Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Taksiran Harga Motor Valentino Rossi, Yamaha YZR-M1

Harga Motor Valentino Rossi - Ajang balap bergengsi Motogp merupakan ajang balapan yang sudah terkenal diseluruh dunia. Di sini banyak pembalap profesional yang bertanding untuk saling berebut menjadi sang juara. Dan jika sobat mengikuti perjalanan balapan Motogp tentunya sudah tak asing lagi dengan pembalap bernama Valentino Rossi.

Pembalap Motogp yang sudah menang beberapa kali di ajang balap paling bergengsi tersebut. Kalau motorcomcom tak salah Valentino Rossi sudah menang hingga 9 x kemenangan sampai saat ini. Dan karena sudah sangat lama juga pembalap yang berjuluk "The Doctor" tersebut di Motogp, pembalap satu ini pun disebut legenda hidup motogp.

Sebagai pembalap yang sudah sering juara hingga 9 kali kemenangan. Tentunya kalau soal skill atau ketrampilan, Valentino Rossi tak diragukan lagi itu hebat sekali. Kemudian juga dari segi pengalaman pun The Doctor ini bisa dikatakan sudah mumpuni dan banyak asam garam di dunia balap motor motogp.

Selain semua itu tentunya dukungan dari rekan tim juga membantu sekali dalam kesuksesan yang sudah diraih oleh Valentino Rossi. Dan tak cuma itu saja, yang sangat penting jelas sekali adalah sepeda motor nya yang memang punya performa yang sangat tinggi. Bagi sobat yang belum pada tahu motor yang digunakan oleh Valentino Rossi adalah Yamaha YZR-M1.

Motor Yamaha YZR-M1 memang menjadi motor utama untuk tim utama Yamaha di ajang Motogp dan merupakan motor valentino rossi dari masa ke masa saat di yamaha. Dan bukan cuma Valentino Rossi yang menggunakan, rekan se team nya juga menggunakannya. Contoh saja Jorge Lorenzo serta yang terbaru saat ini Maverick Vinales juga menggunakan motor Yamaha YZR-M1 ini.


Hanya saja tiap pembalap punya karakteristik motor yang berbeda beda meskipun namanya sama yakni Yamaha YZR-M1. Hal ini karena tiap pembalap punya karakter yang berbeda makanya motor yang dipakai disesuaikan dengan pembalapnya. Misalkan disesuaikan dengan postur tubuhnya, berat badan dan lain lain. Bukan cuma Yamaha, team lainnya juga demikian.Yamaha YZR-M1 sebagai motor sang juara Valentino Rossi memang sangat menarik perhatian.

Kuda besi yang tentunya hebat sekali bahkan mampu mengantarkan pembalap ke tahta juara. Namun sebenarnya berapa sih harga motor Valentino Rossi ini? ya walaupun kita semua tahu bahwa motor ini bukan produksi masal dan pengembangannya pun butuh modal yang fantastis. Tapi tak ada salahnya jika kita tahu harganya seandainya di pasaran. Kali ini motorcomcom akan mengajak kalian membahas hal tersebut.


Sumber : yamahamotogp.com

Baiklah sobat otomotif semuanya, sebelum mengetahui kisaran harga motor baru Valentino Rossi alangkah baiknya kita mengetahui spesifikasi dari kuda besinya si Yamaha YZR-M1. Namun karena memang ini motor khusus balap dan tak diproduksi secara massal maka spesifikasi yang ada mungkin hanya beberepa saja.

Namun spesifikasi dari Yamaha YZR-M1 yang diberikan Yamaha adalah point point utama dari motor balap ini. Sehingga meski sedikit kurang lebihnya kita bisa mengetahui dan mengukur performa dari motor Valentino Rossi ini. Baiklah berikut diantara spesifikasi motor balap Yamaha YZR-M1.

Spesifikasi Yamaha YZR-M1

  • Chassis : Alumunium twin tube DELTA BOX with multi-adjustable steering geometry. Alumunium Swingarm.
  • Suspension : Ohlins upside down front forks and Ohlins rear shock.
  • Engine : 1000cc Liquid cooled inline four-cylinder with crossplane crankshaft.
  • Power : Over 240 Horse Power, 176 KW.
  • Transmission : Six-speed cassette-type gear-box with alternative gear ratios availabe.
  • ECU : By Magneti Marelli, in accordance with FIM Regulations.
  • Wheels : Forged Magnesium, 17 " front & rear.
  • Tyres : Michelin, 17 " front and rear , available as slick and wet tyres.
  • Brakes : Brembo, two 320 mm or 340 mm carbon front discs, two four-piston callipers. Single-stainless steel rear disc, twin-piston calliper.
  • Weight : 157 Kg, in accordance with FIM Regulations

Itulah spesifikasi Yamaha YZR-M1. Sangat mumpuni sekalikan? namanya juga motor spek tingkat dewa. Kemudian kalau tak salah kuda besi milik Valentino Rossi ini mampu berlari dengan kencang. Kecepatan motor valentino rossi sendiri mencapai 350 km/jam jika berada di lintasan lurus. Semua bagian motor ini memang sudah direncanakan dengan sangat matang demi performa yang baik ditrek lintasan.

Baiklah jika sobat mau tahu harga motor Valentino Rossi itu berapa. Seperti yang dilansir dari situs USA Today motor Valentino Rossi terbaru Yamaha YZR-M1 itu per unit harga nya mencapai 2.000.000 $. Atau jika di rupiahkan ( kurs Rp.13347 ) itu hingga Rp 26 miliar rupiah. Wow fantastis sekali kan sobat otomotif. Tapi wajar saja ya soalnya semua bagian baik material, teknologi yang dipakai itu nomer wahid jadi memang sangat mahal.

Harga tersebut terbagi untuk beberapa bagian motor seperti sasis, suspensi, mesin, rem dan juga ban. Dengan harga motor Valentino Rossi yang mencapai 26 miliar rupiah tentu motor ini jika di jual kepasaran tak akan laris manis, lha harganya sampai segitunya. Baiklah sampai disini dulu sobat informasi harga motogp valentino rossi dari motorcomcom. Dan jangan lupa untuk terus simak artikel lainnya yang menarik hanya disini. Baca Juga: