Bahan Bakar Motogp Menggunakan Apa? Berikut Informasinya

Advertisement
Bahan Bakar Motogp - ajang balapan roda dua memang selalu menarik untuk diikuti. Salah satunya adalah Motogp. Nah kalau untuk yang satu ini pasti banyak yang selalu mengikuti informasi informasi terbarunya. Apalagi memang Motogp adalah balapan yang spektakuler dan juga balapan sepeda motor paling bergengsi di dunia.

Motogp selalu menyajikan pertarungan dari para pembalapnya. Motor motor yang dipacu sangat kencang kerap memberikan hiburan yang sangat menyenangkan. Tak khayal kalau balapan satu ini disukai oleh banyak orang. Khususnya di negara tercinta indonesia kita ini. Motorcomcom sendiri juga suka menonton balapan Motogp.

Motogp memang seru sekali, karena memang pembalap yang ikutan semuanya itu profesional dan juga hebat hebat. Semuanya saling bersaing dengan skill dan kemampuan masing masing demi bisa baik ke podium. Tanda bahwa mereka menjadi juara dalam satu balapan. Motogp setiap tahunnya selalu di adakan dengan hal baru yang makin menarik.

Bicara soal motogp, tentu tak lepas dari sepeda motor tunggangan para rider. Sobat otomotif semuanya, motor motogp sendiri beda sekali dengan motor yang biasa kita lihat dijalanan. Meskipun itu superbike sekalipun, beda sekali dengan motor Motogp. Baik itu dari tampilan maupun untuk komponen yang ada.

Beda dengan motor biasanya, motor Motogp itu sendiri dibuat dengan riset dan pengembangan yang cukup memakan waktu. Pengerjaannya pun dilakukan dengan sangat teliti dan hati hati. Tak cuma itu saja untuk mengembangkan satu buah motor Motogp membutuhkan biaya yang terbilang sangat besar dan juga banyak.


Namun dengan itu semuanya, hasil yang didapatkan cukup sepadan. Dimana motor Motogp jauh sekali dengan motor yang biasanya ada di jalanan. Performanya sangat luar biasa, baik dari sisi handling, braking dan lain lain. Ketika dikendarai akselerasinya terbilang sangat cepat dan ketika dipacu maksimal mampu berlari dengan sangat kencang.

Top speed motor Motogp pun tak diragukan lagi, karena memang sangat tinggi bahkan bisa menempuh kecepatan sampai 300 km/jam lebih. Bicara motor Motogp, tentu ini cuma sepeda motor biasa yang tak mungkin bisa bergerak tanpa mengkonsumsi bahan bakar. Jadi bahan bakar apa sih yang sebenarnya di minum sama motor balap Motogp itu?.

Bahan Bakar Motogp
Bahan Bakar Motogp
Sumber gambar : crash.net
Kalau sobat mau tahu, jenis bahan bakar motogp 1000cc itu ada beberapa diantaranya Elf, Shell, Repsol dan lain lain. Kok ada banyak? ya memang hal ini karena tiap tim itu bahan bakar yang digunakan beda beda. Contohnya saja untuk motor Ducati menggunakan bahan bakar merek Shell. Lalu untuk motor Honda menggunakan bahan bakar Repsol dan lain lain.

Namun sobat otomotif meskipun dari merek yang berbeda namun ada kesamaan dari bahan bakar tersebut, yakni pada nilai oktannya. Oktan bahan bakar motogp seperti mereka itu semuanya memiliki nilai 100. Bahan bakar oktan 100 memang cocok buat motor balap kaya Motogp.

Dan merupakan salah satu bahan bakar yang memiliki bilangan oktan paling tinggi saat ini. Mampu membuat power mesin maksimal dan juga konsumsi bahan bakar motogp pun jadi optimal. Dan menariknya sobat di tanah air ada juga bahan bakar oktan tertinggi ini yakni pertamina racing yang dijual oleh pertamina.

Untuk sekedar informasi tambahan saja buat sobat semuanya. Bagi yang belum pada tahu,untuk kapasitas tangki motogp saat sekarang ini tahun 2017 mencapai 22 liter. Kapasitas tangki bahan bakar motogp sendiri naik 2 literan dari regulasi yang lama. 

Demikian informasi dari motorcomcom perihal bahan bakar motogp. Meliputi macam macam jenis bahan bakar yang dipakai motogp dan juga penjelasannya. Semoga informasi tersebut bisa berguna dan menambah pengetahuan kalian. Terima kasih banyak sobat otomotif semuanya sudah mau berkunjung. Dan tetap terus ikuti artikel menarik lainnya yang ada di motorcomcom. Baca Juga: