Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Honda Zoomer X 2023

Harga Honda Zoomer X - Pabrikan Honda memang boleh lah dikatakan sebagai pabrikan roda dua yang sangat mumpuni dan punya banyak produk sepeda motor yang keren keren. Salah satunya ada di segmen motor matic. Namun sobat tahukah kamu bahwa sebenarnya honda punya satu matic unik dan nyentrik dan beda sama yang lainnya? dialah Honda Zoomer X.

Honda Zoomer X merupakan motor matic honda terbaik yang memiliki bentuk yang berbeda dengan matic honda lainnya. Namun meskipun bodinya kecil, namun matic ini masuk dalam segmen cenderung keren dan  berbeda yakni skutik trail / cross rover. Ukurannya mini tak menghalangi matic ini sebagai matic tangguh yang bisa menjelajah medan aspal ataupun medan off road. Namun off road nya bukan yang sulit, melainkan yang masih biasa.

Matic crossrover honda ini, sebenarnya sudah lama dibuat oleh pabrikan Honda. Dan sampai sekarang ini itu sudah banyak dijual keberbagai negara yang ada di dunia. Seperti negara thailand, vietnam, malaysia, filipina dan lain lain. Mampu memasuki pasar berbagai negara setidaknya menjadi bukti bahwa motor Honda Zoomer X ini memang bagus dan berkualitas.

Honda Zoomer X ini tak dipungkiri beda sekali dengan motor matic lainnya. Matic satu ini mengusung konsep out of the box. ya mungkin ini bisa dilihat dari bentuk desainnya yang cenderung kotak. Namun meski demikian desainnya boleh dikatakan futuristik, apalagi sejatinya motor ini itu merupakan motor generasi penerus dari honda ruckus scooter yang juga sudah terkenal di dunia. Pabrikan honda telah menjual honda ruckus mulai tahun 2002 sampai sekarang.

Balik lagi ke Honda Zoomer X. Matic futuristik dan unik ini banyak menawarkan fitur yang sangat menarik sekali. Fitur yang digunakan kebanyakan adalah yang dipakai oleh skuter matik honda yang berada di atasnya. Tak cuma itu saja teknologi yang dipakai utamanya dalam mesinpun tak kalah dengan matic lainnya.

Honda Zoomer X 2016 juga menawarkan kenyaman dan kepraktisan yang tak bisa ditemui di motor matic lain. Kemudian dari desainnya yang memang unik bisa membuat rider merasa berbeda dan semakin percaya diri. Kemudian juga untuk mengendarai motor ini tergolong mudah saja karena bobotnya tak terlalu berat serta handling nya ringan.

Motor honda zoomer 2016 ini sudah menjelajah keberbagai negara di dunia., lantas bagaimana dengan indonesia?. Motor matic Honda Zoomer X ini tercatat pernah ada di indonesia. Tepatnya saat gelaran Jakarta Motorcycle Show yang diselenggarakan di tahun 2012 silam. Matic unik dan futuristik ini dipamerkan ke hadapan masyarakat indonesia.



Namun ternyata itu cuma dipamerkan saja dengan tujuan demi mengetes respon pasar indonesia terhadap motor ini. Dan sekarang di tahun 2017 ternyata Astra Honda Motor Indonesia selaku ATPM resmi masih belum menjual motor ini. Mungkin hal ini mengindikasikan bahwa untuk sekarang honda zoomer x masih kurang cocok jika dijual di indonesia. Dan sampai sekarang masih belum tahu kapan honda zoomer x dipasarkan di indonesia.

Tapi meskipun tak dijual AHM, motor Honda Zoomer X ini banyak juga yang sudah hadir di indonesia yakni melalui perantara importir umum. Importir umumlah yang menjual honda zoomer x 2016 dan untuk model 2017 sekarang. Honda Zoomer X memang belum dijual di tanah air, namun tak ada salahnya jika kita mengetahui lebih lanjut mengenai motor ini. Berikut review spesifikasi dan harga honda zoomer x terbaru dari motorcomcom untuk sobat otomotif semuanya.

