5 Kelemahan Motor Scoopy eSP Terbaru 2017

Advertisement
Kelemahan Motor Scoopy - Bagi suka dengan motor skuter matik apalagi yang bernuansa klasik tentunya tak asing lagi dengan motor matic buatan honda ini. Ialah motor honda scoopy. Salah satu motor matic andalan dari pabrikan astra honda motor indonesia yang mana sampai sekarang ini masih ada dan dijual untuk masyarakat indonesia. Namun untuk sekarang adalah yang model honda scoopy terbaru.

Menilik sejarah honda scoopy di indonesia, motor matic yang mengutamakan sisi desain klasik ala motor retro jama dulu ini pertama kali menginjakkan kakinya di indonesia di tahun 2010. Langsung mendapatkan sambutan yang baik dengan penjualan yang terbilang sangat tinggi kala itu. Matic ini bersaing dengan rival utamanya yakni Yamaha Mio Fino yang beraliran sama.

Kemudian setelah 2 tahun berpetualang, pihak PT Astra Honda Motor Indonesia pun kemudian melakukan pembenahan untuk motor honda scoopy. Yakni dengan mengubah striping makin modern dan mengikuti selera zaman serta yang paling utama adalah mengubah sistem bahan bakar dari awalnya menggunakan karburator berubah menjadi teknologi injeksi ( FI ).

Tak cuma dari sektor dapur pacu saja, pihak AHM indonesia juga memberikan persenjataan yang lebih baik lagi yakni dengan memberikan fitur yang kian ciamik. Contoh saja ada fitur Answer Back System. Fitur canggih yang berguna untuk menemukan posisi motor apalagi saat ditempat ramai. Mirip mirip sama fitur yang ada di mobil. Ada juga fitur standar samping otomatis dan pengunci rem.

Motor honda scoopy FI pun semakin laris manis di pasaran. Bahkan saking larisnya pembeli motor matic bergaya retro ini mesti melakukan pembelian secara inden untuk bisa meminang motor buatan honda motor indonesia ini. Kalau tak salah setau motorcomcom yang inden adalah warna honda scoopy fi paling laris yakni merah hitam.


Tak cukup disitu saja, pihak honda motor indonesia pun kembali mengupgrade motor honda scoopy ini. Tepatnya di tahun 2015, motor scoopy menjadi kian hebat dengan ubahan di striping tentunya serta ada tambahan teknologi esp ( enhanced smart power ) & ACG starter untuk sektor mesinnya. Berpadu dengan teknologi injeksi ( FI ), eSP membuat motor matic honda ini makin irit dan powerfull.

Untuk model terbaru motor scoopy esp, mendapatkan tambahan baru juga yakni fitur Idling Stop System ( ISS ). Fitur menarik yang bisa mematikan mesin motor setelah 3 detik berhenti. Disinyalir dengan fitur ini konsumsi bahan bakar jadi lebih irit karena tidak terbuang dengan percuma. Fitur ini sekarang banyak di pakai oleh sebagian besar matic AHM indonesia. Inilah diantara kelebihan motor scoopy terbaru.
Kelemahan Motor Scoopy
Kelemahan Motor Scoopy
Sumber Gambar : Honda

Namun meskipun kian bagus dan punya banyak kelebihan, yang namanya produk tangan manusia pastilah ada kelemahannya. Begitu juga dengan motor scoopy ini. Motor skuter bergaya retro klasik ini ternyata masih menyimpan beberapa kelemahan yang rasanya perlu untuk sobat otomotif semua ketahui. Berikut kelemahan motor scoopy yang dirangkum motorcomcom.

Kelemahan Motor Scoopy


1. Lampu depan belum LED

Kelemahan pertama yang dimiliki oleh motor honda scoopy adalah lampu depannya yang belum mengusung lampu LED. Kalau dahulu mungkin motor dengan lampu halogen cenderung biasa saja. Tapi kalau zaman sekarang entah mengapa rasanya lagi tren LED. Jadi motor yang belum LED terasa gimana, khusunya motor honda scoopy ini. Bahkan lawannya yakni Yamaha Mio Fino sudah mengusung lampu LED. Meskipun itu untuk versi spesial edition yakni Mio Fino Grande.

2. Kapasitas Mesin Lebih Kecil dari Rival

Kelemahan motor scoopy berikutnya adalah di sektor dapur pacu. Utamanya adalah di kapasitas mesinnya. Kalau soal teknologi tentu milik motor scoopy ini sudah sangat modern dan bisa dikatakan canggih. Hanya saja kapasitas mesinnya itu lho sobat jika dibandikan sama rivalnya Yamaha Fino lebih kecil. Lihat saja untuk motor honda scoopy kapasitas mesinnya 110cc, sedangkan untuk Yamaha Fino sudah 125cc.

3. Speedometer Belum Pakai ECO indicator

Panel speedometer yang dimiliki oleh motor scoopy esp terbaru aslinya sudah mengisyaratkan ala motor matic classic zaman dahulu. Namun sayangnya belum terdapat ECO indikator didalamnya seperti yang dimiliki sang rival. Inilah kelemahan motor scoopy esp. Bisa dikatakan agak sedikit ketinggalan.

4. Balance Stir Yang Sensitif

Kelemahan motor scoopy esp berikutnya adalah pada balance stir honda scoopy yang cenderung sensitif. Jadinya bagia sobat otomotif yang baru pertama kali menggunakan mungkin terasa agak kurang nyaman dan aneh saja. Kemudian kekurangan motor scoopy juga kalau misalkan mengendarai motor matic ini dalam jarak yang cukup jauh, tangan dan juga lengan terasa mudah pegal dan capek.

5. Harga Yang Beda Tipis dengan Vario 125 eSP

Kelemahan motor scoopy esp yang lainnya adalah di segi harga. AHM indonesia membanderol motor matic klasiknya ini diangka 17 juta rupiah. Dan ini beda tipis dengan harga honda vario 125 esp yang ad diangka 18 jutaan. 17 juta dapat scoopy, tambah sedikit sekitar 1 jutaan dapat vario 125. Jadinya banyak orang yang jadi dilema dan bingung, pilih scoopy atau vario 125.

Demikian artikel yang membahas kelemahan motor scoopy esp terbaru 2017 di indonesia. Setelah mengetahui nya tentu sobat bisa lebih tahu mengenai sang matic klasik honda scoopy ini lebih dalam. Semoga bermanfaat. Namun semua kembali ke kalian kalau mau beli ataupun tidak tergantung selera masing masing.

Untuk informasi motor honda scoopy esp ini dijual dengan 2 tipe yakni stylish dan sporty dengan harga yang sama yakni sekitar 17 jutaan rupiah. Perbedaan scoopy sporty dan stylish hanya di tampilannya saja. Terima kasih dan jangan lupa untuk terus simak artikel lainnya di motorcomcom.