Harga Kawasaki D-Tracker 150, Review & Spesifikasi April 2017

Advertisement
Harga Kawasaki D-Tracker - Selain menjual motor trail legal KLX series, PT Kawasaki Motor Indonesia juga menjual produk trail lainnya yakni Kawasaki D-Tracker. Motor ini punya sosok yang serupa dengan motor klx namun ya tentu ada perbedanya karena mengusung nama yang berbeda. Motor trail ini sudah lama masuk di indonesia dan sampai sekarang masih mengisi produk kawasaki motor indonesia.

Di indonesia harga kawasaki d-traker di patok dengan banderol yang terbilang terjangkau. Setidaknya hampir mirip dengan harga motor kawasaki klx. Hal ini karena memang supermoto ini itu masuk dalam motor entry level jadinya memang menyasar menegah ke bawah. Intinya ini motor bisa dibeli oleh berbagai kalangan.

Namun tetap sjaa kisaran harga kawasaki d-tracker disesuaikan dengan apa yang memang ditawarkanya. Layaknya motor trail jalanan kawasaki lainnya, d tracker ini sudah malang melintang di pasar global. Di jual diberbagai negara di dunia yang sudah disambangi oleh Kawasaki. Seperti malaysia, jepang, benua eropa dan lain lain.

Kawasaki d tracker sudah banyak digunakan oleh masyarakat dunia. Utamanya untuk berkendara sehari hari. Memiliki surat layaknya motor umum memang membuat supermoto kawasaki ini bisa di pakai di berbagai kondisi medan. Bisa digunakan untuk menapaki jalan aspal di area perkotaan. Apalagi dengan harga kawasaki d-tracker yang terjangkau banyak orang bisa meminang motor ini.

Terlepas dari semuanya, memang kawasaki d-tracker memang sosok motor yang kuat dan tangguh. Selain itu kalau kita mengingat kawasaki sebagai produsen yang beda sama yang lainnya, yakni lebih mentingin kualitasnya daripada kuantitasnya, tentu produk yang dibuatnya memang sudah dibuat sebaik mungkin. Termasuk kawasaki d-tracker ini.


Di tanah air, mungkin penjualan motor kawasaki d-tracker ini memang tak selaris dengan klx series. Hanya saja tetap ada masyarakat indonesia yang minat dan juga suka sama motor supermoto buatan kawasaki ini. Buktinya motor ini meski sudah beberapa tahun masih dipertahankan dan terus di beri pembaharuan utamanya tampilan biar makin ciamik dan keren. Berikut review spesifikasi dan harga kawasaki d-tracker ala motorcomcom.

Desain & Pilihan Warna Kawasaki D-Tracker

Semakin membuat motor kawasaki d-tracker 150 ini makin terlihat menarik serta menawan, Kawasaki Motor Indonesia menawarkan 2 pilihan warna untuk supermotor harian ini. Pilihan warna kawasaki d-tracker meliputi Metallic Courage Gray dan Candy Burnt Orange. Keduanya sama sama apik dan juga sporty.

Harga Kawasaki D-Tracker 150
Kawasaki D-Tracker 150 Metallic Courage Gray

Harga Kawasaki D-Tracker 150
Kawasaki D-Tracker 150 Pearl Blazing Orange
Kawasaki d-tracker mengusung desain yang keren ala motor supermoto kawasaki. Terlihat ramping, tajam dan juga solid. Kesan sporty juga terpancarkan dari motor legal kawasaki ini. Dan karena motor ini bisa dipakai untuk jalanan umum makan perangkat ala motor biasa juga ada. Seperti ada lampu depan, lampu depannya masih halogen teman belum LED.

Paruh bebek ala motor trail terpasang cantik di depan. Suspensi depan yang tinggi, stang model supermoto, lampu sein depan dan belakang. Kemudian panel instrumen untuk kebutuhan informasi buat rider. Tangki bahan bakar cukup besar. Jok rata. Ada stoplamp dan lampu sein dibelakang. Ban tubeless model biasa. Secara keseluruhan tampilannya menarik dan keren.


Performa Mesin

Kawasaki d-tracker 150 dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 144 cm3, SOHC, 2 Valve dengan air cooled. Bore dan stroke nya 58 mm x 54,4 mm dengan rasio kompresi 9,5 : 1. Di atas kertas power maksimal nya  8,6 kW (12 PS ) / 8000 rpm. Torsi puncaknya 11,3 Nm (1.2 kgf.m ) / 6500 rpm. Kawasaki d tracker top speed nya mencapai kisaran 140 km/jam.

Rangka dan Suspensi

Kawasaki dtracker 150 dibangun dengan rangka kuat dan solid. Bagian depannya menggunakan suspensi upside down berdiameter 35 mm sementara bagian belakang suspesi monoshok yang bisa diatur kenyamanannya hingga 5 pengaturan dan terintegrasi sama swingarm unitrak yang kokoh.

Menggunakan pelek 17 inci model jari jari dibagian kaki sehingga tampak besar. Ban yang digunakan sudah tubeless dengan ukuran depan 100/80 - 17 M/C 52P Tubeless dan belakang 120/70 -  17 M/C 58P Tubeless. Untuk keamanan ada rem cakram 2 piston 300 mm di depan dan cakram 1 piston 220 mm di belakang.

Fitur Unggulan Kawasaki D-Tracker

Beranjak ke fitur unggulan yang dipunyai oleh kawasaki d-tracker 150. Diantaranya lampu depan ala motor trail yang bisa berguna menerangi jalanan apalagi kalau saat malam. Kemudian motor ini punya panel instrumen yang cenderung lengkap. Masih analog namun sudah memiliki indikator, beda sama kawasaki ksr pro yang tak ada.


Selanjutnya motor ini memiliki suspensi upside down di depan sehingga lebih nyaman. Suspensi belakang nya monoshock namun bisa diseting 5 pengaturan kenyamanan. Rem cakram di kedua roda dengan bentuk gelombang.  Ban tubeless serta memiliki knalpot sporty di bawah jok.

Kawasaki D-Tracker Special Edition

Selain menawarkan varian standar, kawasaki motor indonesia juga menawarkan varian spesial edition untuk motor kawasaki d-tracker. Kawasaki d-tracker se diberi perlengkapan yang lebih komplit ala supermoto yang membuatnya makin keren.

Perlengkapan tersebut meliputi Handle Cover, Fatbar, Frame Cover, Skid Plate, Velg hitam, serta menggunakan suspensi berlabur emas. Untuk striping dan warna berbeda dengan standar yakni warnanya Lime Green dan Pearl Blazing Orange. Untuk harga kawasaki d-tracker se lebih mahal dari yang biasa.

Harga Kawasaki D-Tracker 150 SE
Kawasaki D-Tracker 150 Lime Green

Harga Kawasaki D-Tracker 150 SE
Kawasaki D-Tracker 150 Candy Burnt Orange
Sumber gambar : Kawasaki

Spesifikasi Kawasaki D-Tracker:

  1. FRAME
  • Suspensi depan 35 mm inverted fork
  • Suspensi belakang Uni-track, with 5-way adjustable preload
  • Rem depan single semi floating 300 mm petal disc twin piston
  • Rem belakang single 220 mm petal disc single piston
  • Ban depan 100/80 - 17 M/C 52P Tubeless
  • Ban belakang 120/70 -  17 M/C 58P Tubeless
  • Panjang x Lebar x Tinggi : 2015 mm x 950 mm x 1130 mm
  • Jarak poros roda 1335 mm.
  • Jarak terendah ke tanah 270 mm.
  • Berat 118 kg.
  • Kapasitas bensin 6,9 liter.
      2. ENGINE
  • Volume silinder 144 cm3
  • Tipe Pendingin udara, 4 Tak single
  • Diameter x langkah 58 mm x 54,4 mm
  • Valve system SOHC 2 Katup
  • Sistem pengapian Digital DC-CDI
  • Sistem pendinginan udara
  • Perbandingan kompresi 9,5 : 1.
  • Power maksimum 8,6 kW (12 PS ) / 8000 rpm.
  • Torsi maksimum 11,3 Nm (1.2 kgf.m ) / 6500 rpm.
      3. DRIVETRAIN
  • Jumlah transmisi 5 percepatan
  • Sistem kopling wet multi-disc manual.
  • Primary reduction ratio : 2.880 (72/25 )
  • Final reduction ratio : 3.214 (45/14 )

Harga Kawasaki D-Tracker - Bulan April 2017:

  • Harga Kawasaki D-Tracker              Rp. 30.900.000
  • Harga Kawasaki D-Tracker SE         Rp. 32.400.000


Demikian informasi mengenai review spesifikasi dan harga kawasaki d tracker 150 terbaru di indonesia yang dirangkum motorcomcom. Semoga saja kawasaki d tracker 150 review  tersebut bisa berguna buat sobat otomotif semuanya. Bisa kalian lihat diatas harga kawasaki d'tracker 150 se cenderung lebih mahal karena memang lebih komplit persenjatannya.

Oh ya motor ini memang cenderung mirip klx, jadinya kadang kita bingung mau pilih klx atau dtracker ya untuk itu terserah kalian mau pilih yang mana. Sesuai selera saja. Apalagi sebenarnya harga motor klx 150 hampir mirip sama d tracker. Terima kasih dan jangan lupa untuk terus baca artikel menarik lainnya seputar sepeda motor hanya di motorcomcom. Baca Juga: