Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Yamaha FZ25 2023

Harga Yamaha FZ25 - Mengawali tahun 2017, pabrikan Yamaha langsung melakukan pergerakan dengan mendatangkan sepeda motor baru miliki mereka. Yamaha merilis jagoan baru yakni All New Yamaha FZ25. Menjadi pengganti sekaligus penerus dari pendahulunya yang sebelumnya malang melintang di dunia otomotif 250cc.

Kehadiran motor sport Yamaha FZ25 seakan menjadi bukti nyata akan keoptimisan pabrikan garputala dalam menghadapi tahun 2017 ini. Dan juga mereka tak ingin kalah rasanya dengan pabrikan lainnya. Apalagi memang kita semua tahu bahwasanya sebelumnya ada pabrikan yang menggempur duluan.

Motor terbaru yamaha 250cc ini dirilis di negara india, oleh Yamaha india tentunya. Menjadi line up baru untuk bersaing disana. Mengusung nama all new, memang menggambarkan bagaimana produk sepeda motor terbaru yamaha ini. Benar benar baru dan melompat jauh dari model yang sebelumnya hadir. Racikannya makin modern dan futuristik.

Yamaha motor india menciptakan motor sport Yamaha FZ25 ini dengan apik dan serius. Bahkan untuk membuatnya perlu mengadopsi dari gen motor Yamaha lainnya yakni Yamaha MT 15 dan juga Yamaha MT 03. Dan hasilnya memang bagus dan keren untuk motor kelas seperempat liter. Siap melawan para pesaingnya yang ada di kelas yang sama.

Kalau sobat otomotif pada belum pada tahu, nih akan motorcomcom kasih tahu. Rival yang akan dihadapir oleh motor streetfighter Yamaha FZ25 ini diantaranya adalah KTM Duke 250, Kemudian ada TVS Apache RTR200 serta Pulsar NS200. Dan tak lupa dengan Benelli TNT 250 serta motor streetfighter lainnya yang masuk dikelas 250cc.

Yamaha FZ25 berbeda dengan model lawas, sekarang tak cuma punya tampilan yang makin ok. Namun juga memiliki isi yang lebih berbobot. Yamaha Motor India meraciknya dengan beberapa fitur baru yang disesuaikan dengan tren masa sekarang. Salah satunya adalah penggunaan lampu LED serta speedometer digital. Dan tentu saja ada yang lainnya juga.

Motor sport 250cc, bagi negara indonesia di gadang gadang bisa jadi akan menjadi penerus dari Yamaha Byson FI ataupun Yamaha Scorpio. Dan spekulasi ini bukan tanpa alasan karena memang ad beberapa kemiripan yang nyata. Sebagai motor baru tentu banyak yang perlu diketahui dari motor ini. Untuk itulah berikut Review, Spesifikasi dan Harga Yamaha FZ25 buat sobat otomotif semua yang sudah berkunjung.

Warna Pilihan

Yamaha FZ25 dilepas oleh yamaha india dengan kreasi warna yang menarik. Kalau tak salah sobat itu ada 3 warna menarik dari motor sport 250cc terbaru miliki yamaha ini. Warna pilihan Yamaha FZ25 meliputi Biru atau Balastic Blue, Hitam / Knight Black dan terakhir Putih atau disebut juga dengan Warrior White. Biar lebih tahu berikut gambar nya.

Harga Yamaha FZ25
Yamaha FZ25 Ballistic Blue

Harga Yamaha FZ25
Yamaha FZ25 Knight Black

Harga Yamaha FZ25
Yamaha FZ25 Warrior White

Desain

All New Yamaha FZ25 datang dengan desain baru yang lebih keren dibandingkan dengan model sebelumnya. Desainnya ciamik dan gagah serta sesuai dengan minat & juga selera penggemar otomotif zaman sekarang. Motor ini ukurannya lumayan besar juga. Panjangnya 2015 mm, lebar 770 mm dan tinggi 1075 mm. Dan khas Yamaha banget pokoknya. Desainnya sendiri kabarnya terinspirasi dari desain Yamaha Xabre / MT 15 dengan Yamaha MT 03.

Harga Yamaha FZ25
Yamaha FZ25

Di bagian depan sobat ada headlamp model tunggal yang bentuk desainnya itu bagus dan agak mirip dengan lampu Yamaha MT 15 serta MT03/ MT25. Hanya saja perbedaaanya lampu depan Yamaha FZ25 itu desainnya 2 layer. Kemudian di bagian atas headlamp motor sport ini ada visor mini yang membuat sosoknya semakin sporty dan modern. Suspensi teleskopik kokoh sebagai kaki dan untuk stang kemudi pakai model stang ala motor streetfighter.

Lanjut untuk bentuk body, Yamaha FZ25 itu besar. Dan kalau melihatnya itu entah kenapa jadi teringat dengan motor Yamaha Byson FI karena memang cenderung mirip. Tangkinya itu besar dan bisa menampung bahan bakar mencapai 14 liter. Shroudnya keren karena desainnya tajam dan memiliki rongga udara di bagian depan. Semakin mendongkrak penampilan motor ini jadi makin wah.

Blok mesinnya kelihatan dan tampak besar. Ergonomi Yamaha FZ25 cenderung tegak dan nyaman. Jok nya model terpisah antara pengendara sama pembonceng. Terus joknya tingginya cuma 795 mm dan lebar pula. Untuk pembonceng disediakan pegangan untuk keamanan.

Lanjut ke buritan, stoplampnya didesain kecil jadinya tampak sangat sporty. Apalagi lampunya itu sudah mengusung lampu LED. Spakbornya mini menyesuaikan dengan bentuk stoplampnya. Di bagian belakang ada cover atau pelindung dari cipratan air atau material lainnya dari ban belakang. Pelindung ini menyatu pada swingarm model kotak yang dimiliki Yamaha FZ25 ini.

Rangka dan Suspensi 

Yamaha FZ25 lahir dengan rangka penopang tubuh tipe Deltabox. Rangka ini kokoh dan kuat. Meski demikian masih lentur juga dan bisa membuat motor sport ini bisa menikung dan bermanuver bahkan dalam kecepatan yang tinggi. Rangka Deltabox banyak digunakan di motor sport yamaha contohnya di Yamaha New Vixion Advance.

Harga Yamaha FZ25
Harga Yamaha FZ25

Dengan rangka model Deltabox, sepeda motor Yamaha FZ25 ini jadi tampak padat dan juga gagah. Di sektor depan, ada suspensi tipe Teleskopik. Ya memang sobat otomotif, suspensi motor berkapasitas 250cc ini masih teleskopik belum pakai Upside Down. memang cukup disayangkan juga mengingat mesinnya sudah seperempat liter. Dan model baru pula.

Untuk bagian belakang pakai suspensi Monoshock. Ukurannya cenderung besar juga sehingga untuk menahan beban dan juga getaran di belakang ok juga. Monoshock nya di balur dengan warna kuning untuk semua model atau pilihan warna sehingga jadi tampak kentara dan membuat motor sport Yamaha FZ25 ini makin sporty saja.

Pindah ke spesifikasi Yamaha FZ25 di bagian kaki, ada roda model cast wheel berwarna hitam yang sporty dengan model palang Y. Ukurannya standar motor sport yakni 17 inci di bagian depan maupun belakang. Ban yang digunakan berukuran 100/80 - 17 M/C 52P di depan dan ukuran 140/70 - 17 M/C 66 S di bagian belakang. Pakai tubeless tentunya ala motor zaman sekarang.

Spesifikasi Yamaha FZ25
Spesifikasi Yamaha FZ25

Untuk menghentikan laju motor sport Yamaha FZ25 yang berkapasitas 250cc ini, pabrikan Yamaha mempersenjatainya sama rem cakram di depan maupun belakang. Untuk bagian depan cakramnya berdiameter 282 mm sedangkan rem cakram belakang berdiameter 220 mm. Motor sport keluaran terbaru Yamaha ini belum mengusung teknologi ABS.

Performa Mesin

Motor sport teranyar Yamaha ini dibekali dengan sektor dapur pacu yang berkapasitas 249cc, 2 Valve, 4 -stroke, Air cooled. Untuk teknologi mesin masih menggunakan Single Over Head Camshaft ( SOHC ) belum mengusung DOHC. Entah kenapa memang kebanyakan motor yamaha khususnya menggunakan mesin SOHC termasuk motor baru ini. Namun meski SOHC, motor Yamaha tak kalah dengan motor pabrikan lain yang sudah DOHC.

Ukuran bore dan stroke Yamaha FZ25 masing masing 74 mm x 58 mm. Mesinnya masuk dalam kategori overbore dan itu memang cocok banget sesuai dengan tipenya yakni sepeda motor sport. Karakter mesin seperti ini bisa membuat mengeluarkan power secara maksimal sehingga maup berlari dengan kecepatan tinggi.

Review Yamaha FZ25
Review Yamaha FZ25

Yamaha FZ25 mengusung transmisi 5 kecepatan manual. Cukup unik juga sobat, karena di indonesia saja yang 150cc sudah mengusung transmisi 6 kecepatan manual. Kemudian untuk power dan torsi puncak yang dimiliki oleh motor sport ini itu diatas kertas adalah 20.9 PS / 8000 rpm dengan torsi maksimum mencapai 20 Nm / 6000 rpm. Yamaha FZ25 top speed nya diklaim sekitar 147 hingga 148 km/jam. Namun mungkin juga bisa lebih dari itu.

Untuk sektor pengkabutan, mesin Yamaha FZ25 menggunakan teknologi Fuel Injection. Hemat dalam bahan bakar serta lebih optimal dalam pemaksimalan tenaga yang dikeluarkan. Motor sport Yamaha 250cc ini diperkirakan sekitar 43 km/liter.

Fitur Unggulan 

Fitur Yamaha FZ25
Fitur Yamaha FZ25
Sumber gambar : Yamaha

Yamaha FZ25 hadir dengan bermacam macam fitur unggulan yang keren dan juga modern. Pantaslah dan memang sedang menjadi tren untuk sepeda motor masa kini. Diantara kelebihan Yamaha FZ25 sendiri diantaranya adalah sektor penerangan yang sudah mengusung LED. Yakni itu penerangan depan dan juga belakang ( stoplamp ) sudah LED. Untuk lampu sein masih pakai lampu halogen.

Fitur unggulan berikutnya adalah Midship Muffler. Knalpot yang digunakan berukuran besar dan pendek. Bukan tanpa alasan, gunanya untuk sentralisasi masaa dan untuk mereduksi beban. Tak cuma itu saja, juga mampu menghasilkan suara yang ngebass dan keren ala motor 250cc. Juga penting dalam menyaring emisi yang dikeluarkan.

Yamaha FZ25 menawarkan pengalaman berkendara yang menyenangkan dengan menggunakan Instrumen Full Digital. Desainnya modern dengan layar digital yang kalau dinyalakan memiliki nyala warna kuning cerah. Untuk indikator yang ada meliputi tachometer, speedometer, indikator bahan bakar, jam digital dan lain lain.

Kelebihan Yamaha FZ25 yang lainnya diantaranya ada rem cakram di kedua roda. Terus ada ban tubeless dengan tapak lebar. Lalu ada pula jok nyaman model terpisah dan cukup tebal dengan ketinggian 795 mm. Mudah diraih dan dikendarai.

Spesifikasi Yamaha FZ25 :

  1. DIMENSI
  • Panjang bodynya : 2015 mm.
  • Lebarnya : 770 mm.
  • Tingginya mencapai 1075 mm.
  • Jarak sumbu antar kedua rodanya ialah 1360 mm.
  • jarak terendah ketanah 160 mm.
  • Tinggi tempat duduk adalah 795 mm.
  • Berat isi hingga 148 kg.
  • Kapasitas tangki bahan bakar (full) sebanyak 14 liter.
  • Radius minimum turning 2.5 m
      2. MESIN
  • Tipe mesin SOHC, 2 Valve, 4 -stroke, Air cooled.
  • Diameter x langkah nya ialah 74 mm x 58 mm.
  • Volume cylinder berkapasitas 249 cc.
  • Perbandingan rasio komprehensinya : 9,8 : 1.
  • Daya maksimumnya sebesar : 20.9 PS / 8000 rpm dengan torsi maksimum mencapai 20 Nm / 6000 rpm.
  • Sistem bahan bakarnya memakai Fuel Injection Yamaha.
  • Tipe kopling nya wet, multiplate disc.
  • Tipe transmisi nya constant mesh 5 kecepatan
  • Shift type Return.
      3. RANGKA
  • Tipe rangkanya adalah Diamond.
  • Suspensi depannya Teleskopik 41 mm, coil spring, hydraulic damper
  • Suspensi di belakang Monocross ( Swingarm ) coil spring, hydraulic damper
  • Rem depan hydraulic single disc brake berdiameter 282 mm.
  • Rem belakang hydraulic single disc brake berdiameter 220 mm.
  • Ban depan berukuran 100/80 - 17 M/C 52P tubeless 
  • Ban belakang ukurannya 140/70 - 17 M/C 66 S tubeless.
      4. KELISTRIKAN
  • Headlight LED
  • Hydraulic bulb type LED
  • Auxilary Light 12V, 5W x 1
  • Fuel gauge Digital
  • Jam Digital
  • Speedometer Digital
  • Fuel Consumption Indicator Equipped.

Harga Yamaha FZ25 2023 :

  • Harga Baru             INR 1,19,500 ( Sekitar 23,3 Juta Rupiah )
Demikian informasi mengenai Spesifikasi dan Harga Yamaha FZ25 Terbaru. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk baca informasi menarik lainnya hanya di motorcomcom.