Warna Pilihan
Harga Honda Zoomer X
Honda Zoomer X Hijau
Harga Honda Zoomer X
Honda Zoomer X Putih
Harga Honda Zoomer X
Honda Zoomer X Merah
Sumber gambar : ( www.hondaph.com )

Desain & Dimensi

Honda Zoomer X memiliki ukuran tubuh yang mini. Panjang tubuhnya saja hanya 1831 mm, lebarnya 759 mm dan tinggi motor ini mencapai 1065 mm. Kemudian sobat otomotif, motor matic ini memiliki jarak sumbu roda 1257 mm. Tinggi jok nya adalah 763,5 mm dan jarak terendah ketanah adalah 135 mm.

Motor matic honda satu ini memiliki desain yang cukup unik namun terkesan futuristik juga. Bentuknya mungil sehingga mudah untuk digunakan. Di bagian depan terdapat lampu tunggal dengan ukuran besar berbentuk octagone. Dengan lampu besar penerangan terasa terjamin bahkan saat malam hari. Selanjutnya matic ini tampak kokoh dengan suspensi depan tipe Upside Down.

Aura ala motor pertualang terlihat dari stang kemudinya yang model handlebar mirip seeprti yang digunakan oleh motor trail. Selanjutnya speedomer full digital terpasang apik dan bisa membuat rider betah ketika mengendarai motor ini. Apalagi dengan warna background nya yang berarna orange. Ergonomi Honda Zoomer X cenderung nyaman dan tubuh posisinya tegak.

Kaki terasa mantap karena pijakan kaki luas dan juga kokoh. Joknya cukup tebal juga. Selanjutnya di bagian belakang, motor Honda Zoomer X ini stoplamp futuristik berbentuk kotak. Spakbornya pendek sehingga terlihat sporty.

Rangka dan Suspensi

Honda Zoomer X dibangun dengan dengan mengusung rangka yang unik. Namun secara asli rangkanya mirip dengan motor matic pada umumnya yakni model single cradle yang kuat nan kokoh.
Di area depan , motor Honda Zoomer X ini menggunakan suspensi yang cenderung mewah yakni Upside Down.

Kerenkan sobat otomotif? motor kaya begini saja sudah menggunakan suspensi Upside Down. Dengan suspensi model ini tentu kemampuan redaman serta kenyamanan di area depan tak perlu diragukan lagi. Tak cuma itu dengan Upside Down sosok motor ini tampak keren dan padat.



Beranjak ke area belakang, motor matik honda ini mengusung suspensi monoshock yang dipasang di sebelah kiri. Ya seperti motor matik honda lainnya pada umumnya. Suspensi ini terhubung ke swingarm tunggal yang digunakan. Suspensinya meski cuma satu dan letaknya di pinggir bukannya di tengah masih mampu memberikan rasa nyaman bagi rider maupun pembonceng.

Selanjutnya di sektor kaki, Honda Zoomer X mengusung pelek ukuran 12 inci. Bagi motor yang ukurannya mini seperti motor ini, tentu pelek ini sudah sangat bagus dan bisa membuat motor ini berjalan dengan kokoh. Sebagai pembungkus digunakanlah ban tubeless dengan ukuran 100/90 - 12 M/C 59J di depan serta ukuran 110/90 - 12 M/C 64J di belakang.

Sebagai keamanan plus untuk menghentikan laju, motor Honda Zoomer X ini mengusung pengereman cakram di depan dan rem drum / tromol di area belakang. Biar makin mantap juga sudah dilengkapi dengan teknologi Combi Brake System ( CBS ).

Performa Mesin

Motor dengan ukuran yang kecil ini dipersenjatai dengan mesin yang aslinya mengadopsi mesin honda beat fi dan honda spacy. Dapur pacunya berkapasitas 108 cc, Over Head Cam ( OHC ), 4 Stroke dengan pendinginan udara. Bore dan stroke masing masing 50 mm x 55 mm yang mana mengindikasikan bahwa mesinnya tipe overstroke. Mesin yang digunakan Honda Zoomer X memakai model pengapian Full Transistorized.

Kemudian mesin Zoomer X juga sudah mengusung teknologi PGM FI honda sehingga irit dalam konsumsi bahan bakar. Baiklah sobat, Diatas kertas power maksimum nya 6.14 kW ( 8,35 PS )  / 8000 rpm dengan torsi maksimum 8.58 Nm ( 0.87 kgf.m ) / 6500 rpm. Dengan transmisi otomatis yang diusungnya Honda Zoomer X top speed atau kecepatan maksimalnya sendiri ada di rentang 110 km/jam.

Kemudian untuk konsumsi bahan bakarnya irit sekali yakni sekitar 53 km/liter. Dengan kondisi full kapasitas penampungannya 4,4 liter maka rider bisa jalan jalan dengan Honda Zoomer X hingga menempuh jarak kurang lebihnya hingga 210.98 km. Kemudian untuk emisi yang dihasilkan cenderung bersih dan ramah lingkungan.

Fitur Unggulan
Fitur Honda Zoomer X
Fitur Honda Zoomer X

Honda Zoomer X ini dilengkapi oleh honda dengan beberapa fitur yang sangat menarik. Dan boleh dibilang menjadi kelebihan matic unik ini dari yang lainnya. Kelebihan Honda Zoomer X ini meliputi lampu depan dengan desain hexagonal berukuran besar serta sudah menganut teknologi Automatic Headlight On ( AHO ). Kemudian ada suspensi depan yang sudah menggunakan suspensi Upside Down.

Berikutnya Honda Zoomer Indonesia 2016 menggunakan mesin yang sudah mengusung teknologi injeksi PGM-FI. Fitur selanjutnya adalah ada Bagasi yang cukup luas dibawah jok pengendara. Yang unik membukanya itu menyamping tak seperti motor matic biasanya yang kedepan. Yang terakhir, motor matik unik honda ini memiliki pelek dengan ukuran 12 inci. Bisa membuat motor berukuran mini ini tangguh dan kuat di jalanan.

Tak cuma itu saja sobat otomotif, masih ada fitur yang lainnya seperti Key Shutter untuk anti maling. Parking Brake buat kalau misalkan parkir di area miring. Terus ada Side Stand Switch serta ada pengereman dengan sistem Combination Brake System ( CBS ).

Spesifikasi Honda Zoomer X:

  1. DIMENSI 
  • Panjang keseluruhan 1831 mm.
  • Lebar 759 mm
  • Tinggi mencapai 1065 mm.
  • Tinggi tempat duduki 763,5 mm.
  • Kapasitas tangki bahan bakar 4,4 liter
  • Wheelbase 1257 mm.
  • Jarak terendah ke tanah 135 mm.
  • Berat kering 99 kg ( standar ) & 100 kg ( CBS )
      2. RANGKA
  • Suspensi depan telescopic Inverted Fork ( Upside Down )
  • Suspensi belakang Mono shock Unit Swing
  • Rem depan menggunakan rem cakram tunggal
  • Rem belakang mechanical leading trailing drum brake / tromol
  • Tipe roda cast wheel ( CW )
  • Ban depan ukuran 100/90 - 12 M/C 59J
  • Ban belakang ukuran 110/90 - 12 M/C 64J
      3. MESIN
  • Tipe mesin 4 Stroke, Over Head Cam ( OHC ), Air-cooled
  • Kapasitas mesin 108 cc
  • Bore x stroke : 50 mm x 55 mm
  • Sistem starter : kick & electric starter
  • Sistem pengapian Full Transistorized
  • Tipe transmisi Automatic
  • Bahan bakar : Unleaded Gasoline ( 91+ or above octane rating )
  • Sistem pembakaran PGM FI
  • Kapasitas oli mesin 0,8 liter
  • Power maksimum 6.14 kW ( 8,35 PS )  / 8000 rpm.
  • Torsi maksimum 8.58 Nm ( 0.87 kgf.m ) / 6500 rpm.
      4. FITUR & PERALATAN
  • Combination Brake System ( CBS )
  • Automatic Headlight On ( AHO )
  • Parking Brake
  • Key Shutter
  • Side Stand Switch

Harga Honda Zoomer X 2023:

  • Harga Honda Zoomer X Baru         Rp. 85.000.000

Bagaimana sobat tertarik untuk meminang motor honda zoomer x ini? kalau demikian siapkan dana yang cukup karena harga honda zoomer x itu lumayan mahal. Namun ada juga yang beranggapan harga honda zoomer x murah karena sebanding dengan fiturnya yang banyak. Demikian informasi mengenai spesifikasi dan harga honda zoomer x terbaru dari motorcomcom. Terus baca informasi sepeda motor lainnya hanya disini seperti tentang: