belakang 150/70 - R17
      3. MESIN
  • Kapasitas 865cc
  • Tipe DOHC, 270° crank angle parallel twin, Liquid Cooled, 8 Valve
  • Bore dan stroke 84,6 mm dan 80 mm.
  • Rasio kompresi 10,55 : 1.
  • Power maksimum 55 HP (40.5 kW ) / 5900 rpm.
  • Torsi maksimum 59 FT-lbs ( 80 Nm ) / 3230 rpm.
  • System multipoint sequintel electronic fuel injection
  • Exhaust Brushed Stainless steel 2 into 2 exhaust system with twin silencers
  • Final drive X ring chain
  • Kopling Wet, multi-plate assist clutch
  • Gearbox 5 kecepatan
     4. FUEL CONSUMPTION 
  • Konsumsi BBM : 60,8 US MPG

Harga Triumph Street Twin 2023:

  • Harga Triumph Street Twin      Rp. 275.000.000 ( perkiraan )

Itulah sobat informasi mengenai review, spesifikasi dan harga triumph street twin terbaru di indonesia dari motorcomcom khusus buat kamu. Bagaimana tertariklah kalian dengan motor triumph street twin 2017 ini? jika iya kalian tinggal siapkan dana dan langsung kunjungi dealer triumph indonesia, yang mana untuk sekarang masih disekitar jakarta. Terima kasih banyak dan jangan lupa untuk terus simak informasi lainnya hanya di motorcomcom. Baca Juga: